badge

21.4.17

Kebaya Muslim Modern


Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional. Namun demikian, pakaian ini masih sering digunakan oleh banyak perempuan Indonesia. Biasanya, kebaya dipadupadankan dengan kain. Dalam perayaan-perayaan tertentu, kebaya menjadi pakaian favorit untuk digunakan.

Seiring dengan berkembangnya zaman, sekarang ini ada begitu banyak model baju muslim modern. Salah satunya adalah baju muslim modern bergaya kebaya. Bahannya bisa terbuat dari tile, katun, brokat, hingga sutra. Mungkin dulu kebaya banyak digunakan oleh wanita tidak berhijab. Namun sekarang, kebaya ini banyak digunakan juga oleh wanita yang berhijab.
Pilihan Model Baju Muslim Modern untuk Kebaya Pesta
Bagi Anda wanita berjilbab yang bingung di dalam memilih pakaian untuk ke pesta, berikut ini berbagai macam model kebaya baju muslim yang bisa Anda pilih.

Batik dress
Biasanya kebaya dipadupadankan dengan kain batik. Kain batiknya bisa berupa kain saja yang dililit atau pun diikat. Ada pula yang sudah berbentuk rok jadi. Meskipun demikian, bukan berarti kebaya yang memiliki bentuk dress kurang eksis. Anda dapat menggunakan dress sebagai model dari kebaya pesta. Untuk yang ini, pilih batik dress yang dibuat dari katun yang berkualitas. Dress dengan model seperti ini biasanya disediakan dalam banyak model dengan harga yang bervariasi.

Kutubaru
Model baju muslim modern kebaya yang kedua adalah kebaya kutubaru. Mungkin Anda sudah sering mendengar model kebaya kutubaru. Dulunya kutubaru terkesan jadul, namun sekarang, kebaya ini malah menjadi tren. Kebaya dengan lengan 7/8 biasanya lebih sering menjadi pilihan.

Untuk yang satu ini, Anda hanya harus menggunakan menset pendek khusus tangan bila tidak ingin pergelangan tangan terlihat. Berbeda dengan kebanyakan, kebaya kutu baru mempunyai bentuk mirip kupu-kupu dan mengerucut di bagian tengah serta melebar di bagian bawah. Kebaya yang begitu cantik ini bisa Anda temukan di banyak toko online.

Crop outer
Selain memiliki bentuk dress, ada pula kebaya yang memiliki bentuk outer atau kebaya yang digunakan untuk baju luaran. Crop outer mempunyai panjang hingga sebatas pinggul. Bagian lengannya hanya 7/8 saja. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menggunakan kebaya ini untuk padu padanan hijab, Anda dapat menggunakan manset serta outer untuk luaran dress atau tinik. Sehingga bagian bokong bisa tetap ditutupi dengan sempurna. Tips untuk menggunakan kebaya jenis ini, pilih warna kebaya yang sesuai dengan warna kulit Anda, supaya terlihat menjadi semakin menarik.

Couple set
Ingin tampil kompak bersama dengan pasangan? Anda akan semakin terlihat serasi jika menggunakan pakaian sarimbit atau pakaian couple dengan pasangan Anda. Untuk pakaian couple ini, biasanya kerudung tidak termasuk ke dalamnya. Yang bisa Anda lakukan hanya mencari kerudung yang terlihat memiliki warna senada. Bagaimana dengan harganya? Sekarang ini banyak toko online yang memberikan penawaran harga murah untuk baju couple ini. Harganya mulai dari Rp200.000,00 hingga ke harga yang lebih mahal.

Kebaya blouse set
Kebaya yang satu ini memang cukup praktis. Selain hal tersebut, kebaya ini harganya juga cenderung lebih murah, jika dibandingkan dengan kebaya jenis yang lain. Pembeliannya pun bisa dengan cara satuan atau pun dengan cara terpisah. 

Untuk Anda yang merupakan ibu menyusui, Anda malah bisa memilih kebaya yang memiliki kancing bukaan depan. Biasanya, kebaya ini dibuat dari bahan semi sutra, sehingga terlihat sangat bagus dan nyaman dikenakan. Bukan hanya digunakan saat acara yang terkesan formal, kebaya seperti ini juga cocok digunakan pada acara yang terkesan nonformal. Tips untuk kebaya jenis ini, pilih kebaya yang memiliki warna kalem atau tenang. Supaya Anda bisa menggunakan kebaya tersebut saat di siang hari atau pun malam hari. Jangan lupa, sesuaikan juga ukurannya dengan ukuran Anda.

Nah, gimana menurut Anda? Baju muslim modern kebaya pesta lumayan bisa dijadikan pilihan, bukan? Pastikan Anda memilih pakaian yang sesuai dengan selera Anda. Dan tentu saja yang nyaman Anda gunakan. Semoga bermanfaat!

3 komentar:

  1. Kebaya semakin beragam modelnya ya, Mbak Nia. Hari ini aku juga pakai kebaya, dalam rangka memepringati Hari Kartini. Feelnya tuh beda pas pake kebaya. Karena tidak tiap hari pakai ya.

    Ngebayangin aja waktu zaman dulu, para perempuan harus pakai kebaya. Ribet iya. Tapi yang patut kita tiru tentunya adalah semangat para perempuan hebat untuk ikut berjuang tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.

    BalasHapus
  2. Sekarang kebaya - kebaya lebih keren ya, dan kalau rebo nyunda ke kantor juga kebayanya modis meski pake jilbab

    BalasHapus
  3. Ternya ada juga kebaya muslim, yang saya tau kebaya kebanyakan agak buka-bukaan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)