6.1.18

4 Keunggulan Kamera GoPro


Kalau Anda berbincang mengenai kamera aksi, maka dijamin tidak akan lepas dari yang namanya kamera Gopro. Yakni pelopor kamera aksi. Kamera satu ini memang punya fungsi yang cukup khas yaitu merekam dan memotret dari berbagai sudut. Walaupun sebenarnya, fungsi ini tetap bisa ditemukan di produk kamera digital lain. Seperti kamera besutan Sony atau pun Panasonic. Tapi tetap saja, ada keunggulan tertentu yang membuat GoPro ini lebih diminati. Anda pasti sudah melihat sendiri bukan, bagaimana hasil bidikan maupun rekaman kamera aksi tersebut. Sehingga Anda akan mengamini pendapat tersebut. 

Keunggulan Kamera Aksi GoPro 
Kamera aksi sekilas memang tidak berbeda jauh dengan kamera pada umumnya. Namun akan dijumpai beberapa keunggulan menarik. Khusus kamera aksi GoPro, keunggulan yang bisa didapatkan antara lain sebagai berikut. 

1. Aman dari cuaca yang ekstrim
Kamera aksi memiliki keunggulan dari segi ketahanan, karena aman dari kondisi cuaca yang ekstrim dan tidak seperti kamera pada umumnya. Biasanya kamera biasa akan mudah rusak saat berada di lingkungan yang terlalu lembab, udara mengandung garam, dan lain sebagainya. Semua hambatan ini terabaikan oleh penggunaan kamera aksi dari GoPro karena memang aman saat berada di cuaca ekstrim. 

2. Cocok untuk merekam aksi di bawah air
Keunggulan menarik dari kamera aksi milik GoPro juga hadir dengan kemampuannya untuk menyelam di dasar air. Anda yang suka aktivitas berenang maupun jenis olahraga air lainnya, sangat cocok merekam aksi dengan kamera dari GoPro ini. Sebab kamera satu ini sudah didesain aman dari air, baik air kolam, sungai, maupun air laut yang mengandung garam atau natrium yang tinggi. Tidak ada batasan untuk mengabadikan aksi yang dilakukan dengan kamera mungil namun canggih ini. 

3. Menu sederhana sehingga mudah digunakan
Tampilan kamera aksi dari GoPro ini dibuat sangat simpel, sehingga sekilas desainnya cenderung biasa dan bisa diremehkan oleh mereka yang tidak tahu apa kegunaan dan keunggulannya. Anda tentu akan lebih mudah mengenalnya kalau sudah memilikinya atau mungkin membaca ulasannya terlebih dahulu di internet. GoPro menyediakan pilihan tombol yang simpel dan terbatas sehingga menunya pun tidak berlebihan. Berkat kondisi ini maka penggunaannya tidak lagi sulit, sangat mudah bahkan bagi yang awam. 

4. Dimensi yang terbilang ringkas
Keunikan sekaligus keunggulan dari kamera aksi adalah dimensi atau ukurannya yang mungil, maka disebut kamera super ringkas. Berkat dimensi yang terbilang mungil ini maka menjadikannya lebih mudah diletakan di mana pun. Anda tidak akan ragu menyematkan kamera aksi ini di stang sepeda atau pun di spion sepeda motor. Terdapat kait khusus yang membuatnya mencengkeram tempat ia dipasang agar tidak mudah jatuh dan rusak. Maka tidak akan rugi menjadikan kamera Gopro sebagai teman untuk menikmati aktifitas ekstrim.

Nah itulah 4 keunggulan kamera GoPro dibandingkan dengan kamera lainnya. Semoga bermanfaat!

5 komentar:

  1. Aku punya, tapi bukan GOPRO asli hahaha tapi emang enak banget sih diapa-apainnya. Apalagi bias buat ngerekam sambil berenang kan.

    BalasHapus
  2. Sudah lama banget suamiku kepingin go pro ini. Memang fleksibel banget ya keunggulannya. Suamiku kepingin naro di dashboard mobil pas lagi jalan mudik kemaren itu, biar kerekam perjalanannya

    BalasHapus
  3. Bulan lalu suami menang kuis di instagram hadiahnya action cam. Baca ini jadi makin nggak sabar nunggu hadiahnya sampai untuk dijajal :D

    BalasHapus
  4. Kalo buat touring atau digunakan menyelam memang lebih asyik pake GoPro sih biar pengalamannya terabadikan dengan baik :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  5. Sempet punya tapi nggak sampai lama, soalnya kurang cocok kalau buat saya. Hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)