9.4.20

Bikin Makanan Jepang #diRumahAja dengan Warasa Bumbu Masakan Jepang


Hampir 4 minggu sudah anak-anak belajar di rumah. Dan hampir 4 minggu pula suami kerja dari rumah. Walopun tenang karena ini membuat mereka bisa terhindar dari paparan virus corona, ada satu hal yang mengganjal saya. Saya kebingungan dalam hal menyediakan makanan.

Iya, sebagai ibu yang gak jago masak, yang dulu sebelom wabah Covid 19 menyerang, banyak beli masakan jadi, kini saya rada kelimpungan. Semua resep andalan yang saya kuasai sudah ke luar. Begitu pula dengan jurus searching-an di internet. Hampir semua resep mudah, sudah saya praktekkan. Tinggal yang susah-susah yang belom. Saya takut gagal. Sayang banget kan, di masa kudu ngirit kayak sekarang, saya berboros-boros-ria. Jadinya ya, saya masak kudu yang bener-bener bakalan dimakan orang-orang rumah.

Untung Ada Warasa Bumbu Masakan Jepang

Berbagai menu masakan berbumbu instan pun sudah saya lakukan. Dari aneka opor, gulai, hingga rendang, juga sudah saya buat. Bakalan bosan, dan ujung-ujungnya anak-anak makan sedikit kalo saya terus masak-masakan jenis ini. So, saya pun kudu mutar otak.

Beruntung sebulan ke belakang saya tahu bumbu instan yang baru. Warasa Bumbu masakan Jepang. Karena ke-Jepang-annya ini, orang-orang rumah jadi antusias. Dan beberapa hari yang lalu, saya masak Kare Jepang dengan menggunakan Warasa Bumbu Masakan Jepang : Japanese Curry Paste

Bumbu Warasa Kare Jepang

Iyap, Kare Jepang! Menu masakan baru di rumah saya beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah, anak-anak dan suami saya suka. Dalam sekali makan, Kare Jepang yang saya buat langsung habis.

Jangan salah, bikin Kare Jepang ini sangatlah mudah. Saya cuma tinggal nyiapin bahan-bahannya, dan sebungkus Warasa Bumbu Masakan Jepang : Japanese Curry Paste, dalam waktu sejam, Kare Jepang yang saya buat langsung jadi.

Begini Cara Buat Kare Jepang Ala Bumbu Masakan Jepang Warasa

Yang pertama saya lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya. Kemudian memasaknya mengikuti petunjuk di kemasan Warasa Bumbu Masakan Jepang : Japanese Curry Paste.

Petunjuk cara memasak

Bahan-bahan

  • 200 gram daging sapi dipotong-potong sedang. Supaya masaknya gak terlalu lama, sebelomnya  daging saya masak dulu di presto selama selama setengah jam, sampe setengah matang.
  • 150 gram wortel diiris zigzag
  • 150 gram kentang dipotong sedang
  • 150 gram bawang bombay dipotong memanjang
  • Warasa Bumbu Masakan Jepang : Japanese Curry Paste
  • Air/susu 500 mL (atau secukupnya untuk membuat daging empuk).
Bahan-bahan Kare Jepang

Cara membuat

  • Tumis bawang bombay hingga harum
  • Masukkan daging
  • Masukkan air/susu
  • Masak daging hingga empuk, lalu tambahkan wortel dan kentang
  • Masukkan Warasa Bumbu Masakan Jepang : Japanese Curry Paste
  • Masak hingga semua empuk dan kuah mengental
  • Kare Jepang siap dihidangkan.
Kare Jepang ala Warasa Bumbu Masakan Jepang

Shabu Shabu Warasa Bumbu Masakan Jepang

Setelah Kare Jepang, saya pun bikin Shabu Shabu dengan menggunakan Shabu Shabu Warasa Bumbu Masakan Jepang. Gampang banget deh. Cuma pake bumbu itu dan juga bumbu Konbutsuyu Warasa Bumbu Masakan Jepang.

Saya cuma nyiapin bahan-bahannya (seadanya yang ada di kulkas, karena lagi susah nyari bahan lainnya), dan juga 2 bumbu Warasa itu. Langkah-langkahnya mengikuti petunjuk yang ada di bungkusnya. Gampang dan cepet. Hasilnya juga enak. Orang-orang rumah suka.

2 Bumbu Warasa Bumbu Masakan Jepang yang dipakai untuk membuat Shabu Shabu

Bahan-bahan membuat Shabu Shabu (yang ada di kulkas saja) :D

Warasa Bumbu Masakan Jepang : Shabu Shabu

Petunjuk membuat Shabu Shabu

Shabu Shabu ala saya menggunakan Warasa Bumbu Masakan Jepang: Shabu Shabu

Tak Cuma Kare Jepang dan Shabu Shabu!

Bener banget, Warasa Bumbu Masakan Jepang tak hanya punya varian Kare Jepang dan Shabu Shabu saja. Ada banyak bumbu jenis masakan yang lain. Saya sendiri punya 8 varian. Di antaranya Bumbu Sukiyaki, Takikomi Gohan, Pink Curry Paste, Konbutsuyu, Chicken Soyu Ramen, Japanese Curry Paste, Shabu-shabu, dan Yakimeshi. Ke-8 varian bumbu ini nanti bakal saya masak satu-satu. Pantengin aja ya Instagram saya @niaharyanto. Bakal saya upload deh nanti di sana.

8 varian Warasa Bumbu Masakan Jepang yang saya punya

Praktis, Antigagal, Enak, dan Halal

Ini hal pertama yang saya suka dari Warasa Bumbu Masakan Jepang. Sangat praktis banget. Tinggal siapin bahan-bahan, dan lalu cemplungin bumbunya. Dalam sekejap, masakan Jepang yang dimau pun siap dihidangkan. Dan jelas, pake Warasa Bumbu Masakan Jepang ini membuat masakan Jepang antigagal. Gak kayak kalo kita bikin sendiri bumbunya. Ya susah nyari bumbunya, ya kudu ngulek dan lain sebagainya, dan juga kudu pas takaran bumbunya. Kalo pake Warasa Bumbu Masakan Jepang kan enggak. Kita tinggal cemplung aja gitu.

Yang lainnya yang saya suka dari Warasa Bumbu Masakan Jepang adalah kehalalannya. Iya dong, sebagai orang muslim, makanan halal dan toyib kan sudah jadi pilihan fardhu. Dengan milih Warasa Bumbu Masakan Jepang yang memang sudah punya sertifikat halal MUI, kita jadi tenang makan makanan Jepangnya.

Berikutnya yang saya sukai tentu saja enak rasanya. Untuk Kare Jepang yang saya masak kemaren itu, bumbunya pas. Persis sama dengan Kare Jepang yang pernah saya icip di sebuah resto Jepang. Alhamdulillah orang-orang rumah suka. Kalo pun nanti teman-teman nyoba, mungkin ada di selera kurang manis atau kurang asin. Itu mah tinggal koreksi aja ya dengan nambahin sedikit gula, atau sedikit garam.

Bikin Masakan Jepang #diRumahAja!

Untuk masa karantina di rumah masing-masing kayak sekarang, kita tentu gampang bosan. Kita yang biasanya bisa makan di mana aja, kini jadi gak bisa. Iya sih, bisa order makanan via layanan antar. Tapi itu tentu gak bisa tiap hari. Boncos dong budget bulanan kita.

Nah dengan Warasa Bumbu Masakan Jepang, kita jadi bisa bervariasi dalam menyiapkan jenis masakan. Ya salah satunya dengan menu masakan Jepang. Makan makanan Jepang bisa #dirumahaja.

Untuk urang Bandung, Warasa Bumbu Masakan Jepang sudah bisa dibeli di semua Yogya swalayan. Ada pun untuk yang di luar Bandung, Warasa Bumbu Masakan Jepang bisa dibeli secara online. Baik di Shopee, Bukalapak, Fingerland, atau pun marketplace lainnya. Cari saja Warasa Bumbu Masakan Jepang. Harganya pun muraaaah!

Oke deh manteman, segitu cerita saya tentang masak makanan Jepang dengan menggunakan Warasa Bumbu Masakan Jepang. Sampe ketemu di cerita saya yang lain. Oh ya, yang punya resep sederhana, sharing dong! :D

Nyabu, yuk!

76 komentar:

  1. oh ternyata ini, aku kmrn klo gak salah pernah komen di IG mu mbak, yg post foto makanan ini kan. Bikin ngiler asli

    BalasHapus
  2. aku dikasi kakak yg shabu2 n sukiyaki, enak banget deh!
    ternyata variannya ada banyak yaa. berarti di yogya bogor ada juga ya?
    sementara masa isolasi begini, mending beli online aja ya teh :D

    BalasHapus
  3. Aku juga udah nyoba pakai bumbu Warasa ini. Enak bangetttt. Yang surprais itu pink curry. Karena di otak telanjur tersimpan rasa pink itu manis. Ternyata Warasa beda ๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  4. Yeay mudah banget ya..
    Di tengah keadaan begini, memang banyak resto tutup. Warasa bisa jadi pilihan buat yang kangen sama resto Jepang ya Mba ๐Ÿ’—

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener banget nih mbak, jadi lebih mudah masaknya. ga bosen juga makan yang itu itu aja :)

      Hapus
  5. Wah, saya suka tuh makanan Jepang ini. Enak, ya, ada warasa, bumbu instant yang praktis, cocok buat emak-emak kayak saya. Saya masak yang simpel aja sih di rumah, kalau ini praktis dan pasti enak. Duh,jadi ngebayangin makan masakan jepang

    BalasHapus
  6. Akuuuu penggemar masakan Jejepangan!
    Kayaknya penting bngt nih, segera nyetok bumbu WARASA, kan lumayan yaaa, bahan pangan udah di-PREP, tinggal cemplungin aja nih bumbu.
    jadinya praktis dan enedeussss

    BalasHapus
  7. Tammy19.34

    Bumbu masak instan adalah penyelamat mba buat mamak2 ga jago masak, termasuk saya hehehe.. Saya lagi pakai saus teriyaki nih buat masak tumis2. Lumayan bgt, piring suami selalu habis. Naini, baru ini dengar Warasa. kapan2 cobain

    BalasHapus
  8. Duh foto kare-nya menggoda mba. Hehehe. Sekitar 1,5 bulan lalu lah ya, saya jalan ke supermarket di Denpasar, itu saya nemu nih bumbu Warasa. Tapi, saya waktu itu cuma lirik doang, sempat tertarik, tapi dipending karena keburu belanja keperluan lain. Abis baca reviewnya jadi merasa kudu beli nih nanti.

    BalasHapus
  9. Ada ternyata ya, Warasa bumbu. Blm pernah liat tapi kl ada akan beli n mau coba, soalnya saya suka juga makanan jepang hehe

    BalasHapus
  10. Ini beli dimana ya, kok diminimarket g pernah liat, apa sy kurang jeli y

    BalasHapus
  11. wiiih asik banget ih ini, jadinya bisa masak dirumah dan bisa makan masakan ala jepang ya teh, aku mau cobain juga aaah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau dooongg... bumbu masakan ala Jepangnya mana banyak banget gitu ya variannya. Jadi mupeng pengin nyobain semua, ga harus ke resto kaaann jadi bisa bikin pengalaman memasak yang baru bareng anak nih.

      Hapus
  12. Tidak ada alasan lagi ga bisa masak, saat semua sudah tersedia, tinggal praktikan saja ya hehehe.
    Masakannya menggoda bbangettt...

    BalasHapus
  13. Kabitaaa .....
    Kemarin saya masak kari tapi untuk isian curry puff
    Jadi pingin masak brand Warasa ini untuk teman makan nasi
    Ditunggu eksekusi rasa lainnya ya teh Nia

    BalasHapus
  14. Wah kare Jepang ini pakai susu, cukup simple ya membuatnya. Buat stok saat sahur dan berbuka puasa juga praktis ya Teh

    BalasHapus
  15. Wahhh makasih mba rekomendasi nya tetap ya bisa makan masakan khas Jepang, warasa banyak variannya cukup buat seminggu menunya

    BalasHapus
  16. Asli baru tahu tentang warasa bumbu masakan Jepang.
    Aku suka kata kuncinya, "simpel, praktis, tinggal cemplung dan anti gagal!"

    Apalagi ada kata, halal. Wow.
    Aku tambahi satu lagi ya, bumbu fenomenal!

    Eh, btw, baru sadar, itu komentarku semuanya berawal dari "A"
    Osom!


    BalasHapus
    Balasan
    1. Musim hujan begini, paling asyik makan yang berbau-bau kari.
      Apalagi dinikmati bareng kesayangan, kuota piring jadi nambah nih!

      Hapus
  17. Wuaaa Warasa. Saya kebetulan sudah nyobain juga nih. Gara gara waktu ke Gelar Jepang UI, Warasa buka stand di sana. Jadilah saya penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rumah saya masih ada beberapa stok bumbu warasa yang Shabu-Shabu noh. Kemarin rencananya mau pesan online lagi, tapi karena komplek tempat saya tinggal sedang agak ketat penjagaannya, jadi nanti nanti sajalah. Manfaatkan dulu apa yang ada di sekitar.

      Jadi kangen ke Gelar Jepang UI lagi. Semoga Warasa buka stand lagi biar saya boleh borong rada banyak.

      Hapus
  18. Sama deh bingung mau masak apa nih selama WFH dan bjj...
    Bisa jd alternatif nih.. Ku malah baru tahu nih bumbu masak Jepang teh...
    Simpel ya gak bikin pusing..
    Masakan jd variatif jg

    BalasHapus
  19. Ya ampuuun, bikin ngiler aja mbak. Saya blm pernah masak makanan khas Jepang, jadi pengin bikin juga nih, apalagi saat dirumah aja pengen ganti2 menu

    BalasHapus
  20. Wah baru tahu nih ada bumbu masakan Jepang di Indonesia ini yang bisa bikin kita jadi lebih mudah kalau mau bikin masakan Jepang. Sudah berlogo MUI pula, pastinya halal ya Mbak.

    BalasHapus
  21. Wah baru tahu nih ada bumbu masakan Jepang di Indonesia ini yang bisa bikin kita jadi lebih mudah kalau mau bikin masakan Jepang. Sudah berlogo MUI pula, pastinya halal ya Mbak.

    BalasHapus
  22. Wah aku sudah nyoba bikin ini teh..anak2 suka mirip2 bumbu padang yah kata anak2ku mah..Enak mereka suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti mau nyoba yang varian lainnya ah..tapi belum sempat nyiapin yang lainnya semoga segera ah..

      Hapus
  23. aku pengen banget cobain yang kari Jepang ini teh, tapi suami dan anak2 ga terlalu suka kalau kari Jepang :(
    Tapi ternyata banyak juga ya pilihan untuk Warasa ini, bukan hanya ada kari aja :)

    BalasHapus
  24. Mbak Nia, dirimu menyelamaykan aku dari kehabisan ide mau masak apa besok hihihi. Makasih ya, ternyata simple banget ya bahan dan cara buatnya. langsung cari Warasa ini deh.

    BalasHapus
  25. Kalau sudah jelas kehalalannya menyajikan untuk keluarga saat bulan Ramadhan pun makin sempurna. Praktis dan cepat masaknya

    BalasHapus
  26. oooh ada resepnya. Saya taunya beli jadi aja, belum pernah kalau masak sendiri meski ada bumbunya

    BalasHapus
  27. Wah, jadi pengin masak curry daging. Nyam...nyam banget daripada pesan di luar. Btw kalau nggak pakek presto enaknya direbus sampai empuk dl aja kali yak. Tapi sebenernya rasanya pasti kurang sedep. Coba nanti mau browsing-browsing cara lainnya biar nggak alot tapi tetep enak. Thanks rekomendasi resepnya ya Mbak.

    BalasHapus
  28. Astga kak. kenaoaka harus buka ini tulisanta disaat jam menjelang magrib. Masya Allah ngilerka liat mauka biki tapi PWKa gang

    BalasHapus
  29. Wah makanannya beneran bikin ngileeer. Pengin nih coba masakan Jepang di rumah mumpung anak2 lagi kumpul semua sekarang. Kayaknya bakal suka mereka dengan masakan curry jepang. Pake bumbu Warasa praktis banget ya.

    BalasHapus
  30. wah praktis banget dari dulu pengen banget masak kare tapi gak bisa, kalau ada yang instan gini mah mauuu. Eh ada ya teh di yogya berarti griya ada ya, mau ah nanti titip suami beliin

    BalasHapus
  31. Ya ampun, kujadi ngiler lihat foto-foto makanannya :)
    Benar ya, masa-masa pandemi seperti sekarang, jadi bikin kreatif terutama buat masak-masak biar hemat pengeluaran.
    Warasa ini membantu banget kalau mentok ide apa yang mau dimasak ya.

    BalasHapus
  32. gara2 teteh posting di IG aku hari ini bikin curry jepang juga donk hahaha

    BalasHapus
  33. Pengen juga mencoba memasak Shabu-shabunya Teh. Anak pasti suka. Secara selama ini makannya ga jauh dari fishball, nugget, sosis, kekgituan lah pokoknya...

    BalasHapus
  34. Makanan Jepang memang esak ya mba dan aku juga suka masak makanan Jepang di rumah, mostly the stir fried ones

    BalasHapus
  35. Anakku suka makanan Jepang, pas bener ini kan bakalan lama enggak bisa ngemal buat kulineran. Masak sendiri aja di rumah pakai Warasa bumbu masakan Jepang yang lengkap pilihannya

    BalasHapus
  36. Baru malam ini ku bikin shabu2 tapi ga pake warasa. Baiklah ntr kuintipin di Supermarket Yogya/Griya deket rumah. Sekalian pen bikin yang daging, kentang ma wortel ntuuu, soale bahannya ada semua dikulkas.

    Hmm,ku jadi laper tengah malaam euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak, aku jadi pengen buat juga bahan-bahannya sudah ada di rumah tinggal bumbunya coba cari di Supermarket terdekat.

      Hapus
  37. Wah baru tau ada bumbu warasa gini bisa bantu banget pekerjaan ibu di rumah. Suami dan anak pasti betah di rumah dan berasa makan di restoran juga ya teh di sela masa social distanding ini, bisa waktu me time bermanfaat banget nambah menu baru dengan warasa ini. Jadi pengen coba. Makasih teh

    BalasHapus
  38. untuk menghilangkan rasa kangen makan ala di resto jepang, bisa jadi pilihan nih.. buat sendiri dirumah

    BalasHapus
  39. Wah aku baru dengar nama produk ini Mbak. Masak makanan Jepang jadi lebih simple yah, tinggal tambah bumbu, jadi deh

    BalasHapus
  40. ternyata banyak juga varian ya mba, aku mau ceki2 ah sekalian cari ide menu apa di rumah, asli nya ini teh udah bosen banget masak, kehabisan ide ihihi

    BalasHapus
  41. Terjawab ya kebingungan masak apa. Kalo aku masakannya - supaya gak bosan dibuat tematik kak Nia,

    minggu ini ala Chinese - semua menu masakan China keluar, deh. Mulai dari capcay - nasi goreng Hainan - sampe ke aneka tumis

    minggu ke 2 - semua yang berbau Thailand - dari sup ala Tomyam (hari 1 udang - hari 2 ikan - hari 3 ayam dst) lalu singkong Thai

    dst.

    Dengan ada tulisan WARASA tema aku berubah jadi Jepang ini

    BalasHapus
  42. Ahh mupeng dan lengkap banget bumbunya! Paling penasaran sih si pink curry hihihi kaya apa ya nanti kalau udah dimasak?

    BalasHapus
  43. Yaa keluargaku suka makanan Jepang mba. Tapi kami belum nyoba yang merk ini. Kliatan sekali enak mba dan harus mencoba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keliatan dari fotonya gitu yah mba enak, aq pnh sih sama adik mkn mknn khas Jepang tp dia kurang srek ๐Ÿ˜ beda sama aku. Ini bsa dibikin dirumah yah, pengen coba

      Hapus
  44. Pagi-pagi dibikin ngiler mba Nia dengan menu yang make bumbu warasa
    aduh, mba Nia pengen juga aku bikin apakah coock dengan lidahku

    BalasHapus
  45. Aku suka banget dengan masakan Jepang mbak, dan bisa juga nih dieksekusi di dapur di masa pandemi gini.

    BalasHapus
  46. Widiihh seadanya isi kulkas aja udah komplit gitu mba. Bikin ngiler pengin nyabu juga.

    Baru tau lho mba bumbu instan merk Warasa. Variannya banyak yaaa.. mau juga ah nyobain. Selama ini taunya ya bumbu gulai, rendang, soto dan nasi goreng. :))

    BalasHapus
  47. Pas masak di rumah, saya beberapa kali kebantu banget sama bumbu instan kayak gini.
    Jadi kepo nih sama warasa. brb cek di ecommerce ah...

    BalasHapus
  48. auto nyari di marketplace deh...penolong banget di saat gabut masak ini. Tinggal pilih mau bumbu apa, sedia bahannya ..jadi!

    BalasHapus
  49. Mbak Nia, ini masaknya berapa lama kalau sampai daging empuk? Aku biasa pakai presto supaya cepet, hahah, ga sabaran nunggu matang.

    BalasHapus
  50. Aku udah lama nyari bumbu masakan jepang. ternyata ada ya bumbu instannya gini. nanti bakal cari deh

    BalasHapus
  51. Minggu ke tiga besok jadwal belanja mingguan, bisa beli bumbu instan warasa masuk dalam list belanja. Coba yg Shabu-shabunya. Anak suka deh kayanya

    BalasHapus
  52. Banyak variannya dan bikin semangat untuk terus masak dan ubek ubek bahan makanan di dapur ya

    BalasHapus
  53. Duh pas banget saya lagi pengen makan kari Jepang karena selama corona nggak bisa lagi nongkrong di kafe favorit. Coba bumbu warasa ini sudah ada ya di gerai Al*amart

    BalasHapus
  54. wah baru tau aku ada bumbu itu. Paksu suka banget sama makanan Jepang, praktis lagi. Tampilan mirip di resto jepang lho

    BalasHapus
  55. Sesekali cobain resep masakan jepang ala-ala rumahan seru juga ya.
    apalagi selama stay dirumah, kadang kehabisan ide buat bikin menu yang baru.

    Cobain bumbu warasa nggak ada juga salahnya dong, siapa tau nanti suami suka dan next minta dimasakin lagi

    BalasHapus
  56. Wah, anakku suka banget sama kari Jepang. Sayang di sini belum nemu bumbu instan yang biasa kami pakai di Brunei dulu. Nanti mau coba ah, Warasa ini.

    BalasHapus
  57. Wah dapat info dan ide masak baru nih. Aku baru tau ada warasa nih.. bener2 penasaran dan mau langsung coba.. buka resto jepang di rumah untuk keluarga keren bgt tuh hihii.. makasi ya mba

    BalasHapus
  58. Aku gak doyan makanan jepang mbak, tapi pas lihat gambar di postingan ini kok jadi ngiler ya. Oke, kayaknya aku harus coba bikin sendiri, siapa tau aku jadi suka makanan jepang๐Ÿคญ

    BalasHapus
  59. Bumbu jadi begini jadi andalanku banget kalo masak haha. Baru tahu produk ini. Boleh dicoba nih buat bikin Kare. Belum pernah masak Kare juga.

    BalasHapus
  60. masyaa Allah menarik bgt nih jadi laper padahal udah makan haha kapan2 cobain jg ah

    BalasHapus
  61. aku jadi kabita euy mau masak-masakan ala Jepang selama dirumah aja apalagi ada bumbu siap masak dari Warasa ini. Aku termasuk pecinta makanan shabushabu hihi

    BalasHapus
  62. Wiihhh sukaaaa masakan jepang kaya giniiii.... penasaran ih sama Warasa, kalo gak di Yogya berarti onlen ya belinya? baaiikk..

    BalasHapus
  63. Patut dicoba ini bumbu masakan jepang warasa. Terakhir bikin masakan jepang ayam yakiniku tapi kurang berhasil. Next pakai warasa

    BalasHapus
  64. Mpo sudah cobain bumbu warasa tepung bumbu. Enak semua sayang belum masuk minimalist baru ada di supermarket di mall

    BalasHapus
  65. bumbu jepang nya lumayan lengkap mba koleksinya.. bisa dicoba ini. mantap

    BalasHapus
  66. Aku udah coba yang warasa bumbu sukiyakinya, emang enak dan jepang banget.

    BalasHapus
  67. Teh Nia, foto masakan Kare Jepangnya bener2 menggoda, ih! Jadi pengen nyobain juga ah, mumpung sedang stay at home! Thanks inspirasinya, Teh!

    BalasHapus
  68. Teh Nia, pas baca bumbu ini antigagal aku langsung semangat lho cari di Marketplace. Tinggal cemplung2 yaa aku jadi lebih pede mau bikin masakan Jepang ^0^

    BalasHapus
  69. Aku juga sudah coba ini mbak. Anak2ku paling suka yang kari Jepang, soalnya mirip kayak yang kita makan di sebuah restoran. Aku jadi bangga banget deh dipuji2 sama anak2.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)