26.10.13

Bete? Bikin #RecycledCrafts Aje!

Hari ini ceritanya bete. Jalan-jalan abis anak-anak UTS terpaksa gagal. Penyebabnya apalagi kalo bukan Mister Suami yang tiba-tiba ga jadinya liburnya. Ya, rekan kerjanya ternyata minta dia untuk ngisi materi LDKS anak-anak SMA. Dia sendiri padahal guru SMP. Katanya kasian, si temannya itu gada yang bantuin. Dan temannya ini udah banyak banget bantuin dia. Untung aja kemaren sore dia pulang bawa blackforest sebagai kue ultah. Kalo enggak, waduh, dijamin deh esmosi ga henti-henti. Atau emang jangan-jangan kemaren dia beli kue itu biar diijinin pergi? Weleh... hehehehe. Apa pun deh. Sing penting, janji dia untuk geser waktu jalan-jalan ke hari besok bisa dipenuhi. Kasian anak-anak, sutres abis uts. Apalagi emaknya, agenda nyari wrap watch yang selama beberapa malem bikin gak enak makan dan tidur (etdah, lebay), sangat urgent untuk segera dilakukan.

Sedikit bete tadi ternyata berimbas ke males nulis (#alibi). Akhirnya, tanpa banyak cingcong, jadilah waktu di depan laptop dihabiskan untuk ngintip Pinterest. Yang dicari tentu saja barang-barang lucu sebangsa wrap watch tadi. Tapi setelah beres dengan bookmark item-item kiyut itu, seperti biasa, ritual ditutup dengan buka kategori Crafts. Eh tiba-tiba sebuah ide muncul. Aha! Sepertinya bikin recycled crafts akan menyenangkan. Anak-anak juga pasti akan ikut senang. Hihihi... kayak ide brilian aja! :D

Yo wes, tanpa nunggu banyak waktu, sebuah box mie rebus yang teronggok begitu saja akhirnya jadi sasaran. Dibuat kotak yang lebih kecil sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang mungil yang biasa mudah ilang. Semacam peniti, bros, jarum pentul, atau apa pun. Biar keliatan beda, aku pun obrak-abrik isi lemari. Dan sebuah taplak meja yang bolong tapi belom begitu beladus diputuskan untuk dijadikan pembungkusnya. Yo kemon, tancaaaap!

Kurang dari sejam, si kotak batik pun beres. Dengan gunting box sana-sini, lem sana-sini, dan juga gunting-lem taplak batik sana-sini, jadilah box yang baru. Meski ga wah.... si kotak batik ini berhasil memukau anak-anak.

"Wah, umi keren!" kata mereka <---- sedikit didramatisir :p

Tapi, dasar bukan blogger dan crafter (eh ada ga ya istilah ini? hehe... gapapa deh sediki poikinisasi :D) sejati, foto step by step lupa dilakuin. Cuma foto akhir aja yang sempet. Ya sudah tak apa. Yang penting, nge-craft kali ini sukses ngilangin si bete. Apalagi sesudahnya disambung makan baso pedas bersama. Jadinya kami bisa ketawa-ketiwi lagi. 

So, teman-teman, hikmah yang bisa diambil dari petikan cerita yang (tidak) berguna ini adalah jangan dulu keburu bete kalo rencana untuk jalan-jalan batal dilakukan. Carilah dus mie instan barangkali masih ada isinya. Jika masih ada, lebih baik masak mie tersebut dengan dibubuhi sambel yang banyak. Niscaya deh, perut kenyang, hati pun menjadi riang. Hehehe... selamat siang kawan-kawan. Makasih banyak sudah mau mampir dan baca postingan geje ini. Hepi wikeeeeeen! ;)

Penampakan #RecycledCrafts saat bete di hari ini

27 komentar:

  1. wah.. keren mak. Mau tanya bagian bawah penahannya yang dipakai apa ya biar bisa menahan barang-barang yang berat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, aku sih gak pake apa-apa. Soalnya kotaknya kecil. Untuk barang-barang kecil dan ringan aja. Jadi dari box mie rebus itu, aku gunting lagi jadi box kecil. Kalo box mie rebus itu dibuat semua jadi box seukuran di atas, mungkin bisa dapet 2 atau 3 box.

      Kalo untuk box besar, aku pernah bikin daru dus tv. Bawahnya aku tambahin triplek. Tapi terpisah. Dan di simpen di bagian dalem box. :)

      Hapus
  2. keren,besok bikin ah hehehe

    BalasHapus
  3. Suka pedees ya, Mba? Sama soongs. .. :D
    BTW, hasilnya maniiis bangeet, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga enak kalo ga makan pedes. Yuk nge-#recycledcraft. Daripada dibuang :)

      Hapus
  4. yipiii...hasil suetres yg positif...aku juga suka otak-atik box kyk gt biasanya dus sepatu yg jd sasaran....sukses mak...salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Semoga kalo sutres bisa selalu tersalurkan secara positif. Salam kenal Mak Irowati. ^_^

      Hapus
  5. Ditutupnya kasih celah panjang sedikit di tengah2 bisa buat tempat tisu juga itu...sungguh kreatif nihh jadi pingin buat,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, iya betul. Nanti bikin lagi ah. Makasih sudah mampir :)

      Hapus
  6. Iiiicchh, keren banget nih idenya gegara batal libur, malah beneran punya sesuatu buat ngisi waktu -- gak sia-sia tuh Mister Suami dapet tugas dari rekannya, alhasil sang isteri tercintrong bisa menguak ide yang brilliant juga. Untung aja ada taplak meja yang rada bolong, kalo gak terpaksa deh kain batik tulis jadi korban, hahahaha...Salut, Mak Nia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iya Bun. Makasih Bunda sudah mampir :)

      Hapus
  7. atasnya bisa ditempeli hiasan lain dari sisa perca yang ada, makin cantik pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hua ada master Crafter.
      Iya Mak Dey, baru kepikiran untuk nambah hiasan. Nuhun :)

      Hapus
    2. waduh, berat uy di sebut master, kayaknya masih kebayang2 sama master chef arnold ya :P

      Hapus
    3. Mak Dey udah setara dengan beliau... hihihihi

      Hapus
  8. kereeen mbak, aku gak nolak deh kalau dikirimin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah Mak Lidya, bikin aku ge-er aja :D

      Hapus
  9. wihihi..sama mak, saya juga suka iseng bikin2 recycledcrafts kayak gini.. salah satu penyaluran emosi yang aman XP

    BalasHapus
  10. luarbiasa emak satu ini...hasil kotak-katiknya menghasilkan sesuatu yang benar-benar indah dan keren...nggak nyangka loh :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bisa aja. Hihihi... bentuknya masih kotak, kok. Tar mau dibikin bola ah. Makasih sudah berkunjung. :)

      Hapus
  11. kreatif yg bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya, aku harus sering2 bete ya, Mak. Hhehehe

      Hapus
  12. Cantik Mak. Daku udah lama ga ngecraft. Sekarang kalau ada waktu luang lebih banyak di dapur hi hi. Tapi pengen lho bebikinan kotak-kotak begini lagi.

    BalasHapus
  13. kreatiffff...aku banyak kardus ga kepake malah dibuat mainan ama kucing buat ngasah kuku --"

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)