27.10.13

Rekreasi Seru yang Penuh Pengalaman Baru

Siapa bilang kalau jalan-jalan ke mal itu identik dengan konsumerisme? Dan siapa juga yang bilang jika rekreasi ke pusat perbelanjaan modern itu tidak mendidik anak-anak? Apa yang saya alami bareng keluarga, kemarin, sangat jauh dengan apa yang selama ini disangkakan orang-orang, lho. Dan sebaliknya, kami mendapat banyak pengalaman luar biasa yang sarat akan manfaat.

Yupp! Kemarin, saya sekeluarga jalan-jalan ke mal. Dengan maksud untuk refreshing Aa Radit setelah seminggu penuh UTS, kami pun memilih Trans Studio Mal Bandung sebagai tempat tujuan. Awalnya kami ragu, sebab wiken kemarin itu jatuh di tanggal tua. Namun berbekal keyakinan bahwa rekreasi itu tak harus menghabiskan banyak uang, kami pun pergi dengan penuh semangat.

Sesampainya di Trans Studio Mal, wajah Aa Radit dan Baby Zaudan semakin semringah. Keramaian yang ada di sana, rupanya menjadi penyebabnya. Ya, ternyata di sana sedang diselenggarakan sebuah acara besar. Namanya Mall Performance Bebestar 2. Tak hanya Aa Radit dan Baby Zaudan saja. Saya dan ayahnya anak-anak juga sangat penasaran.

Suasana acara (tampak depan dan atas)

Atas informasi dari kakak-kakak SPG dan SPB yang ramah-ramah dan baik hati, kami pun langsung menuju Ticket Box. Dengan memberikan data anak-anak, kami mendapat 2 tiket yang bisa digunakan untuk bermain di semua arena permainan di sana. Tak lupa, dua buah kaos keren dari Bebestar juga menjadi bonusnya.

And The Journey Begin!
Sedari awal, mata kami sudah terpikat dengan aksi para finalis Bebestar 2013 asal audisi kota Bandung dan Cirebon. Sehingga sebelum semuanya berakhir, Aa Radit dan Baby Zaudan tak mau lepas pandangannya dari panggung utama tersebut.

Aksi para finalis Bebestar 2 di panggung utama

Wow! Bocah-bocah lucu dan menggemaskan itu sungguh keren-keren. Bakat yang mereka miliki sangat luar biasa. Ada yang jago nge-dance. Ada yang yang pandai menyanyi. Bahkan ada yang mahir memainkan alat musik. Benar-benar deh, mereka memang pantas untuk menjadi bintang. Sayang sekali kami hanya melihat performance dari beberapa finalis saja. Sebab di Hari Sabtu, tanggal 26 Oktober 2013 sebelumnya, 8 finalis lainnya sudah menunjukkan bakat-bakatnya di panggung itu. Tapi tak apa, 7 finalis yang kami lihat, sudah cukup membuat kami puas. Saking exciting-nya, Aa Radit yang biasanya pemalu, tiba-tiba berbisik di telinga saya.

“Mi, Aa juga pengen ikutan, dong!” ucapnya
“Wah masa?” jawab saya senang sekaligus heran.
“Iya,” jawabnya malu-malu.
“Usia Aa kan udah 8 tahun. Jadi gak bisa ikutan. Yang boleh ikut itu, usianya 3 sampai 6 tahun,” saya menjelaskan.
“Oh begitu!”

Aa Radit yang bergaya di panggung utama

Lepas dari pertunjukan anak-anak yang hebat-hebat itu, kami langsung menuju arena permainan. Melihat Star Photo Booth yang tidak terlalu ngantri, kami pun langsung ke sana. Dua jepretan pun dilakukan. Satu jepretan untuk Aa Radit dan Baby Zaudan dan satu lagi, jepretan untuk saya dan dua bocah itu. Hasilnya langsung dicetak, lho. Dengan diberi frame yang lucu, hasil foto itu terlihat sangat cantik. Dan senangnya, dua foto itu bisa dibawa pulang. 

Hasil jepretan di Star Photo Booth yang bisa dibawa pulang

Tadinya kami akan menuju booth yang lebih dekat. Tapi belum sampai di booth tersebut, tangan saya ditarik Aa Radit ke Booth Star Style. Rupanya sedari tadi Aa Radit ngebet untuk dilukis wajahnya. Persis seperti semua anak-anak yang ada di sana. Tanpa basa-basi, saya pun membiarkannya untuk memenuhi keinginannya itu.

Wuih keren! Kakak-kakak pelukis wajah itu jago-jago. Di booth tersebut, anak-anak boleh memilih gambar apa pun yang ingin dilukiskan di wajah mereka. Sebagai fans setia Spiderman, Aa Radit pun tak ragu untuk meminta dilukiskan laba-laba di bagian pipi kanannya. 

Aa Radit yang dilukis wajahnya dan hasilnya

Selepas Aa Radit dilukis wajahnya, kami mampir di Booth Star Melody. Di sana, anak-anak kegirangan saat menginjak-injak lantai arena ini. Tentu saja, sebab ternyata desain lantainya yang mirip piano raksasa itu mengeluarkan nada dan menyala saat diinjak. Baby Zaudan sangat suka dengan booth ini. Sampai-sampai kami harus membujuknya, karena Aa Radit sudah sangat tidak sabar untuk mencoba arena permainan yang lain. 

Berpose di Star Melody

Arena Star Color menjadi tempat persinggahan berikutnya. Di arena ini, Baby Zaudan mengambil 9 dadu beraneka warna dan kemudian memasukkannya ke dalam keranjang dengan warna yang sama. Permainan ini cukup menarik. Baby Zaudan yang memang sedang dalam masa mengidentifikasi perbedaan warna-warna menjadi exciting dibuatnya.

Baby Zaudan di Star Color

Atas ajakan Aa Radit, kami lalu menuju Star Beats dan Star Steps. Di dua booth ini, dua bocah saya melakukan aktivitas yang tak kalah menyenangkan dari arena-arena sebelumnya. Di arena Star Beats, anak-anak akan dipandu monitor untuk menabuh drum. Iringan musik selama permainan pasti akan membuat anak-anak senang bukan kepalang.

Beraksi di Star Beats

Untuk arena Star Steps, anak-anak juga akan dipandu monitor. Dengan petunjuk berupa lantai yang menyala, anak-anak akan menggerakkan kakinya ke depan, ke belakang, ke kanan atau ke kiri. Jika dibandingkan dengan Star Beats, Star Steps tidak kalah serunya.

Ini dia arena Star Steps

Baby Zaudan lalu menuju ke arena Star Match. Tangan mungilnya, langsung saja mengambil gambar bermagnet yang tertempel di sana. Arena ini sangat menarik. Si kecil akan diberikan magnet Bebestar2 sebanyak 3 buah. Kemudian si kecil harus menempelkan magnet tersebut secara bersamaan dan berpasangan pada gambar. Setelah semua gambar tertutup, permainan akan mengeluarkan suara.

Baby Zaudan bermain Star Match

Lain lagi dengan arena permainan selanjutnya. Namanya Star Puzzle dan Star Shape. Di arena Star Puzzle, anak akan ditantang untuk menyusun gambar puzzle 3D yang sudah diacak. Jika semua gambar tersusun dengan benar, lampu bintang akan menyala diiringi suara tepukan. Ada pun di arena Star Shape, anak kita akan dipersilakan untuk mengambil potongan bentuk alat musik dan memasukkannya ke penampang kubus yang memiliki beberapa bolongan berbentuk alat musik yang sesuai dengan potongan-potongan tersebut. 

Baby Zaudan main Star Puzzle

Star Crown dan Star Puppet memberikan pengalaman lain untuk anak-anak. Dengan diberikan peralatan berupa mahkota dan juga stik yang bisa dihias sendiri, jadilah mahkota cantik dan boneka tangan yang bisa dibawa pulang.

Bermain si Star Crown dan Puppet

Pengalaman mencocokkan suara dengan alat musiknya akan ditemui di arena Star Sound. Apabila semua jawaban anak benar dengan cara menggantungkan gelang-gelang di bawah gambar alat musiknya, maka lampu di atas gambar alat musik tertentu akan menyala. 

Baby Zaudan bermain Star Sound

Arena permainan terakhir yang kami singgahi adalah Star Pool. Seperti namanya, arena ini berupa kolam yang isinya bola-bola kecil yang banyak dan berwarna-warni. Baby Zaudan sangat senang dengan arena ini. Sampai-sampai, bola yang ada di dalamnya dilempar-lemparkan pada Aa Radit yang berada di luar arena.

Bermain di Star Pool

Bagi para orang tua, khususnya para ibu, menyempatkan untuk duduk dan menyimak obrolan dengan dokter spesialis anak di Booth Consultation Corner akan sangat menambah wawasan. Di booth ini, kita bisa bertanya apa saja mengenai anak-anak kita. Dari mulai soal makanan, tumbuh kembang, atau bahkan mungkin masalah penyakit anak. Asyik bukan bisa menambah wawasan dengan cara gratisan? Untuk Hari Minggu kemarin, di acara Mall Performance Bebestar 2 Bandung, hadir dokter spesialis anak, dr. Yulia Ismail. Beliau menerangkan banyak sekali hal bermanfaat mengenai anak. Ada bahasan mengenai gizi dan nutrisi anak; penyakit amandel; multivitamin; tips agar anak tidak mudah sakit di musim yang tak tentu seperti sekarang; dan lain-lain.

Consultation Cormer yang penuh manfaat

Kegiatan lain yang tak kalah seru di acara ini adalah disediakannya sales counter khusus penjualan susu Bebelac. Sebagai susu yang sudah dipercaya para orang tua dan banyak disarankan para ahli dunia, booth ini memberikan pelayanan yang dijamin sangat memuaskan. Pemberian poin-poin menarik yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah yang wah, menambah semarak acara siang itu. 

Sales counter dan tempat penukaran poin

Jika saja Baby Zaudan tidak ngamuk karena mengantuk, rasanya kami enggan beranjak dari tempat itu. Jadinya, kami kehilangan momen deh untuk menyaksikan penganugerahan juara-juara Bebestar 2 asal audisi kota Bandung dan Cirebon. Tapi untungnya, apdetan mengenai siapa saja yang menang ada di Fans Page BebeClub Indonesia di alamat https://www.facebook.com/BebeclubIndonesia. Gak penasaran lagi, deh.

Tiga besar juara Bebestar 2 audisi Bandung dan Cirebon

Ah ya, hampir saja saya lupa. Jika anak-anak ayah dan bunda mempunyai bakat yang unik dan menarik tapi ketinggalan audisi beberapa waktu yang lalu, jangan takut. Di acara ini juga disediakan tempat yang bernama booth Shooting Star. Di sana, anak ayah dan bunda bisa mempertunjukkan kebolehnnya sambil disyuting secara langsung. Hasilnya akan di-upload ke website. Jika dinilai sesuai, bisa jadi anak ayah dan bunda menjadi salah satu finalis Bebestar 2. Karena booth ini berfungsi demikian, booth ini bisa disebut sebagai booth wild card. Nah, menarik, bukan? Sebagai penutup aktivitas sore itu, kami menukarkan poin yang didapat selama bermain di sana dengan hadiah. Dari mulai stiker hingga ke tas sekolah. Lumayan, ya?

Shooting Star Booth

Nah, Bagaimana?
Nah bagaimana, masih berpikir bahwa mal itu tempat yang hanya bersifat untuk konsumerisme dan tidak mendidik anak-anak? Asal datang ke acara yang tepat, pengalaman dan ilmu bermanfaat pasti akan banyak didapat. Seperti acara Mal Performance Bebestar 2 ini.

Untuk ayah dan bunda yang tinggal di luar Bandung jangan khawatir. Acara serupa akan dilakukan di 6 kota lainnya. Ya, Bandung merupakan kota kedua setelah Surabaya dan Solo. Ayo, catat dan agendakan acara ini dari sekarang. Nih, saya punya jadwalnya.
  • Royal Plaza, Surabaya, 19 - 20 Oktober 2013 (Sudah)
  • TSM, Bandung, 26 - 27 Oktober 2013 (Sudah)
  • Solo Square, Solo, 26 - 27 Oktober 2013 (Sudah)
  • Palembang Square, Palembang, 9 - 10 November 2013
  • Gandaria City, Jakarta, 16 - 17 November 2013
  • Yani Mega Mall, Pontianak, 23 - 24 November 2013
  • Plaza Medan Fair, Medan, 30 - 31 November 2013
  • Mall Panakukang, Makassar, 30 November - 1 Desember 2013
  • Cilandak Town Square, Jakarta 7 - 8 Desember 2013

Yuk ayah, bunda, dan anak-anak datang ke sana. Dijamin deh gak akan nyesel dan malah sangat menyenangkan. Siapa tahu, tahun depan atau tahun-tahun selanjutnya, anak ayah dan bunda yang ada di panggung utama dengan mempertujukkan kemampuannya. Tentu saja karena semua anak itu berhak menjadi bintang. Everyone’s a Star. Setuju? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)