21.10.13

Meet Chef Arnold bareng Emak-emak Blogger

Beberapa waktu lalu, saat MakPuh Indah Julianti di grup Emak-emak Blogger ngasih kuis yang hadiahnya tiket gratis ikut demo masak bareng Chef Arnold, aku seneng bukan kepalang. Soalnya, selain bisa ketemu chef nan kiyut itu, untuk pertama kalinya, aku juga juga berkesempatan ikut kopdar bareng Emak-emak Blogger Bandung. Jadi ga heran, dengan semangat '45, aku pun ikut kuis itu. Dan Alhamdulillah, terpilihlah aku bersama 9 emak blogger asal Bandung lainnya. 

Begitu mendekati Hari H, kekhawatiran untuk bisa ikutan acara ketemu Chef Arnold mulai dateng. Si kecil #BabyZ tiba-tiba sakit. Entah karena mau ditinggal emaknya atau emang si sakit itu keterlaluan :D, #BabyZ pun jadi rewel. Dari mulai muntah-muntah, diare, panas, sampe batuk pilek. Tapi Alhamdulillah, walau pun gak ke dokter karena aku males (gara-gara dokter-dokter di Soreang itu demen banget ngasih antibiotik, apa pun sakit si bayi dan aku gak tega liat si bayi harus nenggak antibiotik sampe habis), akhirnya #BabyZ pun sembuh. Ya, batuk pilek dikit mah jamak lah ya. Itu mah emang penyakit yang awet. Nanti juga sembuh sendiri. 

Hari Minggu tangal 20 Oktober pun tiba #halah. Ternyata eh ternyata, batuk pilek #BabyZ makin parah. Mendekati jam-jam aku harus pergi, si bungsu yang biasanya tidur siang tibra itu, mendadak rewel. Sempat terpikir untuk cancel ikut acara itu. Tapi karena udah kadung janji dan gak enak sama Emak-emak Blogger yang udah dikasih jatah 10 tiket dan kalo aku ga pergi berarti buang 1 tiket sekaligus ngilangin kesempatan emak blogger Bandung lainnnya, aku pun nekad untuk pergi. Satu jam sebelum pergi, si bayi yang mau berumur 1,5 tahun itu pun, aku kasih obat. Eh ternyata, batuk pilek dan ingus-ingusnya yang sejabrod itu mau juga berkurang. Alhasil, dia pun bisa dibebenjoin neneknya. So, aku pun bisa pergi melenggang dengan tenang. Bareng misua tercinta tentunya.

Drama yang gak disangka-sangka itu pun akhirnya sukses aku perankan. Jam 13.45 waktu Lingkar Selatan, aku tiba di Festival City Link. Setelah beres markir kendaraan yang lumayan bikin bingung, aku dan misua langsung nyari tempat di mana acara diselenggarakan. Gak sampe 10 menit, aku pun tiba di sana. 

Dari meja registrasi, mataku langsung nyari orang-orang yang bisa aku kenal. Berkat kaos Gurita yang dipake Mak Nchie Hani, aku dengan pedenya SKSD dadah-dadah ala miss universe ke arah beliau. Untunglah gayung bersambut. Mak Nchie Hani yang bertugas jadi koordinator Emak-emak Blogger Bandung saat itu, dengan ramahnya bales dadah-dadahanku. Aku pun lalu dipersilahkannya duduk di samping beliau. #hadah lebay wkwkwkwk....

Panggung acara

Sekitar 20 menit kemudian, acara pun dimulai. Tapi, bukan Chef Arnold yang nongol. Beruntung, MC yang super-jayus itu berhasil menghibur peserta yang ada di sana dengan lagu dan guyonannya. Emak-emak yang ikut pun tak mau kalah. Begitu si MC minta untuk nyanyi bersama dan goyang caesar di panggung, dengan kerennya, mereka langsung joget dengan semangatnya. Wuih hebat, mereka jago sodara-sodara.... hehehehe.

Nah ini nih peserta yang ikut joget caesar itu!

Acara lalu disambung dengan penjelasan singkat Bu Ana dari pihak Fiesta, sang penyelenggara. Dia jelasin semua mengenai acara tersebut dan kampanye Ayo Makan Seafood yang dibuat oleh Fiesta. Wuih keren! Ternyata Fiesta membuat program itu atas keprihatinan masyarakat Indonesia yang masih rendah dalam hal makan seafood. Program ini didukung Kementrian Kelautan dan Perikanan, lho. Selain itu, FIesta juga ternyata punya tambak seafood sendiri. Tempatnya ada di Lampung. Eh btw, ngomongin tambak gitu, waduh kok jadi kangen pantai, ya?! #ganyambung woy!

Bu Ana dari Fiesta

Iya juga sih, ga usah jauh-jauh. Anak-anak di rumah juga susah banget makan ikan atau seafood. Tapi kalo udah diolah dalam bentuk makanan yang gak keliatan ikannya, biasanya mau. Ya, kayak Fiesta ini. Mereka malah doyan banget. Sampe-sampe jadi cemilan. Dan minta tiap hari. Kalo udah begini sih, emaknya yang sewot. Budget bulanan jadinya bisa berkurang beberapa puluh persen deh. #halah curcol!

Penjelasan dari Bu Ana pun beres. Setelah bagi-bagi doorprize yang bikin mupeng karena nomor tiketku ga disebut aja, Chef Arnold pun naik ke atas panggung. Bisa dipastiin dong, peserta yang hampir semuanya berjenis kelamin perempuan itu pun histeris bak disengat listrik. Termasuk Emak-emak Blogger (a.k.a aku). Uhuy, Chef Arnold itu, aslinya keren banget deh. Ga gendut kayak di tv. Tapi kelihatan berondong banget. Jadi malu deh. Wkwkwkwk.... Ga kebayang kalo Chef Juna yang dateng. Emak-emak Blogger Bandung bisa-bisa langsung minta majuin kursi deh. #lagilagilebay :D

Chef Arnold
(Foto: Mak Dey + me)

Demo masak pun dimulai. Chef Arnold mengawali acara dengan membakar jagung. Bukan buat untuk dimakan langsung kayak di tukang-tukang dagang yang biasa ada di Lembang, Punclut, atau di Dago. Tapi jagung itu dibakar untuk digunakan sebagai salah satu bahan sup jagung. Kok dibakar? Konon menurut beliau, supaya supnya gak terlalu kental. Bahan lain di sup ini juga antara lain susu, bawang merah kecil, butter, dan apa lagi ya? Gagal fokus euy liat Chef Arnold! #walah :))

Chef Arnold sia-siap mau masak

Sambil masak sup, bikin mayonaise, dan juga goreng seafood Fiesta, Chef Arnold cerita mengenai ini dan itu. Sungguh, apa yang diomongin beliau itu ilmu berharga buat emak-emak yang gak bisa dan ga tau ilmu soal makanan dan masak memasak kayak aku. Tapi lagi-lagi, gegara susah fokus liatin beliau dan juga hadiah doorprize yang lumayan keren-keren, kalo ditanya apa aja yang diceritain beliau, aku udah lupa. #Tetooot

Masak-masak pun beres. Saatnya bagi-bagi doorprize terakhir. Tetep, nomorku gak juga kesebut. Pemenang live tweet juga ga masuk. Yeee... gimana mo masuk, ngetwitnya aja susah. Huhuhu... bener-bener dah, jari jaheku gak bersahabat banget untuk disuruh ngetwit cepet-cepet. Mo ngeluarin hape si kukut yang kipet-nya udah usang, malu. Mana pasti lelet. Jaringan inetnya lola, bo! Untungnya Umi Bindiya dan juga Teh Efi menang hadiah itu. Walopun masing mupeng, sedikit reugreug lah. Seenggaknya, kehebohan emak-emak gak terlalu memalukan karena berhasil menggondol hadiah. :D

Perwakilan Emak-emak Blogger yang dapet hadiah :D
(Foto: Mak Dey)

Sesi foto-foto sungguh bikin heboh. Setelah dikasih jatah berfoto bareng Chef Arnold dengan peserta lain yang bertempat duduk di sebelah kanan, Emak-emak minta foto lagi. Atas alasan mau meripiu acara tersebut, akhirnya si MC ngasih kesempatan itu. Dan taraaaaaaa..... kami pun berfoto bareng Chef Arnold. Hadeuh... bukan Emak-emak Blogger deh kalo gak narses. Hahahahaha....

Emak-emak Blogger Bandung bareng Chef Arnold
(Foto : Mak Dey + Bang Aswi)

Ada satu kejadian lucu. Saat pembagian doorprize, ada satu cewek, entah itu emak-emak atau bukan, tiba-tiba dia nyosor cium Chef Arnold. Hadeuh... biar pun biasa liat selebriti cipika-cipiki di tv, ngeliat perempuan begitu di depan mata, rasanya aneh ternyata. Dan Si Chef Arnold juga kayaknya tahu dengan kerisihan itu. Cepat-cepat dia menolak dan ngomong agar si cewek bisa menghormati privasi. Hadeuh.... malu banget dah. Kalo aku, pasti udah ngebor deh masuk ke kolong panggung. :D

Ngebet difoto berdua bareng Chef Arnold ga kesampaian. Ya sudah, daripada disebut hoax sama anak-anak gara-gara gada foto bareng itu, aku pun berpose dengan banner beliau. Ah dasar anak-anak zaman sekarang pinter-pinter. Tahu aja mereka kalo aku foto bareng bannernya. Dan mereka masih aja keukeuh kalo no pict = hoax. 

Keliatan banget foto bareng banner-nya teh :D

"Ah, Umi sama Abi mah pergi teh buat bobogohan!" gitu kata mereka. 

Wkwkwk.... ya sambil nyelam minum air lah. Jarang-jarang kan ortu beranak 3 bisa jalan-jalan. Hihihihihi....

Beuh... ini postingan ngaco banget, ya?! Ah sudahlah... sambil ngilangin pegel dan juga ngisi waktu insomnisa. Ehh... Anisa Chibi kan udah keluar dari Cherry Belle. Alhamdulillah... #lho? :))
Hadeuuuuh makin ngawur..... Udah ah, seragam sekolah anak-anak dan baju ngantor misua masih kusut. Mari nyetrika! :D

20 komentar:

  1. cerita seru...kayaknya aku dengerin sendiri deh...mg aku bisa ikutan yang jogja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mak, ikutan. Pasti seruuuu.... :)

      Hapus
  2. Keren! Uda posting lagi haha.. Tetep deh ya jadi topi si ibu2 yang nyosor itu wkwkwk..

    BalasHapus
  3. merhatiin yang di omongin chef arnold ya ? Aku mah sibuk intip2 lewat kamera aja... hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merhatiin. Tp nyampe rumah lupa :D

      Hapus
  4. ceritanya seru banget, Mak. tapi lain kali jgn ngeliatin chefnya terus ya, supaya info bermanfaat dari chefnya bisa dibagi ke kita juga nih, Mak. hehe

    ^^

    BalasHapus
  5. sama-sama ikutan tapi beda kota ya mbak :)

    BalasHapus
  6. Jadi pengin buruan ikut yg di Jogja... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ikuuut :)

      Hapus
    2. Emang kapan yang di Yogya? :D
      Hahaha... ternyata dimana-mana kehebohan emak2 saat berhadapan dg Chef Arnold tuh sama aja ya? Hadeehhh... gagal fokus semuanya hehehe

      Hapus
    3. Wah... ga tahu tuh kalo Yogya. Iya... kok jadi pada gagal fokus, ya? Wkwkwk...

      Hapus
  7. Hello bro/sis,
    Ada Fonepad SEO Contest dari ASUS nih hadiahnya menarik. Kontes dimulai 15 Oktober 2013 dan berakhir 15 Desember 2013. Kontes terbuka untuk umum dan untuk info lebih lanjut klik: http://bit.ly/GZbMWa

    BalasHapus
  8. wih mak..ga kurang deket tuh foto chef arnold..tapi beneran cakep ya mak?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... berkat kamera dan jepretan Mak Dey tuh. Hihihihi :D

      Hapus
  9. inikan chef idola saya, keren dah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)