17.3.21

Review Buku Resep Sehat JSR (Jurus Sehat Rasulullah)


Judul : RESEP SEHAT JSR (JURUS SEHAT RASULULLAH)

Penulis : dr. Zaidul Akbar

Penerbit : PT. Sygma Media Inovasi

ISBN : 978-623-95687-1-9

Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm

Halaman : xii 524 hlm full colour

Harga: Rp249.000,-

Tahun terbit : 2021

Sekitar bulan Februari 2020 yang lalu, saya mupeng banget dengan sebuah acara yang menurut saya bagus. Acara tersebut adalah launching-nya Buku Jurus Sehat Rasulallah karya dr. Zaidul Akbar saat Islamic Book Fair, di JCC, Senayan Jakarta

Bagaimana tidak mupeng, buku yang saya baca review-nya setelah acara tersebut, membuat insight saya tentang kesehatan bertambah banyak. Sejak hari itu, perlahan-lahan, walaupun hanya sedikit, saya mulai menerapkan resep sehat ala Rasulallah.

Tak disangka-sangka, saya seperti kedapatan durian runtuh. Saya berkesempatan ikut launching buku kedua JSR tersebut. Walaupun secara virtual, saya senang sekali menjadi salah satu blogger yang hadir di acara Grand Launching Buku Resep Sehat JSR karya dr. Zaidul Akbar tersebut. Dan kini, saya sedang membacanya secara perlahan-lahan. Resep demi resepnya, sangat bermanfaat buat saya.

Baca : Launching Virtual Buku Resep Sehat JSR

Kenalan dengan Penulisnya

Sebelum membahas isi bukunya, kenalan dengan penulisnya dulu, yuk! Yap benar, beliau adalah dr. Zaidul Akbar, seorang dokter lulusan Universitas Diponegoro, Semarang. Selain dokter, beliau juga merupakan ahli pengobatan islami yang menjadi pengurus pusat di Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI)

Mendengar nama beliau, siapa pun pasti langsung keingetan dengan penerapan pola hidup sehatnya. Tak hanya orang muslim saja, bahkan siapa pun banyak yang mengikuti tips-tips sehatnya. Tentu saja demikian, sebab tips-tipsnya ini sangat sederhana dan juga menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. 


Buku Resep Sehat JSR

Semua pasti akan semakin setuju dengan apa yang saya tuliskan tadi jika sudah membaca buku Resep Sehat JSR. Resep-resepnya sangat sederhana dan mudah diikuti. Bahan-bahannya juga alami dan ada di sekitar kita. Ke-200 resep yang ditulisnya sudah pasti memberi banyak manfaat.

Dalam buku ini dr Zaidul Akbar menuliskan bahwa “tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga yang menurunkan penawarnya”. Dan obat ini ada di sekitar kita. Bahkan di dalam Alquran bahan-bahan alami berkhasiat ini tertulis dengan jelas, seperti madu, kurma, zaitun, jahe, kunyit, temu lawak, kencur, serai, dan lain-lain. Khasiat dan penggunaanya saja yang belum sepenuhnya kita tahu. 

Beruntunglah kita memiliki orang seperti dr Zaidul Akbar. Bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, bahkan yang ada di dapur, bisa kita manfaatkan sebagai ramuan yang berkhasiat. Dari khasiat mengobati berbagai penyakit, hingga berkhasiat menambah kualitas kesehatan kita. Semua terangkum di dalam buku Resep Sehat JSR ini.

Penyakit dari Allah Obatnya Pun dari Allah

Ini yang sering kali terlupa. Segala bentuk penyakit itu dari Allah, dan sudah pasti obatnya pun dari Allah. Seperti isi sebuah hadis: “tidaklah  Allah menurunkan penyakit kecuali Dia menurunkan penawarnya." Dan ini mencakup keseluruhan, baik itu untuk mencegah, mengobati,  menyembuhkan,  atau untuk meringankan penyakitnya.



Selain bahan-bahan yang mungkin sedikit asing di telinga kita, terutama para milenial, ada banyak sekali bahan yang dipakai di dalam resep-resep di buku ini. Saya juga terkejut, ternyata bahan seperti asam jawa, bawang merah, bawang putih, gula aren, cengkeh, garam, jahe, kapulaga, dan ketumbar, yang di dapur saya selalu tersedia, itu ternyata punya khasiat yang luar biasa.

Buat pencinta sayur dan buah, ada kabar yang sangat bagus. Kedua jenis makanan alami ini punya efek mengobati yang juga tak kalah banyak. Jadi makin semangat makannya deh saya setelah tahu fakta ini. Teman-teman jangan malas ya makan sayur dan buah. Biar badan semakin sehat!

Buku Bermanfaat yang Memanjakan Mata

Nah ini nilai plus lainnya dari menginvestasikan uang kita dengan membeli buku ini. Selain kita jadi punya 200 resep menyehatkan, yang bisa jadi obat untuk sekitar 70 macam penyakit, juga mata kita dimanjakan dengan tampilan visualnya. Isinya yang full color, sampulnya yang hard cover, kertas paper art, serta foto-fotonya yang cantik, dijamin membuat kita betah membacanya. A must have book deh buku ini!

Gimana?

Bikin penasaran kan bukunya? Harus punya deh. Pasti bermanfaat. Dan seperti saya bilang tadi, buku ini investasi untuk tubuh sehat siapa pun dan usia berapa pun. Untuk informasi dan pemesanan buku, bisa  di marketplace atau menghubungi Mitra Syaamil Quran terdekat atau hubungi Syaamil Store di nomor +62 812-2448-2002.

18 komentar:

  1. Sukaaa banget dengan konten edukasi JSR yg disajian Ust Zaidul Akbar di platform IG dan YT
    Sekarang ada bukunya, wohoo, auto mupeng dan pengin beli!
    Bisa jadi inspirasi untuk hidup makin sehat ye kan

    BalasHapus
  2. dari satu buku ini aja udah bisa memperbaiki kesalahan pola makan selama ini, jadi lebih sehat dan memanfaatkan ramuan herbal

    BalasHapus
  3. Bukunya full color bacanya semangat jadinya apalagi buku resep sehat JSR ini juga banyak manfaatnya ya

    BalasHapus
  4. Bahan-bahan yang sedikit asing tuh contohnya apa aja, Mbak? Tetapi, mayoritas di buku ini bahannya ada di dapur, ya

    BalasHapus
  5. Bukunya cantik banget ya Teh dan isinya pun bermanfaat bagi kesehatan.. Jadi pengen order jugaa.. .

    BalasHapus
  6. MasyaAllah.. saya juga suka banget lihat ceramah beliau soal pengobatan tradisional. Segala Obat datangnya dari Allah.. Keren sekaliii.. 200 resep, mupengg.. kayaknya perlu di list untuk dibeli pas belanja buku selanjutnya ^^

    BalasHapus
  7. Duh mupeng euy pengen punya bukunya. Selama ini aku langganan ramuan sehat dari online shop yang bikin resep dr Zaidul Akbar. Maklum anaknya mageran ngeracik sendiri haha.

    BalasHapus
  8. Masya Allah bukunya bermanfaat banget ya, jadi pengen punya juga, secara lagi pandemi gini kudu jaga stamina dengan mengkonsumsi yang herbal dan gaya hidup sehat.

    BalasHapus
  9. Seneng yah sekarang mau nyontek resep tinggal liat dan langsung praktik deh.

    BalasHapus
  10. Bukunya selain kaya akan hikmah dan manfaat juga kertasnya eksklusif yaa, teh..
    Jadi gak mudah menguning dan rusak dimakan waktu.

    Pengen banget punya Buku Resep Sehat JSR.

    BalasHapus
  11. Wow.... keren bukunya mba. Aku mau banget nih, harus beli. Selama ini ngikutin Instagramnya saja.

    BalasHapus
  12. asikk sekarang sudah ada bukunya
    biar lebih gampang klo ngikutin resepnya.
    soalnya aku biasanya ngikutin di instagramnya

    BalasHapus
  13. Cover bukunya cantiiik ya mbak. Colourfull. Covernya aja udah secakep ini. Apalagi isinya yang kaya dengan 200 resep jurus sehat Rasullullah yaa.

    BalasHapus
  14. Menerapkan resep sehat ala rasul ini banyak banget ya manfaatnya, karena bahan herbal lebih mudah diterima tubuh. Tapi bikin ramuan herbal juga perlu takaran yang pas agar khasiatnya maksimal ya. Menurut saya dengan buku ini bakal membantu banget nih jadi lebih mudah buat bikinnya ya mba...

    BalasHapus
  15. seneng saya kalau ada dokter yang merekomendasikan untuk memakai bahan-bahan alami, nggak melulu obat kimia buatan pabrik

    BalasHapus
  16. Resep-resep sehat dr Zaidul banyak yang nagus nih dan banyak yang ngikutin. Jadi mau lunya bukunya

    BalasHapus
  17. Selama ini mantengin medsos beliau sekarang udah ada bukunya asik banget inilah ya Kak. mau ah kepoin bukunya

    BalasHapus
  18. Aku beberapa x ikut resep JsR. Cocok banget. Niat mmg mau beli bukunya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)