26.6.21

Belajar Online Mudah dan Praktis dengan Paket Belajar Online Faber Castell


Dari daring jadi darting
. Seperti itulah guyonan ibu-ibu zaman sekarang. Ya, mungkin itu memang guyon, tapi jika dipikir-pikir, kok bener, ya?! Sebab daring, yang mengacu pada belajar daring (dalam jaring) alias belajar online anak-anak sekolah, bisa membuat kita para orang tua menjadi darting. Darah tinggi, alias gampang marah.

Huhu, gimana enggak, kita yang biasanya hanya nemeni anak belajar saat mereka lupa dengan materi yang diajarkan di sekolah, eh tiba-tiba kudu berperan jadi guru. Yang ada jadinya gereget sendiri. Padahal kerjaan rumah udah banyak. Gak kebayang deh dengan orang tua yang nemenin anaknya PJJ lebih dari satu. Saya aja yang cuma nemenin 1 bocah, pusingnya minta ampun. 

Kok anak saya yang SMA gak masuk hitungan? Dia sih udah mandiri. Saya gak terlalu pusing dengannya. Palingan soal bangun pagi aja yang susah. Urusan pelajarannya mah, saya tidak banyak terlibat.

Semua Punya Peran di Dalam PJJ

Rupanya saya gak sendiri. PJJ ternyata tak hanya bikin pusing banyak orang tua, bahkan para guru, juga anak-anak sekolahnya juga begitu. Seperti yang diuraikan Ibu Saufi dalam Webinar Refleksi Pendidikan Indonesia, di Antara PJJ dan PTM bersama Faber-Castell. Beliau bilang, PJJ itu banyak kendalanya. Dari mulai sarana, sinyal, kesibukan orang tua, pengeluaran yang jadi berlipat untuk kuota, ketidakadaan gadget, hingga jadwal yang bentrok. Dan ini jelas melibatkan semuanya. Ya anak, orang tua, serta guru.

Nah dari permasalahan dan kendala yang terjadi itu bisa dipetakan peran masing-masing di dalam PJJ. Peran-peran tersebut dapat dilihat pada ilustrasi di bawah ini.


Bagaimana, di rumah teman-teman, peran masing-masing yang terlibat sudah bisa seperti di atas? Huhu, aku kayaknya belom deh! Semoga deh, seiring waktu berjalan, nantinya akan bisa seperti itu. Sehingga proses PJJ bisa berjalan dengan baik, nyaman buat anak, dan tujuannya bisa tercapai.

Dampak Positif Pendidikan Jarak Jauh ( PJJ )

Ini sebenernya saya rasakan juga. Selain drama yang bikin gereget tiap hari. PJJ ada sisi positifnya. Berikut ini beberapa dampak positif PJJ yang terlihat secara umum dan juga pada anak-anak saya.

  • Anak-anak jadi lebih melek internet. Tidak bisa ditutup-tutupi lagi ya, di masa PJJ ini, jam anak pegang gadget jadi lebih banyak. Namun tetap dalam pengawasan saya. Mereka jadi tahu banyak hal berkat internet. Padahal dulu paling hanya game dan Youtube. Kini mereka jadi tahu kelas online (misalnya Bahasa Inggris), jadi tahu virtual meeting, tahu pelajaran interaktif, dan lain-lain.
  • Anak-ana jadi lebih kreatif. Misalnya saat main. Mereka jadi banyak mengeksplor berbagai hal yang ada di rumah. Tentu hal ini berangkat dari rasa bosannya. Awal-awal mereka mereka sempat bosan. Tapi sekarang mereka terbiasa. Ada saja hal baru yang mereka lakukan di tiap harinya.
  • Semakin mengenal karakter anak. Dulu, sifat anak gak terlalu terlihat ke luar. Tapi dengan semakin intensifnya pertemuan dan bonding, membuat semua sifatnya muncul. Jadinya saya lebih tahu bagaimana cara menyikapinya. Termasuk dalam hal gaya belajarnya. 
  • Dunia pendidikan juga semakin kreatif dan bervariasi. Dalam hal penyajian materi, komunikasi, penggunaan teknologi, dan berbagai hal lainnya. 

Faber-Castell Mendukung PJJ dengan Paket Belajar Online

Ini yang keren dari Faber Castell. Saya baru tahu awal bulan Juni lalu. Ya, Faber Castell mempunyai Paket Belajar Online yang sangat mendukung PJJ. Produk yang khususnya adalah Stylus Pen, yakni alat yang bisa membantu anak saat belajar dengan menggunakan gadget. Baik itu handphone atau pun tablet.

Bentuknya yang mungil pas sekali untuk anak. Praktis, serta mudah dan nyaman digunakan. Bersama stylus pen, dalam Paket Belajar Online Faber Castell ini juga ada alat-alat tulis yang lainnya, di antaranya pensil 2B, balpoin, penghapus, serta rautan pensil. 

Kenapa masih ada alat tulis konvensional, katanya kan paket belajar online? Teman-teman pasti tahu sendiri. Walaupun namanya belajar online, tak semua tugasnya menggunakan gadget. Ada juga kan yang masih harus ditulis di buku tulis? Nah ini, alat tulis konvensional berperan dalam hal ini.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan anak dengan menggunakan stylus pen dalam hal belajar online? 


Ya, stylus bisa digunakan untuk menulis, mengcapture soal, membuka dan edit gambar, serta menyimpan dan mengirimkan file. Baik ke WA atau pun ke Google Classrom.

Dunia Sekolah Memang Sudah Berubah

Setahun lebih menjalani PJJ membuat semua banyak berubah. Termasuk dalam hal sekolah. Jika dulu anak-anak belajar di sekolah, kini mereka belajar di rumah. Nah menyambut tahun ajaran 2021-2022 bulan Juli nanti, akan ada hal yang baru. Jika dulu menyambut anak masuk sekolah itu kita sibuk belanja sepatu, seragam, hingga aneka alat tulis; nah sekarang sepatu dan seragam mungkin tak perlu lagi. Kita hanya belanja beberapa buku tulis, dan juga alat-alat tulisnya.

Untuk alat tulis, membeli Paket Belajar Online dari Faber Castell rasanya pas. Harganya juga murah. Hanya sekitar 30 ribuan saja. Budget lebihnya bisa kita bisa kita alihkan untuk anggaran kuota.

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya. Semoga PJJ tahun ajaran depan bisa lebih baik lagi. Anak-anak semakin semangat, dan kita lebih sabar di dalam mendampingi mereka. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa, supaya pandemi segera berlalu. Sebagus apa pun PJJ, tetap saja PTM juga diperlukan. Sehat-sehat selalu!


33 komentar:

  1. MasyaALLAH TabarokALLAH, anak2 masih mau dan semangat belajar online ini karunia yg harus kita syukuri ya Mbaaa
    Ortu mendampingi dan berikan akses/fasilitas terbaik.
    Faber castell ini salah satunya.

    BalasHapus
  2. Paket belajar onlinenya komplit banget, selain Stylus yang mendukung belajar saat PJJ tetep yaa peralatan alat tulis lainnya seperti pensil pun masih diperlukan buat tulis menulis. Ahh makin smangat nih menyambut tahun ajaran baru dengan Faber CAstle

    BalasHapus
  3. Kerasa banget saat PJJ itu ibu ibu juga harus banyak berperan. Apalagi yang anak anak masih SD. Aku ada dua anak SD di rumah, lumayan kerasa nih aura aura dartingnya hihihi. Banyak tugas yang harus diseleseikan dengan gawai juga. Faber castell tau banget ya kebutuhan anak sekolah di masa pandemi gini. Gercep Cari solusinya

    BalasHapus
  4. Inovatif banget. Kalau nggak ada inovasi2, kasihan anak2 yg pasti udah bosan banget dg cara belajar konvensional yg di-online-kan.

    BalasHapus
  5. aku jaman sekolah juga always pake faber castell. sekarang keren ya inovasinya, adaa stylus pennya, cucok banget buat pjj.

    BalasHapus
  6. paket belajarnya asyik juga yaa mbaa... lengkap dan ada banyak juga barang yang bermanfaat banget untuk proses belajar yaaa

    BalasHapus
  7. Inovatif banget ya. Bikin belajar lebih semangat. Pasti sudah pada bosen ya, online terus. Semoga bisa mengobati kebosanan.

    BalasHapus
  8. Paket Belajar Online dari Faber Castell sungguh lengkap sekali yaa, teh...
    Dan uniknya, si stylushnya bisa dipakai di gadget tipe apapun. Super canggih sih ini yaa.. Sangat membantu anak-anak di saat harus belajar secara online seperti saat ini.

    BalasHapus
  9. Faber Castell inovatif banget ya mbak. Pas lagi pandemi gini menghadirkan paket belajar online yang tepat guna buat anak-anak sekolah. Apalagi ada stylus segala, dimana belajar ga lepas dari gadget, pasti sangat memudahkan proses belajar.

    BalasHapus
  10. Semangat belajar dartingnyaaa eh daring 😆
    Inovasi dari faber castell ini oke banget yah mengikuti perkembangan zaman dan membaca kebutuhan pasar. Aku juga punya paket belajar onlinenya buat anakkj di rumah.

    BalasHapus
  11. Beneran deh Paket Belajar Online dari Faber Castell ini sangat emmbantu proses pembelajaran..mau PTM atau PJJ sama-sama terbantu.. Kalo kualitas mah gak perlu diragukan lagi ya...

    BalasHapus
  12. Selama PJJ ini memang ya, semua berperan, terutama orang tua yang ekstra perhatian, guru2 begitu pun siswa saling mendukung satu sama lain.
    Begitu pun adanya paket belajar onlien ini mendukung pisan, salut sama faber castle yang selalu berinovasi, adanya stylus semoga saja membuat smangat anak2 di tahun ajaran baru .

    BalasHapus
  13. Whoaaa, menarik banget ini produknyaaa
    Anak-anak bisa belajar dgn lebih semangattt

    Faber Castell selalu punya terobosan ya, buat pelajar.
    beneran Bermanfaat sekalii untuk PJJ
    bisa meningkatkan gairah dan semangat belajar.
    Yeayyy!!

    BalasHapus
  14. oalah bisa dimasukkan ke dalam pensil ya makanya jadi panjang gitu stylusnya mbak.soalnya sempet liat kalau cuma pendek, eh ini ada versi yang jd panjang.

    ini bisa dibeli di ecommerce gitu ya berarti paketnya? sekarang dah mau masuk sekolah, jd wajib beli 3 nih aku buat anak2

    BalasHapus
  15. Dari daring ke darting huhuhu...sama dengan aku, cuma satu aja yang PJJ dah ambyar rasanya kepala. beneran deh kalau ga dibawa sambil happy PJJ ini bikin ortu bisa depresi. Syukur makin hari makin banyak solusi seperti Paket Belajar Online dari Faber Castell ini. Beneran bisa bahagiain emak dan anak

    BalasHapus
  16. PTM masih jauh lebih nyaman. Mungkin karena banyak yang belum siap PJJ, ya. Tetapi, bukan berarti menyerah. Keadaan yang membuat para siswa harus PJJ, maka harus cari solusinya supaya tetap bisa mengikuti. Peralatan Faber Castell memang bagus

    BalasHapus
  17. Hahaha anak-anak daring emaknya darting berkepanjangan selama 3 semester plus tambahan semester ini kayaknya mengingat pandemi masih betah nangkring di Indonesia. Tapi harus diakui, disatu sisi PJJ masih menyisakan banyak persoalan tapi disisi lain banyak juga manfaat positif karena guru dan anak-anak bisa belajar memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif, salah satunya menggunakan paket belajar online Faber castle yang memudahkan anak-anak PAT online.

    BalasHapus
  18. Anak-anak masa kini memang langsung mahir dalam berinternet yaa..
    Semoga diimbangi dengan kemampuan berpikir kritis dan bisa menghalau berita-berita yang kurang baik apalagi hoax.

    Menggunakan stylush dari Faber Castell ini akan sangat membantu anak saat melakukan aktivitas online yang serba cepat. Pekerjaan semakin presisi dan lebih mudah.

    BalasHapus
  19. Begitu banyak permasalahan selama PJJ ini, tapi apa mau dikata. Sekarang pun harus PJJ lagi melihat kondisi pandemi kaya gini. Seneng ya ada stylusnya Faber Castell bisa membantu belajar online jadi lebih mudah dan praktis

    BalasHapus
  20. harus banget sih anak-anak punya paket belajar dari faber castell lengkap dengan stylus yang memudahkan anak-anak belajar dan mengerjakan tugas selama pembelajaran jarak jauh

    BalasHapus
  21. Setuju dengan pendapat Bu Saufi bahwa dalam masa PJJ ini (pun nanti ketika pembelajaran tatap muka) orang tua, anak, dan guru perlu bekerja sama. Pandemi ini entah yaa kapan ujungnya. Kalau saling bersinergi, insya Allah anak-anak dapat belajar dengan baik.

    BalasHapus
  22. Banyak nambah ilmu banget nih ikutan zoominar ini diriku mba Nia
    tapi aku gak ikutan lomba blognya nih, belum sempat sok sibuk semoga menang ya mba

    BalasHapus
  23. Ini yang senang pake stylusnya malah aku lho mba hehehe... enak loh untuk mewarnai pake app online. Sangat membantu deh untuk berbagai app menggambar, mewarna, bahkan untuk mengerjakan tes ya.

    BalasHapus
  24. paket belajar online dari Faber castle ini memang las buat menemani anak anak pjj ya mbak
    biar pjj berjalan lancar,
    tetap semangat sambut tahun ajaran baru

    BalasHapus
  25. Sesaat kupikir PJJ ini bisa bikin bounding ibu dan anak jadi tambah erat. Tapi lama-lama bisa jadi salah urat, urat emosi maksudnya ya hahaha...
    Aku belum jadi emak-emak tapi merhatiin adik dan ponakan yang lagi PJJ kebayang lah dramanya kayak gimana. Aku sih ketawa tapi merekanya sebel.
    Semoga makin banyak yang tau soal paket belajar online dari Faber Castell ini, ya, Biar lebih meringakan urusan PR-PR selama PJJ

    BalasHapus
  26. Paket belajar online Faber Castell ini cocok banget untuk pelajar, bisa dipakai daei anak PAUD hingga mahasiswa. Paling suka dengan inovasi stylusnya. Kece parah.

    BalasHapus
  27. Paket belajar online yang pas sesuai dengan keadaan sekarang, cocok juga untuk emak bakul online

    BalasHapus
  28. Kayaknya pembelajaran PTM gak akan dilaksanakan lagi dalam waktu dekat ya mbak, sebab si virus belum mau pergi juga. jadi PJJ ini jadi alternatif sekolah yang dipergunakan. perlu sinergitas antara orang tua, guru dan siswa ya

    BalasHapus
  29. Dampak positif PJJ kalau buat anak saya malah jadi lebih melek digital dibanding saya. Udah bisa buat akun youtube sendiri, membuat, mengedit dan upload video sendiri. Senang jadinya.

    BalasHapus
  30. Athifah dan Annasya pasti senang kalo saya berikan alat belajar ini, sebab mereka belum punya. Baca banyak review katanya bagus yah, mantap inovasi faber castell

    BalasHapus
  31. Selalu ada hikmah di setiap musibah.. Pandemi banyak hal baru, termasuk mungkin yang dulu anak anak taunya cuma youtube, sekarang jadi banyak tau. Misalnya ngoperasikan zoom, google Class room, tau istilah virtual meeting dan lain sebagainya.
    Stylus ini membantu banget untuk urusan PJJ

    BalasHapus
  32. Senang sekali karen Stylus ini bikin semangat belajar online si Kakak
    Bahkan saya beli buat saya juga sendiri biar ga saling tunggu menunggu

    BalasHapus
  33. Paket belajar online ini praktis dan harganya lebih terjangkau. Bisa dinikmati banyak kalangan anak-anak sekolah bisa memilikinya dengan mudah jatuh ga.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)