19.4.23

6 Alasan Memasang Kamera Pengintai di Galeri Seni

https://www.pexels.com/photo/exhibit-painting-display-69903/

Tidak seperti tempat wisata yang lainnya yang kadang tidak mewajibkan adanya CCTV, untuk galeri seni menjadi sebuah tempat privat dimana tidak semua orang bisa mengunjunginya. Keamanan di area ini bisanya sangat rawan terjadi pencurian sehingga membutuhkan kamera pengintai dengan kualitas terbaik.

Banyaknya barang seni berharga serta bernilai hingga ratusan juta membuat kawanan pencuri tergiur untuk melakukan kejahatan. Tidak heran, kemudian pada akhirnya pemasangan CCTV di galeri ini tidak bisa ditunda dan dianggap main-main.

Alasan Mengapa Penting Memasang Kamera Pengintai di Galeri Seni


https://www.pexels.com/photo/paintings-inside-building-3004909/ 

Memasang CCTV IP camera di galeri seni memang harus dilakukan dan wajib. Mengapa demikian? Dengan adanya berbagai macam barang seni bernilai tinggi tentu butuh pengamanan ekstra agar tidak mudah dicuri.

Jika demikian pastinya butuh banyak orang yang profesional untuk dapat melakukan pengawasan dengan baik. Akan tetapi hal tersebut tidak efektif karena akan memakan banyak biaya dan tenaga. Nah, solusinya adalah dengan memasang kamera pengintai yang dapat melakukan pengawasan selama 24 jam nonstop.

Agar bisa mendapatkan CCTV terbaik, Anda harus memahami terlebih dahulu alasan penting lainnya memasang CCTV di galeri seperti di bawah ini.

1. Penjaga Saat Galeri Seni Sedang Kosong

Memasang kamera CCTV di galeri seni dianggap sangat penting. Jika pada siang hari kondisi keamanan mungkin bisa dipantau dengan mengerahkan satpam dengan jumlah banyak. Namun, jika malam hari atau kondisi libur, tidak mungkin melakukan hal tersebut.

Solusinya adalah dengan memasang kamera pengintai yang dapat membantu memantau keadaan galeri seni ketika sedang kosong karena libur atau pada malam hari. Memasang CCTV di area strategis di galeri seni bisa membantu Anda dalam memantau siapa saja yang sedang hilir mudik di galeri.

2. Memudahkan Untuk Melakukan Pelacakan Ketika Ada Pencurian

Galeri seni menjadi salah satu tempat yang rawan terjadi pencurian atau tindakan kriminal lain yang membahayakan. Menjaga keamanan dengan mengerahkan security saja masih belum cukup. Pemasangan kamera pengintai akhirnya menjadi hal yang urgent

Memasang kamera pengawas akan memudahkan bagi pengelola galeri untuk melihat siapa saja yang datang ke galeri. Jika pun ada pencuri masuk, CCTV IP kamera akan membantu polisi untuk mengidentifikasi wajah para pencurinya.

3. Membantu Melihat Kegiatan yang Ada di Galeri

Galeri seni yang memiliki ukuran yang besar membuat tingkat keamanannya harus tinggi. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa menggunakan jasa security tidak cukup. Butuh kamera pengintai untuk memastikan bahwa kondisi di galeri selalu aman.

Tidak hanya melakukan pengawasan, dengan adanya kamera CCTV yang terpasang di galeri Anda bisa dengan mudah untuk memantau kegiatan yang ada di galeri mulai dari buka hingga tutup.



https://www.hikvision.com

4. Membantu Menemukan Barang yang Hilang

Kehilangan barang di galeri seni tidak bisa dianggap sepele. Satu barang yang ada di sana bisa bernilai tinggi.  Alhasil dibutuhkan kamera pengintai agar bisa memantau segala gerak-gerik yang ada di sana.

Kamera pengintai yang dipasang biasanya akan terhubung dengan DVR yang dapat menyimpan segala macam rekaman yang tervideo. Rekaman yang ada pun akan tersimpan dengan baik dan kualitas gambarnya tetap terjaga. Jadi, meskipun telah terjadi bertahun-tahun yang lalu Anda tetap bisa menikmati rekaman tersebut. terlebih jika ada yang hilang, pemasangan ini wajib didahulukan.

5. Barang Bukti Jika Terjadi Tindak kriminal

Perlu Anda ketahui bahwa rekaman CCTV bisa jadi bukti yang kuat ketika terjadi tindak kejahatan di dalam galeri seni. Bukti yang valid dapat Anda dapatkan dari melacak rekaman yang ada di DVR. Apabila Anda menggunakan kamera pengintai dengan kualitas terbaik, hasil rekaman yang akan tersaji pun akan lebih akurat, valid dan gambarnya terang.

Oleh sebab itu, banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan CCTV dengan kualitas terbaik. Berbeda jika Anda menggunakan camera manual  dengan kualitas seadanya. Gambar yang tersaji serta kekuatan penyimpanan gambar tidak akan bertahan lama.

6. Memberikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Walaupun terlihat eksklusif, nyatanya banyak masyarakat yang tertarik untuk datang ke tempat ini. Agar merasa terlindungi dari berbagai tidak kejahatan yang dapat terjadi, pengawasan melalui CCTV sangat diperlukan. Banyak manfaatnya jika memasang CCTV di area seperti galeri seni.

Dengan adanya kamera pengawasan dalam galeri nantinya dapat memberikan pengawasan yang lebih baik. Apabila semakin banyak masyarakat yang merasa aman dengan adanya CCTV, maka semakin ramai pula ke depannya masyarakat yang akan berkunjung.

Pun termasuk jika terdapat beberapa insiden keamanan, pihak kepolisian dapat langsung melakukan pemeriksaan serta penindakan tanpa harus menunggu laporan. Pemasangan CCTV di area privat seperti galeri seni ini juga akan melindungi beragam barang seni berharga yang ada di sana.

Hikvision ColorVu Pengawas Keamanan Terbaik Untuk Galeri Seni 

Banyaknya produk CCTV tidak seharusnya membuat Anda bingung memilih kamera pengintai terbaik seperti apa untuk galeri seni. Terlebih sejak muncul produk ColorVu dari Hikvision yang terkenal sebagai tempatnya CCTV terbaik.

Galeri seni sebagai tempat yang banyak dikunjungi banyak orang serta memiliki banyak barang berharga, pemasangan CCTV ini tentu adalah hal yang wajib dan tidak bisa menunggu lama. Anda bisa menggunakan produk ColorVu sebagai kamera pengawas dengan berbagai keunggulan di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Kemampuan dalam merekam semua momen dengan warna yang terang walau dalam pencahayaan yang kurang baik
  • Hasil kamera zooming tercipta dalam warna yang cerah
  • Kamera pengawas berteknologi ColorVu memiliki resolusi hingga 4K
  • Memiliki teknologi kecerdasan dalam ColorVu

Berkat adanya kamera pengintai modern dan cerdas dari Hikvision, galeri seni kini akan menjadi tempat yang aman dikunjungi bersama teman atau keluarga. Pun tidak akan merasa cemas berlebihan apabila ada barang yang tidak ada di tempatnya dengan baik. Produk ColorVu pastinya tidak akan mengecewakan. Untuk informasi selengkapnya bisa klik di sini.



https://www.hikvision.com



23 komentar:

  1. Sekarang memang perlu banget memasang kamera pengintai. Apalagi dalam galeri seni, tempat banyak karya seni yang pastinya tak ternilai. Jd setidaknya bisa diketahui jk smp ada tindakan kejahatan terhadap pengunjung misalnya, atau pencurian.

    BalasHapus
  2. Kalau lihat drama dan film di mana Galeri Seni, Museum ada beberapa kasus pencurian dan lainnya, keberadaan kamera pengintai ini penting ya. Memang jadi bikin rasa aman juga buat pengunjung

    BalasHapus
  3. Penting di galeri seni ada kamera model gini karena banyak karya dengan luqs ruang yg lumayan pastinya ya teh. Sekalinya pameran, ramai gitu pengunjungnya.. Aku jadi teringat film mencuri raden saleh

    BalasHapus
  4. perlu banget nih mba CCTV, apalagi di galeri yang otomatis barang mahal yah. Di rumah saja sekarang sudah mulai banyak yang pasang CCTV

    BalasHapus
  5. Wah kalau di galeri seni udah pasti harus ada CCTV yang gambarnya juga jelas. Ada CCTV aja, pencuri masih bisa berani coba-coba. Apalagi kalau gak pakai CCTV ya

    BalasHapus
  6. Nah iya, galeri seni itu banyak dikunjungi banyak orang serta memiliki banyak barang berharga, pemasangan CCTV seperti Hiikvision ini wajib pasti

    BalasHapus
  7. Memang sudah lazim di manapun kini kamera pengintai dipasang di beberapa titik. Hal ini tentu saja manfaatnya banyak terutama demi kemananan. Kamera pengintai CCTV di museum, galeri seni dan sebagainya dapat mendeteksi berbagai kegiatan dan mengetahui jika terjadi sesuatu di dalam ruangan tersebut.

    BalasHapus
  8. Galeri seni memang rawan kehilangan ya teh, apalagi kalau koleksinya banyak dan bernilai tinggi. Jadi menurutku memang wajib banget buat masang camera CCTV disana

    BalasHapus
  9. Penting banget lho ada CCTV di galeri seni. Apalagi banyak barang bernilai tinggi yang harus dijaga. Biar kalo ada apa2 kejadian ngga diinginkan ada buktinya. Untung ada ColorVu dari HikVision ya.

    BalasHapus
  10. Di Museum atau galeri seni gitu memang wajib banget harus ada CCTV. Apalagi kalau nilainya gede, bisa jadi incaran pencurian.

    Untuk itu, perlu CCTV untuk merekam apa saja yang terjadi selama 24 jam.

    BalasHapus
  11. Di sekolah dan di rumah sendiri pun pasti sangat bermanfaat ini,menambah rasa aman buat keluarga dan buat menghindari hal-hal yg gak di inginkan pastinya :(

    BalasHapus
  12. Yes penting banget memasang CCTV atau kamera pengintai di Galeri Seni untuk memastikan semua karya seni yang disimpan aman

    BalasHapus
  13. baca ini jadi ingat sama film-film yang ceritanya pencurian benda seni dan bersejarah gitu. biasanya pas pencurian gitu suasana dibikin kacau sama pencurinya dan memang penting banget ada cctv di lokasi kejadian

    BalasHapus
  14. Hai Teh Nia memang penting sekali adanya kamera pengintai di galeri seni. Apalagi barang-barang disana memiliki nilai jual yang tinggi,bersejarah yang tentunya harus dijaga

    BalasHapus
  15. Memang penting banget pasang cctv di galeri seni karena banyak benda berharga di dalamnya skrang ini cctv juga dipasang dirumah-rumah

    BalasHapus
  16. Penting banget ya adanya kamera pengintai di galeri seni, karena nilai barang-barang seni tuh biasanya mahal. ColorVu dari Hikvision pasti akan sangat membantu ya untuk urusan ini.

    BalasHapus
  17. Salut banget dengan teknologi CCTV zaman sekarang karena memberikan rasa keamanan yang tinggi bagi pemilik galeri juga pendatang. Selain memang karya seni ini harus dijaga ketat, gak boleh "dirusak" sama tangan-tangan jail yang gak ngerti seni.

    BalasHapus
  18. Galeri seni tempat yang menyimpang banyak barang berhaga
    Karya seni wajib dilindungi, salah satunya dengan memasang kamera pengintai ya mbak

    BalasHapus
  19. Cctv atau kamera pengintai sekarang mah wajib ada yaa ditempat2 umum jangankan di tempat umum di rumah saja banyak yg memasang buat memantau ART kelau majikan sedang bekerja (gusti yeni)

    BalasHapus
  20. Bayangkan sebuah galeri seni tanpa CCTV maka akan banyak terjadi hal hal yang tidak bisa terakam, apalagi kalau terjadi sebuah kehilangan karya seninya.

    BalasHapus
  21. kalau ada cctv gini jadi aman dan nyaman berkeliling nya juga pas keliling di Galeri Seni

    BalasHapus
  22. wah galeri seni memang harus pakai kamera pengintai. barang di dalamnya ga main-main harganya. apalagi sekarang kamera pengintai banyak yang bagus dan hasilnya jernih

    BalasHapus
  23. Setuju banget kalau tempat seperti galeri seni harus ada kamera CCTV terbaik, dan pastinya enggak cuma satu atau dua saja. Secara ya, di galery seni banyak barang-barang mahal.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)