10.6.15

Animal 4D+ : Aplikasi Seru untuk Ponsel Pintarmu


Selain beraneka macam aplikasi medsos, chatting, foto editor dan kamera, serta game, apa aja sih aplikasi yang ada hapemu? Kalau saya, selain itu semua, ada juga aplikasi yang (sedikit) berbau ilmu pengetahuan. Awalnya sih, itu semua saya install untuk mempermudah kerjaan biar ga perlu googling-googgling, tapi lama-lama, karena anak-anak sering minjem hape, jadinya mereka ikut-ikutan buka. Dan saya, jadi ikut-ikutan menurut selera anak-anak saya.

Aplikasi berbau ilmu pengetahuan dalam bentuk pelajaran itu sudah biasa. Anak-anak gak suka. Katanya, itu mah sama aja kayak di sekolah. Bosen! Mereka sukanya yang unik. Yang interaktif atau yang menyerupai game.

Aplikasi Animal 4D+ dari Octagon Studio adalah aplikasi yang sangat anak-anak sukai. Meski butuh flashcard khusus, fitur-fitur yang ada di aplikasi ini sangat menghibur. Jangankan anak-anak, saya dan orang-orang dewasa lain yang melihatnya saja takjub. Tiap kali membuka aplikasi ini, saya jadi bertanya-tanya, “kok bisa begitu, ya? Luar biasa!”

Begini, aplikasi Animal 4D+ adalah jenis aplikasi augmented reality. Itu lho, aplikasi yang membuat gambar atau bentuk yang ada di depan kita seolah-olah hidup dan nyata 4 dimensi. Ada bentuknya, ada geraknya, bahkan hingga ada suaranya. Jadi dengan hanya menyorotkan kamera pada kartunya, gambar binatang yang ada di gambar itu akan muncul dan 'hidup' di hadapan kita.

Binatang-binatang yang seolah-olah hidup dan ke luar dari flashcard

Aplikasi augmented reality ini sedang kekinian banget. Tapi sejauh yang saya lihat, aplikasi Animal 4D+ adalah yang paling bagus. Apa saja bagusnya? Nih saya kasih bocorannya!
  1. Yang paling menarik dari aplikasi Animal 4D+ ini tentu saja adalah bentuk binatangnya yang sangat mirip dengan aslinya. Siapa pun yang melihat pasti setuju bahwa kita seperti melihat bintang tersebut di alam nyata. 
  2. Berikutnya, gerakan binatangnya. Ya, gerak binatang yang ada di aplikasi Animal 4D+ ini juga menyerupai gerak aslinya. Misalnya saja ular yang melingkar, semut yang merayap, dan yang lainnya. 
  3. Selanjutnya, binatang-binatang dalam aplikasi ini mengeluarkan suara juga yang sama persis dengan suara binatang tersebut. Sapi yang mengembik, singa yang mengaum, dan yang lainnya. 
  4. Di aplikasi ini, kita tak hanya melihat bentuk, tingkah, dan suara-suara binatang tersebut, kita juga bisa memberi makan mereka. Meski makanannya baru 3 jenis, (yaitu pisang, bunga, dan rumput), dan flashcard makanannya ini harus di-download di website 4d.octagon-studio.com, tapi ini sangat mengasyikkan. Seperti ngasih makan binatang peliharaan gitu deh. Anak-anak sangat menyukainya. Seru!
  5. Untuk kamu yang ingin tahu fakta-fakta ilmiah tentang binatang-binatang di aplikasi ini, kamu bisa mendapatnya di fitur 2 atau 3 dimensi. Di fitur 2 di sini, data-data binatang seperti nama ilmiah, sifat-sifat binatang, dan lain sebagainya bisa diakses dengan mudah. Di fitur 2 dimensi, binatang akan terlihat diam, sedangkan di fitur 3 dimensi binatang akan bergerak-gerak.


Aplikasi Animal 4D+ ini bisa untuk banyak kalangan. Untuk anak-anak prasekolah dan TK yang sedang belajar huruf, aplikasi ini sangat cocok digunakan. Nama-nama binatang yang alfabetikal yang disertai gambar 4 dimensinya akan membuat anak-anak tertarik untuk belajar. Untuk anak-anak sekolah (SD, SMP, dan SMA), selain fitur 4 dimensinya yang menghibur, aplikasi ini juga bisa untuk dipakai di pelajaran Sains, terutama Biologi. Penggunaan Bahasa Inggrisnya juga melatih anak-anak sekolah untuk belajar Bahasa Asing. Adapun untuk orang dewasa, seperti saya, aplikasi ini menjadi hiburan tersendiri.

 
Nah Gimana, menarik bukan? Yuk install aplikasi ini di hape kita. Seperti halnya aplikasi lain, kita hanya cukup mendatangi App Store atau Google Play, dan lalu meng-install-nya secara gratis. Ada dua versi aplikasi yang ada di sana. Animal 4D+ dan Animal 4D+ Lite. Keduanya sama bagusnya. Jangan lupa, sediakan terlebih dahulu flashcard-nya. Flashcard ini bisa dibeli langsung di website Octagon Studio seharga Rp50.000,- yang terdiri atas 26 flashcard aneka binatang. Percaya deh, meskipun harus beli flashcard, manfaat aplikasi ini sangat banyak.

Jika mau nyoba terlebih dahulu aplikasi ini, kamu bisa downloadsample dari flashcard binatangnya beserta flashcard makanannya di website Octagon Studio. Dan lalu gunakan aplikasi Animal 4D+ yang sudah ter-install di hape kamu pada flashcard tersebut. Saya yakin, kamu akan terpesona. Gak kekinian banget deh kalo kamu gak tahu dan gak nginstall aplikasi ini. Tunggu apa lagi? Yuk install!

  

22 komentar:

  1. wiiiiiiii...lucuuuuu mbaaa....nyoba dulu ah yg free...ini samaan kek mb winda itu yaq kmaren

    BalasHapus
  2. wah keren juga tuh aplikasinya.. jadi mau juga :D

    BalasHapus
  3. Keren mbak. Hpku bisa gak ya?

    BalasHapus
  4. Inovatif sekali ya Mbak aplikasinya...semoga anak2 kita makin gemar belajar..nice post..

    BalasHapus
  5. Wah.. bagus nih.. buat ngedeketin anak-anak *jiwa baby sitternya terpanggil :D

    BalasHapus
  6. bener teh.. bukan cuma buat anak-anak, buat orang dewasa juga jadi hiburan.. buktinya suami saya anteng mainin ini :D

    BalasHapus
  7. seru mbak, aku mau ah beliiin buat anak-anak jadi bisa seru-seruan

    BalasHapus
  8. Sama banget aplikasi yang ada di handphoneku juga ikutin keinginan anak-anak, yang ada malah kadang suka error karena sering dipakai mereka :)

    BalasHapus
  9. pas lihat kartunya nggak mudeng tapi pas lihat videonya baru udeng,seru ya mak

    BalasHapus
  10. Aplikasinya keren yah

    BalasHapus
  11. waaah kudu beli cardnya yaaa, kek echa...bisa ada yang free gitu? maksudnya tanpa beli cardnya..iih tanya jadinyaaah

    BalasHapus
  12. Wah kreatif aplikasinya
    Bagus buat media belajar anak

    BalasHapus
  13. Lucu, kmrn download buat ponakan di tab

    BalasHapus
  14. Anak2 udah punya smartphone dan laptop sendiri2, mereka lbh canggih dari aku hehee... Enak ya ibu2 skrg bisa memberikan mainan yg seru utk anak2 sekalian belajar

    BalasHapus
  15. Wah. Wah. Aku mupenggg...ih mak Nia keren ih, tau aja barang ketje kek gini..

    BalasHapus
  16. aplikasi yang menarik... aku senang memainkannya

    BalasHapus
  17. Sepertinya bagus. Mau coba versi gratisnya dulu ^_^

    BalasHapus
  18. teknologi AR memang lagi booming ya...dan aplikasi ini pasti seruuu, apalagi anak-anak :). Mau coba aah mak..

    BalasHapus
  19. iih... keren banget mba, bagus ya utk anak2 :)

    BalasHapus
  20. Seru mainnya, aku juga jualan ini. #eh

    BalasHapus
  21. Aku lagi nyobain main ini mak, hihihi, ternyata seru juga ya ^^

    BalasHapus
  22. saya belum sempet download flashcard makanannya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)