14.11.13

Acer Aspire E1, The Best Notebook untuk Emak-emak yang Sibuk

Memasuki minggu terakhir tantangan #30HariBlogChallenge Bikin Notebook 30% Lebih Tipis, aku rasanya semakin kenal dengan Si Slim Series Acer Aspire E1 ini. Tanpa terasa, si notebook idaman yang awalnya hanya tergambar saat membuat postingan untuk tantangan ini, kini mulai ‘gak sopan’ dengan merasuki mimpi. Yupp! Beberapa kali, di dalam mimpi, notebook perjuangan yang selama ini hadir di hidupku tiba-tiba saja raib. Dan entah datang darimana, di meja kerjaku, ada sebuah benda cantik yang menclok dengan anggunnya. Jelas aku girang karenanya, sebab si anggun itu adalah benda yang selama ini dipuja-puji oleh ratusan emak di grup KEB. Semoga saja, ini menjadi pertanda baik dari akan beralihnya masa ‘suram’ per-notebook-an jadulku. Sehingga era modern yang ditawarkan si Acer Aspire E1 tak lagi menjadi mimpi. Eh lagian, aku sudah pantas menyandang si Acer Aspire E1 ini, lho! Mau tahu kenapa?

Aku Ikut Berperan Dalam Menopang Tulang Punggung Perekonomian
Aktivitasku bareng notebook
Huah… dahsyat amat ya subjudulnya? Hehehe…. Begitulah. Sebut saja aku lebay untuk itu. Tapi, percaya atau tidak… itu benar 1000%. Ya, sebab walaupun sebagai isteri aku dinafkahi suami, sebagai mitra hidup yang (inginnya) baik, aku gak mau tinggal diam saja. Aku juga sebisa mungkin membantu suami untuk urusan keberlangsungan ngebulnya dapur kami serta terkumpulnya sekarung berlian. Karena itulah, sebagai makhluk yang hanya bisa mengandalkan keahlian jari dalam mengetik (walau pun cuma telunjuk tangan kanan dan kiri), aku bener-bener tergantung dengan benda kotak berlayar, ber-keyboard, dan sangat jenius ini. 

Nah jadi, biar kerjanya makin Jos, aku perlu notebook yang Jos pula. Dan dialah, si Acer Aspire E1 itu. Dengannya, ngeblog; membuat artikel dan buku pesanan; menulis dan mengedit naskah buku di program Adobe Indesign CS6 atau Corel X6 serta sesekali mengedit foto atau gambar di program Adobe PhotoShop CS6 yang beratnya edun itu; akan sangat cetek untuk dilakukan. Tentu ini karena si Acer Aspire E1 didukung performa Intel® Processor di dalamnya, yaitu Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U dengan dua buah inti (dual core) yang berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Gak bakalan deh ikon jam pasir penanda loading lama menari-nari di layar notebook ini. Belum lagi RAM-nya yang besar (2 GB yang kemudian bisa diapgred hingga 8 GB). Kerja multitasking dalam sekali waktu dengan program apa pun, dipastikan akan tetap lancar jaya. Sehingga setiap detiknya akan menjadi rupiah yang tak sia-sia. Baterainya yang tahan lama, praktisnya saat dibawa ke mana-mana, transfer datanya yang praktis (via USB atau pun DVD-RW), hingga wifi detektornya yang sensitif, sangat mengakomodasi aku untuk bekerja tanpa batas. Jadi aku bisa lebih produktif di mana pun dan kapan pun. Subur makmur lohjinawi berkat Acer Aspire E1? Tidak usah ragu!

Si notebook yang Jos itu

Aku Sangat Mengutamakan Gaya Untuk Tetap Eksis dan Narsis
Inilah 3 ‘penyakit akutku’ yang tak pernah bisa sembuh. Selalu ingin tampil gaya, selalu ingin eksis, dan tak pernah bisa berhenti narsis. Karenanya, aku butuh sarana yang bisa mewujudkannya. Acer Aspire E1 jelas masuk kriteria itu. 
  • Membuat lebih gaya. Tentu saja karena tongkrongannya yang aduhai itu. Dijamin, aku bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. Warna-warnanya yang cantik (Piano Black atau Silky Silver dengan desain Starry Swirls) semakin melengkapi kegayaannya.
  • Menambah eksis. Tentu karena si Acer Aspire E1 bisa dibawa ke mana pun untuk membuatku update di dunia nyata maupun di dunia maya. Untuk eksis di dunia nyata, aku bisa membawanya ke seminar-seminar, workshop, hingga pelatihan-pelatihan yang biasa aku ikuti. Baik saat aku jadi peserta atau pun pembicara. Adapun eksis di dunia maya, Acer Aspire E1 akan sangat membantuku untuk terhubung ke berbagai jejaring sosial di internet. Bercuit-cuit di Twitter, apdet status di Facebook, nge-pin-it barang-barang lucu di Pinterest, sampai check in sana sini di Foursquare, bisa dilakukan anytime and anywhere.
  • Memfasilitasi narsis. Sepertinya akan sangat lucu banget jika seorang yang ngaku dirinya narsis tapi membagi-bagikan foto alaynya di dunia maya dengan foto yang gelap dan buram. Sepertinya akan horor juga jika kaum narsis meng-upload video dirinya ke Youtube, sedangkan hasil rekaman webcam-nya itu blur, gelap, dan berisik. Sebagai salah satu makhluk yang (ngakunya) narsis, aku butuh media yang gak nanggung. Jepretan kameranya harus oke dan hasil rekaman videonya pun kudu ekstrabagus. Aku yakin, Acer Aspire E1 bisa mewujudkannya.
Aneka pose narsis yang harus  bisa difasilitasi notebook idaman :D

Aku Mendambakan Gadget yang Juga Bisa Dipakai Hiburan
Dipake serius, sudah pasti Acer Aspire E1 performanya akan sangat bagus. Namun selain demikian, Acer Aspire E1 pun bisa dipakai sarana hiburan. Menonton DVD film-film terbaru di DVD-RW-nya; seru-seruan berfoto dan membuat video menggunakan webcam-nya; hingga bermain game yang biasanya hanya di-install di PC karena ukurannya yang segede dan seberat gaban; sangat mudah dilakukan. Lagi-lagi, ini semua berkat prosesor pintarnya, RAM-nya yang besar, serta spesifikasi keren yang menghasilkan kinerja grafis luar biasa, membuat pekerjaan multitasking nan berat untuk ukuran sebuah notebook, begitu mudah dan praktis untuk dilakukan. Dengan notebook Acer Aspire E1, sepertinya gak perlu lagi deh gadget hiburan tambahan. Bye bye video game. Dadah KiddyLand. Dan selamat datang hiburan asyik yang ramah, mudah, dan murah untuk semua keluarga. Tapi…. Jangan salah! Hiburan dari Acer Aspire E1 memang murah tapi jelas sangat tidak murahan.

Bahkan si bayi pun mainannya game di notebook

Nah…. Kan?!
Hadeuh! Lagi-lagi… Si Acer Aspire E1 ini bikin aku galau. Semua kehebatannya begitu cocok, pas, dan matching dengan semua aktivitas, bakat, hobi, kebutuhan, dan juga keinginanku. Sepertinya, Acer memang menciptakan si cantik ini khusus untuk makhluk sibuk seperti aku. Nah jadi, sudah seharusnya, Acer Aspire E1 ini jadi milik aku. Aamiin… Aamiin… Aamiin…. 

Nyanyi dulu ah….

Pilihlah aku jadi pacarmu… eh jadi pemilikmu
Yang pasti cocok dengan dirimu
Jangan kau salah pilih yang lain
Yang lain belum tentu… cocoknyaaaaaaa…
Jadi pilihlah aku!

(Petikan lagu “Pilihlah Aku” yang terkenal dari KrisDayanti, tetapi edited version-nya)


Perhatian!
Tulisan ini terdeteksi mengandung kenarsisan tingkat tinggi. Sebelum membaca, naikkan terlebih dahulu level kekebalan Anda terhadap narsis di tingkat ini. Jika mual atau muntah, kesalahan bukan pada tubuh Anda, tetapi pada tulisan dan si blogger yang membuat tulisan ini. Waspadalah! Waspadalah!


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


Keterangan
*987 kata tanpa judul dan keterangan gambar.

125 komentar:

  1. Acer bikin galau emak2 pokoke hehehe

    BalasHapus
  2. Hihihihi.... maaaakkk, keren dan mantabsss banget dah! Jempol buat mak Nia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihih.... mantab narsisnya, Mak. Gak muntah, kan? Jempol jug but Bund Sidqi.^^

      Hapus
  3. Hehe amiiiiin mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mak. Sukses untukmu. ^^

      Hapus
  4. Goodluck, semoga masuk nominasi :)

    BalasHapus
  5. moga ntar makin produktif narsis yah mak *eh makin produktif blogging doong :D good luck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... Semoga ngeblognya aja yg makin produktif. Narsisnya mah jangan. Segini aja udah bikin eneg orang2 kayaknya. Makasih, Mak.^^

      Hapus
  6. Mak NIa, semoga makin produktif dan tentu saja, Narsis eksis, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi.... Aamiin. Makasih, Mak.^^

      Hapus
  7. kereen yang lucuumak baik bayi maupun tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percayalah Mak, si bayi lebih lucu daripada tulisannya. Hehehe.... makasih, Mak. ^^ 4

      Hapus
  8. Waduh si baby Z udah mainan notebook

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah Mak Ika. Makanya makin susah buat ngetik. Itu sebabnya aku begadang terus. Hihihihihi....

      Hapus
  9. iihh tetep cantik deh narsis pake webcam, terus si kecil ikutan mainan leptop, wiihh canggih tuh mbak, walaupun udah kerja tetep harus aktif pake si slim yaa mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... makasih, Jeng Niar. Sukses untukmu :)

      Hapus
  10. boleh tuh mak, editan fotonya ^^

    BalasHapus
  11. Subur makmur lohjinawi .. wah pasti itu kalo si tipis ini ada di genggaman ya Mak. Gutlak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah Mak Niar. Makasih. :)

      Hapus
  12. semoga nanti makin produktif lagi ya mak.

    BalasHapus
  13. HUaaaa...si Emak nyayi ooh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini salah satu bakat terpendam lho, Mak. Penyanyi kamar mandi. hiihihihi :D

      Hapus
  14. hehehee...waduh mak tulisanmu disini...mengurangi migrein ku yang tiba tiba kambuh..drama nulis di blog hari ini..pas lagi sibuk sibuknya sawah karena para bos pada datang mau audit minggu depan...*mau nangis dan pingin balek kerumah maksudnya mau cutiiiiiiiii...nggak bisa...heueheuehue
    sukses kontesnya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa jadi obat dan bukan sebaliknya. Wah seru ceritanya. Sukses untukmu juga, Mak :)

      Hapus
  15. #jreng-jreng....mengiringi nyanyi mak Nia heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyeeeek.... nada dasar C, ya. Hehehehehe....

      Hapus
  16. bhuahahaha pose si baby keren banget belaga mikir hahaha

    btw ,.. jangan ikut lomba lagi ya mak aku kapan menangnya ?? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iya, Mak. Kebetulan lagi bersahabat sama kamera. Biasanya susah difoto. Tenang, Mak. Mak Hana pasti menang. Lomba yg ini aja, aku pesimis menang, kok. Udah saingannya banyak, aku kelewat narsis. Bisa ikut berpartisipasi ja udah seneng. Sukses, Mak Hana. ^^

      Hapus
  17. ikutan nyanyi sambil pegang gagang sapu.. yuukkk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyanyi sambil main quiditch, Mak? Kemooooon. :D

      Hapus
  18. Aih fotonyaa.... Sukses yaa makk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... fotonya masih kalah sama foto-foto Mak Noniq. Sukses untukmu juga. :)

      Hapus
  19. Setuju poin teratas, emak menopang perekonomian keluarga, baik langsung (dpt rejeki) maupun tidak langsung (membantu berhemat).

    BalasHapus
  20. huhuuuyy.... i like the way you narsong maaakkk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... mari kita narsong berjamaah! :D

      Hapus
  21. Anonim15.04

    ada emak yang menggunakan lagu dr KD juga mak, memang lagu itu cocok ama cerita kaum emak aktif dan acer ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... iya, Mak. Aku sama Mak Rahmah sehati. Pake lagu ini buat sontrek. Hehehehehe... :)

      Hapus
  22. cubby makk...tai maniezzz :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haish...typo hahaha...maaf --> tapi

      Hapus
    2. Hehehehe.... makasi, Mak. ^^

      Hapus
  23. Anonim15.13

    Ah, yang ini enggak usah lah. Udah sering menang, hahahahahaha :P. Eh tapi ya wajar sering menang, tulisannya 'nampol' begini ;). Soal menopang perekenomian keluarga, could not agree more, deh. Good luck, Mak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... makasih Mak Jihan. Goodluck untukmu juga. ^_^

      Hapus
  24. dede bayinya lebih butuh kelihatannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iya. Dia pasti makin anteng maen game. :D

      Hapus
  25. dahsyat..tulisannya narsis abisss..hehehe..goodluck ya mak.semoga menang bisa dapat leptopnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh... dahsyat narsisnya, Mak. Aamiin. Makasih. Sukses untukmu juga :)

      Hapus
  26. Keren mak tulisannya, memang layak untuk didampingi si Acer .. Sukses ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Elis juga layak didampingin si Acer. Sukses untukmu, Mak. ^^

      Hapus
  27. Disclaimer di akhir tulisan asli bikin nyengir. Sukses ya mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... supaya yang baca gak kaget, Mak. Makasih. Sukses untukmu juga. ^^

      Hapus
  28. Waw mantap kali Mak narsisnya. Sukss kontersnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... sangat narsis, Mak. Sukses untukmu juga, Mak. ^^

      Hapus
  29. wkwkwk... bener banget Mak Nia, gara2 keseringan buat tulisan tentang si Acer ini akhirnya ratusa emak2 jadi terobsesi memilikinya!
    Semoga kali ini Mak Nia berjaya lagi... (seperti biasa) hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... semua emak pasti berjaya. Makasih Mak. Sukses untukmu juga. ^^

      Hapus
  30. QIqiqiqi.....manteep pokok e mak Nia, tulisan jawara blogger....(Y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua emang layak jadi jawara. Hehehehe... makasih Mak. Sukses untukmu. ^^

      Hapus
  31. Semoga terpilih jadi pacarnya ACER :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... makasih Mak Wina. Sukses untukmu juga. ^^

      Hapus
  32. itu ampe si bayi ngeblog juga? Heibaaattt... semoga masuk nominasi yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... iya. Ikut2an emaknya. Aamiin. Makasih. Sukses untukmu juga, Mak. ^^

      Hapus
  33. Narsis its oke...he..heee sukses ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... semoga aja gak bikin muntah ya, Mak. Sukses juga buat Mak Fadlun. :)

      Hapus
  34. Waw.... hehehehe. Sukses, Umi! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... minta doanya, Abi. :D

      Hapus
  35. dimaklumi mak emang saatnya narsis hahaha...btw, sukses ya mak nia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... sukses untukmu juga, Mak Rina. :)

      Hapus
  36. Waaa...Mak Nia sampe nyanyi *sodorin mik*
    Makin mantep ya menopang tulang punggung perekonomian kalo didukung sama si tipis ini. Semoga sukses, Mak ^_^
    Eh iyah itu Baby Z udah maen notebook, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... makasih banyak Mak Inna. Sukses untukmu juga. ^^

      Hapus
  37. wihihi, sampe masuk mimpi segala.. semoga bisa jadi kenyataan ya mak *bukan yang ilang, tapi dapet Acernya, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... saking kesengsemnya, Mak. Aamiin. Makasih. Sukses untukmu juga, Mak :)

      Hapus
  38. iiiihhh bayinya lucuuu hi hi..
    Semoga berjodoh dengan si acer ya mak, good luck :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe.... Aamiin. Mksih banyak. Sukses untukmu juga, Mak. :)

      Hapus
  39. Para Emak sudah happy karena telah menerbitkan artikel tentang kehebatan piranti yang bernama laptop.
    Kini saatnya para emak memikirkan proyek monumental tahun depan.
    Yuk bergabung di BlogCamp

    http://abdulcholik.com/2013/11/01/kontes-unggulanproyek-monumental-tahun-2014/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... betul, Pakde. Sukses proyek monumentalnya. ^^

      Hapus
  40. ahahha... mak nia narsisnya kereeen! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Damae jauh lebih keren. Makasih, Mak. :)

      Hapus
  41. Hihihi. lucu. ikutan nyanyi aaahh~ :D

    BalasHapus
  42. Anonim09.53

    wiih seperti biasa tulisan dan foto2nya kereeen, padahal belum pake slim series, gimana kalo menang nih ,...gawaaaaattt .... hihihi. Hebat mak, moga sukses yaaa ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Zaffara juga keren. Hehehehe.... makasih Mak. Sukses untukmu. ^^

      Hapus
  43. itu foto yg paling atas, nyut2an karena leppinya minta ganti ya?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu, Mak. Hehehehehe.... :)

      Hapus
  44. keren maaaak .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Tian jauh lebih keren. Makasih, Mak. Sukses untukmu.^^

      Hapus
  45. acer memang the best mbak, betul kata mbak sebulan baca review yang backlink ke web acer itu jadi ingat banget ya sama spesifikasi acer dan keunggulan-keunggulannya hehehe

    salam kenal dari hima rain *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak. Acer the best, sih. :)

      Salam kenal juga. ^^

      Hapus
  46. Huaaa...tulisannya jos banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik asik jos! Hehehehe... makasih, Mak. Sukses untukmu. ^^

      Hapus
  47. Pose paling atas itu loh Mak...pasti lagi nulis kontes yaa... :)

    Sukses terus buatmu Mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh.... Sukses untukmu juga, Mak Lies. ^^

      Hapus
  48. ACER hrs bertanggung jawab utk emak2 yg jd tambah narsis dg memberikan si slim ini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.... mari demo (masak) agar semua emak bisa mendapatkan ACER SLIM itu! Wkwkwkwk....

      Hapus
  49. hahaha..whuahaa..mantabs..
    hidup Narsis :D

    si bayi jadi kena virus emaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup narsis! Hehehehehe betulll

      Hapus
  50. Anonim12.45

    Hahaha... Keren narsisnya. Sukses ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari narsis. Makasih, Mak. Sukses untukmu juga. ^^

      Hapus
  51. jreng jreng *petik gitarnya anak ngiringin mak Nia nyanyi , hhh, tambah ngekek saat baca perhatian!-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyeeeek ada musiknya. Hehehehe.... jangan serius-serius, ya Mak. Bisa ikutan ajang seru bareng emak-emak semua rasanya sudah menjadi kebahagiaan dn prestasi sendiri. :)

      Hapus
  52. gak apa-apa mbak ada kenarsisan juga yang penting bisa menang nantinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... asal jangan ada yang mual dan muntah tentunya. Hehehehe.... :)

      Hapus
  53. he he...lucuu...btw, baru ngeh banget liat mak Nia, manis banget...^_^ btw, tulisannya beda...keren deh! tapi ngalah ya mak, jangan menang teyuus...:( *lho? hihihi...kabooor...:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua pasti bisa menang, Mak. Semangaaaat! ^^

      Hapus
  54. hihihi mari kita membantu dapur ngebul :))
    aku kadang pengen make hadiah lomba...tapi yg ada suka dijual hehehe...*curcol..
    kalau dulu pas single pasti langsung dipake sekarang mikirnya banyak...

    demi dapur terus ngebul sempurna, semoga menang mbak :)

    BalasHapus
  55. Keren Mak, semoga semakin narsis dengan si tipis hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe... asal Mak Elisa jangan mual, ya... :D

      Hapus
  56. Saya selalu salut dengan emak2 yang multitasking. Apalagi ini jago desain pula.
    Semoga dapat si tipis ya, Mba. ..

    BalasHapus
  57. elaaah teh nia lagi nyanyii :D emang acer ini bikin emak2 jadi galau ingin memilikinyaaa..
    sukses yah teh ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mak. Sukses untukmu juga. ^^

      Hapus
  58. Eh ternyata sama-sama pake jurusnya KD nih buat ngerayu hehehee....keder dah sama posingannya Mak Nia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk.... iya. Tenang Mak Efi, you're not keder alone. I keder too...
      makanya nyanyi. Hidup keder... :D

      Hapus
  59. Sukses ya Mak, seperti biasa tulisannya asyik dibaca...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses untukmu juga, Mak Rizki. Tengkyu surengkyu ^^

      Hapus
  60. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  61. Keren Mba, semoga menang ya kotesnya.....

    Salam,

    BalasHapus
  62. Anonim15.09

    semakin kepengen memiliki si tipis ini ya Mak...hehehe...good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeet. Hehehehe... tengkyu :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)