30.4.14

Dufan, Tempat Rekreasi yang #NeverEndingFun

facebook.com/ancoltmnimpian
Kalau ditanya, apa yang saya bayangkan jika mendengar kata ‘Jakarta’, jujur, sejak kecil, pasti saya menjawabnya: Monas dan Dufan. Mengapa demikian? Sebab dua tempat ini, menurut saya adalah simbol yang benar-benar mewakili Jakarta di mata saya. Tak ada kota lain di Indonesia yang mempunyai landmark yang begitu kuat melekat di ingatan saya seperti kota Jakarta ini. Dan bukan ke Jakarta namanya jika tidak singgah dahulu ke Monas dan juga ke Dufan.

Dufan, The Dream Come True
Sewaktu kecil, mungkin saat saya berusia sekitar 6 atau 7 tahun, saya sering sekali berkhayal datang ke sebuah tempat wisata. Di sana, ada beberapa wahana yang menyajikan berbagai hiburan, atraksi, dan juga permainan. Saat itu, saya tidak tahu bahwa tempat yang saya khayalkan sudah benar-benar ada. Maklum, sebagai orang kampung yang jauh dari Jakarta, tempat wisata yang saya tahu hanya sebatas yang lokal-lokal saja.

Mimpi saya menjadi nyata ketika untuk pertama kalinya diajak ke Dufan oleh tante. Kala itu, saya benar-benar takjub dengan segala macam yang ada di sana. Meskipun saya telat mengetahuinya, yaitu saat saya berusia 9 tahun, saya tetap senang bisa main ke Dufan. Dan sejak saat itu, setiap musim liburan tiba, saya pasti merengek pada orang tua untuk bisa kembali mengunjungi Dufan.

Beberapa waktu yang lalu adalah kali kesekian saya mengunjungi Dufan. Meski sudah berkali-kali ke Dufan, saya tidak pernah bosan. Seperti saat pertama kali saja, Dufan selalu berhasil membuat saya terpukau. Tentu saja semua itu karena Dufan selalu berinovasi. Dari tahun ke tahun, ada saja wahana baru yang siap menghibur para pengunjungnya. Termasuk saya dan juga keluarga.


Dufan, Tempat Rekreasi Favorit Saya dan Juga Keluarga
Ya betul! Dufan, dulu adalah tempat favorit saya menghabiskan liburan di Jakarta. Kini, Dufan pula yang menjadi tempat tujuan wisata kesukaan saya dan keluarga. Saya, suami, dan anak-anak sangat menyukai Dufan. Meski sudah berkali-kali ke sana, tempat pertama yang terpikir untuk hiburan pasti adalah Dufan. #MemorableMoment-nya dan juga #NeverEndingFun-nya selalu terkenang-kenang dan menggoda kami untuk terus menyambanginya. Dan jelas, wahana-wahana baru yang tiap tahun selalu ada di Dufan, membuat kami penasaran.



Di Dufan, Semua Ada!
Hal yang membuat saya dan keluarga menyukai Dufan tentu adalah wahana-wahananya. Dari wahana yang sifatnya hiburan, edukatif, menantang nyali, hingga adventure. Dari mulai tema Kawasan Jakarta, Afrika, Amerika, Indonesia, Eropa, Hikayat, Yunani, hingga Kawasan Asia. Semuanya tak pernah gagal membuat kami sekeluarga senang tak terkira. Ya… memang #IniDufanKami.

Sumber gambar: https://www.facebook.com/ancoltmnimpian

Pertama kali ke Dufan bareng anak-anak, saya sempat khawatir. Anak-anak yang gemar ngemil pasti membuat saya harus ekstra membawa bekal makanan dan minuman. Belum lagi cuaca panas Jakarta yang berbeda jauh dari tempat kami (Bandung). Bisa dipastikan, anak-anak akan rewel karena kepanasan. Dugaan saya salah besar. Dufan sekarang ternyata banyak sekali tempat makan dan minumnya. Semua jenis makanan dan minuman ada. Dari yang khas Indonesia, barat, bahkan Asia, ada di sana. Tak perlu bawa bekal. Saat lapar dan haus mendera, hanya jalan kaki beberapa detik saja, kios, toko, dan booth makanan serta minuman sudah siap memanjakan kita.


Cuaca panas juga tak masalah. Kipas angin yang disertai air yang memercik sangat disukai anak-anak. Tak jarang, mereka bahkan bermain-main di sana. Katanya, mereka seperti bermain hujan gerimis. Aduh… ada-ada saja, ya? Dasar anak-anak! :D

Wow, Ada Ice Age!
Ini yang sekarang membuat saya dan keluarga penasaran. Wahana terbaru yang dimiliki Dufan: Ice Age. Seperti apa sih serunya petualangan di wahana yang konon merupakan satu-satu nya wahana bertemakan zaman es di Indonesia termasuk di Asia ini? Sungguh, karakter Manny, Sid, Diego, dan Scrat yang selama ini hanya bisa dinikmati sebatas di layar lebar ataupun layar kaca dalam bentuk animasi, menggoda kami untuk datang ke sana. Apakah teknologi animatronic, media screen, dan berbagai special effect pada wahana ini akan membuat kami semakin cinta Dufan? Duh… gak sabar deh untuk segera ke sana!

Sumber gambar: https://www.facebook.com/ancoltmnimpian

Eh, Dufan Punya Fasilitas Annual Pass? Apaan Itu?
Ya! Dufan memberi fasilitas lebih kepada pemilik kartu Annual Pass. Kartu yang dulunya dimiliki dengan cara membayar uang sebesar 1 juta rupiah, kini hanya 260 ribu rupiah saja. Kartu ini bisa digunakan setiap hari selama satu tahun. Dengan kartu ini, pengunjung tak perlu membayar tiket lagi. Menikmati seluruh wahana setiap hari (termasuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional) selama satu tahun? Bisa banget! Duh… luar biasa, ya? Para pencinta Dufan, termasuk kami sekeluarga, sepertinya harus dan wajib punya.

Sumber gambar: https://www.facebook.com/ancoltmnimpian

Yuk Ah, Buruan ke Dufan!
Aduh… ngomongin Dufan terus, lengkap dengan wahana terbarunya, Ice Age, bikin gak sabar untuk cepet-cepet ke Dufan. Untung aja bentar lagi liburan. Pokoknya, mulai dari sekarang, nabung yang rajin, ya! Biar nanti di Dufan bisa main sepuasnya.

 Dufaaaaaan… here we cooooome!

Referensi dan Sumber Gambar
https://www.facebook.com/ancoltmnimpian
http://www.ancol.com/dufan
https://twitter.com/Dufan
https://twitter.com/ancoltmnimpian

28 komentar:

  1. Dufan fantasi tiada henti..masih tertawa dan kebawa mimpi setelah kesana xixixi...
    gutlak mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya jadi pengen ke sana berkali-kali... ^^

      Hapus
  2. Ada harga ada kualitas, itu cocok buat Dufan. Harga tiket sebanding dengan segala macam fasilitas yang ada di sana. Asal kuat dan ngak bosan, nikmati keceriaan di Dufan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, MakPuh. Gak pernah bosen soalnya tiap ke sana selalu ada wahana baru. Yuk ke Dufan. ^^

      Hapus
  3. pingin kesana lagi tapi nunggu Alvin lebih besar deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Sayang banget memang kalo semua wahana gak dicoba. Dan nanti deh kalo anak-anak dah sedikit besar, biar bisa dicobain semuanya. ^^

      Hapus
  4. wih,,seru banget :) seumur hidup belum pernah ke dufan...hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp, seru banget! Yuk ke Dufan... ^^

      Hapus
  5. aarkkkk saya belum pernah ke dufan makkk... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk atuh sekarang ke Dufan. ^^

      Hapus
  6. Dufan memang never ending fun deh.

    Salam

    BalasHapus
  7. Salah satu surganya anak-anak di dunia ya mbak, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, yuk atuh ke Surga dunianya anak-anak itu, Dufan. ^^

      Hapus
  8. Ice Age itu wahana terbaru ya, Mba. Asyiiiik juga di Dufan. Gak bakal bosyeeen yaaa. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aku blom nyobain Ice Age. Yuk atuh kita coba.... :D

      Hapus
  9. aah... mak nia, saya terakhir ke dufan bertahun-tahun yang lalu, dan meski cape keliling2, rasanya main di Dufan gak pernah puas... Ke sana lagi ntar ah, kalo anak2 udah gedean dikit, biar gak digendong2 :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Yuk ah nanti ke Dufan...:)

      Hapus
  10. sudah lama banget saya tidak ke dufan......mungkin sudah lima belas tahun lebih...artikel ini membuat aku rindu untuk kembali berkunjung ke dufan...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... harus segera ke sana, Pak Har... :)

      Hapus
  11. Iya nih kemarin teman saya sudah beli annual pass itu. Saya belom... duh, lumayan ya padahal... bisa tiap minggu ke Dufan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Kalo deket, emang mendingan beli annual pas itu, biar bisa tiap hari libur ke sana...

      Hapus
  12. iya kalau ke Jakarta yang suka langsung diinget biasanya monas dan ancol (dufan). Tapi saya malah blm pernah ke Dufan sejak punya anak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti agak gedean diki anak-anaknya, ke Dufan. Biar semua wahana bisa dicoba. :)

      Hapus
  13. hoooo, saya sudah jelajah Ice Age dan kece banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru, ya Mak? Huhuhu... mupeng :D

      Hapus
  14. sampai sekarang belum kasampaian juga untuk pergi kedufan padahal sudah lama juga di jakarta.....heheheheh..kalau dilihat lihat dari foto-foto diatas sepertinya seru juga...yang jelas siapkan stamina saja buat keliling dufan ,thx infonya....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)