26.3.21

Menyewa Kendaraan Menjadi Lebih Mudah dan Praktis dengan Aplikasi TRAC To Go


Teman-teman, sebentar lagi bulan Ramadhan tiba nih. Udah pada siap-siap kan? Pasti dong ya. Kayaknya, malah udah sejak 1-2 bulan lalu deh siap-siapnya. Bulan Ramadhan kan istimewa ya, jadinya kita kudu siap fisik, siap mental, dan siap segala rupanya. 

Ngomong-ngomong soal bulan Ramadhan, di tempat teman-teman ada kebiasaan melakukan aktivitas tertentu gak dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan? Nah kalo di tempat saya ada. Namanya munggahan. Aktivitasnya bisa apa pun. Dari jalan-jalan, makan-makan, hingga mengunjungi sanak saudara. Waktunya, biasanya sehari sebelom kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Tahun lalu, saya dan suami serta anak-anak tidak melakukan apa pun terkait munggahan. Sebabnya ya karena pandemi Covid 19. Baru banget kan pandemi di Ramadhan tahun lalu. Jadinya saat itu kami sangat parno. Jangankan mau pergi dan makan-makan, ke luar dari pagar rumah saja kami sangat takut. 

Ramadhan tahun ini memang kita masih dalam keadaan pandemi. Akan tetapi karena kita sudah mulai terbiasa, dan tahu cara menghindari penularan dan penyebaran virus corona penyebab Covid 19, kita jadinya bisa sedikit 'bebas'. Tapi jelas, protokol 5M, yaitu rajin Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi (yang merupakan versi lengkap dari protokol 3M) harus selalu dipegang teguh. 

Jalan-jalan Saat Munggahan

Ya, karena anak-anak sudah tahu dan sudah disiplin protokol 5M ini, dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan nanti, mereka kepingin munggahan. Katanya sih, mereka pingin jalan-jalan keliling kota. Gak apa-apa katanya gak main ke mall atau tempat wisata juga, karena takut penuh orang. Bisa muter-muter kota di dalam mobil saja sudah cukup. Ya paling-paling saya atau suami turun sesekali dari mobil untuk beli makanan. Makannya, ya di dalam mobil saja. 

Nah ini yang jadi masalahnya. Mobilnya itu. Soalnya sejak pandemi, kami tak punya mobil pribadi lagi. Selain karena kami tak pernah kemana-mana, dan mobil malah seringnya tidak dipakai; serta suami yang butuh tambahan modal untuk bisnisnya, jadinya mobilnya dijual. So, untuk bisa mewujudkan keinginan anak-anak yang pengen munggahan, kami harus menyewa mobil. 

Menyewa Mobil via Aplikasi TRAC To Go

Beberapa waktu lalu saya membaca status seorang teman di media sosial. Beliau cerita tentang menyewa mobil melalui sebuah aplikasi. Nama aplikasinya TRAC To Go.  Dari cerita beliau saya jadi penasaran. Iyakah menyewa mobil bisa sepraktis dan semudah itu? Kudu  nyoba sendiri deh! 

Pertama-tama saya meng-install aplikasinya terlebih dahulu. Dalam hitungan menit, saya pun sudah bisa menggunakannya. Beneran jauh lebih praktis jika dibandingkan menyewa mobil dengan mengakses web. 

Poin-poin Kelebihan Aplikasi TRAC To Go

Dari apa yang saya lihat, berikut ini beberapa kelebihan aplikasi TRAC To Go.

Aplikasi yang User Friendly

Ini kesan pertama saya pada aplikasi ini. Yap, aplikasi TRAC To Go ini fresh banget tampilannya. Desainnya simple banget deh. Siapa pun, begitu masuk aplikasi, pasti langsung ngerti dengan apa yang ada di dalamnya. Icon-iconnya lebih catchy, jadinya lebih mudah dimengerti. User friendly! 


Improve Location Accuracy

Ini yang saya suka. Begitu nyoba aplikasinya untuk rental, alamat kita terdeteksi dengan akurat. Ya, pemindaian lokasi customer, titik jemput, dan alamat pengantaran akurat menggunakan pin point maps. Gak akan ada cerita deh sampe nyasar-nyasar.



Multiple Services Order 

Pernah ingin menyewa mobil lebih dari 1 tapi pembayarannya hanya sekali? Di TRAC To Go bisa. Iyes, customer bisa melakukan sewa layanan 2 order atau lebih sekaligus dalam 1 kali pembayaran. Bahkan untuk produk layanan di TRAC To Go yang berbeda. Misalnya saja order rental mobil dan airport, tapi transfer dalam 1 kali transaksi saja. 

Add to Cart Feature 

Kita sibuk dan harus meninggalkan order saat sedang diproses? Gak usah khawatir. Di TRAC To Go kita bisa menyimpan pemesanan melalui cart, dan kembali lagi pada waktu berikutnya untuk melanjutkan pemesanan. Riwayat pemesanan tidak akan terhapus. Dimudahkan banget deh kita. Gak perlu ngulang-ngulang lagi dari awal. Kita bahkan dapat melanjutkan transaksi dengan membuat order baru sebelum melakukan pembayaran. 

Promotion

Tak hanya saat belanja baju atau barang kebutuhan sehari-hari, siapa pun rasanya akan senang jika bertransaksi mendapat promo. Nah menyewa mobil di TRAC To Go pun begitu. Kita bisa mendapatkan penawaran promo yang lebih menarik dan beragam. 

Wide Range of Payment Methods

Pernah bete saat bayar keperluan tapi cara bayarnya terbatas? Di TRAC To Go tidak begitu. Kita diberi banyak pilihan metode pembayaran. Lengkap dan kekinian. Dari mulai dari ATM transfer (VA) ke bank-bank utama, kartu kredit, bahkan juga E-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, dan Linkaja.

Cancel Order via Apps

Yang paling saya gak suka dari nyewa mobil secara konvensional adalah susahnya kita saat hendak cancel. Jika bisa pun, uang kita pasti hangus. Nah di TRAC To Go tidak demikian. Kita bisa melakukan pembatalan order melalui aplikasi. Tentu saja sebelum waktu pemesanan dimulai. Dan enaknya, dana yang sudah kita bayarkan akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Direct Menu Call/WA to Driver Assigned

Ingin menghubungi sopir secara langsung untuk nanya-nanya ini itu? Di TRAC To go, semua layanan yang menggunakan driver, itu dilengkapi dengan fitur yang bisa menghubungi driver. Fitur ini tersambung langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat WhatsApp. Mudah banget ya untuk bisa berkomunikasi.

Real Time Notification -Order journey -Driver journey

Waswas driver nyasar? Khawatir driver sudah sampe mana dalam menjemput kita? Tenang, di aplikasi ini customer akan mendapatkan notifikasi. Tak hanya itu saja, tetapi juga bisa memantau langsung status order dan status perjalan driver di dalam aplikasi.

Rating Unit and Driver

Ini juga yang aku suka. Fitur yang disediakan kepada customer untuk menilai layanan yang diberikan. Tentu saja ini untuk feedback bagi pihak terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke depannya. Dan dengan adanya ini juga, saya yakin jika unit dan driver akan bersikap profesional. Toh jika ada kesalahan yang disengaja, atau ada kelalaian, kita bisa memberi rating yang tidak mereka kehendaki. So pasti, mereka pasti akan melakukan yang terbaik.

Extend order

Ini pernah saya lakukan. Karena keasyikan, saya harus extend order mobil yang saya sewa. Karena gak ada fitur apa-apa, jadinya saya harus reservasi ulang. Di TRAC To Go tidak begitu. Ada fitur pelengkap yang disiapkan bagi customer yang memerlukan tambahan waktu sewa sebelum masa sewa berakhir. Praktis tanpa reservasi ulang.

Well…

Wah, banyak kelebihannya ya aplikasi TRAC To Go ini. Walopun kita juga bisa menyewa mobil via akses website https://www.trac.astra.co.id/. Duh kudu nyoba langsung nih sewa mobil via aplikasi ini. Nanti deh, semoga pas munggahan beneran bisa jalan-jalan.

Teman-teman punya rencana jalan-jalan juga? Coba deh nyewa mobilnya via aplikasi TRAC To Go. Download aplikasinya di Google Play Store atau di Apple Appstore sekarang juga. Yuk kita sama-sama buktikan praktis dan mudahnya sewa mobil via aplikasi TRAC To Go!


55 komentar:

  1. Waaah jadi tau tradisi Munggahan. Apalagi ditemani kendaraan yang nyaman pasti tambah seru keliling-kelilingnya ya Bun🤩😍

    BalasHapus
  2. Mpo minggu depan nih mau ziarah ke alm mama. Enak kalau sewa pakai aplikasi mobil trac to go tinggal duduk dan santai aja. Tahu-tahu sampai ke kuburan.

    BalasHapus
  3. keren ya, layanan Astra selalu lebih maju dan inovatif

    sebelum pandemi pernah punya rencana menggunakan layanan TRAC di Jogja, semoga pandemi segera berakhir ya?

    Kangen pingin jalan ^^

    BalasHapus
  4. Paling asik sewa mobil pakai TRAC to Go ya Teh
    Praktis bangeett, no ribet ribet club!
    Ini solusi masa pandemi juga

    BalasHapus
  5. Astra sellalu punya ide briliant ya bahkan di saat pandemi ga pernah berganti memberi gagasan inovatif apalagi kaitannya sama transportasi yg vital

    BalasHapus
  6. Kalau di sini ada tradisi megengan menjelang puasa mbak.

    Banyak banget fiturnya aplikasi TRAC to go ini, sangat memudahkan dalam urusan sewa menyewa mobil

    BalasHapus
  7. dengan adanya aplikasi Trac To Go, urusan sewa mobil di manapun jadi lebih nyaman, terutama saat hendak melakukan traveling atau piknik kemana gitu ya bersama teman dan keluarga

    BalasHapus
  8. aku udah lamanih mba ngga pernha sewa mobil selama di Indonesia tapi bagus juga untuk mendapat info untuk aplikasi sewa mobil yang oke

    BalasHapus
  9. Asik nih traveling ke mana2 sewa mobil plus supirnya bisa sampai 12 jam yach teh :) Puas deh, jadinya kita bisa lebih menikmati pemandangan, ga melulu fokus nyetir kan pegel hehe. Kepoin Trac to Go ah aku juga kepengen sewa mobil buat jalan2 bareng keluarga.

    BalasHapus
  10. Terbaeekkk memang TRAC To Go ini!
    Bener2 kasih layanan yg prima untuk para konsumen
    Kita makin nyaman dan tenang kalo mau sewa kendaraan ye kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mau membatalkan juga nggak perlu harus ke kantornya. Bisa dilakukan lewat aplikasi aja. Benar-benar sangat memudahkan pengguna

      Hapus
  11. Dan lebaran ini kembali ada larangan untuk mudik dong huhuhu
    Padahal, setelah Natal ga pulang, kami pengin pulkam pas Lebaran (lah malah curcol ^-^)

    Rental mobil yg terpercaya memang dibutuhkan banget ya mbak.
    Seperti kami nih, kalo pulkam belum pernah jalan darrat (bawa mobil) karena butuh waktu tempuh berhari-hari. Nah, selama di kampung jd butuh banget mobil utk kesana-kemari

    BalasHapus
  12. Meski download nih.. He sewa mobil di trac sangat nyaman, supir ramah dll.. Pokoknya enak banget perjalanan jadi menyenangkan

    BalasHapus
  13. Lebih aman dan nyaman kalo mudik pake TRAC, gak ribet lagi apalagi mengkhawarikan orang ya.hak khawatir lagi harus membaur dengan orang lain

    BalasHapus
  14. Solutif banget ya ada aplikasi rental mobil gini terutama untuk saya yang belum kebeli mobil tapi rombongan sudah banyak 😃 cusss ah download aplikasinya

    BalasHapus
  15. Mantap banget kalau bisa sewa kendaraan dengan mudah. Perjalanan juga makin nyaman. Adanya aplikasi ini ngebantu banget

    BalasHapus
  16. Wah, jadi tahu nih tempat sewa mobil untuk jalan-jalan sekeluarga besar. Meski kayanya baru bisa setelah lebaran yaa, karena udah ada larangan mudik.

    BalasHapus
  17. wah iya ya mbak, sebentar lagi puasa terus lebaran
    pengennya bisa mudik ke kampung halaman, paling enak emang sewa mobil ya mbak
    biar lebih aman dan nyaman

    BalasHapus
  18. Biasanya persewaan mobil memang paling laris saat lebaran, tapi kayaknya Perlu dicoba nih sewa mobil lewat TRAC

    BalasHapus
  19. TRAC ini inovasinya mantap banget ya, jadi yang mau ngerental pun bisa dengan mudah via online saja. Tak repot mesti datang ke kantornya. Setauku juga TRAC ini mengutamakan kualitas dan keamanan, jadi recomended ya teh untuk yang mau rental.

    BalasHapus
  20. Tradisi orng Sunda nih munggahan, hanjakal corona jd ga bisa munggahan ka Bandung. Sekarang ga perlu bingung ya kalau mau sewa mobil tinggal pake aplikasi dan Trac terbukti kualitas kendaraannya

    BalasHapus
  21. wah ... bentar lagi mau lebaran nih ... pasti pelu, download dulu ah ... kalo mudik pake track biar ga ribet

    BalasHapus
  22. Aduuh, kalau bahas ramadhan atau bulan puasa emang nggak abis-abis ya Teh, dari awal sampai akhir ada aja tradisinya, apalagi jalan-jalan paling ditunggu, enak nih kalau bingung nggak ada kendaraan bisa pakai Trac

    BalasHapus
  23. Wah ini salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel kita. Karena menjelang lebaran biasanya kebutuhan untuk transportasi akan semakin meningkat. Apalagi kalau bepergian memakai kendaraan bersama keluarga sendiri, dirasa lebih aman daripada memakai kendaraan umum.

    BalasHapus
  24. Kalau jalan bareng dan karena keluargaku banyak, mending nyewa mobil sih. Kapan-kapan lihat TRAC To Go. Mudah sekarang mah kalau mau sewa

    BalasHapus
  25. Sedih sih gak bisa mudik. Tahun ini pun masih ada larangan ya. Padahal udah ada niat bawa keluarga serombongan ketemu keluarga di Jawa. Dengan trac to go ini cocok banget, jadi keluarganya juga bisa tetap bareng beriringan. Mudahan saya kesampaian ya mba.

    BalasHapus
  26. Selama ini aku belum pernah sewa mobil dengan supirnya. Ternyata asik banget ya kita jadi lebih menikmati perjalanan dan pemandangannya ga melulu fokus mata ke depan nyetir hahaha :) Aplikasi Trac to Go ini mudah juga cara penggunaannya dan tentunya praktis, bisa sewa 12 jam pula mantul pisan teh :)

    BalasHapus
  27. Aku pernah juga sewa mobil di TRAC saat masih ngantor dulu, aseli deh mobilnya bagus dan pelayanannya nomor satu

    BalasHapus
  28. Enak ya mbak gak ribet kalau menyewa mobil pun bisa pakai aplikasi aja kyk Trac to Go. Aku jd kepengen jg jalan sama keluargaku ke mana gtu sebelum puasaan. Liburan tipis2 aja dengan sewa mobil :D

    BalasHapus
  29. Aplikasi Track to Go sangat mudah cara penggunaan-nya, kalau mudik aku mau sewa ah, karena sewa-nya sampe 12 jam loh ...!!! Mantap deh sewa mobil Trac to go

    BalasHapus
  30. Waah iya, bener banget ini mau munggahan sekeluarga besar suka kurang kendaraannya. Bisa sewa lewat aplikasi trac ya sekarang. Nuhun teh infonya.

    BalasHapus
  31. makin gampil ya teh sewa mobil jadi inget pengalaman suami sewa mobil ke kenalan terus sewa mobil apa eh yang datang apa jadi ga bisa dah rame2 pergi hahaha

    BalasHapus
  32. Wah, ini jalan Ninja kalau mau traveling tapi males bawa kendaraan sendiri. Ada Aplikasi Trac to Go, benar benar dimudahkan. Tinggal sewa, aman..

    BalasHapus
  33. Wah trac to go ini available gak ya di daerahku. Soalnya kadang perlu banget jg nyewa mobil begini kalo ada urusan ke luar kota. Apalagi musim pandemi gini.

    BalasHapus
  34. Asik banget ya... jalan-jalan rame-rame keluarga gak perlu pusing mikir gemana transportnya. Tinggal cek aplikasi TRAC To Go..pesan..bayar..pakai.

    BalasHapus
  35. Wah ini mah enggak susah lagi muter muter nyari sewa mobil yaaa, dulu tahun 2012 aku pernah muter muter nyari sewa mobil di daerah yang baru kutempati, eh pas dapat malah mobil kurang sehat

    Sekarang adanya trac jadi mudah dan enggak perlu khawatir kondisi kendaraannya yaaa

    BalasHapus
  36. Cocok banget buat liburan ya teh, jadi ga usah mikirin bawa mobil, bisa santai pas liburan nih dengan menyewa di Trac

    BalasHapus
  37. Yeaay~
    Munggahan.
    Aacra yang gak boleh dilewatkan kalau sudah di tanah Sunda. Aku jadi rindu sahabat-sahabatku. Dulu kita sering gantian munggahan dimana...dimana.

    Dengan Trac To Go, munggahan di tempat makan terbuka gitu...nyaman kali yaa, teh..

    BalasHapus
  38. semakin dimudahkan yah mba untuk sewa kendaraan dengan hadirnya trac to go ini, btw proses pembatalan bisa h- berapa sebelum keberangkatan yah ? dan untuk pengembalian uang apakah seketika atau berapa lama mba prosesnya ?

    BalasHapus
  39. Munggahan... Salah satu yang saya rindukan dari Kota Kembang (Aduh jadi baper pengen mudik heheh...). Eh, baru tahu juga kalau kita bisa menyewa mobil di Trac To Go, enak dong ya, bisa sangat bantu buat yang nggak ada mobil pribadi. Nuhun informasinya ya.

    BalasHapus
  40. Wah iya ngak terasa sebentar lagi memasuki bulan puasa, jadi kangen pingin ziarah sebelum puasa soalnya tahun lalu ngak bisa melakukan tradisi ini, masih khawatir dengan kondisi pandemi.

    BalasHapus
  41. Kantor suamiku nih pakai jasa Trac untuk sewa kendaraan. Sekarang dipermudah dengan aplikasi ya..

    BalasHapus
  42. Aku lebih suka kalau bisa sewa kendaraan langsung pake aplikasi ga usah tawar menawar soalnya hihihi. Di Bali ada ga ya?

    BalasHapus
  43. Baru tau ada tradisi saling kunjung yang bamanya Munggahan. Asiknya pakai layanan dari TRAC To Go pula ya Mba. Layanan asik bin nyaman jadi tetap bisa munggahan walau harus selalu jaga protokol kesehatan.

    BalasHapus
  44. Makin ke sini, makin banyak aplikasi yang hadir buat mempermudah segala urusan ya, Ka Nia. Bahkan buat bepergian aja, udah difasiliasi aplikasi Trac To Go

    BalasHapus
  45. Waktu masih tinggal di Bandung, istilah munggahan sangat familiar. Eh pindah ke Tasik dan Cianjur, istilahnya beda lagi. Sekarang saya biasanya nyebutnya papajar
    Artinya sih kurang lebih sama.
    Makin asyik kalau papajarnya bareng keluarga, terus sewa kendaraan aman dan nyaman gini ya Teh

    BalasHapus
  46. biayanya itu udah include driver dan BBM ya Mbak? waahh lumayanlah yaa itu kalau udah all in, bisa dipakai 12 jam bisalah ya jelajahi kota tanpa harus capek nyetir sendiri :)

    BalasHapus
  47. Udah menjangkau seluruh Indonesia ya Teh, mantaps nih berarti kalau daku mau pulang kampung bisa nih sewa Trac To Go, mau ceki-ceki ah kalau dari bandara kena berapa haha

    BalasHapus
  48. Pernah denger soal Trac ini. Boleh juga sebagai alternatif sewa kendaraan. Yang nggak punya kendaraan atau males nyetir boleh nih sewa Trac

    BalasHapus
  49. TRAC To Go ini memang wajib punya teh, tempat sewa mobil atau bus yang terpeecaya banget

    BalasHapus
  50. Kantor aku pun car poolingnya pakai TRAC, terpercaya dari kualitas kendaraan dan drivernya.

    BalasHapus
  51. Kalau di tempat saya ada tradisi padusan. Mandi dan keramas sebelum ramadhan. Biasanya sih jadi ajang piknik juga. Karena pasudannya di kolam renang atau air terjun gitu. Main air sih intinya..he3..btw trac to go ini praktis ya. Bisa mencari informasi sekaligus menyewa kendaraan tanpa harus ke mana-mana. Solutif banget..

    BalasHapus
  52. Munggahan ini mungkin sama kayak punggahan kalau di Jawa Ya mbak? Praktis juga ya, pembayarannya bisa via gopay. Trac ini udah selesai Indonesia kah mba?

    BalasHapus
  53. Sekarang memang lebih praktis ya buat nyewa mobil buat pergi kemana2 gk usah mikirin harus ke bengkel dll mobil bagus kita tinggal berangkat aja nih

    BalasHapus
  54. Dunia modern penuh dengan kemudahan ya. Ini jadi solusi kalau lagi pengen pergi tanpa harus ribet. Apalagi kalau perginya sekeluarga.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)