badge

11.6.17

Mencegah Osteoporosis Berbonus Langsing dengan Cara yang Enak


Teman-teman mau nanya nih. Adakah di antara teman-teman yang gak suka minum susu? Jika ada, sini… sini… toss dulu sama saya. Iyap, bener banget! Saya itu gak suka susu. Baik itu susu murni, susu UHT, atau pun jenis susu-susu lainnya. Enggak tahu kenapa, kalo minum susu itu, mulut saya rasanya eneg. Dan perut pun sering kali mules setelah meminum susu.

Tapi, kenyataan mengenai manfaat susu buat tubuh membuat saya sedih. Iyalah, susu kan banyak manfaatnya, ya. Nah gak minum susu sama sekali, artinya gak bisa dapat segala manfaat susu. Terlebih saya perempuan. Berbagai zat yang ada di dalam susu, esensial banget buat tubuh perempuan. Contohnya saja Kalsium. Selain berperan besar di dalam kesehatan gigi, tulang, sistem saraf, otot tubuh, dan jantung secara umum, bagi perempuan, misalnya saat hamil, kalsium itu sangat berperan di dalam pertumbuhan janin yang sedang dikandungnya. Jika si ibu tidak mengonsumsi sumber kalsium yang banyak, kebutuhan kalsium si janin akan didapat dengan menyerap kalsim tubuh ibunya. So nantinya, si ibulah yang kemudian jadi kekurangan kalsium. Pengeroposan tulang alias osteoporosis pun mengancam kehidupan si ibu. Begitu pun saat menyusui. Kebutuhan kalsium menjadi semakin banyak. Ya untuk menyuplai kalisium harian si ibu, ya untuk si bayi juga. Jika kurang, lagi-lagi ancaman osteoporosis menghantui si ibu.

Saya Terancam!
Saya sudah 4 kali hamil, melahirkan, dan menyusui. Bisa dibayangin kan gimana besarnya risiko saya kena osteoporosis? Apalagi mengingat riwayat di keluarga saya. Banyak  banget wanita di keluarga saya yang kena osteoporosis. Iya sih, nenek-nenek dan buyut saya dulu gak divonis langsung oleh dokter kena osteoporosis, sebab memang gak pernah kontrol. Akan tetapi semakin bungkuknya tubuh mereka di usia senja, mengonfimasi hal itu. Semakin bungkuknya tulang punggung kita kan, salah satunya merupakan indikasi dari osteoporosis.


Oke deh, jangan jauh-jauh ke saat hamil, melahirkan, dan menyusui yang memang butuh kalsium secara khusus. Kita ngomongin aja yang deket-deket. Sebagai perempuan, saya dan teman-teman semua, setiap bulan mengalami menstruasi. Nah saat menstruasi, kita sering banget kan ngerasa pusing? Bisa jadi itu adalah karena kita anemia atau kurang darah. Meski bisa diatasi dengan minum suplemen, pada dasarnya, katanya obat ini hanya mengatasi gejalanya saja. Dan yang paling baik, tetep adalah dengan mencegah penyakit itu muncul, yaitu mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi penting pencegah anemia. Tahukah kita apa kandungan nutrisi yang berada di urutan atas sebagai pencegah anemia selain zat besi? Bener banget, tiada lain dan tiada bukan dia adalah kalsium! Konon itulah sebabnya osteoporosis itu terjadi lebih banyak kepada kaum perempuan. Angkanya mencapai 80%. Dan osteoporosisnya sendiri banyak terjadi di saat si wanita menginjak masa menopause.

Yogurt, Alternatif Sumber Kalsium yang Saya Suka
Menyadari bahaya yang mengancam tulang dan gigi secara khusus, dan tubuh secara umum akibat kekurangan kalsium, mau gak mau saya harus mencari asupan nutrisi yang mengandung kalsium. Banyak memang makanan dan minuman yang mengandung kalsium ini. Tapi lagi-lagi, gak semua makanan dan minuman tersebut cocok di lidah saya. Misalnya saja ikan. Meskipun saya tahu ikan adalah sumber kalsium tinggi, saya jarang sekali mengonsumsinya. Paling banyak seminggu sekali. Baunya yang amis itu lho yang gak saya suka. Begitu juga dengan sayuran semacam brokoli, selada, bayam, atau okra. Meskipun saya suka, mengonsumsinya terhitung jarang. Alasannya sih, males masak atau bosen.

Bersyukur di dunia ini ada yang namanya Yogurt. Produk olahan susu hasil fermentasi bakteri-bakteri baik ini saya sukai sejak lama. Tepatnya sejak duduk di bangku SMP tahun 1990-an. Tentu saja saya hafal banget, sebab di kantin SMP-lah pertama kali saya mengenalnya dan juga menyukainya. Jauh banget rasanya dari susu yang kata saya eneg itu. Rasa asem-asem di yogurt membuat minuman ini terasa sangat menyegarkan.

Dulu saya minum yogurt karena suka dengan rasanya yang segar. Saya gak pernah tahu kalo kandungan nutrisi yogurt, khususnya kalsium yogurt, ternyata sama baiknya dengan kalsium susu. Barulah saat kuliah, saya mengetahuinya. Meski telat tahu, saya bersyukur. Toh sudah sejak lama juga saya menyukainya.


Manfaat Lain Dari Minum Yogurt
Manfaat yogurt yang lain yang kemudian saya ketahui adalah yogurt bisa membantu menurunkan berat badan. Langsung atau tidak langsung, disadari atau tidak disadari, saat kuliah dulu, saat saya rajin minum yogurt, badan saya memang langsing. Entahlah, tapi dulu saya rajin minum yogurt, alasannya karena suka plus sebagai pengganti susu. Dan bukan karena khasiatnya yang bisa dipakai untuk membantu diet. Antara percaya dan tidak dengan fakta yang katanya sudah terbukti ini.

Menu makan keseharian seorang teman yang sedang berdiet, yang konon diberikan oleh ahli gizi, membuat saya menyadari manfaat yogurt yang lain ini. Benar, di dalam menunya, setiap hari selalu ada yogurtnya. Ada yang dipakai sebagai sarapan pagi yang dicampur dengan buah dan sayur. Ada yang dipakai sebagai minuman di malam hari. Dan ada juga yang dijadikan sebagai cemilan. Dengan mengonsumsi yogurt antara 200 mL – 400 mL per setiap hari, selama 1 bulan, si teman saya ini mampu menurunkan berat badan sebanyak 2 kg.

Oke, buat beberapa orang, penurunan berat badan sebesar 2 kg ini mungkin tidak signifikan. Tapi perlu diingat, di sini penurunan berat badan yang dilakukan yogurt berlangsung secara alami dan sehat. Dan bukan merupakan penurunan berat badan yang sifatnya drastis. Bukannya malah penurunan berat badan yang drastis itu justru berbahaya?

Kok Bisa Sih Yogurt Nurunin Berat Badan? Berdasarkan pengalaman teman saya yang melakukan diet dengan menggunakan yogurt, yang dirasakannya selama program diet itu adalah yogurt membantu tubuhnya melancarkan pencernaan. Dia yang asalnya susah buang air besar (BAB), menjadi teratur. Perutnya yang biasanya terasa lapar terus, menjadi mampu menahan lapar.

Eh Tapi Katanya, Gak Sembarang Yogurt Bisa Menurunkan Berat Badan!
Nah, ini yang baru saya tahu. Saya kira semua yogurt memiliki manfaat yang sama, yaitu mampu menurunkan berat badan. Ternyata saya keliru! Gak semua yogurt seperti itu. Ada syarat-syaratnya. Misalnya saja ada tidaknya dan banyak sedikitnya bakteri hidup di dalam yogurt itu sendiri. Dan yogurt yang banyak mengandung bakteri hiduplah yang memiliki manfaat di dalam menurunkan berat badan. Yogurt yang masuk kriteria ini adalah fresh yogurt, yaitu yogurt yang masih segar. Dan bukan yogurt yang dibekukan atau dipasteurisasi.

Kriteria yogurt berkualitas bagus lainnya adalah yogurt yang low fat. Rasa asam bukanlah jaminan dari yogurt low fat dan berkualitas. Di sini tergantung dari bahan awalnya. Jika bahan awalnya susu yang dipakai adalah susu yang berkadar lemak tinggi, yogurt yang dihasilkannya pun tetap akan berlemak banyak. Dan sebaliknya, jika bahannya susu rendah lemak, yogurt yang dihasilkannya akan rendah lemak.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dari yogurt untuk menurunkan berat badan adalah campurannya. Misalnya saja buah, sayur, atau bahan-bahan perasa. Yogurt yang baik untuk untuk menurunkan berat badan tentu saja campurannya harus alami. Misalnya benar-benar buah atau benar-benar sayur. Dan bukan tambahan perasa saja.

Ini Dia!
Semua manfaat baik dari yogurt yang menyehatkan dan bisa menurunkan berat badan itu ada di dalam Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dan Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink. Kenapa demikian, sebab semua kriteria dan syarat yogurt sehat itu ada di dalamnya. Fresh yogurt, low fat, bisa menahan lapar, dan mampu melancarkan pencernaan. Tak sampai di situ saja, Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt Drink juga high fiber alias kaya serat.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink

Apa yang membuatnya kaya serat adalah karena di dalamnya tak hanya yogurt saja. Untuk Tummy Yogurt Bar, di dalamnya ada Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, dan juga White Sesame. Jelas sekali lah, oats dan multi grains ini berserat tinggi. So gak heran jika mengonsumsinya bisa membuat perut kenyang lebih lama. Ada pun untuk Tummy Yogurt Drink, tinggi serat disebabkan oleh kandungan buah dan sayur yang ada di dalamnya. Ada mangga dan wortel, raspberry dan brokoli, serta blueberry dan bit merah. Bukan buah dan sayur abal-abal alias perasa saja. Tapi benar-benar sayur dan buah. High-fiber dapat membuat pencernaamu lebih sehat.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar

Jangan salah! Meskipun Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt Drink dari Heavenly Blush ini isinya makanan-makanan sehat, rasanya tidak bisa diabaikan. Yupp, Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt Drink rasanya enak. Gak kayak makanan atau minuman sehat lain yang biasanya bikin eneg dan bikin males untuk dikonsumsi. Sebaliknya, dikonsumsi tiap hari pun, kita semua justru malah akan tambah menyukainya. Heavenly Blush Hi Fiber tummy yogurt drink, good for your tummy!

Mencegah Osteoporosis Berbonus Langsing dengan Cara yang Enak
Inovasi yang dilakukan Heavenly Blush ini cukup keren. Gak pernah deh saya kepikiran untuk makan snack dan minum minuman enak untuk kesehatan. Biasaya makanan dan minuman enak justru malah bikin tubuh menurun kualitasnya. Dan makanan atau minuman berkhasiat, biasanya rasanya gak enak. Beneran deh, buat saya yang terancam osteoporosis, makan Tummy Yogurt Bar dan minum Tummy Yogurt Drink itu sama artinya dengan mencegah osteoporosis berbonus langsing dengan cara yang enak. Aduuuuh… mantap deh!

Teman-teman mau pada mencegah osteoporosis berbonus langsing dengan cara yang enak juga, gak? Kalo mau, yuk ganti cemilannya dengan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dan Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink. Masukkan juga keduanya sebagai salah satu menu di dalam menu makan keseharian. Saya juga mau ah. Toh ternyata, cara dapetinnya juga gak susah. Harganya juga cukup terjangkau. Kalo dibandingin berdiet dengan bantuan ahli gizi kan berapa tuh biayanya? Mending juga pake Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt Drink. Enak dan lebih murah.

Teman-teman pada tahu kan dapetin Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt Drink di mana? Betul banget, Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt Drink kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia. Gampang ya nyari Indomaret mah. Saya aja yang tinggalnya ‘agak’ jauh dari kota, Indomaret di sekitar rumah saya cukup banyak. So, tinggal nguatin niatnya aja. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dan Tummy Yogurt Drink-nya kan udah gampang didapat.

Oke teman-teman, segitu dulu curhat saya kali ini. Tetap selalu jaga kesehatan, ya. Sampai jumpa! :)

68 komentar:

  1. Wah keren ini...bermanfaat banget buat seusia saya terus rasanya enak pula :)

    BalasHapus
  2. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar cocok banget nih untuk jadi camilan sehat ya Teh.. Jaman sekarang mah mau mencegah osteoporosis berbonus langsing dengan cara yang enak tuh making gampang, tinggal kuatin niat aja yang masih susah.. :p *brb ke indomaret nyari heavenly blush*

    BalasHapus
  3. Aku suka juga teh Heavenly blush ini, enak sehat dan bikin segar dan cantik ya teh.
    Yogurt bar nya apalagi 😍😍😍

    BalasHapus
  4. rasanyaaa enakkk bangettt <3 cuma sayang kemasannya kecil. tapi kecil gt kenyang seh xD

    BalasHapus
  5. I love yogurt apalagi ini enak banget, penasaran ama yogurt bar nya nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak lho, baru tahu kalo ada yang kyk gitu...

      Hapus
  6. Nah ini keren. Ngemil sehat, mencegah osteoporosis, tetap langsing pula. List belanja harus ditambah nih, hehe

    BalasHapus
  7. Saya pecinta susu, yah jadi ngga *toss atuh, yah. Pelukan aja ya teteh. Hahaha.

    Sebagai pecinta yogurt dan paham dengan sejuta manfaatnya, ini harus aku coba banget. Wah, menanti buka puasa nanti pengen yogurt ah. Makasih sharingnya ya, teh.

    BalasHapus
  8. Aku suka minum yogurt daripada susu, ngga bikin enek & malah segerm, plus baik buat diet (penting) hihihi :D

    BalasHapus
  9. Belum cobaaain aku mbaak kemaren liat di indomaret deket kosan belum adaaa. . Jd makin penasaran sama yogurtnyaa. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya stoknya memang belom banyak. Pada abis di Indomaret yang deket2 rumah...

      Hapus
  10. wah bisa buat cegah osteoporosis juga, ntar dicoba deh hehe

    BalasHapus
  11. Saya kebalikannya mbak, suka susu, tapi gak seberapa suka yoghurt hehe. Eh tapi penasaran sama yang bar itu, mungkin cocok buat saya gak suka minum yoghurt nmun bisa makan yoghurt barnya :D

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah nyobain yogurt satu ini. jadi penasaran gimana rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget. Yang bar atau pun yang drink-nya enaaaak. Kudu nyoba.

      Hapus
  13. kemaren penasaran pas di indo. liat harganya lumayan ya teh dibanding produk sejenis.

    soal osteo aku juga ngerasain sejak melahirkan anak kedua. pinggangku sering sakit. jangan2 X (

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dicegah sebelom beneran osteoporosis. Makan banyak kalsium :)

      Hapus
  14. Manfaat yoghurt ternyata banyak banget ya, Teh.
    Kemasannya lucu, jadi kepengin nyoba 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, botolnya lucu, ya. Mana enak lagi. :D

      Hapus
  15. kamari nyari di alfa teh cuman ada yg kemasan karton tp krn digambar botol aku teh ragu bisi salah hahaha sampe dg saat ini rasa heavenly yogurt masi misteri buat aku penisirin bgt krn aku biasa konsumsi yogurt non merk klo diminum kecutnya bikin merem melek 🤣😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya. Asem bangeeeet. Aku malah belom nyoba yang kemasan karton itu. Banyaknya memang yang kemasan karton. Belom banyak stoknya yang ini. Kudu ke Carrefour

      Hapus
  16. ini malah anak-anaku yg minta dibeliin yogurt barnya nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yogurt barnya juga enak. Jauh lebih enak dari snack bar yang iklannya banyak wara-wiri itu lho :D

      Hapus
  17. Teteh pengen ih, aq mah nyari d borma belum ada :( kabita yg yogurt bar-nya. Sssrrrllllppp enak kayaknya teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyaknya di Carrefour. Di Indomaret masih sedikit stoknya. Katanya kalo dateng langsung abis. Yang snack barnya juga enak...

      Hapus
  18. Aku suka banget sama yoghurt Teh. Mau nyoba ah yang ini. Biar jauh-jauh juga dr osteoporosis :)

    BalasHapus
  19. yoghurt sama susu selalu jadi favorit aku, teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah susu masih susah. Eneg. Hihihi...

      Hapus
  20. teh Niaaaa, Ima baru tahu heavenly blush ada bentuk bar nya. Enak nih kayanya, bikin penasaran sama rasanya, euy. Entar sore beli ah buat temen begadang.

    BalasHapus
  21. aku kok belum pernah lihat yogurt merek ini ya? Apa emang di Jogja belum ada? Atau akunya yang kuper?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belom banyak kayaknya stoknya. Di beberapa Indomaret banyak yang habis. Katanya kalo dateng banyak yang nyari. Kalo di Carrefour mah banyak. Ayo Mbak coba. Enaaaak...

      Hapus
  22. baca ini kok bikin pengennn. mau ahh nanti sore ke indomaret ambil heavenly blush. sekalian mau nyoba bar-nya :D

    BalasHapus
  23. aku belum pernah nyoba teh, tapi kalau yogurt aku emang suka banget. Kapan aku ke minimarket aku mau beli, tulangku juga sudah melambai minta diperhatikan nih

    BalasHapus
  24. Cocok buat saya yang badannya gemuk, ah jadi pengen langsing. Terlalu gemuk sulit untuk beraktivitasa.
    osteoporosis, jadi takut bayangin. Semoga tulang saya tetap kuat. Saya tertarik dengan kandungan vitamin B12 nya.

    BalasHapus
  25. Baru tau kalau rasa asam pada yoghurt itu nggak mencerminkan kualitas. Selama ini taunya kan yoghurt = susu masam. Jadi rasanya mesti asem-asem gitu.

    Bagus untuk mencegah osteo...aman juga buat lambung sensitif kan, Ni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, belom tahu tah Teh. Aku juga maag. Tapi gak parah. Sejauh ini, asem yogurt gak pernah bikin maagku kambuh sih...

      Hapus
  26. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar cocok banget jadi camilan biar bikin badan sehat pluss langsing.. recomended banget deh

    www.borusiallagan.com

    BalasHapus
  27. Mba..toss dulu, saya juga ga suka susu. Klo kepaksa baru mau.
    Btw..manfaat yoghurt banyak yaa.. Suka sama bonusnya;langsing☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada temen. Yuk ganti aja susu sama yogurt. Biar tulang tetep sehat..

      Hapus
  28. Weeee kalau untuk laki-laki bagus juga kali ya?
    Tapi belinya dimana ya? baru tau saya. hehehehhehe...

    Tapi infonya terimakasih banyak y :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus juga lah. Di Indomaret dan Carrefour ada..

      Hapus
  29. lha kok gak kepikiran ya ini ada kalsiumnya.
    Mancing bener judulnya mbak hihihi.
    Kalau saya emang suka ini, enak

    BalasHapus
  30. wah saya baru tahu nih :D
    makasih banget atas infonya

    BalasHapus
  31. Ternyata manfaat yogurt bagus ya, dan ini memang produk keaukaan aku juga neh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)