30.12.21

Mobil SUV Impian Saya


Jika ditanya apa keinginan saya yang belum terwujud di tahun 2021, dengan lantang saya akan menjawab 2 hal: merenovasi rumah dan punya mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Ya, entah kenapa, 2 hal ini, sejak beberapa tahun lalu begitu saya inginkan. Merenovasi rumah, jelas, sebab rumah yang sekarang saya tinggali bersama anak-anak dan suami saya, itu bisa dibilang sebagai rumah lama. Rumah peninggalan orang tua. Meski dirasa masih layak ditinggali, akan tetapi karena usianya yang sudah tua, saya begitu pengen merenovasinya. Supaya lebih nyaman ditinggali, dan lebih kekinian.

Nah mobil SUV, itu lebih ke keinginan diri saya sendiri. Selain karena lebih terlihat garang, mobil SUV juga bisa digunakan di berbagai medan. Tak hanya digunakan ke kota, tetapi juga jalan-jalan ke medan sulit. Toh jika dilihat-lihat, rumah saya sendiri itu sudah masuk ke dalam golongan medan yang sulit. Tahu kan daerah Ciwidey di Bandung Selatan? Ya, daerah pegunungan. Nah rumah saya, itu ada di sekitaran sana. Jadi agar bisa lebih nyaman dan aman digunakan, mobil SUV akan lebih cocok dimiliki. Daripada mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang selama ini lebih sering kami gunakan.

Apa Itu Mobil SUV?

Ini sih pasti semua orang tahu. Mobil SUV bisa dibilang sebagai mobil yang merupakan perpaduan antara mobil yang nyaman digunakan untuk penumpang namun juga bisa dipakai sebagai mobil offroad. Nah dengan begitu, selain enak dan nyaman dipakai di jalanan kota yang datar dan licin, mobil SUV ini juga tangguh untuk digunakan di medan yang berat. Entah itu jalanan berbatu, berpasir, becek, atau pun tanjakan dan turunan tajam.

Yang membuat mobil SUV berbeda dari mobil MPV ada banyak. Yang pertama tentu saja adalah mesinnya. Karena dia harus mampu menaklukkan medan berat layaknya mobil offroad, maka dia harus lebih kuat dan bertenaga. Dia juga punya sistem penggerak 4 roda (4WD). Ada pun kapasitas mesin mobil SUV ini rata-rata punya besar, yakni minimal 1.500 cc.


Tapi mobil SUV sedikit berbeda dari mobil offroad murni. Pembeda yang paling kentaranya adalah jumlah penumpang yang mampu dibawanya. Jika mobil offroad itu biasanya hanya mampu membawa 2 penumpang saja, nah mobil SUV itu bisa membawa penumpang sekeluarga. Ada yang dari mulai 2 hingga 7 orang. Tetapi memang tidak sebanyak penumpang mobil MPV. Namun di sisi kenyamanan terhadap penumpangnya, tetap diprioritaskan di dalam mobil SUV ini.

Pembeda lain mobil SUV dari mobil MPV adalah desain eksteriornya. Meski sekilas hampir mirip, akan tetapi perbedaan signifikan bisa dilihat di bagian ground clearance. Yakni jarak mobil dengan permukaan jalan. Ya, mobil SUV itu biasanya punya jarak minimal 200 milimeter. Ada pun mobil MPV, karena lebih banyak dipakai di kota, dia jarak ground clearance-nya lebih pendek.

Jadi Kepengen Mobil Apa? Saya pribadi punya banyak sekali pilihan. Kasarnya, mobil apa pun deh asal jenisnya SUV. Akan tetapi jika ditanya lebih detail, saya saat ini jatuh cinta pada Toyota Raize. Sebab spesifikasi Toyota Raize sangat saya suka. Meski hanya mampu membawa penumpang 4 -5 orang saja.

Beli Toyota Toyota Raize-nya di Mana? Di Auto2000 Aja!

Ini sih jelas, zaman now beli mobil tidaklah sulit. Bisa melalui website Auto2000.co.id yang merupakan e-commerce tempat menjual mobil, berbagai macam suku cadang original, serta aneka aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Beli di sana tak perlu ragu, sebab Auto2000 ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1975. Namun, dulunya bernama Astra Motor Sales. Nah di tahun 1989, nama berganti Auto2000. Manajemennya, sekarang sudah ditangani seutuhnya oleh PT. Astra International Tbk


Di Auto2000.co.id tak hanya bisa beli kendaraan baru. Pelayanan purna jual, pembelian suku cadang serta aksesorisnya, dan bahkan trade in atau pun beli mobil bekas juga bisa. Kita cukup mengaksesnya di depan layar laptop atau pun di layar hape. Dari mana pun dan kapan pun. Konsep “seamless end-to-end customer experience” dari Auto2000 akan menjamin, siapa pun pelanggannya, entah itu yang mengakses secara digital atau pun datang secara langsung, itu akan dilayani dengan baik. Tak ada bedanya. 

Ingin lebih praktis dalam melakukan perawatan kendaraan Toyota? Bisa dari aplikasi Auto2000 Mobile. Pemesanan THS – Auto2000 Home Service, kemudian juga melacak status servis, sampai simulasi perhitungan pembiayaan (leasing) juga bisa dilakukan di aplikasi Auto2000 Mobile. 

Semoga Terwujud di Tahun 2022

Gak terasa kita semua udah di ujung tahun 2021. Tentunya ada banyak hal di tahun ini yang tak terwujud. Keinginan saya untuk merenovasi rumah dan punya mobil SUV misalnya. Tapi tak apa, semoga deh, kedua keinginan tersebut bisa terwujud di tahun 2022. Semoga terwujud juga ya keinginan teman-teman di tahun 2022 nanti!


27 komentar:

  1. Saya suka banget dengan Desain Toyota Raize ini. Keren banget lho, Dan dia bisa dipakai ke segala medan dengan gaya

    BalasHapus
  2. Wah mobil adekku nih, emang bener banget kak, Raize tuh gahar & enak dinaikinya. Semoga keinginannya terwujud yaaa

    BalasHapus
  3. Semoga niat memiliki rumah dan mobil SUV nya bisa tercapai di tahun 2022. Kita juga semuanya sehat dan bahagia selalu serta lancar cuannya

    BalasHapus
  4. Aaamiin semoga segera terwujud impiannya ya Mak, searching bolelah kalau mau beli langsung aja kalau diaku deket banget ke dealer Toyota 5 menit sampe hehe

    BalasHapus
  5. Saya enggak pernah terpikir untuk membeli atau mengubah sesuatu yang besar di tahun 2021 karena pandemi bikin ekonomi rumah tangga gonjang ganjing, hehe. Tapi sepertinya tahun ini akan lebih baik dan bolehlah untuk bermimpi juga memiliki kendaraan pribadi seperti mobil SUV ini, biar pas pulkam ke Tulungagung lebih nyaman.

    BalasHapus
  6. wah cocok banget ya buat keluarga ini, warnanya juga luv banget cakep banget mba Nia, apalagi merek Toyota ya, secara kualitas sudah tidak diragukan lagi dan hemat pula biasanya bensinnya

    BalasHapus
  7. Toyota selalu jadi mobil pilihanku dari sejak blm nikah 😄. Untungnya pas pacaran dan nikah Ama suami, dia juga mobilnya Toyota. Jadi kami klop, tiap ganti mobil, Pasti Toyota lagi yg dipilih mba. Tapi emmang LBH milih yg utk keluarga MPV, supaya bisa road trip dan bawa banyak BRG ttp nyaman. Apalagi aku ada asisten yg hrs dibawa.

    Semoga jadi kenyataan untuk bisa renovasi rumah dan membeli suv raize ini ya mba ;)

    BalasHapus
  8. Mobil SUV ini memang nyaman banget yaa, teh..
    Bukan hanya untuk yang memiliki keluarga besar, tapi juga yang punya anak kecil, kalau mudik pasti jadi bisa masuk semua segala printilan.

    Mobil pilihan untuk keluarga masa kini, Toyota Raize.

    BalasHapus
  9. saya juga pengen banget punya mobil buat keluarga biar gak perlu sewa mobil lagi kalau mau ke luar kota. mobil SUV ini bagasinya gede banget cocok nih buat keluarga yang biasanya bawa banyak barang.

    BalasHapus
  10. Wah bener nih mbak samaan saya juga pengen ganti mobil SUV karena cocok untuk medan yang terjal ya..semoga terkabul deh keinginan kita mempunyai mobil SUV . Amin YRA

    BalasHapus
  11. Wah impian saya juga
    Tapi berhubung gak bisa ngelist saya cuma bisa ngerengek ke anak agar city car nya diganti Toyota Raize

    BalasHapus
  12. Wah gagah yaa Toyota Raize ini, heheheee. Kalau ada duitnya, bolehlah ganti mobil ini, hihihii. Baca tulisnya Mbak mupeng. Kebetulan di rumah pakai Toyota Rush tapi masih yang manual, perlu upgrade sepertinya.

    BalasHapus
  13. Kalau ditanya suka model mobil sedan /offroad?saya pasti pilih yang terakhir ya.Karena mobil ini selain kokoh asyik dibawa keluar kota desainnya juga ok punya. SUV keluaran baru ya kak? btw dibanrol harga berapa? (sstt...tanya dulu aja)

    BalasHapus
  14. Mobil SUV ini bagus untuk dikendarai dan digunakan untuk perjalanan keluarga, ketangguhan mesin dan desain cukup apik

    BalasHapus
  15. sama nih pengen juga mobilo impian terus diajak mudik ke Bengkulu pastinya jadi happy ngumpul keluarga besar deh

    BalasHapus
  16. mobil suv ini cocok buat keluarga dengan jumlah anggota banyak yaa

    Toyota memang jadi mobil favorit banyak orang. Pasti ada alasan mengapa oda banyak yang suka sama mobil toyota

    BalasHapus
  17. Udah pengen ganti mobil nih teh Nia, cari yang duduknya lebih legaaaa
    ternyata sesudah anak anak membesar, pantat kami ikutan melebar hiihiiiiiii

    BalasHapus
  18. Wahhh kalau begini aku juga pinginbangettt..warnanya itu ya Amoundan designnya emang cocok bangwt ama kita yang peduli dengam fashion yaa.
    Designnya sgt fashionable

    BalasHapus
  19. Aamiin 🤲, semoga yang ingin punya mobil Toyota ini (termasuk daku) dapat tercapai, karena memang ini mobil idaman dan cocok digunakan bareng keluarga

    BalasHapus
  20. Nyetir SUV tuh enaknya pas di bawa ke medan yang berat, lebih kuat daripada MPV
    SUV di rumah dah di ajak roadtrip sebagian Sumatra, keliling sekalian mudik ke Jawa dan enggak banyak masalah.
    Jadi penasaran test drive SUV Toyota Raize di Auto2000, da sering lihat di jalanan, keren bener memang.

    BalasHapus
  21. Dulu mah mana ngerti apa itu mobil suv atau mpv. Taunya dua jenis itu pasti mobilnya besar hehe. Ternyata emang berbeda dan ada ciri khususnya ya kak

    BalasHapus
  22. Beuh, cakep banget! Toyota aku akui terdepan ya dalam inovasi produknya. Tapi andai boleh milih, aku lebih milih mobil keluarga aja. Yang penting luas dan nyaman dipake berkendara

    BalasHapus
  23. Aduh aku juga mau dong 2022 punya mobil baru apalagi SUV yang warnanya cakep ga pasaran ya teh

    BalasHapus
  24. Saya doakan semoga keinginan mbak Nia tercapai ya mbak untuk bisa memiliki mobil SUV. bodynya imut cocok untuk perempuan seperti kita ya mba.

    BalasHapus
  25. It's my dream!! Hehehe..

    Aku juga suka tipe mobil besar.. baca spesifikasinya SUV Toyota Raize ini masuk inceran sih..

    BalasHapus
  26. Mobil impian keluarga, masya Allah semoga bisa memiliki mobil SUV Toyota yang ini.

    BalasHapus
  27. samaaa. aku juga punya mobil impian, dan mobil impianku juga dari Toyota. tipe suv ini cocok banget buat keluarga, apalagi yang sudah memiliki anak...

    semoga kita bisa segera mewujudkan mobil impian kita ya mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)