4.7.16

Manisnya Berbuka Puasa di Kedai Martabak Tropica


Teman-teman, di bulan Ramadhan tahun ini, punya acara buka bersama (bukber) yang beda, gak? Saat bukber di mana? Saya punya, yaitu saat bukber di Kedai Martabak Tropica. Kenapa beda, sebab makanan takjilnya juga beda. Gak seperti biasanya. Bukan kolak, bukan es campur, atau sop buah, melainkan martabak. Lebih tepatnya Martabak Tropica 16 Rasa. Martabak manis dengan 16 topping yang saya pilih sendiri. Seumur-umur, baru kali itu deh makanan pembuka puasanya martabak. Jadinya, gak salah kan kalo saya sebut bukber saat itu menjadi lain dari biasa?


Iya! Rabu, 30 Juni 2016 kemarin, saya dan beberapa orang blogger berkesempatan berbuka puasa di Kedai Martabak Tropica. Bukan atas undangan, melainkan karena saya dan Lygia Pecanduhujan beruntung menang di dalam sebuah give away yang dibuat Kedai Martabak Tropica. Kebetulan, hadiahnya, masing-masing seloyang Martabak Topica 16 Rasa yang memang harus dihabiskan di kedainya bersama teman-teman. Kebayang kan ya 16 potong martabak? Dihabiskan sendiri kan gak mungkin. So, saya dan Lygia ajak aja teman-teman blogger lain yang bisa ikut. Dan seperti dugaan, bukber kali itu menjadi acara bukber yang tak biasa. Dua belas orang nyantap Martabak Topica 16 Rasa bersama-sama? Wow, sudah pasti sangat berkesan.

Give Away Bukber Kedai Martabak Tropica
Kalo teman-teman adalah follower akun Instagram Kedai Martabak Tropica, teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan give away yang diadakan kedai ini. Kedai ini rajin banget bikin give away. Setiap minggu, setiap bulan, pasti aja ada give away. Hadiahnya pun beraneka ragam. Dari mulai aneka martabak ukuran large, kamera, hingga tiket konser penyanyi internasional. Dan untuk give away dengan hadiah yang terakhir, Give Away Tiket Selena Gomez Revival Tour Jakarta sedang berlangsung, lho. Hu uh, 3 tiket konser Selena Gomez senilai jutaan rupiah sedang menanti teman-teman untuk diperebutkan. Dan caranya pun sangatlah mudah. Gak pake ribet. Cus sendiri aja deh ke akun Ig KedaiMartabakTropica.Bandung kalo mau tahu cara dan syarat lengkapnya.

Untuk Give away Bukber Kedai Martabak Tropica yang kemarin itu, caranya juga cukup mudah. Saya dan pemenang lain (total 5 pemenang) cuma me-repost banner give away-nya dengan menulis caption seru (lucu atau gokil) tentang alasan kami ingin bukber dengan Martabak Tropica. Itu saja. Gak susah, kan? 

Give Away Kedai Martabak Tropica berhadiah Tiket Konser Selena Gomez
Nah, begitu juga dengan give away berhadiah tiket konser Selena Gomez. Kita hanya tinggal follow aku Ig Kedai Martabak Tropica, beli martabak varian dan ukuran apa saja, dan lalu membuat foto atau video seru saat kita menyantap Martabak Tropica tersebut. Bikin yang banyak aja biar kesempatan untuk dapetin tiketnya semakin besar. Aduh, gampil pisan, euy. Cuma ngemodal sekitar 100 ribu perak aja, bisa dapet tiket senilai jutaan rupiah. Ssssttt… jangan bilang-bilang, ya. Saya juga ikutan. Hehehe… emak-emak begini juga saya suka sama Si Mungil Selena Gomez. Pasti hepi banget kan kalo berkesempatan nonton konser doi secara langsung. Anak gadis saya pasti mupeng dibuatnya. Hihihihihi…. *ketawa jahat*



Martabak Tropica 16 Rasa
Saya memang udah nyandu sama martabak dari Kedai Martabak Tropica. Semua varian martabak dari kedai ini, Alhamdulillah sudah saya coba. Iyalah, martabak-martabak dari kedai ini kan martabak manis yang juara di Bandung. Dari Martabak Klasiknya yang isian cokelat kacang, Martabak Tipis Kering, Martabak Pizza, Martabak Cakalang, hingga ke martabak yang paling baru yang cuma baru ada dan satu-satunya di Indonesia (atau mungkin dunia). Yaitu Martabak 16 Rasa. Kenapa cuma baru Kedai Martabak Tropica yang punya? Coba saja cari di tukang martabak lain, adakah teman-teman bisa lihat martabak yang bentuknya kotak (square)? Pasti belum pernah. Iya, ada sih martabak lain yang toppingnya 16 macam. Tapi, apakah bentuknya kotak? Bukan, bentuknya tetap lingkaran. Dan martabak kotak hanya baru dimiliki oleh Kedai Martabak Tropica.

Martabak 16 Rasa

Soal rasa, Martabak 16 Rasa ini gak perlu diragukan lagi. Adonan martabaknya endeus. Ya iyalah, bahan-bahan premium, cara pembuatan yang tepat, cara pengolahannya yang pas, hingga kebersihan dari kedainya kan sangat terjaga. Gak heran jika rasa dari adonannya berbeda dari martabak lain yang sejenisnya. Ada pun toppingnya, kita bisa pilih sesuai selera kita. Ada sekita 33 pilihan topping, lho. Aneka jenis cokelat, kacang, krim, selai, keju, sampai marshmallow pun ada. Tinggal bilang saja, Martabak Tropica 16 Rasa dengan Topping pilihan kita akan tersaji dengan segera. Pak Bondan Maknyus aja suka, apalagi saya. :)

Gak Cukup dengan Martabak?
Jika sudah cukup dengan martabak, temen-teman gak usah khawatir kelaparan jika sudah ada di sana. Jalan Burangrang, tempat di mana Kedai Martabak Tropica berada, adalah salah satu surga kuliner enak di kota Bandung. Mau bakso, mie ayam, siomay, nasi goreng, pempek, aneka minuman, aneka kopi, atau bahkan gorengan? Ada di sana. Kedai Martabak Tropica kan sebelah sama In & Out Urban Eatery. Apa aja ada di sana.

Saat bukber kemaren pun begitu. Saat sudah malem, saat perut kembali lapar setelah sebelumnya menyantap Martabak Tropica 16 Rasa, saya dan teman-teman blogger lain juga jajan makanan lain di sana. Tinggal pesan aja. Dalam waktu yang gak lama, pesanan pun diantar ke meja kita. 

Penasaran?
Untuk teman-teman yang pengin sensasi bukber berbeda, coba deh mampir ke Kedai Martabak Tropica dan buka puasa di sana. Masih ada 2 kali berbuka puasa lagi nih sebelum Lebaran tiba. Hari ini dan besok. Pesan aja martabak terbarunya, yaitu Martabak 16 Rasa, atau martabak lain yang bikin penasaran teman-teman untuk makanan berbuka. 

Jika teman-teman gak bisa berbuka puasa di sana, gak usah khawatir. Sesudah Lebaran, bahkan saat Lebaran pun, Kedai Martabak Tropica tetep buka. Soalnya, para pegawainya, libur Lebarannya gantian. Jadi gak akan pernah tutup. Cocok deh! Saat uang angpaw teman-teman lagi banyak, bisa banget tuh jajan Martabak Tropica. Iya, nggak? Hihihi… saya juga mau mampir ah ke sana. Maklum, sebagai pituin urang Bandung mah, saya gak mudik ke mana-mana. Sudah pasti, Lebaran ya ngubek-ngubek kota sendiri. :D

Oke teman-teman, sebentar lagi Lebaran, ya. Saya mau minta maaf yang sebesar-besarnya. Barangkali saja ada kata-kata di blog saya, di status media sosial saya, atau bahkan perkataan langsung saat ketemu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Ramadhan tahun ini menjadikan kita orang yang lebih baik. Dan semoga, kita semua masih berkesempatan untuk bertemu Ramadhan di tahun depan. Selamat Lebaran, ya. Yang mudik, hati-hati di jalan. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum....

Baca Juga:

9 komentar:

  1. Duh jadi kangen sama keju greenteanya.. :) Pengen ke sana lagi ..ajakin dong ..hihi

    BalasHapus
  2. sayang banget ga bisa delivery ke bekasi ya mbak :) padahal pingin nyicipin

    BalasHapus
  3. Sekarang ngehits ya martabak beraneka rasa dalam satu adonan. Di sini belum ada sih, tapi kalau ingin beli, capcus dulu ke Surabaya :)

    BalasHapus
  4. Penasaran banget dengan martabaknya...

    Kapan ke bandung mau cobain ah

    BalasHapus
  5. Wah, pasti mantep banget bukber pake martabak tropica, tapi sayangnya sekarang dah selesai puasanya.....:-)

    BalasHapus
  6. saya ga diajak teh :p
    mau mantengin giveawaynya martabak tropica ah :D

    BalasHapus
  7. Coba fotonya diambil sejam kemudian, aku nongol donk pasti di sana, ahahhaa

    BalasHapus
  8. Ya ampun martabaknya itu sukses bikin niat diet ancur. Hahahaaa aku mauuu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)