11.7.14

Nokia Lumia, Ponsel Hebat yang Membuatmu Tahu Lebih Cepat

Jika ditanya apa yang berbeda dari Nokia Lumia dengan ponsel pintar biasa, jujur, jawaban saya akan sangat panjang dan lebar. Bukan tanpa sebab, karena begitulah keadaannya. Menggunakan Nokia Lumia sejak setahun yang lalu, rasanya cukup membuat saya tahu kelebihan ponsel ini dibandingkan dengan ponsel pintar lain yang sekelas dengannya.

Yang paling mencolok adalah tampilannya. Ya, Nokia Lumia mempunyai tampilan awal berupa home screen yang bisa di-personalized. Tak hanya itu saja, tampilan live tiles yang merupakan kumpulan dari aplikasi favorit kita, menutup semua permukaan layar ponsel. Jadi ketika ingin mengakses suatu fitur atau aplikasi, sentuh saja live tiles-nya.

Selain tampilan, hal yang saya suka lainnya dari Nokia Lumia adalah notifikasi dari apdetan berbagai aplikasi di live tiles yang datangnya sangat cepat. Dengan kemampuan ini, kita dijamin bebas kudet dan malah menjadi yang pertama tahu. Andai pun apdetan itu tak sempat kita buka, kita tidak lantas kehilangan info apdetan tersebut. Notifikasinya tetap akan muncul di live tiles dan menghilang sampai kita membukanya.

Mau tahu apa saja aplikasi di live tiles Nokia Lumia yang membuat saya tahu informasi lebih cepat? Ini dia….
  • Hal yang pertama yang paling membuat saya tahu lebih cepat adalah apdetan sosial media. Berbagai macam kegiatan di Facebook, Twitter, Instagram, Path, atau pun yang lainnya bisa terbaca dari notifikasi secara cepat hanya dalam hitungan detik. Hal ini jelas membuat saya jauh dari sifat kudet.
    Berbagai notifikasi di live tiles masing-masing aplikasi
  • Notifikasi cepat lainnya, yang terkadang membawa kabar baik karena menawarkan sejumlah rupiah, alias kerjaan, sering saya dapat dari email. Lagi-lgi, dalam hitungan detik, tawaran pekerjaan dari klien seringkali saya terima lebih cepat dari live tiles email di Nokia Lumia.
  • Notifikasi berguna lain yang membuat saya berkurang sifat pelupanya adalah adanya notifikasi atau reminder agenda harian. Tak hanya agenda yang saya input langsung di ponsel Nokia Lumia, bahkan agenda dan undangan/invitation dari teman atau grup yang saya ikuti di Facebook pun bisa masuk ke dalam reminder ini. tedntuta saja karena Nokia Lumia mempunyai akses PeopleHub yang mengintegrasikan data lokal yang ada di ponsel dengan data sosial media yang diikuti pemiliknya. Lupa undangan buka bersama dengan teman-teman alumni sekolah dulu? Tak akan terjadi jika kita menggunakan Nokia Lumia.
    Undangan dari Facebook yang muncul di agenda harian
  • Beberapa games interaktif juga memberikan notifikasi di live tiles-nya agar kita tahu lebih cepat. Asal Anda tahu, saya mencandu games interaktif jenis ini, sebab dengannya dan dengan notifikasinya itu, saya merasa terlibat di dalam kehidupan yang ada di dalam games.
Apa yang saya jelaskan di atas, hanyalah sekian dari banyaknya keuntungan yang diberikan Nokia Lumia. Masih banyak keuntungan lain yang bermanfaat bagi kita saat menggunakan Nokia Lumia. Yang jelas, Nokia Lumia membuat kita tahu lebih cepat akan banyak hal. Penasaran dengan kehebatan ponsel pintar yang satu ini? Yuk gunakan Nokia Lumia sekarang juga!

3 komentar:

  1. Makasih ya Mak, sudah ikutan :)
    *Tercatat*

    BalasHapus
  2. seandainya saya punya lumia juga, aplikasinya yg dipinnya kurang lebih sama :D

    BalasHapus
  3. wah ini ikutan lomba ya mba, sukses buat lombanya. btw setuju dengan pendapat ente, lumina type ini memang tampilanya bagus.. pake banget lagi..hihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)