10.3.23

Raup Cuan dengan Bisnis Jastip Palugada


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Alhamdulillah, saya dan keluarga, saat ini juga sedang dalam keadaan sehat wal afiat. 

Teman-teman, pada kesempatan kali ini, saya mau cerita mengenai kesibukan saya yang baru. Bisa dibilang, selain nulis konten dan ngeblog, saya juga punya usaha kecil-kecilan. Aduh, sebenernya malu sih ngomonginnya. Usahanya masih kecil bangeeet. Jauh deh omzetnya jika dibandingin dengan usaha yang sudah dilakuin teman-temen yang lain. Tapi gapapa deh, biar usaha saya bisa sedikit membesar, aamiin, saya mau menceritakannya. Siapa tahu kan, nanti teman-teman bisa jadi pelanggan saya. Hehehehe….

Bisnis Jastip Palugada

Ya, ini usaha kecil-kecilan yang sedang saya lakukan. Berangkat dari saya yang sering kali turun gunung ke kota, maklum saya memang tinggalnya di kampung, dan juga suami yang sering kali pergi ke luar kota, jadilah tetangga dan keluarga banyak yang menitip ini dan itu. 

Akhirnya, biar sekalian pergi, saya pun menawarkan berbagai macam barang sebagai produk jualan saya yang bisa di-jastip. Meski baru di circle teman, tetangga, dan juga keluarga, serta untungnya masih sebatas penambah uang jajan, namun saya optimis, ke depannya usaha yang saya lakukan ini bisa semakin berkembang. 

Apa saja yang di-jastip-kan? Macam-macam. Bisa dibilang palugada, alias apa lu mau, gua ada. Dari mulai makanan, pakaian, alat elektronik, voucher, dan lain-lain. Pokoknya, apa pun yang pelanggan saya minta, saya bisa memenuhinya.

Merambah ke Dunia Online

Ini yang sedang saya rencanakan. Usaha jastip yang saya lakukan, tahun ini sedang saya rencanakan untuk go online. Hadeuh, gaya banget, ya. Meski tidak mudah, karena saya masih newbie alias pemula, lagi-lagi saya optimis. Jika niat sudah bulat, lalu usaha dimaksimalkan, dan kemudian kita berdoa kepada Tuhan, semua tentu tidak akan sia-sia. Sedikit demi sedikit, pasti akan ada peningkatan. Semoga saja, semuanya bisa berjalan dengan lancar. Aamiin ya rabbal alamin.

Sebagai langkah pertama, saya nanti akan membuat website. Eh, mungkin blog saja. Karena saya tahunya masih sebatas blog. Sebuah blog yang isinya jualan saya. Nah nanti, jika ke depannya lancar, mungkin saja akan berkembang jadi website. Tapi ya gitu, untuk website mah saya masih harus banyak belajar dulu.

Distribusinya Gimana?

Sejauh ini, karena usaha jastip yang saya lakukan masih sebatas di circle teman, keluarga, dan juga tetangga, distribusi produk ke konsumen masih dilakukan dengan cara langsung. Baik itu saya yang langsung memberikannya ke rumah mereka, atau pun dengan menggunakan ojek online dan juga paket online. Alhamdulillah, so far semuanya masih aman terkendali sesuai dengan apa yang saya perkirakan.

Untuk barang selain makanan, misalnya barang elektronik, beberapa kali saya mengirimkannya melalui layanan paket logistik. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Mencoba Distribusi Produk dengan J&T Cargo 

Ini nih yang baru saya tahu. Untuk distribusi dan pengiriman paket besar, J&T ternyata punya layanan yang pas, yakni J&T Cargo. Kenapa harus menggunakan J&T Cargo? Hal ini tentu karena J&T Cargo memiliki banyak keunggulan. Berikut ini beberapa keunggulan dari J&T Cargo.

1. Harga J&T Cargo Lebih Efisien 

Ini yang menarik J&T Cargo. Harga atau ongkos kirimnya jauh lebih efisien dari Express. Hematnya ini bahkan bisa sampai 50%. 

2. Jangkauan J&T Cargo Sangat Luas

Ngirim ke paket besar ke Sumatera? Kalimantan? Sulawesi? Aceh? Ternate? Tidore? Bisa menggunakan J&T Cargo. J&T Cargo sudah bisa menjangkauan sekitar 98% area di Indonesia. Bukan mustahil, nanti ke depannya, daya jangkaunya bahkan hingga 100%. 

3. Pengiriman Tepat Waktu Sesuai Rencana

Untuk para pemilik usaha, mengirimkan barang ke pelanggan tepat waktu tentu merupakan hal yang penting. Sebab hal ini menyangkut kepercayaan. Jika telat dan tidak sesuai rencana, bisa jadi pelanggan akan kapok. Dan nantinya tidak belanja di kita lagi.

Nah mengirimkan barang melalui J&T Cargo bisa meminimalkan hal tersebut. Sebab J&T Cargo memberi layanan yang dijamin pengirimannya tepat waktu sesuai rencana. Misalnya dijanjikan sekian hari, maka pasti barang tersebut akan tiba dalam waktu yang sudah diestimasikan tersebut.

4. Layanan Gratis Jemput Paket 

J&T Cargo juga memberikan layanan menarik lainnya, yakni layanan gratis jemput paket untuk pengiriman reguler. Jadi nanti kita tinggal menghubungi pihak J&T Cargo. Selanjutnya, mereka nanti akan pick up atau menjemput paket yang akan kita kirimkan di tempat kita janjian. Misalnya saja di rumah.

5. Adanya Layanan EzTrack

J&T Cargo memiliki layanan EzTrack. Yakni layanan kargo khusus untuk para pecinta e-commerce yang memungkinkan untuk melakukan pemesanan, melihat biaya kirim, dan memeriksa status pengiriman secara terintegrasi dengan sistem koneksi API. 

Koneksi API sendiri itu adalah antarmuka yang berfungsi sebagai penghubung antara sebuah aplikasi dan aplikasi lainnya, atau antara klien dan server, yang memungkinkan integrasi fitur tanpa harus menambahkan data secara manual

Dengan layanan EzTrack, jadinya proses distribusi pengolahan informasi menjadi lebih cepat dan akurat.

Lain-lainnya

Itu tadi beberapa keunggulan dari J&T Cargo. Sebagai informasi tambahan, J&T Cargo memiliki beberapa jenis layanan, yakni Layanan SLA, Kargo Kecil, dan juga Kargo Standar.

Well…

Wow, menarik ya J&T Cargo ini. Hemat ongkos kirimnya benar-benar meringankan banget untuk pelanggan. 

Teman-teman bagaimana? Punya bisnis apa? Ayo raup untung dengan berbisnis. Untuk distribusi barang atau pengirimannya, bisa menggunakan J&T Cargo. Kelebihan dan keunggulan-keunggulan J&T Cargo ini pastinya bisa menunjang bisnis teman-teman semua sehingga berpotensi untuk lebih berkembang.

Yang sudah menggunakan layanan J&T Cargo, sharing dong di kolom komentar. Siapa tahu nih ada teman-teman lain yang kepengen tahu mengenai J&T Cargo ini lebih jauh. Yuk sharing, yuk!




33 komentar:

  1. Waah, Teh. Aku juga pernah sempet buka jastip. Tapi lalu terbengkalai karena bingung gimana siiih kok ngga ada yang nitip apa-apa :))

    BalasHapus
  2. aku pernah nih mba coba2 buka jastip, tapi kok sepi ya, cuma 1-2 orang sisanya ga ada sama sekali, akhirnya males nerusin wwkwkk

    BalasHapus
  3. Saya lebih suka pakai jasa jastip daripada nitip-nitip beliin. Maksudnya kalau jastip kan jelas memang buka jasa. Asalkan harga cocok dan bisa dipercaya, bakal jadi pelanggan setia, deh

    BalasHapus
  4. Semangat selalu ya Teh untuk bisnis jastipnya.
    Memang kudu sabar ya dalam melakoni usaha.
    Berdoa dan dukungan jasa pengiriman yang asik ini bisa jadi kuncinya ya

    BalasHapus
  5. Wah, Mbak Nia dan suami pinter cari peluang, nih. Semoga sukses terus usaha jastipnya, ya. Aamiin

    BalasHapus
  6. Semoga usaha jastipnya makin maju ya mbak, semoga keinginan punya website sendiri juga bisa tercapai.

    Kalau paket yang dikirim dalam ukuran besar, emang lebih irit pakai jasa kargo ya. Apalagi kalau ada layanan jemput paket, nggak perlu repot bawa-bawa ke kantornya, cukup tunggu di rumah aja

    BalasHapus
  7. Jastip ini saling menguntungkan banget ya?
    Konsumen gak riweuh belanja, pemberi layanan jastip untung
    Apalagi pakai J&T yang sangat bagus layanan nya

    BalasHapus
  8. Wah teteh, mudah2an lancar ya usaha jastipnya. Pake kargo emang super murah ya. Rekomen deh buat kirim barang yang banyak

    BalasHapus
  9. Saat kuantitas barangnya memang besar banget, pengiriman dengan cargo memang terasa lebih murah. Terutama yang tinggalnya di luar pulau Jawa. Berasa sekali loh selisih biayanya.

    BalasHapus
  10. Mantap nih inovasi dari J&T dalam bidang logistik Nasional. Sudah membantu UKM/UMKM dalam distribusi barang/jasa ke klien sehingga semakin dekat saja hubungannya. Makin memudahkan sektor bisnis apapun itu jenisnya.

    BalasHapus
  11. Jastip ini bukan hal yang mudah ya, tetapi harus sabar ya buat yang melakoni tugas tersebut. Dan daku salut sama Teh Nia untuk berbisnis hal ini. Sukses selalu ya Teh

    BalasHapus
  12. kereenn Mbak, bisnis jastip itu menyenangkan sih ya, kita bisa sekalian cuci mata sambil shopping mesti bukan untuk kita langsung barangnya.
    hmm, kalau udah pakai jasa logistik cargo segala, berarti paketnya udah gede-gede nih Mbak, at least 5kg kan ya untuk cargo itu? :)
    sukses terus untuuk bisnisnya Mbak ;)

    BalasHapus
  13. Semoga semakin berkembang dan sukses bisnisnya ya, Teh.
    Bener juga ya, kita harus bisa memanfaatkan situasi. Mumpung sering pergi ke kota jadi buka jastip ya...
    Nah iya, kalau ada jasa pengiriman barang yang bagus seperti J&T Cargo, mendukung banget untuk jalannya bisnis.

    BalasHapus
  14. Aku suka kalau ada layanan antar jemput paket, mba. Soalnya kadang kita ngak sempat juga kirim barang kan ke counter. Sukses usaha palugada ya mba :)

    BalasHapus
  15. Wow keren teh, aku kayaknya malesan klo jastip gt hehehhe btw jnt cargo emang murah dan dekat rumah juga sih

    BalasHapus
  16. waaaah bisnis jastip memang menggoda yaaa mba... repot sedikit tapi bisa dapat cuan lumayan hehehe. Yang paling sering pada nitip kalau ke LN mba, tapi aku yang males carinya karena waktu jadi habis hahaha

    BalasHapus
  17. Keren, teh..
    Usaha jastip ini memang happening banget karena uda pasti bermanfaat dan gak pake nyetok barang, jadi nothing to lose gitu ya..

    Alhamdulillah,
    semakin besar, semakin banyak pelanggannya dan semakin sering menggunakan layanan J&T Cargo yang gercep.

    BalasHapus
  18. Wah, mau dong mbak kalau pas ada jastip cokelatnya, hehehe. Cuma saya salut loh, bisnis buka jastip ini, habisnya beneran harus punya channel yang kuat, soal nya yang nama nya titip berarti memang harus kenal dekat dan butuh barangnya (n_n)

    BalasHapus
  19. Jastip memang seru ya, Ni. Cuma belakangan ini jastip bukuku lagi sepi. Jadi aja puter otak mesti ngejastipin apa lagi. Aku dari awal jastip online sih. J&T Cargo memang udah andalan banget.

    BalasHapus
  20. Jasa titip ini memang sangat bermanfaat sekali..
    Apalagi bagi yang tinggal di daerah yang sulit mendapatkan barang impian.

    Aku juga sering memanfaatkan jastip, teh..
    Buat beli printilan Kpop yang import dari Kowea. Hhehe..alhamdulillah~
    Kebantu banget dengan adanya kerjasama sang jastip dengan ekspedisi terpercaya yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  21. Saya kan sempat tinggal di pulau kecil Mbak, Nah ada seorang pelaku jastip palugada ini sampai mendatangkan produk dari negeri Jiran loh. Laku keras dan yang sampai bisa punya tim reseller . semoga usaha mbak semakin berkembang juga ya,apalagi dengan dukungan j&t cargo yang beri harga kompetitif dan pelayanan yang baik

    BalasHapus
  22. Sama mbak, saya juga baru merintis bisnis kecil-kecilan, dan tertolong banget dengan adanya cargo yang harganya terjangkau tapi kualitas tetap bagus!

    BalasHapus
  23. Ih seneng banget ada layanan jemput paket, jadi gak repot lagi dong ya kita bawa-bawa barang yang akan dikirim. Sukses terus untuk usaha jastipnya ya kak

    BalasHapus
  24. buka jastip memang jadi pilihan bisnis yang cukup menggiurkan yaa, apalagi bila membuka jastip untuk semua jenis barang tentu peluangnya jadi lebih besar lagi

    BalasHapus
  25. Waah, ini cara yang bagus untuk mendapatkan keuntungan dengan menawarkan layanan jasa yang sangat bermanfaat ya, Teh Nia.

    Bisnis jastip juga punya potensi untuk tumbuh lebih besar dan menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

    Semoga bisnis ini semakin berkembang dan membawa manfaat bagi semua orang ya, Teh.

    BalasHapus
  26. bagi yang punya jiwa bisnis, bisnis jastip ini memang lumayan menggiurkan yaa. keren deh yang menekuni bidang ini

    BalasHapus
  27. Semoga bisnis jastipnya segera online ya, Kak... ntar aku ikutan nitip jajanan bandung kesukaan... hahaha. Apalagi bisa pake J&T untuk pengirimannya, bisa cepat sampai dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  28. Iya nih Mbak, sekarang usah jastip juga cukup berkembang dan banya yang menggunakan jasa titipan ini..so kalau ditekuni bisa membawa peluabg yang bagus. Semoga sukses ya jastip palugada-nya

    BalasHapus
  29. Saat ini sedang tidak punya bisnis pribadi, mbak. Insya Allah kalau ke depannya punya, bakalan dapet solusi untuk pengirimannya nih. Udah tau mana yang ekonomis dan bisa dijadikan andalan.

    BalasHapus
  30. bisnis jastip memang menggiurkan yaa mba, dan banyak cuannya. kalau bingung soal pengiriman bisa pakai j&t cargo karena muat banyak ya

    BalasHapus
  31. Menarik mbak, jastip Palugada. Usaha gini mulainya dari mana ya, sepertinya seru jadi bener2 harus pintar nyari peluang serta supplier yang termurah

    BalasHapus
  32. wah, fitur dan layanan J&T Cargo ini banyak juga ya ternyata. bisa membantu dan memudahkan umkm menjalankan bisnisnya nih. paling suka dengan Layanan Gratis Jemput Paket, EzTrack dan potongan harga tentunya ^^

    BalasHapus
  33. wahhh keren mba Nia
    aku dari dulu cuman ngebayangin aja pengen punya usaha jastipan, tapi nggak ada action. Pengen gitu kalau borong-borong belanjaannya temen, selain seneng belanja tapi juga bisa dapat cuan dari sana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)