10.8.23

Solusi Hemat Biaya Pemasangan CCTV Outdoor

Sumber : 
https://www.pexels.com/photo/security-camera-hanging-on-top-of-a-building-4387569/ 


Kamera CCTV outdoor memang banyak dibutuhkan saat ini, terutama jika tinggal di lingkungan yang tidak aman. Namun sayangnya biaya pemasangan CCTV membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika harus menggunakan jasa teknisi untuk memasangnya.

Hal ini ternyata disebabkan kebanyakan orang menganggap pemasangan CCTV itu susah sehingga lebih suka memanggil teknisi. Padahal ini akan menyebabkan pembengkakan biaya yang dibutuhkan untuk memasang CCTV. Jangan khawatir berikut ada tips agar hemat biaya saat memasang CCTV outdoor.

Tips Menghemat Biaya Pemasangan CCTV Outdoor

Ternyata tidak selamanya biaya pemasangan CCTV itu mahal jika mengetahui tips-tips untuk mengakalinya. Banyak tips di bawah ini untuk meminimalisir biaya saat akan memasang IP camera CCTV outdoor di rumah atau lingkungan rumah:

1. Beli CCTV Saat Diskon

Banyak jalan yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran untuk memasang CCTV outdoor di area rumah. Lakukan perencanaan secara matang untuk menentukan produk-produk apa saja yang diperlukan untuk memasang instalasi CCTV yang bagus. 

Perencanaan perlu dilakukan agar dapat melakukan pembelian secara tepat dan tidak melakukan pemborosan. Apalagi jika perusahaan CCTV menjual produknya secara terpisah, maka diperlukan kehati-hatian dalam menentukan kebutuhan.

Untuk melakukan penghematan belilah CCTV saat perusahaan mengeluarkan diskon usaha dan lainnya agar dana yang dikeluarkan akan lebih murah, tapi dengan kualitas yang tetap terjamin.

2. Sesuaikan Resolusinya

Setiap kamera CCTV indoor ataupun outdoor bahkan IP camera CCTV outdoor pun memiliki resolusi yang berbeda-beda setiap jenis dan mereknya. Pilih kamera yang memiliki resolusi yang sesuai standar untuk mendapatkan hasil rekaman yang diinginkan.

Perlu diingat jika semakin tinggi resolusi sebuah kamera CCTV, maka akan semakin mahal harganya. Oleh sebab itu pilih CCTV dengan resolusi yang sesuai kebutuhan saja agar harga kamera CCTV yang harus dibayarkan tidak terlalu mahal. Jika memilih resolusi kamera CCTV yang terlalu tinggi, maka akan terjadi pembengkakan biaya pemasangan CCTV yang dikeluarkan.

3. Rencanakan dengan Benar Jumlah Titik Kamera

Jumlah titik akan sangat mempengaruhi harga pemasangan CCTV outdoor karena bisa mempengaruhi jumlah kamera yang harus dibeli. Hal ini secara langsung akan berpengaruh pada biaya yang dibutuhkan untuk pemasangan CCTV. Semakin besar sebuah rumah atau gedung yang harus dipasang CCTV, maka akan semakin banyak titik pemasangan agar hasil pengawasan maksimal sehingga biaya yang dibutuhkan akan semakin besar.

Sedangkan jumlah titik pemasangan juga sebanding dengan biaya pemasangan yang dibutuhkan. Jadi lakukan perhitungan titik pemasangan dengan benar agar tidak melakukan pemborosan dalam pemasangan CCTV.

4. Beli CCTV Secara Paket

Pembelian CCTV secara paket memang akan jauh lebih murah dibandingkan harus membeli secara terpisah. Carilah vendor yang menyediakan CCTV outdoor secara paket untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. 

Selain itu pastikan vendor yang dipilih juga memiliki semua komponen yang dibutuhkan dalam satu tempat, sehingga kebutuhan pemasangan CCTV bisa terpenuhi semua. Biasanya jika pembelian dilakukan sekaligus akan mendapatkan potongan harga atau harga bundling sehingga lebih murah.

5. Melakukan Pemasangan Secara Mandiri

Satu lagi tips yang bisa dilakukan agar menghemat biaya pemasangan CCTV adalah memangkas biaya teknisi dengan melakukan pemasangan sendiri. Banyak orang mengira memasang CCTV adalah hal yang sulit dilakukan. Hal ini tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak sepenuhnya benar.

Pemasangan CCTV bisa dilakukan sendiri, tetapi memang dibutuhkan ketelitian yang tinggi dalam proses pemasangannya. Sebelum melakukan pemasangan harus membaca buku panduan dengan teliti agar tidak melakukan kesalahan saat melakukan pemasangan mandiri.

Dengan melakukan pemasangan sendiri, Anda bisa memangkas biaya untuk teknisi yang lumayan besar. Penghematan sangat bisa dilakukan jika CCTV dipasang secara mandiri di area yang diinginkan.

6. Pilih Merek yang Tepat

Mengapa harus memilih merek yang tepat? Hal ini tentu saja berhubungan dengan harga kamera CCTV yang akan dipasang. Selain harga kameranya sendiri,  ada merek CCTV tertentu yang bisa dipasang sendiri sehingga bisa semakin menghemat biaya pemasangan.

Pilih CCTV untuk luar ruangan yang berkualitas dari merek yang bagus namun menawarkan harga yang terjangkau, sehingga dapat menghemat biaya pemasangan. Selain itu pilih merek yang memiliki garansi dan tahan lama, sehingga tidak dibutuhkan banyak biaya untuk maintenance di kemudian hari.

Jika Anda sampai salah pilih merek yang tidak berkualitas, maka risiko kerusakan akan jauh lebih besar sehingga Anda akan mengalami kerugian sebesar biaya pemasangan. Selain itu Anda juga harus mengeluarkan dana tambahan untuk melakukan pemasangan kembali. 

Pilihlah CCTV Terjangkau yang Mudah Dipasang Sendiri

Sumber :
https://www.pexels.com/photo/surveillance-cameras-against-blue-sky-5650141/ 

Kini hadir Hikvision AcuSense sebagai rekomendasi smart CCTV AI Camera. CCTV outdoor  ini memiliki teknologi yang dirancang sempurna dengan alat pintar untuk meningkatkan keamanan di luar ruangan. Dengan kelebihan yang mudah dipasang sendiri, Anda akan menghemat banyak biaya pemasangan saat memilih Hikvision

Dibandingkan dengan alarm yang berbasis konvensional, menggunakan IP camera CCTV outdoor dengan smart AI memiliki banyak keunggulan dan memiliki manfaat lebih banyak untuk merekam secara real time. Jika Anda tertarik untuk memasang CCTV Hikvision AcuSense di rumah atau tempat usaha Anda, cari tahu informasi detailnya di sini


21 komentar:

  1. Asik nih bisa pasang sendiri. Cocok buat tim yang suka ngulik sendiri, biar hemat hehehe. Aku jadi inget beberapa cerita di ig yang bisa menangkap penyusup ke rumah berkat bantuan cctv

    BalasHapus
  2. Saat ini kebutuhan akan pemasangan cctv menjadi suatu yg lumrah utk membantu memantau seluruh aktivitas di luar ruangan. Akan lebih baik pilih yg berkualitas dan proses pasang mudah seperti Hikvision

    BalasHapus
  3. Kebantu banget ada CCTV, teh..
    Di lingkungan rumahku ada beberapa titik rawan, seperti sepi dan gelap, biasanya ada CCTV. Dan dengan menggunakan Hikvision AcuSense, pemasangan bisa dengan mudah dilakukan sendiri dan memaksimalkan fitur yang ada di CCTV agar maksimal dalam merekam kejadian yang aktual.

    BalasHapus
  4. Di rumah aku belum pasang teh, kalau di rumah mama dan ibu udah pasang karena perlu pemantauan ada usaha di rumah. Iyaya pasang sendiri lebih hemat teh, Hikvision bisa ya untuk pasang sendiri dgn mudah

    BalasHapus
  5. Suka agak khawatir kalau beli alat2 kayak gini masang sendiri teh, secara suami bukan type handy man gt. klo salah2 malahan takutnya bermasalah. Jadi kalau aku mendingan beli sekaligus minta atau memang ada fasilitas pemasangan. tahu beres gt hahaha... Hikvision terima yang sekaligus dipasangin gak teh?

    BalasHapus
  6. CCTV sekarang memang secanggih itu ya karena ada Smart AI nya juga, jadi manfaatnya banyak untuk merekam secara real time

    BalasHapus
  7. Nah kan , terlintas dalam pikiran semua orang kalo pemasangan biaya cctv outdoor tuh besar sekali, ternyata ada tips2nya di atas yang wajib tahu sebelum berniat memasang cctv.
    Ahh, hadirnya Hikvision AcuSense dengan teknologi yang pintar semoga dapat meningkatkan keamanan diluar.

    BalasHapus
  8. Yang selalu aku takutkan kalau mau beli cctv yaitu untuk pemasangannya, mau pakai jasa pemasangan sayang sama duitnya, mau pasang sendiri tapi masih belum bisa wkwkwk

    BalasHapus
  9. Keberadaan CCTV di rumah sekarang bukan opsi lagi tapi suatu kebutuhan, apalagi jika rumah berada di lokasi yang ramai atau jalan raya sehingga sangat butuh CCTV dengan kualitas yang baik. Apalagi sekarang tiap perumahan sudah memiliki fasilitas CCTV sendiri.

    BalasHapus
  10. Hikvision ini merk CCTV yang bagus dan cukup terkenal. Di kantor saya juga makai CCTV Hikvision, dan ya, kami beli yang bisa pasang sendiri. Praktis banget, terus bisa nyambung ke HP pula.

    BalasHapus
  11. Sekarang rasanya wajib banget ya pasang CCTV, manfaatnya banyak banget salah satunya untuk keamanan. Pasangnya juga harus di titik-titik tertentu biar hasilnya bagus dan sesuai dengan keinginan kita, jadi hasil pengawasannya maksimal gitu

    BalasHapus
  12. Jadi inget adekku nawarin buat beli cctv. Cuma kupikir belum butuh-butuh amat sih. Kalau mau, emang nyari yang diskonan terus gampang masang sendiri. Biar lebih hemat gitu

    BalasHapus
  13. wah, boleh nih tipsnya kusarankan ke suami, apalagi pada bagian pemasangan sendiri, kurasa pak suami bisa nih, tempo hari aja pas langganan yng bersihin Ac gak bsia, di VC aja, bisa melakukannya, hehehe

    BalasHapus
  14. Sekarang kayanya kebutuhan cctv emang meningkat deh, perlu banget di rumah atau di lingkungan rumah.

    Lalu kalau panduan nya mudah, oke banget ya pilih yang memungkinkan dipasang sendiri 👍🏻

    BalasHapus
  15. enak ya kalau bisa dipasang sendiri gini mah ya teh , jadi makin hemat

    BalasHapus
  16. Jadi sedikit tau info soal CCTV nih teh. Kayaknya di rumahku perlu pasang deh. Soalnya ibuku ada usaha warung juga, bisa dipasang depan rumah. Beli CCTV paket kayaknya lebih terjangkau yaa, dan tentunya beli yang mudah dipasang sendiri juga.

    BalasHapus
  17. wah penasaran aku tentang cctv yang mudah dipasang sendiri. Apa cctv-nya portable, yang mudah dipindah gitu? Soalnya kebayang waktu di kantor dulu pasang cctv ya pakai vendor, sekaligus beli cctv berikut jasa pasangnya.

    BalasHapus
  18. Ada rencana mau masang CCTV nih, thanks infonya, kayaknya memang meskipun agak mahal tapi resolusi yang tinggi akan sangat dibutuhkan apalagi jika di luar ruangan

    BalasHapus
  19. Biasanya mikirnya udah ribet banget deh yaa klo pasang CCTV. Klo pake Hikvision bisa lebih praktis, mudah banget pemasangannya bagi pengguna.

    BalasHapus
  20. Sekarang cctv harganya terjangkau ya, inget awal tahun 2010, cctv msh jadi barang mahal,

    BalasHapus
  21. kami juga menyediakan paket cctv termurah dan terlengkap dan pastinya juga sangat amanah
    pelajari lebih lanjut kunjungi website kami
    https://nusatechno.com/paket-cctv-hikvision-termurah-diwilayah-surabaya/
    www.nusatechno.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)