27.11.22

Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie


Siapa yang percaya dengan kekuatan cinta? Mari sini berbaris dengan saya. Hehehe, iya, sekarang saya percaya dengan hal yang seperti itu. Cinta memberi kekuatan yang sangat besar. Kekuatan yang sebelumnya bahkan tak pernah saya bayangkan. Kini, sebesar apa pun halangan, ujian, dan perjuangan, dengan cinta, Insya Allah saya bisa melewatinya.

Besarnya kekuatan cinta, sebelumnya tak pernah saya percaya. Di mata saya, kekuatan cinta ada batasnya. Batasannya sendiri, saya kira tidaklah jauh. Mungkin hanya sampai titik di mana sesuatu hal yang besar terjadi. Ketika hal tersebut mustahil untuk dilewati, para pelaku cinta akan menyerah.

Saya salah besar. Kekuatan cinta sangatlah dahsyat. Sekalipun masalah yang datang begitu besar, sehingga yang terbayang adalah kemustahilan untuk dilewati, ternyata bisa bertahan. Malah sebaliknya, kekuatan cinta menjadi kuat berlipat-lipat. Dan ini terjadi kepada saya baru-baru ini. Ujian yang menerpa saya, perlahan-lahan bisa saya lewati, berkat besarnya cinta dari orang yang saya cinta dan mencintai saya. Dan tentu, atas campur tangan dari sang MAHACINTA.

Besarnya Kekuatan Cinta yang Lain

Besarnya kekuatan cinta dalam menerjang badai kehidupan, juga saya lihat pada kehidupan Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie. Bagaimana tidak, begitu Nia Ramadhani ditangkap karena kasus narkoba, serta merta Ardi Bakrie mengikutinya. Menyerahkan diri kepada polisi. Menemani Nia selama menjalani hukuman dan juga rehabilitasi.

Andaikan Ardi Bakrie tidak mencintai Nia Ramadhani dengan sebegitu besar, sangat mudah baginya untuk mengelak. Berlari meninggalkan Nia sendirian. Tidak susah rasanya bagi seorang anak konglomerat untuk bisa lepas dari jeratan hukum. Dan tidak susah pula bagi Ardi untuk lepas dari hidup Nia, dan mencari kehidupan yang lain. Tapi Ardi tidak begitu. Dia pasang badan untuk ikut bertanggung jawab atas kasus yang menimpa Nia.


Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Ngomong-ngomong soal cinta Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, saya jadi kepo dengan semuanya. Jadinya, saya searching dan baca-baca mengenai kisahnya. Dan wow, saya terenyuh sekaligus salut. Salut kepada Nia Ramadhani dan juga Ardi Bakrie.

Dari apa yang saya baca, saya baru tahu kalo ternyata Nia Ramadhani pernah menolak Ardi. Menurutnya, dia tidak mau jadi pacar Ardi sebab Ardi punya banyak teman perempuan. Dari sini saya bisa melihat, Nia Ramadhani beda dari artis-artis kebanyakan. Terlebih dengan artis sekarang yang biasanya langsung silau melihat harta seorang pria. Apalagi jika jelas-jelas pria tersebut menyukainya. Mau berapa pun pacarnya, si perempuan pasti langsung menerimanya.

Nia Ramadhani tidak begitu. Dia tidak silau dengan harta Ardi. Atau juga matanya langsung berbinar ketika Ardi, si anak konglomerat putra bungsu Aburizal Bakrie menyukainya. Nia malah mencuekinnya.

Lalu Ardi, karena memang sudah jatuh cinta sama Nia, jelas saja, dia langsung melakukan berbagai cara agar Nia takluk padanya. Kuatnya jodoh dan besarnya perjuangan Ardi, pada akhirnya membuat Nia luluh. Mereka pun akhirnya menikah pada 1 April 2010.

Ada satu hal lain yang saya suka dari Nia Ramadhani. Waktu dideketin Ardi, Nia tidaklah minder. Entah itu karena Ardi yang seorang pengusaha atau pun dia yang merupakan anak konglomerat ternama. Sebaliknya Nia sangat percaya diri. Penyebabnya tentu karena saat itu Nia Ramadhani sedang berada di puncak ketenaran. Keartisannya membuat Nia mapan secara finansial. Nia mandiri dan mampu menghasilkan uang sendiri dalam jumlah yang besar.

Ardi juga tidak meremehkan Nia. Sebab pada kenyataannya Nia juga sudah mapan. Jadinya dia pun berjuan sekuat tenaga untuk mendapat hati Nia tanpa mengandalkan harta dan ketenarannya saja.

Kasus Narkoba, Sebuah Kisah Pahit Bertabur Hikmah

Dalam sebuah podcast, Nia Ramadhani menyebutkan bahwa rumah tangganya tidaklah mulus-mulus saja. Percekcokan selalu ada. Apalagi mengingat Nia yang terpaut usia lumayan jauh, yakni 11 tahun dari Ardi. Pastinya, sifat kekanak-kanakan bisa muncul.

Apalagi menjelang Nia kena kasus narkoba. Konon malah, saat itu Nia sudah sering jalan sendiri tanpa Ardi. Hubungan mereka bisa dibilang agak renggang. Nah begitu kasus narkoba mencuat, kekuatan cinta mereka menjadi kuat. Mereka saling support dan saling mendukung.

Seperti itulah hidup. Ada kalanya kita mesti diuji, ‘dipukul’, ‘ditampar’, dan ditegur dengan keras supaya bisa tersadar. Tersadar akan segala nikmat yang sudah diberikan, tersadar akan tanggung jawab, dan tersadar akan semuanya. Dan untuk Nia serta Ardi, kasus narkoba itu memberi banyak sekali hikmah.

Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dalam Buku Cerita Ade

Nah ini yang bikin saya penasaran akhir-akhir ini. Membaca cuplikan kisah Nia Ramadhani sejak kecil, Nia Ramadhani yang broken home, Nia Ramadhani yang move on, Nia Ramadhani yang sukses sebagai artis papan atas, hingga Nia Ramadhani yang akhirnya mendapat jodoh Ardi Bakrie sehingga akhirnya memiliki 3 orang putra dan putri, membuat saya gereget kepengen tahu cerita yang utuhnya.

Buku Cerita Ade, yang ditulis Nia Ramadhani dan diedit oleh Pidi Baiq menceritakan itu semua. Memang sih, buku ini berupa novel. Ada kisah nyata, dan ada yang difiksikan. Kesemuanya sungguh membuat saya penasaran.

Pastinya saya percaya, ada banyak hikmah yang bisa saya petik dari buku Cerita Ade yang ditulis Nia Ramadhani ini. Toh selama ini kan kita juga tahu, memetik hikmah tak selalu dari kisah sendiri. kita bisa mengambilnya dari kisah orang lain.

Baiklah!

Hmmm… membaca berbagai hal mengenai Nia Ramadhani, sedikit banyak membuat saya berpikir mengenai kehidupan saya dan kehidupan orang lain secara umum. Nia Ramadhani juga manusia. Ada susah, ada senang, dan ada di antaranya. Kita pun begitu. Jika Nia Ramadhani kini sekarang bahagia, kita juga bisa. Iya, bahkan jika kita sekarang sedang dalam kesusahan atau masalah yang berat. Kita bisa melewatinya. Kuncinya, sabar, kuat, yakin, terus berjuang, saling mendukung, dan tentunya banyak berdoa.

Haduh… saya jadi gak sabar nih kepengen segera baca buku Nia Ramadhani, Cerita Ade. Semoga deh nanti saya bisa membacanya. Jika ada waktu, saya akan menuliskannya lagi di blog saya ini.

Oke deh teman-teman, sampai di sini cerita saya. Semoga tulisan saya bermanfaat!



22 komentar:

  1. Mau meluncurkan buku, ya. Kereenn... Takjub sih liat ardi ternyata sesetia itu sama nia ya sampe sekarang

    BalasHapus
  2. Wah, baru tahu aku ternyata Nia pernah menolak Ardi yach hihihi.., Iya sih kalau banyak teman perempuan, rasanya gimanaaa gitu ya. Alhamdulillaah mereka bersatu memang sudah jodohnya jug. Kasih sayang Ardi dan Nia yang saling menjaga ini patut diteladani. Ingin selalu bersama dalam suka dan duka. Keren!

    BalasHapus
  3. Kena kasus narkoba menjadi pelajaran penting bagi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie .jadi jangan terjerat lagi ya

    BalasHapus
  4. "Seperti itulah hidup. Ada kalanya kita mesti diuji, ‘dipukul’, ‘ditampar’, dan ditegur dengan keras supaya bisa tersadar. Tersadar akan segala nikmat yang sudah diberikan, tersadar akan tanggung jawab, dan tersadar akan semuanya."

    Terima kasih Mbak Nia sudah menuliskan kalimat-kalimat penuh makna ini. Bahan untuk merenung bagi kita semua, bahwa selama kita hidup kita akan berjumpa berbagai peristiwa, yang pada akhirnya, membuat kita semestinya semakin sadar akan apa yang namanya: Tujuan Hidup.

    Semoga kehadiran buku tentang Nia memberi hikmah buat para pembaca.

    BalasHapus
  5. Salut sih sejak awal dengan Nia Ramadhani - walau pun untuk itu dia harus jatuh bangun juga karena yaaa mental banget nikah dengan anak konglomerat kan, dan dia sempat juga rada gimana gitu

    Untung sekarang dia berubah total dan menjadi salah satu agent of change

    BalasHapus
  6. Aku baru tau soal Nia pernah menolak Ardi ini. Salut ya, nggak silau sama kekayaan & background Ardi. Tapi namanya jodoh ya nggak kemana. Bahkan kemarin pas kena kasus narkoba, aku nggak nyangka suaminya pun ikut menyerahkan diri ke polisi loh. Suaminya sesayang itu ya sama Nia

    BalasHapus
  7. Bbrp hari lalu sempat sebentar lihat pasangan ini di Close The Door. Nggak sampai rampung lihatnya
    cuma sampai Oom DC ketawa-ketawa gara2 pas nanyak sesuatu terus dijawab ntar ada di buku hihihi . Kisah Nia ini bagaimanapun memperlihatkan utk jangan silau pada kehidupan orang lain. Sebab setiap orang pasti punya masalah masing-masing.

    BalasHapus
  8. Akuu salut sama ardy bakri kalau dilihat video dkk dia tu sayang keluarga. Dekat sm anak2nya penyayang banget, Nia beruntung dpt ardi. Pasangan ini memang cocok smg langgeng sampai akir hayat

    BalasHapus
  9. Dahulu sebelum ada kisah mereka kena narkoba, keduanya termasuk pasangan yang saya suka karena terlihat kok rasa cinta yang besar. Dan ketika kasus itu muncul, rasa cinta mereka yang kuat yang menunjukkan kesetiaan pada pasangannya. Bikin aku terharu dengan si Ardhi yang setia mendampingi Nia meski dia aslinya kan tidak tertangkap. Tapi malah menyerahkan diri, so sweet banget sih. Tapi aku juga salut pada Nia yang sekarang menjadi runner, keren deh

    BalasHapus
  10. Tau Nia Ramadhani ini dari dia masih kecil dan sekarang sudah berkeluarga. Masih muda dan pengalaman hidupnya luar biasa ya. Bahagia selalu Nia dan keluarga

    BalasHapus
  11. Halo mba Nia. Salut dengan apa yang dilakukan Nia Ramadhani berusaha untuk bangkit setelah sebelumnya terjebak narkotika ya. Semoga jadi pembelajaran dan penyemangat hidup lebih baik

    BalasHapus
  12. Ealah. Ternyata Ardi pernah ditolak juga sama Nia. Kupikir lempeng aja lho. Tapi emang salut sih sama kisah mereka apalagi pas ada kasus itu. Alhamdulillah sekarang kelihatan hikmahnya

    BalasHapus
  13. Aku nonton podcast mereka di channel Dedy Corbuzier, seru banget sih cerita kisah cinta mereka yang ternyata sekuat itu ya

    BalasHapus
  14. Kekuatan cinta yang selama ini bisa ditemukan dalam kisah novel sekarang ada nyata di jaman milenial melalui kisah Nia daan keluarga Bakrie ini ya

    Kalau sudah dapat dan baca bukunya ceritain lagi disini ya Teh
    Saya ikut penasaran hehehe

    BalasHapus
  15. Nia cantik banget. Gak heran Ardi Bakri ngejar-ngejar yak. Semoga langgeng ya, gak cerai seperti artis kebanyakan.

    BalasHapus
  16. Setiap manusia bakal diuji dengan ujian kehidupannya masing-masing ya mbak. Salut deh sama Nia Ramadhani dan suami yang bisa tangguh melewati semuanya, mulai belajar untuk bangkit kembali..

    BalasHapus
  17. jadi ini semacam biografi gitu yaa jatuhnya, biografi Nia Ramadhani?

    BalasHapus
  18. Menikah muda ya Nia ini
    Tapi menjadi pilihan terbaik
    Sebab, suaminya ini sayang banget sama Nia
    Salut aku
    Semoga langgeng terus

    BalasHapus
  19. Sukses selalu buat pasangan Nia Ardhie Bakrie.
    Suka banget dengan keluarga yang bisa sama-sama mulai dari nol lagi ketika ada masalah besar. Semua sama-sama bekerjasama, sama-sama saling menguatkan. Karena itulah makna keluarga yang sebenarnya.

    Sukses juga untuk buku Nia Ramadani.

    BalasHapus
  20. Entah kenapa kalau lihat Nia Ramadhani tuh berasa kesengsem. Orang kok bisa cantiknya kayak gitu. Awet pula cantiknya. Ga heran Ardi sampai terpesona gitu ya.

    Semoga saja pengalaman pahit Nia dan Ardi bisa menjadi pelajaran hidup. Kekuatan cinta yang mereka miliki sanggup mengeratkan hubungan pernikahan yang tadinya sudah agak renggang.

    BalasHapus
  21. Kisah cintanya ternyata juga gak gampang apalagi Nia sempat ragu yaa. Kalau Nia sih emang rasa percaya dirinya tinggi, udah pasti banyak yang naksir juga.
    Pernikahan mereka ternyata awet bahkan saat ujian datang mereka bisa menghadapinya bersaam2 ya mbak.

    BalasHapus
  22. wah usia terpaut sangat jauh pun bisa jadi pemicu ketidakcocokan pada pasutri, emang bener sih, kalau rumah tangga pasti ada aja pasang surutnya. Kisah Ade ini sangat menginspirasi banget, jadi pengen baca deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)