27.7.16

Xiaomi Redmi 2, Ponsel Pintar Ekonomis dengan Fitur yang Cukup Manis


Tiongkok atau China, saat ini menjadi salah satu negara dengan kemajuan teknologi yang tinggi, terutama vendor Xiaomi. Vendor gadget ini mengeluarkan ponsel yang mampu bersaing dengan produsen dari Amerika Serikat. Menawarkan harga yang cukup murah dengan kualitas ponsel yang tinggi, membuat ponsel dari Xiaomi ini menjadi incaran pasar yang menginginkan ponsel pintar dengan kualitas tinggi dan berharga murah. Salah satu ponsel yang diproduksi Xiaomi adalah Redmi 2.

Jika Anda ingin beli Xiaomi Redmi 2, saat ini harganya berkisar Rp 1,5 jutaan. Ponsel ini memiliki 2 jenis ponsel Xiaomi Redmi 2, yaitu ponsel dengan memori internal sebesar 8 GB dengan RAM sebesar 1GB dan ponsel dengan memori internal 16 GB dan RAM 2GB. Perbedaannya hanya pada memori internal, karena baik Redmi 2 dengan memori internal 8 GB atau pun 16 GB, tetap dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB. Memori tersebut dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam data, mulai dari file text, video, dan juga gambar.

Xiaomi Redmi 2 diperkenalkan pada Januari 2015. Ponsel ini memiliki ukuran 4.7” dengan layar IPS LCD Capacitive touchscreen. Layar ini memberikan ketajaman warna dan gambar yang mumpuni. Layar dari Xiaomi Redmi 2 ini juga dibekali dengan resolusi 720x1280 px, dan  didukung kerapatan layar sebesar 312 ppi. Tentu saja, hal ini semakin membuat ketajaman warna dan gambar di layar menjadi semakin terlihat jelas. Anda tidak perlu khawatir jika layar ponsel pintar Anda tergores. Layar Xiaomi Redmi 2 dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 2 MIUI 6.0.

Xiomi Redmi 2 menggunakan sistem operasi Android KitKat v4.4.4. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan dilengkapi dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, sehingga kinerja ponsel Xiaomi ini dapat bekerja dengan cukup baik. Untuk memperjelas tampilan dari Xiaomi Redmi 2, ponsel pintar ini menggunakan GPU Adreno 306. Hal yang menjadi kekurangan ponsel ini terletak pada OS Android KitKat. Sebab ponsel sekelasnya dari brand lain, sebagian besar sudah mengusung OS Android Lollipop.

Kamera yang digunakan di ponsel ini memiliki resolusi 8MP untuk kamera belakang. Dengan f/2.2, 28 mm yang dilengkapi dengan LED Flash dan Autofocus. Untuk memaksimalkan penggunaan kamera, fitur geo-tagging, touch focus, smile dan face detection, serta HDR bisa dipergunakan saat memotret. Ada pun untuk video, kamera utama Xiaomi Redmi 2 ini mampu menghasilkan video hingga 1080 px dengan kecepatan 30 fps. Sedangkan kamera depan sebagai kamera sekunder dari ponsel ini, mampu menghasilkan video hingga 720 px. Hal ini bisa dibilang bagus, mengingat kamera depan dari smartphone keluaran Xiaomi ini hanya memiliki resolusi 2 MP.

Xiaomi Redmi 2 memiliki pilihan warna yang dapat Anda pilih sesuai selera, yaitu hitam, putih, kuning, pink, dan hijau. 

Untuk dapat menemukan tempat atau lokasi, Anda dapat menggunakan A-GPS yang terpasang di produk Xiaomi ini. 

Salah satu keunggulan utama dari ponsel ini adalah telah didukungnya teknologi LTE, sehingga bagi Anda yang suka berinternetan, ponsel ini dapat membuat aktivitas berinternetan menjadi lebih cepat. Akan tetapi karena baterai yang digunakan di Xiaomi Redmi 2 ini adalah baterai Li-Po 2200 mAh. Banyak yang bilang bahwa baterai ini dirasa tidak atau belum cukup besar kapasitasnya, terutama untuk ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE. Mudah habis jika digunakan untuk berinternetan di jaringan LTE.

Nah, gimana, tertarik dengan ponsel pintar yang satu ini? Sekali pun ada kekurangannya, kelebihan dari ponsel ini saya rasa cukup banyak. Dan yang jelas, harganya jauh lebih murah dari ponsel pintar lain di kelasnya. Xiaomi Redmi 2, ponsel pintar ekonomis dengan fitur yang cukup manis. Happy Shopping!

6 komentar:

  1. Punyaku putih. Suka desainnya yang solid

    BalasHapus
  2. Aku udah setahun pake hp ini. Suka banget sama performance nya. Baguus pokoknya :D

    BalasHapus
  3. bagus spesifikasinya ya mba.. makin banyak pilihan kita

    BalasHapus
  4. Harganya cukup terjangkau ya..

    BalasHapus
  5. Kayaknya keren nih merk pndatang baru ini, banyak orang bilang merk ini juga unggul di kamera

    BalasHapus
  6. Aku naksir hape ini karena spesifikasinya bagus banget .. tapi layanan purna jualnya di mana ya Mba kalo kita ada komplain?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)