badge

19.12.15

Tempe Cokelat Buluk Lupa, Si Buluk Unik yang Bikin Susah Lupa


Teman-teman, saya mau tanya, kalau teman-teman denger kata ‘Buluk Lupa’ tanpa lihat bendanya, apa sih yang pertama kali terlintas di pikiran teman-teman? Apakah seperti saya? Suatu benda yang penampakannya buluk dan membuat lupa? Atau malah teringat anak cadel yang tak bisa melafalkan kata ‘Buruk Rupa’, sehingga yang terucap menjadi ‘ Buluk Lupa’? Toss, berarti kita sama. Iya, saat pertama kali denger ‘Buluk Lupa’ di kepala saya yang terbayang itu sesuatu yang buluk atau bulukan dan membuat lupa. Serta anak cadel yang belum bisa bilang huruf ‘R’ sehingga menjadi ‘L’. ‘Buruk Rupa’ pun menjadi ‘Buluk Lupa’.

Mungkin seperti itulah arti dari Tempe Cokelat Buluk Lupa. Sesuatu yang buluk tapi bikin susah lupa. Kenapa buluk, sebab memang penampilan camilan unik yang satu ini tampak terlihat buluk alias bulukan dengan serbuk-serbuk cokelatnya. Tapi kalo sudah dimakan, lupa deh sama buluknya itu. Yang ada, kita malah keenakan dan sebungkus terasa kurang. Jadinya, ya ‘ketagihan’.

Apa Sih Buluk Lupa?
Buluk Lupa adalah salah satu contoh produk makanan hasil dari kreatifnya orang Bandung. Yupp! Surganya produk kuliner di Indonesia ini, setiap hari selalu saja ada makanan unik dan enak yang penuh inovasi. Misalnya saja makanan yang satu ini. Tempe Cokelat Buluk Lupa. Jangan ngaku-ngaku orang Bandung yang gaul deh kalo belum tahu jajanan unik yang satu ini. Makanan ini kan sudah ada sejak tahun 2014. 


Teman-teman mungkin heran, kenapa harus tempe sih? Sama, awalnya saya juga begitu. Tapi, setelah dipikir-pikir sambil ngunyah Tempe Cokelat Buluk Lupa, pemilihan tempe sebagai bahannya, saya kira sangat tepat. Tempe itu kan makanan khas yang asli dari Indonesia yang terkenal banyak gizinya. Ditambah lagi selama ini, image yang kita tahu tentang olahan tempe itu pasti selalu makanan asin. Nah akhirnya, tempe yang dibuat menjadi camilan manis, yaitu Tempe Cokelat Buluk Lupa, akan menjadi makanan unik yang tidak biasa. 

Si Buluk Unik yang Bikin Susah Lupa

Teman-teman pasti sudah tahu rasanya tempe. Benar, tempe itu rasanya gurih. Begitu juga dengan tempe yang menjadi bahan dasar Tempe Cokelat Buluk Lupa. Bahkan sebelum diolah, potongan tempe ini diberi bumbu bawang merah dan bawang putih. Jadi jelas, tempe yang memang sudah gurih dari sananya, rasanya lebih kuat dengan penambahan bumbu-bumbu ini.

Tapi kan Tempe Cokelat Buluk Lupa itu makanan manis, kok tempenya dibuat lebih gurih? Kalo itu pertanyaan teman-teman, lebih baik pertanyaannya di-skip saja. Mendingan, makan langsung aja Tempe Cokelat Buluk Lupa-nya. Serius, gurihnya tempe yang sudah dikasih bumbu itu, gak membuat rasa Tempe Cokelat aneh. Sebaliknya, rasa gurih itu justru semakin membuat tempe bersalut cokelat ini semakin enak. Tempenya gurih dan crunchy; lapisan cokelat padatnya (yang merupakan hasil pencelupan cokelat cair) enak; dan serbuk cokelatnya membuat semakin semarak. Sekali nyoba, pasti susah lupa.

Mau tahu seperti apa proses mengolah Tempe Cokelat Buluk Lupa? Yuk lihat video di bawah ini. Proses dari mulai membuat tempe hingga dihasilkannya Tempe Cokelat Buluk Lupa yang siap makan, dipaparkan di video yang pernah tayang di salah satu stasiun TV ini.

Gak Cuma Cokelat, Lho!

Tempe Cokelat Buluk Lupa tak hanya satu varian. Ada dua varian lain yang bisa teman-teman coba. Snowy Vanilla dan Green Tea. Dua varian Tempe Cokelat Buluk Lupa ini juga tak kalah enaknya dengan varian cokelat. Snowy Vanilla manis dan wangi lembut dengan rasa vanilla-nya sedangkan green tea manis unik khas teh hijau yang kekinian. Teman-teman coba tiga-tiganya, ya. Semuanya enak. Saya aja kalo disuruh milih pasti bingung. Tiga-tiganya favorit, sih!

Varian Tempe Cokelat Buluk Lupa: Original, Vanilla, Green Tea

Dapetnya Di Mana?

Tempe Cokelat Buluk Lupa bisa diperoleh secara online. Temen-temen bisa beli dengan cara order via SMS (0857-8126-1374), pesan BBM (Pin BB 544901A2), dan juga email infobuluklupa@gmail.com. Atau kalau ingin lebih jelasnya, buka deh website Tempe Cokelat Buluk Lupa di www.tempecoklatbuluklupa.com dan juga Fan Page Facebooknya https://www.facebook.com/tempecoklatbuluklupa. Semua info mengenai produk, harga, cara pesan, hingga agen yang mungkin ada di sekitar rumah teman-teman, ada di sana. 

Gimana?

Nah teman-teman, gimana? Kabita alias tergoda gak sama Tempe Cokelat Buluk Lupa ini? Saya mah banget. Mau ngorder lagi ini juga. Buat temen nyemil begadang malem minggu dan ngabisin malam tahun baru. Pasti deh suasana semakin seru. Tempe Cokelat Buluk Lupa, si buluk unik yang bikin susah lupa

14 komentar:

  1. tuhkann...ada aja kreasi orang Bandung teh. uhuyyy..ini mah ngga cuma enak tapi juga ngenyangin.lemparin dong...hihhi

    BalasHapus
  2. Ya ampuun kreatifnya. Penasaran sama rasanya nih

    BalasHapus
  3. Kreatif! haha pantes deh Bandung dapat predikat kota bahagia, lha ternyata salah satu indikatornya banyak makanan enak hehehe

    BalasHapus
  4. Gak salah ya Mba kalo banyak orang menyebut kota Bandung itu paling ngetop dari sisi kuliner.. Memang banyak banget ragam makanan yg tercipta dari Bandung.. Contonya tempe cokelat ini ya.. Gak terbayang sebelumnya kalo tempe bisa dirasik dengan bumbu cokelat.. Jadi penasaran nih gimana ya citarasanya di lidahku?

    BalasHapus
  5. ada ya tempe rasa manis. Wah keliatannya nyamii. Kremes legit. Tempe goreng aja udah enak apalagi dibalut cokelat. Duh.. nitip sama yg ke bandung ah..

    BalasHapus
  6. aku msh blm kebayang sih rasanya :D.. makin penasaran jdnya... tempe rasa coklat???? hmmm... harus dicoba dulu ;)

    BalasHapus
  7. Adik ipar tinggal di Bandung. Dia jg pernah nawarin ini tp ga dikasih sampel nih :p

    BalasHapus
  8. ih mau nyobain ini kalau ke bandung :), atau kalau ada yang mau ngasi ngak nolak hehe

    BalasHapus
  9. Orang Bandung emang paling kreatif kalau mau bikin yang unik-unik :D

    BalasHapus
  10. Wah keren ini, Buluk Lupa :-) Tapi anehnya ya, Tempe itu makanan khas Indonesia, tapi banyak yg bilang kedelai itu susah tumbuh di Indonesia.

    BalasHapus
  11. Ngebayangin...gimana yaaah rasanya. hihi antara gurih dan manis

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)