badge

29.2.16

[Closed] #Niaharyanto1stGiveaway : The Unforgettable Bandung


Bu, tempat wisata di Bandung yang lagi nge-hits di mana, sih?
Teh, hotel di Bandung yang budget-nya sekian tapi nyaman buat anak-anak yang mana, ya?
Mbak, oleh-oleh Bandung yang ini nyarinya di mana?
Nia, jalan-jalan ke sini (Bandung) seru, ya?

Seperti itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering mendarat di hape, inbox, atau DM saya. Sekian pertanyaan dari puluhan pertanyaan serupa yang isinya bertanya berbagai hal mengenai Bandung. Saya yang ‘sedikit’ kudet mengenai hal itu, tentu saja malu. Orang Bandung kok gak tahu Bandung, sih? Hehehehe…. Jadinya, ketika ada yang nanya tentang Bandung, saya biasanya cuma bisa jawab dengan Gooling terlebih dahulu. Atau tak jarang, saya meminta si penanya untuk bertanya pada urang Bandung teman saya yang lebih tahu.

Ke-kudet-an saya tentang Bandung juga bisa terlihat dalam isi blog saya ini. Sebagai blogger yang melabeli diri ‘lifestyle blogger’, harusnya saya punya juga konten mengenai Bandung. Ya, semacam konten berbau-bau travelling gitu. Karena selain memperkaya konten, hal-hal yang berbau travelling ini juga bisa menjadi sumber traffic. Seperti ucapan Mas Salman dan Mbak Shintaries dalam kesempatan #BlogHolicBDG beberapa waktu yang lalu. Postingan mereka tentang travelling mendapat traffic yang luar biasa. Bahkan bisa bertahan lama. Aih… jadi mupeng saya dengernya.

26.2.16

Pilihan Jersey Arsenal Terbaru 2016


Jersey Arsenal merupakan kaos yang memiliki bentuk dan desain dengan berbagai pilihan. Pilihan ini bisa dilihat di beberapa bagian tubuh kaos dan juga lengannya. Kaos Jersey Arsel didesain sangat menarik. Dan jelas, kaos ini dijamin akan membuat para penggemarnya merasa puas. Tapi lain halnya jika kaos yang mereka beli bermasalah. Barang tiruan, proses pembelian yang ribet, hingga berbagai hal mengecewakan lain membuat para penggemar Jersey ini  berlomba-lomba mendapatkan kaos original yang berkualitas terbaik.

Seiring dengan beredarnya jersey dari klub-klub yang lain, arsenal juga telah meluncurkan jersey terbarunya. Tentu saja, jersey ini akan dipakai Arsenal saat menghadapi pertandingan di kompetisi tahun ini. Jersey terbaru Arsenal hadir dengan corak merah putih. Perpaduan nama sponsor di tengah badan kaos membuat Jersey Arsenal ini terlihat lebih menarik. Beda dengan jersey-jersey sebelumnya.  

24.2.16

Liburan ke Singapura? Ini Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi!


Udah ngumpulin budget untuk liburan ke luar negeri tapi bingung mau kemana? Gak usah pakai bingung! Coba deh kamu ke negara tetangga aja dulu, yupp Singapura. Negara ini adalah salah satu Negara yang mudah dijangkau jaraknya. Maksudnya, jarak dari Indonesia ke Singapura hanya beberapa jam, dan ongkosnya pun tidak memakan terlalu banyak biaya. Kecuali kalau kamu seorang yang shopping addict yaa. Kalau untuk orang-orang yang suka menjelajah atau sekedar traveling sih ini salah satu negara yang tepat. Apalagi untuk pemula yang mau coba traveling ke luar negeri. Coba dulu ke Singapura. Jangan jauh-jauh nanti nyasar. :)

Buat kamu yang mau berlibur ke Singapura dan belum tahu destinasi mana yang wajib dikunjungi, yuk kita lihat list destinasi nya di bawah ini. 

18.2.16

Sulamit, Kosmetik Dalam Negeri yang Aman dan Nyaman Dipakai Setiap Hari

sulamit-beregistrasi-POM

Temen-temen, ada yang pernah denger nama Kosmetik Sulamit sebelumnya? Belum? Sama dong dengan saya. Saya, sebelum dua bulan ini, gak tahu apa itu Kosmetik Sulamit. Setelah blogwalking di beberapa review temen-temen blogger, barulah saya tahu. Kosmetik Sulamit adalah kosmetik buatan dalam negeri yang menurut review beberapa temen blogger, termasuk kosmetik yang aman.

Penasaran dengan info lebih lanjut akan kosmetik ini, saya pun mencarinya di Google. Dan saya terkejut. Iya, di halaman pertama mesin pencarian, berjejer tulisan yang isinya mengenai ketidak-amanan kosmetik Sulamit karena belum mengantungi izin dari Badan POM. Tapi ada yang janggal di sana. Tanggal postingan di tulisan-tulisan yang ada di hasil pencarian Google masih di tahun 2014. Sementara tulisan-tulisan tentang Kosmetik Sulamit dari beberapa teman blogger yang saya baca, postingannya baru semua, tahun 2016. Logikanya, udah gak berlaku lagi dong tulisan tentang kosmetik Sulamit yang katanya belum mengantungi izin Badan POM?

Beruntung, saya termasuk salah satu blogger yang akhirnya berkesempatan mencoba kosmetik yang memiliki nama unik ini. Jaminan keamanan Kosmetik Sulamit yang dijelaskan di beberapa tulisan temen-temen blogger sudah saya buktikan. Yupp! Saya mencoba rangkaian kosmetik Sulamit yang saya terima.

17.2.16

7 Tip Merenovasi Rumah dengan Konsep Minimalis


Sejak 10 tahun yang lalu, konsep rumah minimalis menjadi fenomena tersendiri dalam dunia properti. Beberapa pemilik rumah berkonsep konvensional mengubah desain rumahnya menjadi minimalis, dengan mengandalkan tenaga jasa renovasi rumah yang handal. Bagi anak-anak muda atau orang dewasa yang lahir pada tahun 70-an, konsep rumah minimalis sudah tidak asing lagi. 

Kalau diperhatikan dari budaya arsitektur, orang tua kita dulu masih menganut model rumah peninggalan tradisi Eropa, khususnya Belanda. Tempat paling mudah untuk melihat sisa-sisa budaya arsitektur Eropa adalah di Perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kebanyakan rumah dan properti yang berada di kawasan itu tergolong sangat luxury dan kental dengan nuansa Eropa. Arsitektur Eropa Kuno ini bisa dilihat dari penggunaan pilar-pilar penyangga besar, dengan ukiran mencolok di bagian beranda rumah. Pilar penyangga tersebut biasanya berjumlah empat atau dua.

Kelebihan dari konsep rumah minimalis salah satu di antaranya adalah bebasnya pemilik untuk berkreasi dan bereksplorasi dengan tema dan desain. Hal ini karena rumah minimalis tidak memiliki konsep desain yang rumit. Berikut ini adalah tips untuk melakukan renovasi dengan konsep minimalis.

16.2.16

Bawang Goreng Soy, Penyempurna Cita Rasa Makanan yang Enak, Gurih, Renyah, dan Asoy


“Nia, iris semua bawang ini sampai habis, ya,” ucap mama.
“Semuanya? Pegel atuh, Ma. Perih di mata lagi,” jawab saya sambil berurai air mata.
“Pelan-pelan aja. Katanya mau bantuin mama. Masa pegel sama perih mata sedikit aja ngeluh,” ucap mama lagi. 
Saya pun mengangguk, kemudian mengupas bawang dan mengirisnya sampai habis.

Seperti itulah kira-kira percakapan yang terjadi antara saya dan mama beberapa puluh tahun silam, untuk pertama kalinya. Setelah kali itu, kejadian serupa rutin terjadi. Iya, hampir setiap sebulan sekali, mama membeli bawang dan menyuruh saya mengupas serta mengirisnya sampai habis. Setelah itu, mama lalu menggorengnya. Bawang mentah sebanyak 1 kilo yang kemudian menjadi bawang goreng itu pun menjadi stok di rumah kami selama 1 bulan. Tak hanya untuk taburan masakan yang sudah jadi saja, bawang goreng tersebut seringkali juga menjadi teman makan ketika perut lapar dan mama tidak ada. Nasi panas plus taburan bawang goreng ini pun rasanya nikmat tiada tara.

Sekarang, ketika saya sudah menjadi ibu rumah tangga, kebiasaan ini menjadi rutinitas yang saya lakukan. Saya membeli bawang mentah, kemudian mengupasnya, dan lalu menggorengnya. Tapi tak sebanyak mama. Saya paling-paling hanya membuat bawang goreng seperempat kilo saja. Malasnya mengupas, mengiris, dan menggoreng bawang tersebut menjadi penyebabnya. Jadinya, bawang goreng yang dibuat pun saya irit-irit dalam penggunaannya. 

13.2.16

Online Shop, Tempat Alternatif Belanja Mukena


Semua orang sudah mengetahui tentang barang yang satu ini, kegunaannya sebagai sarana dalam menutup aurat dalam beribadah bagi kaum perempuan muslimah. Seiring perkembangan zaman, maka mukena dipandang sebagai lahan bisnis yang menjanjikan, banyak beredar di pasaran berbagai jenis mukena dengan beragam model, bahan, warna serta variasinya. Keberagaman tersebut akan mendorong penjualan yang lebih baik dan laris di pasaran. Selain banyak yang berjualan di pasaran umum, sekarang ini juga hadir mukena online shop. Sesuai dengan namanya, belanja mukena ini anda lakukan melalui cara online dan tidak seperti belanja pada umumnya yang menuntut anda pergi langsung mengunjungi toko yang menjual mukena tersebut. Perkembangan teknologi informasi berbasis internet menjadi latar belakang seseorang membuat toko online yang banyak menyediakan kebutuhan masyarakat, salah satunya toko online yang bergerak dalam bidang fashion yang menjual berbagai mukena.

5.2.16

[Info] Lomba Blog Semi SEO Kedai Martabak Tropica


Halo temen-temen blogger! Ada kabar gembira nih buat temen-temen yang suka ikut lomba blog. Iya, kali ini, kedai martabak yang beberapa kali saya tulis review produknya di blog ini, bikin lomba blog. Meskipun lomba blog ini 'sedikit' ada SEO-SEOnya, jangan takut untuk ikutan, ya. Kan judulnya juga lomba blog semi SEO. Jadi, penilaiannya gak murni semuanya berdasarkan page one Google. Bisa saja toh, postingan yang ada di page one gak memenuhi kriteria yang lain. Dan akhirnya beralih pada postingan temen-temen. So, tunggu apa lagi? Yuk nulis dari sekarang biar nongkrong di halaman Google-nya semakin stabil. 

Oke, tanpa basa-basi, yuk ah kita lihat ini itu tentang Lomba Blog Semi SEO Kedai Martabak Tropica.

4.2.16

Mencicipi Pedasnya Paket Dower di Rumah Makan Ayam Dower

ayam-dower2

Senin malam lalu, saya dan Kang Ade Truna plus Kang Aufa Arham berkesempatan mencicipi pedasnya Paket Dower di Rumah Makan Ayam Dower. Meski bukan tempat asing karena lokasinya yang berada di jalan yang biasa kami lewati jika hendak pergi ke sana ke mari, malam itu itu adalah kali pertama saya makan di sana. Bukan karena apa-apa, tapi memang, setiap melewati tempat itu, saya biasanya dalam keadaan terburu-buru. Jadinya, keinginan menjajal makanan di sana nyaris tak pernah ada.

Beruntung saya menerima ajakan Kang Ade Truna. Sebab akhirnya, saya jadi tahu kalau di sekitar rumah saya (mungkin sekitar 5 km dari rumah saya), ada tempat makan yang menyajikan makanan enak dan pedas. Menu utamanya ayam bakar pula. Menu makanan yang memang menjadi favorit keluarga.

2.2.16

Cara Efektif Menawarkan Rumah Agar Cepat Terjual

Apakah anda sudah bosan dengan rumah lama anda?  ketidaknyamanan berada di rumah banyak dipengaruhi beberapa faktor yang membuat anda pasti jenuh dan cenderung sering pergi keluar rumah. Rumah seharusnya menjadi bagian yang paling membuat kita rileks jika tinggal di dalamnya. Namun tak jarang juga sebagian orang membeli atau membangun rumah mereka tidak sesuai dengan keinginan mereka dan pasti akan dilanda bosan berada di rumah. Kemudian hal itu menyebabkan mereka membuat keputusan untuk menjual rumah mereka tetapi di era yang semakin maju ini menjual rumah tak semudah menjual kacang karena banyak perumahan yang baru yang menawarkan fasilitas dan harga yang menarik. Tetapi anda tak perlu khawatir, anda bisa mencoba cara yang efektif berikut ini agar rumah anda cepat terjual. 

1.2.16

Tips Membeli Rumah

Rumah merupakan sebuah tempat yang wajib dimiliki setiap orang di dunia. Walaupun ada juga orang yang tidak mempunyai rumah dan lebih memilih tinggal di apertemen atau mengontrak rumah. Tetapi memiliki rumah adalah impian hamper seluruh orang di dunia sebagai tempat berlindung yang nyaman. Tak jarang sebagian orang mencari atau mebangun rumah impian mereka membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun ada juga orang yang tak mau ribet dan yang penting punya rumah untuk tinggal. Maka banyak orang yang memutuskan untuk membeli saja sebuah rumah yang sudah jadi daripada harus membangunya dari awal. Nah Tips berikut ini dapat menjadi referensi anda agar anda tidak tertipu ketika membeli sebuah rumah. 

Tips Membuat Rumah Anda Selalu Terlihat Baru

Apakah rumah Anda sudah sangat tua dan terlihat usang? Rumah yang terlihat using, sebenarnya diukur bukan dari lamanya bangunan rumah tersebut. Tetapi dari bagaimana perawatan yang diterapkan di dalam rumah tersebut. Tak jarang, banyak rumah yang dibangunnya baru tetapi sudah terlihat usang. 

Rumah yang usang bisa membuat tamu tak nyaman untuk datang ke rumah Anda. Maka dari itu, Anda harus bisa membuat rumah Anda tampak selalu terlihat baru. Untuk melakukan hal tersebut, Anda tak perlu membeli rumah baru terus menerus ya, Anda bisa melakukan tips berikut ini untuk membuat rumah anda selalu terlihat baru.