17.5.13

Apa Ya Judulnya? :D

Ga pernah nyangka kalo aku akhirnya terperangkap bahagia ke dalam dunia kontes-kontesan. Sungguh, walopun aku kenal dunia tulis-menulis sejak zaman SMP – SMA (nulis cerpen cinta-cintaan), lalu kuliah (nulis artikel di koran biar bisa jajan lebih), hingga sekarang ngasilin uang dari menulis, aku sama sekali tak pernah tertarik untuk ikut kontes-kontesan (kecuali audisi antologi buku). 

Baru deh, di bulan Februari lalu, aku tertantang dengan ajang menulis berhadiah ini. Sebabnya sih gegara gabung di grup KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) di Facebook. Hadeuh! Gimana enggak ‘panas’ coba, kalo tiap hari selalu saja ada apdetan blog-blog keren, postingan-postingan lomba, hingga sharing berita bahagia para member yang berhasil menggondol hadiah. Beuh! Aku tersepona dibuatnya.

Tanggal 28 Februari 2013 menjadi moment yang bersejarah. Tepat di tanggal itu, resmi sudah aku pablis postingan blog pertama untuk lomba. Dan wow! Walopun gak juara, masuk 10 besar terbaik mah lumayan ya buat newbie. Hehe…

Di sinilah aku sekarang. Di belantara rimba perkontesan. Meski kadang bĂȘte dan sedih tak terkira akibat kalah di medan pertempuan lomba, aku gak pernah kapok. Sebaliknya, tiap kali baca info lomba, hati rasanya dibuai tak berdaya. Ya sudah, dengan nawaitu ikhlas, aku bertekad menjadi kontestan lomba yang istiqomah. Kalah-menang tak jadi soal, asalkan sesekali bisa menang (lho?). 

Dan hari ini, aku seneng tidak terkira. Sebabnya sih, postinganku untuk lomba ternyata masuk 50 besar finalis. Di blogdetik pula. Padahal beberapa waktu lalu udah down duluan karena gak terdisplay-display acan itu postingan.  Iya aku nyadar, peserta untuk lomba di blogdetik, selain bejibun, juga pada jago-jago dan udah terkenal para jawara kontes. Nah jadi, kalopun nanti gak menang, udah bisa masuk ke tahap itu tetep bikin aku senang. Walopun menang akan lebih baik. Teteuuuuup! :D

Yuk ah kita berkontes ria. Jangan patah semangat! Toh kan gak menyita waktu untuk kerjaan. Seperti temenku bilang, "Daripada kena writer’s block mendingan ikutan lomba blog." Sedaaaaaap!

Makasih banyak udah mampir dan baca postingan nan geje ini. Semoga amal baiknya dibalas Tuhan YME. Mau dikomen, dicaci, atau dibully juga boleh. Hehehehe.... :)

2 komentar:

  1. Seringkali, kontes membuat kita semakin semangat nulis ya Mbak :)

    Semoga sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya. Aamiin... tengkyu :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)