badge

17.11.17

Asyik, 45 Ribu Rupiah Dapet Seloyang Besar Martabak Tropica Klasik!


​Manteman, lagi musim hujan gini, makanan apa sih yang jadi favorit temen-temen? Kalo saya dan keluarga, selain mie bakso, makanan yang paling sering disantap itu adalah martabak. Iya, martabak manis alias martabak terang bulan. Sore-sore atau malem-malem yang dingin, makin syahdu deh berkat hadirnya martabak. Plus teh anget atau kopi panas, udah deh, semua jadi perfecto. :D

Ngomong-ngomong soal martabak, pada masih inget kan dengan martabak asal Bandung yang jadi langganannya Pak Bo​​ndan Maknyus? Pasti lah ya, apa lagi kalau bukan Martabak Tropica. Nah, buat saya, Martabak Tropica inilah yang bikin malem-malem dingin terlewati dengan sempurna. Nonton film, ngumpul bareng keluarga, hingga nongkrong di depan rumah pun rasanya jadi istimewa. Asalkan saja camilannya Martabak Tropica.

Apa? Temen-temen masih ada yang belom nyobain Martabak Tropica? Ih kebangetan deh. Masa belom pernah nyobain martabak hits yang satu ini? Apa yang masih bikin temen-temen belom nyoba? Rasanya boleh diadu. Kebersihannya selalu nomor satu. Bahan-bahannya yang berkualitas selalu. Dan varian-variannya bikin kita mupeng, yuuuuk! :)))

What? Harganya mahal? Duh... masa iya? Kalo diitung-itung, sepotong Martabak Tropica masih lebih murah dibandingin jajanan temen-temen deh. Dengan rasa, kualitas, dan kebersihannya, harga segitu mah worth it banget. Lagian, seloyang Martabak Tropica kan banyak. Bisa banget kita patungan belinya buat dimakan rame-rame. Jadinya pan gak bakal kerasa mahal.

Martabak Klasik Ukuran Large Cuma 45 Ribu Rupiah Saja!
Eh tapi, kini Martabak Tropica makin murah, lho. Hu uh, seloyang Martabak Tropica klasik ukuran large sekarang harganya cuma 45 ribu saja. Beneran, 14 potong martabak endeus surendes itu, bisa kita dapet cuma dengan ngeluarin duit kurang dari 50 rebu. Gimana? Masih bilang mahal? No way banget!

Jangan takut kalo varian yang dipilih terbatas. Temen-temen bisi milih isian yang tetep beraneka macem. Dari mulai cokelat, kacang, kismis, jagung manis, keju, Ovomaltine, Nutella, Lotus, pisang, cokelat pisang, keju pisang, cokelat kacang, cokelat keju, keju jagung, Ovomaltine keju, durian, hingga Oreo. Pokoknya, martabak jadul original dengan apa pun isiannya yang temen-temen pilih di atas, harganya sama. Seloyang ukuran large, cuma 45 rebu perak aja. Mau ganti adonan boleh. Misalnya pandan, black charcoal, red velvet, atau green tea. Temen-temen cuma tinggal nambah uang 5 rebu aja. Pas 50 rebu rupiah. Muraaaaaah pisan!

Martabak Cokelat Kacang Large Rp45.000,-

Martabak Red Velvet Keju Large Rp50.000,-

Martabak Black Charcoal Pisang Keju Large Rp50.000,-

Martabak Green Tea Ovomaltine Large Rp50.000,-

Haduh, dari tadi ngomongin Martabak Tropica. Jadi ngacay saya. Udah ah, nanti sore mau ke sana. Temen-temen juga, ya. Yuk jajan Martabak Tropica yang enak, bersih, dan sehat. Yang kini harganya jadi lebih murah. Seloyangnya bisa bikin kenyang sekeluarga. Cocok banget buat camilan malam minggu nanti.

Kedai Martabak Tropica masih beralamat sama. Di jalan Burangrang nomor 30 Bandung seberang Circle K Burangrang. Catet, ya, bukanya dari jam 3 sore sampai jam 11 malem. Supaya gak terlalu ngantri, saya saranin datengnya agak sore. Soalnya makin malem, biasanya semakin banyak pengunjung.

Oke deh, saya sudahi ngomong-ngomongnya. Saya mau siap-siap ke Kedai Martabak Tropica. Saya mah gak mau ngantri. Biar pas kedainya buka, saya langsung dibikinin. Dan saya gak sabar juga buat nyemil martabak pandan jagung kejunya. Endeus pisan. Pan martabak yang ini favoritnya Pak Bondan Maknyus. Favorit saya dan anak-anak saya juga. Salam Martabak!


BACA JUGA:








6 komentar:

  1. Ya Allah malem-malem hujan pula liat postingan ini jadi lavar huhu mana kayaknya enak banget itu foto martabak 😳

    BalasHapus
  2. duh.. favorit saya banget ini martabak.
    jadi ngiler kan ah..

    BalasHapus
  3. Menurut saya yah, harga Rp 45 ribu untuk 1 loyang besar itu murah. Sebab di Surabaya tempat saya tinggal, untuk 1 loyang besar martabak kekinian itu bisa dihargain sekitar Rp 70 ribu rupiah. Lebih gawat lagi kalau toppingnya banyak dalam 1 loyang, minimal 4 topping gitu, makin mahal jadinya. Karena kasih macam-macam topping ke dalam seloyang martabak itu cukup menyita waktu juga.

    Anyway, ini martabak Tropica kiosnya di Burangrang? Wah jauh euy dari rumah orangtua saya. Rumah ortu saya di kawasan Setiabudi.. Martabak Tropica kapan mau buka cabang di sana?

    BalasHapus
  4. Waaah jadi pengin nyobain martabak manis red velvet nya, sayang jauuuuh.

    BalasHapus
  5. Kyaaa, itu yang red velvet bikin ngeces. Tanggung jawab ah, Teh :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)