8.6.13

Trans Studio Bandung, Ikon Baru Wisata Bandung yang 100% Memuaskan Para Pengunjung

Liburan udah di depan mata nih, Friends! Mau liburan di mana? Masih bingung? Ke luar negeri? Kenapa? Bosan dengan tempat rekreasi di dalam negeri? Wah, kamu pasti belum tahu Bandung sekarang. Iya Bandung, Si Kota Kembang itu. Sekarang, Bandung punya tempat rekreasi baru, lho. Namanya TRANS STUDIO BANDUNG. 

Yupp! Trans Studio Bandung atau biasa disingkat TSB. Tempat rekreasi yang satu ini dijamin bakal bikin kamu nyesel udah ngabisin ongkos gede untuk ke luar negeri cuma untuk liburan. Soalnya, di sini, kamu bisa hemat uang berpuluh-puluh kali lipat. Sementara kepuasan, keseruan, kehebohan, dan keasyikannya sama, bahkan lebih daripada rekreasi di luar negeri. Gak percaya? Yuk kita jelajahi tempat wisata ini bersama-sama!

Selayang Pandang Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung itu adalah tempat rekreasi yang termasuk ke dalam jenis Indoor Theme Park. Di Indonesia, Trans Studio Bandung merupakan yang terbesar kedua di Indonesia, setelah Trans Studio Makassar. Tapi meskipun ukurannya lebih kecil, Trans Studio Bandung jauh lebih spektakuler dan lebih dahsyat. Jadi gak heran, jika Trans Studio Bandung itu yang paling hebat di Indonesia, di dunia malah.

Di Trans Studio Bandung ada sekitar 20 wahana permainan. Semuanya terbagi ke dalam 3 golongan besar. Ada yang membuat pengunjungnya serasa menjadi seorang bintang di depan kamera, orang-orang di belakang layar, atau juga masuk ke dalam salah satu tayangan yang ada di layar TransTv.

Tentang Trans Studio Bandung Theme Park

Ketika ke luar negeri, kamu pernah nonton pertunjukan Broadway, gak? Kalau pernah, coba deh kamu datang ke Trans Studio Bandung. Di sini juga ada yang seperti itu. Tak hanya itu saja. Kamu juga bisa ketemu dengan karakter-karakter idola yang selama ini hanya bisa dilihat di dalam film. Dua puluh wahana di Trans Studio Bandung siap memanjakan, memuaskan, dan membuat Adrenalin jiwa petualangmu mengalir deras. Eh ya, kedua puluh wahana tersebut dibagi menjadi 3 golongan berdasarkan jenisnya, yaitu Studio Central, The Lost City, dan Magic Corner. Kenali semuanya biar kamu semakin yakin dengan kehebatan Trans Studio Bandung, yuk!

Studio Central, Wahana Glamor nan Gemerlap

Wahana yang satu ini tepat disebut demikian, sebab saat memasuki tempat ini, kamu serasa memasuki kawasan Hollywood. Ya benar! Di sini, kamu akan melihat arsitektur-arsitektur Hollywood yang bergaya tahun 60-an. Marlyn Monroe, Elvis Presley, Michael Jackson, dan bintang top Hollywood lainnya bisa kamu temui di tempat ini. Pokoknya, saat kamu masuk ke sini, kamu serasa berjalan di Walk of Fame yang terkenal di seantero dunia itu.

Trans City Theater
Wahana pertama yang ada di Studio Central adalah Trans City Theater. Nah, di wahana ini, kamu akan dimajakan dengan pertunjukan megah nan keren. Show yang satu ini dijamin akan membuatmu merasa seperti sedang menonton pertunjukan Broadway. Kamu dan seluruh keluarga bisa menontonnya bersama-sama.

Yamaha Racing Coaster
Roller coaster yang dimiliki Trans Studio Bandung adalah satu dari tiga yang ada di dunia. Dengan teknologi LIM (Linear Induction Motor), kamu akan merasakan lonjakan-lonjakan keseruan di ketinggian hingga 50 meter dengan kecepatan yang mencapai 120 km/jam hanya dalam 3,5 detik saja. Naik mundurnya roller coaster ini dijamin akan membuat adrenalin jiwa petualanganmu kembang kempis dibuatnya. Kamu takut?

Giant Swing
Jika kamu sudah berhasil menundukkan rasa takutmu di Yamaha Racing Coaster, berikutnya coba kamu naik Giant Swing. Wahana yang satu ini tak kalah seru dengan roller coaster yang dimiliki Trans Studio Bandung. Ya, ayunan berputar raksasa yang merupakan yang pertama di Indonesia ini sangat menantang nyalimu. Berani?

Marvel Superheroes The Ride 4D
Kamu yang tergila-gila dengan aksi heroik para pahlawan Marvel, seperti spiderman, Hulk, Iron Man, Wolverine, dan Fantastic 4 patut masuk wahana ini. Di tempat ini, para pahlawan favoritmu itu akan beraksi melawan musuh-musuhnya dalam menyelamatkan Jakarta, India dan, Amerika. Kombinasi keajaiban multimedia dan special effect di wahana ini pasti akan membuatmu berdecak kagum tidak henti-hentinya, bahkan saat kamu sudah ke luar dari wahana ini. Penasaran?

Transcar Racing
Jika kamu doyan balap mobil di dalam game komputer atau ponsel pintarmu, kamu pasti akan menyukai wahana yang satu ini. Namanya Transcar Racing. Nah, di wahana ini, kamu akan balap mobil di dalam sirkuit yang sesungguhnya. Dengan sistem keamanan yang sempurna, coba buktikan keberanianmu untuk menjadi pembalap nomor satu. Kamu siap?

Indosat Vertigo Galaxy
Wahana kincir raksasa yang satu ini juga adalah yang pertama di Indonesia. Sebab, kincir raksasa ini ada di dalam ruangan dengan kemampuan berputar hingga 360 derajat. Tentu saja, wahana ini juga kudu kamu coba untuk menjajal keberanianmu dalam menaklukan rasa takut di ketinggian. Ok?

Si Bolang
Tayangannya di acara televisi TransCorp sudah dikenal siapa saja. Tak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun ikut menontonnya. Sebuah tayangan hiburan yang penuh makna, di mana seorang anak manusia dari berbagai pulau melakukan kegiatan khas mereka masing-masing bersama teman, keluarga, dan juga lingkungan tempat tinggalnya. Nah, di Trans Studio Bandung, kamu akan langsung diajak berkeliling Indonesia bersama Si Bolang. Dengan dilengkapi special effect dan multimedia yang memukau, wahana ini pasti akan menjadi favoritmu dan juga keluargamu.

Trans Broadcast Museum
Kamu pernah penasaran dengan ini – itu mengenai dunia pertelevisian, gak? Jika ya, masuklah ke dalam wahana yang satu ini. Yupp! Di tempat ini kamu akan menyaksikan dengan mata kepalamu sendiri mengenai berbagai hal dalam dunia pertelevisian. Sebagai museum broadcast pertama di Indonesia, tempat ini sangat menghibur para penonton yang selama ini dipenuhi kepenasaranan mengenai dunia televisi.

Science Center
Ilmu Pengetahuan Alam atau Science itu sangat mengagumkan. Apalagi jika dipelajari tidak hanya melalui buku saja. Wahana yang satu ini adalah jawabannya, di mana di tempat ini, berbagai fenomena Sains bisa dibuktikan secara ilmiah dengan cara-cara yang menakjubkan. Mau jadi ilmuwan? Datang ke tempat ini.

Kiddy’s Land (Dunia Anak)
Untuk kamu yang mempunyai adik atau keponakan, atau siapa pun yang masih di bawah umur, jangan takut untuk tidak bisa bermain di tempat ini. Kiddy’s Land pasti akan menjadi tempat favorit mereka. Ya, di sini tersedia wahana-wahana yang siap menghibur dan memanjakan anak-anak, seperti Tea Cup, Karosel, Jump Around, Mini Bumper Car, Bumper Boat, dan Mini TrainSo, ajak adik dan ponakanmu ke Trans Studio Bandung, ya!

The Lost City, Petualangan di Kota yang Hilang

Kamu suka dengan film petualangan seperti Indiana Jones? Nah di wahana ini, kamu bisa merasakan apa yang dilakukan Indiana Jones. Ya, di sini, kamu akan menyelamatkan Kru Trans TV dalam ekspedisinya dan memasuki hutan rimba dalam safari track. Yuk masuk ke semua wahananya!

Jelajah
Wahana pertama di The Lost City akan mengajakmu mengarungi ganasnya rimba Afrika. Semua dilakukan sebagai bagian dari misi penyelamatan. Di sini, kamu akan merasakan seperti apa petualangan yang sesungguhnya. Kayak apa sih sensasi jatuh dari air terjun setinggi 13 meter? Buktikan sendiri!

Kong Climb
Wahana petualangan berikutnya pasti akan sangat disukai para pemanjat tebing. Jika kamu salah satunya, yuk ambil permata di Puncak Kong yang berada di ketinggian 15 meter dengan cara memanjat tebing-tebingnya!

Skypirate ‘Zeppelin’
Bertualang mengarungi lautan di kapal perompak, itu sih sudah biasa. Di wahana ini, kamu diajak untuk melakukan pengalaman berbeda dengan menaiki kapal perompak di udara. Lihat dan rasakan semua petualangannya di semua zona dari lintasan di ketinggian.

Amphitheater
Jika di wahana Studio Central kamu akan menyaksikan pertunjukan laksana Broadway, di Wahana The Lost City kamu bisa menikmati pertunjukan Amphitheater yang berkelas dunia dengan parade artis internasional dan lokal. Desain teater di wahana ini sangat spektakuler. Dan special effect-nya begitu mengagumkan. Coba saja lihat sendiri!

Magic Corner, Wahana yang Penuh Keajaiban dan Menegangkan

Wahana kelompok ketiga adalah wahana yang penuh keajaiban dan ketegangan. Di sini, kamu akan diajak untuk melihat seperti apa keajaiban-keajaiban dan magic sekaligus juga wahana-wahana uji nyali. Seperti apa sih wahana-wahana ini?

Negeri Raksasa
Wahana yang satu ini bener-bener penuh keajaiban dan menegangkan. Kamu akan dipacu adrenalin untuk bertualang di negeri raksasa di atas awan. Bersiap-siap deh dengan kejutan-kejutan yang ada di dalamnya.


Pulau Liliput
Bagi kamu yang membawa adik atau keponakan yang masih balita, jangan takut, di Trans Studio Bandung juga ada wahana yang bisa memanjakan anak-anak kecil. Namanya Pulau Liliput. Dengan bermain di tempat ini, adik-adik kecil dijamin jauh dari rasa bosen. Bawa mereka juga saat ke Trans Studio Bandung, ya!

Dunia Lain
Kalo kamu fans Trans TV, kamu pasti tak asing dengan acara Dunia Lain. Ya, di Trans Studio Bandung juga ada wahananya. Jika di layar Trans TV dunia lain itu banyak membahas tempat-tempat mencekam di berbagai daerah, maka di Trans Studio Bandung, kamu akan merasakan sendiri sensasi misteri dan mencekam dalam perjalanan Legenda Bandung. Rasakan sendiri deh sensasi mencekam saat mengunjungi Gua Belanda, Ambulan berhantu, serta tempat-tempat berhantu lainnya.

Special Effects Action
Pernah penasaran dengan trik yang digunakan dalam film-film action? Nah di Trans Studio Bandung, kamu bisa tahu hal itu. Ya, berbagai special effect yang digunakan di dalam film-film action bisa kamu lihat di sana dari A sampai Z. Yuk ah liat serunya!

Captain Black Hearts Pirate Ship
Selain wahana-wahana yang sudah dibahas tadi, wahana Captain Black Hearts Pirate Ship juga disediakan untuk memanjakan adik-adik dan juga keponakan-keponakanmu. Ya, di sini mereka bisa bermain sepuasnya. Area softplay ini ada 4 tingkat area. Tenang aja, adik-adik dan keponakan-keponakanmu aman di sini. Oh ya, wahana ini terbesar se-Asia Tenggara, loh!

Dragon Riders
Wahana Rodeo alias menunggang kuda itu sih udah biasa. Wahana yang satu ini lain daripada yang lain. Coba, selain di Trans Studio Bandung, ada gak tempat yang ngajak kamu latihan menunggang naga ala ksatria? Makanya, cobain sendiri deh. Kamu sekeluarga pasti menyukainya.


Cendera Mata? Urusan Perut? Jangan Takut! 

Itu tadi wahana-wahana yang akan membuat harimu di Trans Studio Bandung penuh dengan keseruan, ketegangan, kepuasan, dan excited. Lalu, bagaimana dengan urusan perut? Berlama-lama bermain di Trans Studio Bandung kan bisa membuat capek, lemes, dan lapar? Don’t worry, Friends! Di dalam area Trans Studio Bandung sudah disediakan berbagai macam tempat makan yang pasti bisa membuat perutmu kenyang. Jadi, gak usah deh repot-repot bawa makanan dari luar. Sebut saja Coffee Bean dan Tea LeafBaskin Robbins, Corvette Dinner, Studio Kuring, Studio Mie, Warung Iga, Studio Bento, Studio Chicks, dan masih banyak lagi. 

Lalu, cendera mata? Yang ini juga tidak usah panik. Di dalam area Trans Studio Bandung juga ada toko penyedia cendera mata. Berbagai barang-barang unik khas Trans Studio Bandung Theme Park dan souvenir menarik untuk dikoleksi dan diberikan ke orang terdekatmu ada di sani. 

Masih kurang? Gak usah khawatir. Trans Studio Bandung kan deketan dengan Trans Studio Mall, jadi sebelum atau sesudahnya, kamu bisa shopping, jalan-jalan, atau makan di berbagai gerai makan yang ada di sana. Lengkap, bukan?

Eh Tapi, Posisi Trans Studio Bandung di Sebelah Mana? 

Bagi kamu yang dari luar kota, luar daerah, luar negeri, atau bahkan mungkin orang Bandung yang sama sekali tidak tahu letak Trans Studio Bandung, kamu bisa lihat peta di bawah ini. Kamu bisa datang dari arah Tol Pasteur, Tol Mohamad Toha, atau Tol Buahbatu. Ikuti saja peta jalannya. Atau bisa juga menggunakan GPS yang kini hadir di ponsel pintarmu. Dijamin deh, kamu  gak bakalan nyasar. Trans Studio Bandung sudah terkenal di Bandung. Tanya aja siapa pun yang ada di jalan. Mereka pasti memberimu arah ke Trans Studio Bandung yang benar.


Kamu dari Luar Bandung? Bingung dengan Fasilitas Selama Kamu di Bandung? 
Yang ini sih masalah cetek. Hotel di Bandung itu banyak. Dari Kelas Melati hingga Bintang Lima. Bahkan, Bintang Enam pun ada. Itu tuh, The Trans Luxury Hotel jaraknya Cuma selemparan sandal dari area Trans Studio Bandung. Kalau kamu ingin merasakan surga dunia dalam menghabiskan liburan di Bandung sekalian kamu menghabiskan waktu di Trans Studio Bandung, kamu bisa memilih hotel ini selama kamu di Bandung. Dijamin, liburan kali ini akan menjadi liburan yang paling tidak terlupakan.

Sumber gambar: http://s19.postimg.org/c7sv4kpxf/100_1999_Copy.jpg

Pilihan hotel yang dekat dengan Trans Studio Bandung lainnya adalah Hotel Ibis. Tak kalah dengan The Trans Luxury Hotel, di sini juga kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah yang akan membuat liburanmu selama di Bandung tak terlupakan.

Alasan Lain untuk Berlibur di Bandung
Setelah puas bermain di Trans Studio Bandung dan juga jalan-jalan serta shopping di Trans Studio Mall, masih ada berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan di Bandung. Tentu saja karena Bandung itu penuh dengan berbagai macam hal yang bisa memanjakan para pengunjungnya. Apa saja itu?




Bandung Itu Adem
Semua pasti setuju. Letak geografis kota Bandung yang berada di cekungan gunung pada koordinat 107° BT and 6° 55’ LS membuat kota yang disebut Paris Van Java ini mempunyai cuaca yang sejuk. Karenanya, menghabiskan liburan di Bandung tidak akan membuatmu gerah, peliket, dan kepanasan. Enjoy deh!

Orang Bandung Itu Ramah-ramah
Ini juga satu keunikan Bandung. Penduduk aslinya ramah-ramah. Coba saja kamu tanya atau sapa siapa pun yang kamu temui dijamin deh mereka akan welcome dan menjawab pertanyaanmu dengan sopan. Gak usah segan-segan, ya!

Wisata Kuliner di Bandung Enak-enak dan Beraneka Ragam
Makanan di Bandung sangat beraneka ragam. Hal ini sudah banyak diakui para wisatawan yang pernah ke Bandung. Harganya pun bervariasi. Dari yang murah, sedang, hingga yang mahal ada di Bandung. Sebut saja makanan-makanan itu adalah batagor, siomay, cireng, cimol, cilok, seblak, keripik pedas, brownies kukus, pisang bolen, peuyeum bol, klapertart, serabi, perkedel, mie kocok, karedok/lotek, nasi timbel, colenak, gepuk, ulukutek leunca dan masih banyak lagi. Sudah pernah merasakan lezatnya makanan-makanan itu? Yuk ke Bandung.

Tempat Wisata Belanja di Bandung Keren-keren
Setelah puas seru-seruan di Trans Studio Bandung dan juga jalan-jalan serta shopping di Trans Studio Mall, selama di Bandung kamu juga bisa jalan-jalan dan belanja ke tempat lain. Bandung terkenal dengan Factory Outlet (FO). Karenanya, selain ke Trans Studio Bandung, kamu juga gak afdol jika tidak singgah di FO-FO. Tak hanya FO, butik-butik lokal kota Bandung juga tak kalah keren. Dan jika seleramu adalah butik internasional, Bandung juga menyediakannya. Yuk ah belanja di Bandung!

Tempat Wisata Bersejarah dan Gedung-gedung Tua di Bandung Unik
Di Trans Studio Bandung ada wahana yang mengajakmu untuk mengadu nyali di dalam kemisteriusan legenda dan bangunan-bangunan tua di Bandung. Jika kamu masih belum puas, kamu bisa melakukan wisata tempat bersejarah dan gedung-gedung tua di Bandung secara langsung. Besarkah nyalimu?

Fasilitas Kota Bandung Lengkap
Untuk urusan fasilitas, kota Bandung tak kalah dengan kota metropolitan. Sarana transportasi, hotel, keamanan, tempat beribadah, dan lain sebagainya sangat mendukungmu untuk kamu berlibur di kota ini.

Nah, Gimana? 
Okey, semua sudah kita bahas bersama-sama. Dari keseruan dan kehebohan berbagai wahana Trans Studio Bandung hingga alasan-alasan yang membuatmu akan betah menghabiskan liburan di kota Bandung. So, lebih tertarik untuk menghabiskan liburan di kota Bandung daripada di luar negeri, kan? Kamu memang pintar. Selamat Datang di Kota Bandung! :)


Sumber : http://www.transstudiobandung.com

Alhamdulillah, artikel ini jadi JUARA 1 di kontes ini. :)
http://transstudioworld.net/pengumuman-pemenang-tsb-blog-competition-2013/

26 komentar:

  1. Selamatt makk ^^
    pantes banget buat memang, lengkap euyy. Bisa jad acuan saya kalo main ke trans studio ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... kan niru Mak Shinta dalam hal nulis yang komplet-komplet. Yuk ke Trans Studio :)

      Hapus
  2. Barakallah, selamat ya mak Nia...:)

    Betuuul mak Shinta....ulasan tulisan mak nia kereeen dan mantap (Y)

    BalasHapus
  3. Anonim21.23

    Selamat yah Mba, emang pantas jadi pemenang, lengkap bangeut infonya ;) kali2 mampir juga mba di lapak saya http://djawie.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak. Langsung ke tekape :)

      Hapus
  4. Tulisannya emang keren, Mak! Sangat pantas untuk menang. Selamat ya, Mak Nia cantik! :)

    BalasHapus
  5. Wiss, juara euy :) terus terang saya belajar dari sini mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu. Yuk belajar bersama-sama :)

      Hapus
  6. Selamat ya Mak Nia :)
    Asli, keren! Detailed, easy-reading.
    Saya jg belajar, tuk gak terburu-buru :)

    BalasHapus
  7. Kerenn selamat yaaa cepet banget ya hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak. Iya cuma 2 hari nunggu :)

      Hapus
  8. Selamat ya Bu....salam kenal juga, ijin link blognya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Salam kenal. Silahkan :)

      Hapus
  9. Saya sudah membaca detil tiap detil artikel ini, dan bahasanya runut, lepas, dan sangat menggoda dan menarik minat untuk datang ke Bandung. Selamat ya sudah menjadi Juara I. Salam dari Blogger Pontianak

    BalasHapus
  10. Anonim20.02

    Mantab....

    Sangat pantas jadi pemenangnya, postingannya lengkap dan semua mengulas tentang trans studio...
    Selamat...

    BalasHapus
  11. Yappp.. Benar sekali komen2 di atas. Infonya sangat lengkap. Pantas untuk jadi pemenang. Congrats ya, Mba.. :D

    BalasHapus
  12. Ditunggu Kedatangan selanjutnya di Trans Studio Bandung ya...

    Andreas Widyasmara
    Sales Edutainment Staff
    TRANS STUDIO BANDUNG
    Kantor Kawasan Trans Studio Bandung
    Jln. Gatot Subroto 289 Bandung 40273 - Indonesia
    Fax: +62 22 910 999 98
    Tel : +6285640978691
    PIN BB : 24C43DAC
    Email: andre.transstudiobandung@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah. Segera setelah mendapatkan tiketnya, kami sekeluarga segera ke TSB. Terima kasih :)

      Hapus
  13. senang seklai dengan ulasan lengkapnya

    BalasHapus
  14. Asyik memang wisata ke Trans Studio, bisa jadi tempat tujuan kalau lagi pergi ke Bandung

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)