11.10.23

Cerahkan dan Lembapkan Kulit Wajah dengan Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist


Halo manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat, ya? Alhamdulillah, aku juga sekarang begitu. Sehat wal afiat tak kekurangan sesuatu apapun.

Manteman, kali ini aku mau curhat tentang kulit wajahku. Iya, seperti yang teman-teman tahu, aku kan seneng banget lari tuh, nah keluhanku tentang kulit wajah itu selalu sama. Kering, kusam, warnanya tidak merata, gelap, dan banyak flek hitam akibat sering terpapar sinar Matahari. 

Gimana gak gitu, udah mah memang sukanya lari panas-panasan, sering malas pake sunscreen dan sunblock saat larinya, aku juga malas merawat wajah di waktu yang lain setelah lari. Jadinya ya, keluhan di kulit wajahku terus saja ada.

Mencoba Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist

Alhamdulillah, beberapa bulan terakhir aku sedikit ‘tobat’. Aku jadi lebih rutin merawat kulit wajahku. Baik itu saat lari ataupun di luar waktu lari. Harapanku, segala bekas ‘dosa’ yang terlihat di wajahku akibat efek buruk sinar Matahari bisa perlahan-lahan pudar. 

Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist

Seminggu terakhir aku menggunakan 2 produk dari Scarlett. Namanya Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist. Sebab menurut teman-teman yang sudah pakai, 2 produk dari Scarlett ini cukup bagus di dalam mencerahkan kulit wajah. 

Klaimnya secara lengkap, Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist ini memiliki manfaat di dalam membantu mencerahkan kulit, membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, serta membantu menjaga kelembapan kulit.

Nah, bisa dilihat sendiri kan kalo klaim manfaat dari 2 produk Scarlett ini pas banget dengan keluhan kulit wajahku? So, gak salah dong ya kalo aku mencoba Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist untuk bisa menjadi solusinya.

Kenapa Bisa Memiliki Manfaat Seperti Itu?

Gak asal begitu saja pastinya Scarlett mengklaim diri bahwa Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist memiliki manfaat seperti yang aku tuliskan di atas. Hal ini tentu karena di dalam 2 produk ini terkandung beberapa zat aktif yang sudah terbukti secara klinis dan dermatologis mampu melakukan apa yang diklaimnya itu. Di dalam produk-produk ini terkandungan zat aktif berupa THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate), 4D Hyaluronic acid, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomile extract, Camellia extract, Mugwort, Black Ginseng Water, dan juga Orange Oil & Lemon Extract

Berikut ini manfaat-manfaat dari zat aktif yang terkandung di dalam Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist.

THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) - Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembaban kulit

4D Hyaluronic acid 

  • Menjaga kelembaban kulit
  • Membantu merawat keremajaan kulit
  • Membantu menghidrasi kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu menghidrasi kulit

Chamomile extract 

Ekstrak Chamomile mengandung beberapa senyawa kimia yang memiliki sifat antioksidan tingkat tinggi yang dikenal sebagai apigenin, antimikroba, dan anti-inflamasi. 

  • Membantu penyembuhan luka dan menenangkan kulit sensitif.
  • Membantu menenangkan kulit
  • Mengurangi kemerahan, noda, 
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan
  • Mempercepat regenerasi sel
  • Melawan radikal bebas berbahaya

Camellia extract 

  • Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembaban kulit

Mugwort

  • Menyejukkan dan merawat kulit yang berjerawat. 

Black Ginseng Water 

  • Menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus. 

Orange Oil & Lemon Extract 

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan, menyejukkan kulit.

Cara Penggunaan Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist

Cara menggunakan produk-produk ini sangatlah mudah. Karena Scarlett C-Power Face Mist bisa bertindak sebagai pengganti toner, jadinya aku gunakan terlebih dahulu sebelum memakai Scarlett C-Power Serum. 

Scarlett C-Power Face Mist

Untuk Scarlett C-Power Face Mist, cara menggunakannya dimulai dengan mengocok botolnya terlebih dahulu. Setelah itu disemprotkan ke seluruh permukaan wajah dari  jarak sekitar 15-20 cm. Kemudian tepuk-tepuk hingga terserap. 

Hasil semprotan Scarlett C-Power Face Mist yang merata

Scarlett C-Power Face Mist ini biasanya aku pakai langsung setelah mencuci muka dan sebagai pengganti toner. Sebelum reapply sunscreen, aku juga sering menyemprotkannya. Pokoknya, produk ini tuh aku pakai kapan saja deh, sesuai dengan kebutuhan. Bisa digunakan sebelum atau bahkan sesudah menggunakan makeup. 

Scarlett C-Power Serum

Untuk Scarlett C-Power Serum, cara menggunakannya juga tak kalah mudah. Aku menggunakannya setelah Scarlett C-Power Face Mist terserap ke dalam kulit. Pertama-tama, serum di dalam botolnya aku keluarkan 2-3 hingga tetes. Bisa langsung diteteskan di kulit wajah atau juga bisa di telapak tangan. Setelah itu usapkan dan pijatkan secara merata di seluruh permukaan kulit wajah. Barulah diamkan beberapa saat supaya serum meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

Tekstur Scarlett C-Power Serum

Kesan Setelah Menggunakan Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist

Kesan yang aku rasakan saat menggunakan Scarlett C-Power Face Mist, yang pertama aku sangat kagum dengan sprayer-nya. Disemprot pelan-pelan aja, partikel air yang keluar sangat bagus, halus banget. Gak bikin kaget dengan air yang nyemprot, mancur, atau netes. Tapi halus dan nyebar merata di kulit wajah.

Hal lainnya yang bikin terkesan adalah air yang tersemprotnya. Gak bikin mata perih kalopun misalnya masuk mata secara gak sengaja. Tapi tetep ya, sebisa mungkin, saat menyemprotkan produk ini mata harus merem.  Nah saat produk ini disemprotkan, kulit kita rasanya sejuk, tenang, dan nyaman. 

Produknya juga gampang banget terserap. Sangat ringan pula. Gak bikin kulit jadi terkesan berminyak atau pun bikin kulit jadi terlihat bekas lengkat yang terkesan berat. Mana jadi oto-glowing akibat kulit yang terhidrasi dengan baik. Kulit pun terasa lembap. Dengan pemakaian bareng Scarlett C-Power Serum, kulitku jadinya terlihat lebih cerah.

Sementara untuk Scarlett C-Power Serum, kesan setelah pemakaian yang aku rasakan, pertama cukup kagum dengan teksturnya yang agak kental tapi gak bikin kulit jadi lengket. Dengan hanya pakai 3-4 tetes saja, serumnya udah bisa diratakan ke seluruh bagian permukaan wajah.

Selain hal itu, yang bikin aku terkesan juga adalah tidak adanya aroma jeruk, padahal produk ini kan serum vitamin C. Wanginya lembut gak ganggu, yang dalam hitungan menit aja langsung hilang. 

Karena aku menggunakannya secara berbarengan, jadinya efek yang aku rasakan sepertinya maksimal. Selama seminggu pemakaian, hampir semua yang diklaim sebagai manfaat dari dua produk ini, aku rasakan. Kulit terlihat lebih cerah, efek buruk paparan sinar UV dari Matahari tidak banyak nambah, kelembapan kulit juga jadi ada peningkatan. Efek pengurangan kerutan dan garis halus saja sepertinya yang belum terlihat. Soalnya kan pakenya cuma baru seminggu saja. Akan dibutuhkan banyak waktu bagi produk ini untuk bekerja dalam pengurangan kerutan dan garis halus di wajah.

Before – after pemakaian Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist

Sudah Pake Juga?

Itu dia curhatku tentang dua produk Scarlett, Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist. Alhamdulillah, cocok banget di kulit wajahku. Seperti yang aku bilang tadi, kedua produk ini bikin kulit wajahku jadi lebih lembap dan lebih cerah. Aku percaya, dengan pemakaian yang teratur, semua manfaatnya bisa aku dapatkan. Termasuk pengurangan kerutan dan garis halus di wajah.

Teman-teman ada yang sudah pakai Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist juga? Gimana rasanya? Semoga cocok kayak aku juga ya. Kenapa aku berharap aku dan teman-teman bisa cocok, soalnya produk-produk Scarlett ini bagus. Alami, gak ada zat berbahaya, berizin dari Badan POM, sudah punya sertifikasi halal pula. Mana harganya sangat terjangkau gak kayak produk serupa dari brand lain.

Supaya tenang dengan keorisinilan produknya, teman-teman bisa membeli produk Charming Body Serum dan juga Charming Body Lotion dari Scarlett di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dijamin deh, produknya asli. Akan tetapi jika teman-teman keburu membelinya di toko atau agen produk Scarlett, teman-teman masih bisa mengecek keaslian produknya. Cek saja keaslian produk Scarlett yang sudah teman-teman beli di link https://verify.scarlettwhitening.com.

Well…

Sekarang aku semakin mantap untuk terus melakukan aktivitas yang aku sukai, termasuk lari. Mau panas-panasan pun tidak masalah. Kapan pun, di mana pun. Aku gak takut lagi dengan kulit wajahku yang bisa menghitam, kusam, ataupun kering dan juga kasar. Kan bisa aku atasi dengan produk Scarlett, misalnya Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist. Kecerahan kulitku, kelembapan kulitku, dan sehatnya kulitku bisa terjaga terus. 

Baiklah teman-teman, segitu curhatku kali ini tentang Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist. Untuk teman-teman yang sudah nyoba, share you gimana kesan teman-teman terhadap dua produk ini. Apakah sama dengan aku? Atau mungkin punya tips dan trik di dalam menggunakannya supaya manfaatnya lebih optimal? Yuk yuk tulis di kolom komentar. Sampai ketemu di curhatku yang lainnya!



26 komentar:

  1. Vitamin C terbukti bikin kulit jadi cerahan ya mbak dan aku baru tau kalau produk face mistnya juga bisa difungsikan sebagai toner, two in one gitu ya.
    aku sendiri belum cobain produk yang dominan vitamin C, awalnya aku kira kalau Vitamin C yang terlalu berlebihan buat kulit wajah ga bagus. Ternyata manfaatnya bagus juga buat kulit

    BalasHapus
  2. Mak, mau nanya dong, untuk Scarlett C-Power Serum ini termasuk tipe-tipe serum vitamin C yang bisa di-layering dengan serum retinol nggak, ya?

    BalasHapus
  3. Makin awet muda deh teh.. aku pernah pakai 1x face mist sebelum ada merek Scarlett. Udah lama banget. Ini tuh kayaknya kudu dicoba deh ya teh soalnya berkhasiat untuk kulit. Kulit aku pun dengan vit. C aman ajaa.. noted teh. Nuhun yaa

    BalasHapus
  4. Wahhh aku juga udah nyobain nih duo C-Power dan aslikkkk bikin lembap dan lebih cerah siii. Asal pakenya rajin jangan bolong-bolong hehehe. Suka banget sama Face Mistnya, bisa buat toner kan, bikin seger juga apalagi mudah menyerap ga lengket ya.

    BalasHapus
  5. Aku udah pernah pake produk serum dan essence-nya Scarlett tapi belum pernah coba varian vitamin C ini. So far aku cocok dengan produk-produknya, baik yang face maupun body care

    BalasHapus
  6. Ooooooh, jadi pakai Scarllet face mist dulu ya, setelah itu baru serumnya? Sip2. Aku kebetulan sedang mencari serum nih. Kulit wajahku kan super sensitif. Ini ga cekit2 kan ya? Malah menyegarkan :) Kemasannya praktis, keduanya bisa masuk tas nih. Cocok banget lagi panas2 kayak sekarang [erawatan wajah jangan sampai terlewatkan :D

    BalasHapus
  7. cowok bole g si pakai ginian

    BalasHapus
  8. Sudah pakai dan membuktikan. C Power series Scarlett enak di wajah. C Power Serumnya suka banget, plek di wajah, dan terlihat hasilnya. Rasanya pingin pegang-pegang wajah terus haha.

    BalasHapus
  9. Siapa sih yang gakenal sama produk scarlett yang sudah jelas bagusnya, apalagi Vitamin C nya ampuh sekali untuk mencerahkan kulit dan mencukupi nutrisinya.

    BalasHapus
  10. Waah it looks working on your face teh... kelihatan banget itu progress before dan afternya, formulanya powerfull banget ini kayaknya scarllet C power ini, apalagi dipakenya lengkap C series ya makin cepat progressnya

    BalasHapus
  11. Aplikator serumnya pump ya? Aihh suka. Jadi terasa lebih higienis gitu kan. Ini masuk wishlist aku. Tapi mo ngabisin serum yang lama dulu ah

    BalasHapus
  12. Jangan sampai aktivitas kita di luar ruangan jadi terganggu karena sinar matahari menyengat wajah kita dan menyebabkan masalah.

    Beruntungnya sekarang udah ada Scarlett C-Power Serum dan Facial Mist. Dua produk Sxarletr yang bisa kita andalkan

    BalasHapus
  13. Saya juga pakai kedua produk ini. Scarlett C Power facemistnya bikin wajah lebih fresh. Makin glowing juga dengan serumnya. Sejauh ini sih cocok pakai produk-produknya Scarlett

    BalasHapus
  14. Cakep banget lihat hasi dari penggunaan Scarlett C Power ini mbak. Aku jadi tambah penasaran sih sama kerjanya C Power ini, harus ku coba ini.

    BalasHapus
  15. Kebetulan saya belum pernah pakai Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist, Teh. Ternyata hasilnya cocok di kulit wajah Teh Nia, ya...jadi keliatan lebih bersih

    BalasHapus
  16. Kandungan vitamin C ini bagus buat membantu mencerahkan kulit mbak, sekarang Scarlett udah punya produknya sekaligus face mist ya. jadi pengen nyobain produk ini

    BalasHapus
  17. Saya sudah dan sedang pakai nih Teh. Musim panas kek gini wah seger banget pokoknya tuh wajah dispray dengan toner wangi jeruk. Buliran nya halus banget, gak berasa disemprot deh hehehe

    BalasHapus
  18. hasilnya terlihat lebih cerah ya mak, karena pemakaian teratur kulit jadi benar-benar telindungi dari uv juga serum vitamin c 50 x , aku kudu coba nih..

    BalasHapus
  19. Seneng yaa. kedua packanging Scarlett C-Power Serum dan Scarlett C-Power Face Mist ini terbilang higienis, sehingga kalau ada yang mau ikutan nyobain, bisa tuh, hihi.. ((ga modal))

    Tapi seneng banget reviewnya teh.. Jadi paham kalau kulit manusia butuh banget asupan vitamin C dengan dosis yang sesuai kebutuhan tuk hadapi segala tantangan ketika beraktivitas.

    BalasHapus
  20. Aku pernah pakai produk mengandung vitamin C dan memang bagus dampak ke wajah ya. Ini skincare scarlett memang rekomend sih, aku sudah pakai meski beda variannya

    BalasHapus
  21. Saya baru pake yang serum, mbak. Mau juga aah nyobain yang face mistnya. Biar bisa re-apply di saat diperlukan gitu. Segeeer gitu ya pastinya.

    BalasHapus
  22. ih samaan lho kita teh, aku juga lagi cukup rajin menggunakan Scarlett C Power Serum dan Face Mist nih, hasilnya pun terasa nyata di kulit wajah jadi lebih glowing sehat

    BalasHapus
  23. Cantik amat Teeh iya serum membantu kulit kita lebih lembab ya canggih produk serum ini buat kulit

    BalasHapus
  24. Aku kalau habis jogging beberapa bulan ini kulit rasanya terbakar. Matahari lagi cetar kayaknya. Teh aku langsung jatu cinta saat bahas sprayer face mist. Jarang banget enakan kayak gini. Jadi pengen cobain.

    BalasHapus
  25. Serum yang mengandung Vit C itu bagus ya. Karena vit C terbukti mencerahkan kulit. Di Scarlett C Power Serum ini, selain kandungan di dalamnya bagus, juga nyaman dipakai.

    BalasHapus
  26. Aku juga pakai nih Mba Scarlett C Power Serum dan Face Mist. Aku paling suka sama face mist, kalau wajah mulai merasa gak nyama, bisa langsung spray, spray.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)