20.12.20

Honda PCX 125 Vs PCX 150, Manakah yang Lebih Baik?


Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa produsen otomotif Honda tidak pernah kehabisan akal dalam menghadirkan inovasi menarik pada setiap produk terbarunya. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika Honda disebut sebagai salah satu produsen otomotif asal Jepang yang paling populer di dunia.

Bisa kita lihat, di mana produk-produk Honda cukup mendominasi pasar skala global termasuk pasar otomotif di Indonesia. Entah itu dari segmen kendaraan roda dua mau pun kendaraan roda empat. Berbicara soal kendaraan roda dua, Honda pun menghadirkan skutik kelas premium dengan bodi bongsor bernama Honda PCX.

Skutik tersebut hadir ke dalam dua varian mesin, yakni PCX 125 cc dan PCX 150 cc. Lantas, seperti apakah perbedaan di antara keduanya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai perbandingan antara Honda PCX 125 vs Honda PCX 150, mari kita simak langsung ulasan di bawah ini. 

1. Spesifikasi Honda PCX 125

  • Panjang x lebar x tinggi : 1.925 x 745 x 1.105 mm
  • Jarak Roda : 1.315 mm
  • Power Engine : JF84E-k96 / water cooled 4 stroke 1 cylinder OHC
  • Ketinggian Tempat Duduk : 764 mm
  • Bore x Stroke : 52,4 x 57,9 mm
  • Tenaga Maksimum : 9,0 Kw @ 8.500 rpm
  • Torsi Maksium : 12 nm @ 5.000 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : PGM-FI electronic fuel injection
  • Kapasitas Tangki Bensin : 8 Liter
  • Baterai Gears : Lithium ion
  • Harga L Rp 25 juta

2. Spesifikasi Mesin Honda PCX 150

  • Tipe Mesin : 4 Stroke, SOHC, PGM-FI, cairan pendingin, eSP
  • Kapasitas Mesin : 149.3 cc
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,9 mm
  • Jumlah Silinder : 1
  • Katup per Silinder : 2
  • Kecepatan Maksimum : 115 kmph
  • Perbandingan Kompresi : 10,6:1
  • Tenaga Maksimum : 10,8 Kw (14,7 PS) @8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 13,2 Nm (1,35 kg.m) @6.500 rpm
  • Tipe Transmisi : Otomatis V-matic
  • Sistem Bahan Bakar : PGM-FI
  • Bahan Bakar : Bensin

Dimensi

  • Panjang : 1.923 mm
  • Lebar : 745 mm
  • Tinggi : 1.107 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.313 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 764 mm
  • Kapasitas Tangki Bensin : 8 Liter
  • Berat : 131 kg
  • Rangka
  • Tipe Rangka : Double Cradle
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Twin
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Cakram
  • System Pengereman : ABS
  • Ukuran Ban Depan : 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
  • Ukuran Ban Belakang : 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam)

Kelistrikan 

  • Tipe Baterai (Aki) : 12 volt -  Ah tipe MF
  • Sistem Pengapian : Full transisterizef – baterai
  • Tipe Busi : NGK MR8K-9
  • Lampu Depan : LED 
  • Lampu Belakang : LED
  • Indikator Lampu : Yes

Varian Warna

  • Hitam
  • Biru
  • Cokelat

Harga Honda PCX 150

  • Honda PCX 150 CBS : Rp 29,99 juta
  • Honda PCX 150 ABS : Rp 34,22 juta
  • Honda PCX 150 Hybrid : 42,89 juta.

Itu dia perbedaan dan perbandingan antara Honda PCX 125 vs Honda PCX 150. Manakah yang terbaik dan yang akan Anda pilih? Menurut saya sih, itu tergantung pada selera kita. Dan tentunya, tergantung budget yang kita punya. Semoga bermanfaat!


30 komentar:

  1. Makin mahal biasanya makin baik karena spek dan fiturnya pasti berbeda dan lebih tinggi. Walaupun aku gak bisa bawa motor, tapi aku seneng kalau diboncengin suamiku pakai motor bagus kayak gini :D

    BalasHapus
  2. motor impian suamiku nih mbak yg PCX 150 hybrid. emang keren banget sih ya performa nya. tp ya gitu, sementara ini masih masuk list aja, belum terwujud hehehe

    BalasHapus
  3. Bisa beli sepeda motor Honda PCX 125 ini juga di mal blibli ya Mbak Nia.. wah noted ini... semua serba gampang sekarang. Nice info ya, kl motor emang Honda jadi pilihan hati, hehe

    BalasHapus
  4. HONDA ini terbaeeekkk bgt di dunia sepeda motor ya mba
    bertahun2 keluargaku setia jadi konsumen HONDA
    selalu bahagyaaa pake HONDA

    BalasHapus
  5. Serius keren banget Honda PCX ini. Walaupun tergolong matic tapi cocok banget buat para pria. tampilannya maskulin banget.

    BalasHapus
  6. Baik Honda PCX 125 maupun Honda PCX 150 sama bagusnya, yang penting bisa menjadi solusi yang dibutuhkan untuk rutinitas yang kita lakukan

    BalasHapus
  7. motor papaku dirumah nih, memang nyaman banget sih ya mba untuk pengemudi maupun penumpang, aku paling suka nih dibonceng naik pcx ini cozy hehhee

    BalasHapus
  8. Wah, saya kemarin sempat mau beli nih, cuma agak mikir karena kayanya bodynya besar dan agak berat, agak kebanting sama body saya yang mungil hihihi, tapi memang nyaman sih saya juga pernah coba

    BalasHapus
  9. Setuju teh Nia
    Saya punya teman yang pakai Honda khusus untuk jemput anak. belanja ke pasar atau supermarket karena praktis sekaligus tangguh
    Malesin kan kalo pas butuh bepergian eh ada masalah di skutiknya

    BalasHapus
  10. Aduh aku sebenernya kurang ngerti mba soal honda spesifikasinya ini. Padahal udah ditulis detail di ataS ya. Tapi tetep aja nggak ngerti perbedaannya hahaha *plak parah. Tapi aku setuju pilih yang tergantung selera, dana dan terakhir kebutuhan kita. Soalnya buat kyak aku yang orangnya mungil. Bakal lebih cocok motor honda yang bodynya kecil juga

    BalasHapus
  11. Honda pcx 125 udah nyobain soalnya eh tapi keluran Honda memang enak dikenderai teh.. tergantung juga nih ngerawatnya aja

    BalasHapus
  12. Hihi...betul banget, Ni. Tergantung budget. Kalo bisa sih yang bisa beli cash biar nggak perlu ngutang. Tapi lumayan juga ya kalo cash. Duh, galau :D

    BalasHapus
  13. Suami ku dah lama nih ngincer Honda PCX 150. Penampakan fisiknya terlihat kuat, kokoh, dan bergengsi. Meski terlihat berukuran extra, tetap aja visualnya menarik perhatian

    BalasHapus
  14. Matic gede ala Honda keren juga nih performanya. Tambah pede pasti pas make di jalan. Bisa ngebayangin juga kecepatannya saat berkendara, pastinya mantap deh. Sesuai dengan harganya juga nih hehe.

    BalasHapus
  15. Nah, tergantung budget yg utama, mba.
    Honda PCX sekarang sudah mendominasi jalanan ini. Keren dan gagah kelihatannya kalau lewat melewati motor saya :D .

    BalasHapus
  16. Aku tu sebenarnya lebih suka motor kopling daripada motor tipe begini kayak lebih kereng ga si hehe... but aq jadi tau keunggulan tipe motor seprti ini :)

    BalasHapus
  17. Terimakasih infonya kak jadi tahu nih perbedaan nya.. awalnya cuma tahu PCX aja nih dari Honda.. anak bujangku pengen nih hehehhe.mbisa buat rekomendasi

    BalasHapus
  18. Kalau saya diberi sepeda motor, kayaknya mau langsung saya sodorin kepada suami saya aja. Soalnya saya nggak bisa naik motor :)

    BalasHapus
  19. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing, tapi yang pasti sama-sama mengutamakan kesan mewah dan kenyamanan namun tetap memberikan aura yang sporty

    BalasHapus
  20. woww lihat speknya sih cakep banget ya mbak
    desainnya pun sangat keren
    pantesan harganya lumayan gitu
    ini namanya ada harga ada kualitas ya mbak

    BalasHapus
  21. Honda memang brand otomotif yang sudah lama sekali dikenal di Indonesia ya. Terus berinovasi pula. Bahkan kalau sudah sebut kendaraan roda dua, di beberapa daerah, apapun brand-nya, namanya tetap sama Honda.

    BalasHapus
  22. Jadi inget pas kemarin paksu mau beli motor, bingung sendiri atara pilih PCX atau Vario. Katanya jatuh cinta sama dua-duanya, yang penting keluaran Honda hehehe...

    BalasHapus
  23. Honda memang paling mengerti kebutuhan konsumen dan PCX salah satu produk favorit lho, jadi pingin punya juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem mbak, apalagi senangnya sama Honda karena Marc Marquez balapan MotoGP pakai Honda hehe

      Hapus
  24. Aku nih lagi merayu pak suami untuk beli motor untuk sekedar ke minimarket jadi gak usah naik mobil, jadi bisa ada pilihan nih.

    BalasHapus
  25. Kalau saya disuruh milih, pastinya yang Honda PCX 150 Hybrid dong Mbak, hehe... pasti lebih unggul dibandingkan yg lainnya

    BalasHapus
  26. Merk honda ini emang tahan banting sih. Ditambah modelnya yg cakep-cakep jadi daya tarik sendiri. Sampe hari ini masih kepengen punya odyssey.. aamiin dulu aja ya hehehe

    BalasHapus
  27. Skutik itu skuter matik kan 'ya? Btw saya dari dulu suka motor yang model skuter. Keinget banget sih jaman sekolah dulu suka diboncengin kakak naik skuter kalo berangkat ke sekolah :)
    Sekarang mah skuter keren-keren, tinggal pilih sesuai selera dan budget.

    BalasHapus
  28. keren ini motor, tapi gue bakalan bingung gimana beloknya karena body depannya terlalu gede :D keren sumpah motornya

    BalasHapus
  29. keren ini yaa motornyaa, tapi harganya lumayan juga wkwk kalau bisa dapat hadiah gitu lumayan yaa aamiin dulu deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)