22.6.16

Hijab Berbahan Kaos


Hijab secara umum diartikan sebagai penghalang. Hijab itu sendiri dapat berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain-lain. Dalam Bahasa Arab sendiri, hijab memang diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Akan tetapi, berdasarkan segi keilmuan Islam, hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tata cara berpakaian yang pantas yang sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Dampaknya, apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan.

Berbagai bahan kain hijab dapat dipilih. Salah satu di antaranya adalah kain kaos. Hijab yang berasal dari bahan kaos sangat laku di pasaran. Bahan dasar kain kaos ini adalah katun atau serat kapas alam. Bahan kaos umumnya berciri kain jatuh, adem, elastis, dan nyaman digunakan. Untuk berbagai bahan jilbab jumbo, kain kaos sering digunakan. Bahan kaos terkenal cukup elastis dan mudah untuk menyerap keringat. Hijab berbahan kaos ini lebih nyaman digunakan para muslimah daripada hijab dari bahan yang lainnya, tetapi kelemahannya sangat mudah kendur. Untuk mencegah mudah berubahnya hijab yang berbahan kaos dapat dilakukan dengan menghindari pengucekan berlebih ketika mencuci, bahkan lebih baik apabila jangan terlalu sering dicuci.

Siapa pun cocok menggunakan hijab yang terbuat dari kaos. Dari mulai anak kecil, remaja, dewasa, bahkan hingga wanita lanjut usia. Asal disesuaikan dengan model, bahan kaos, dan juga ukurannya. Ya, sebab model hijab ada kalanya dibuat para perancang busana dikhususkan untuk anak muda saja atau orang tua saja. Dan tentu, jika salah memilih model, Anda mungkin bisa kurang percaya diri saat memakainya. Untuk bahan, jelas semuanya harus memilih bahan kaos yang nyaman dan adem. Tak sedikit juga bahan kaos yang panas dibuat menjadi hijab. Ada pun untuk ukuran, pastikan Anda memilih ukuran yang pas. Jangan sampai terlalu kecil atau terlalu besar. Hijab yang terlalu kecil akan membuat bentuk tubuh terlihat jelas. Sebaliknya, hijab yang terlalu besar akan membuat tubuh Anda ‘tenggelam’. Dapatkan selalu hijab-hijab berkualitas, termasuk hijab yang terbuat dari bahan kaos hanya di hijup.com. Selamat berbelanja!

7 komentar:

  1. Hijab berbahan kaos pastinya sangat nyaman dipakai ya Nba.. Apalagi cyaca saat ini panas banget..

    BalasHapus
  2. Bahan kaos memang nyaman ya

    BalasHapus
  3. Emang nyaman banget pakai yang bahan kaos Mbak, apalagi pas olahraga, basah karna terserap semua keringatnya^^

    BalasHapus
  4. Hijab sama kerudung itu beda atau sama Mbak, kalau aku sih pake peci saja, atau nggak topi. #ya iya lah, aku kan laki laki...hehehe...

    BalasHapus
  5. Jilbab berbahan kaos cocok untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari mba.

    BalasHapus
  6. Emang lebih nyaman sih kalau pake jilbab berbahan kaos, terutama kalau buat aktivitas sehari-hari di rumah.

    BalasHapus
  7. Kalau bahan kaosnya bagus memang adem ya mba.. Enak jadinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)