badge

8.9.17

Mustela Bebe, Produk Perawatan Kulit Bayi yang Aman dan Nyaman


Temen-temen, dulu waktu baru punya 1 anak, begitu anak saya masuk ke tahap anak-anak, dan bukan balita lagi, saya pernah ngerasa nyesel, sekaligus merasa berdosa teramat sangat. Gimana gak gitu, anak sulung saya yang notabene adalah perempuan, memiliki kulit yang bisa dibilang jelek. Hitam, kering, busik, dan terlihat keriput. Padahal waktu bayi, kulitnya bagus layaknya bayi-bayi yang lain. Putih, lembut, kenyal, dan nampak sehat sekali. Karena perubahan yang drastis inilah, saya jadi merasa berdosa.

Ya benar, hal itu murni karena kesalahan saya. Saya yang belum punya pengalaman memiliki bayi sebelumnya, menganggap kulit bayi tak akan berubah. Itu sebabnya, tak pernah sekali pun saya merawat kulit puteri saya dengan apa pun. Malah justru sebaliknya. Anggapan saya, kulit bayi itu harus bebas dari produk perawatan apa pun. Kulit bayi kan sensitif, kulit bayi kan masih murni, so, gak perlulah dikasih produk ini itu. bisa-bisa, nantinya kulit bayi bisa menjadi rusak.

Saya Salah Besar!
Anggapan saya salah besar. Kulit bayi, jika tidak dirawat akan menjadi rusak. Kehilangan kelembapannya, kehilangan kekenyalannya, serta kehilangan kesehatannya. Persis kulit puteri saya begitu menginjak masa kanak-kanak. Untungnya imunitas tubuh puteri saya bagus. Kulitnya yang kurang sehat tidak berimplikasi pada kesehatan tubuhnya secara umum. Jika tidak, sudah pasti, selain kulitnya jelek, puteri saya pun mungkin bisa mudah sakit-sakitan.

Iyalah, gerbang kuman, virus, dan bakteri masuk ke tubuh kan lewat kulit. Jika kulit kurang sehat, sudah pasti si kuman-kuman itu gampang banget masuk ke tubuh. Apalagi jika daya tahan tubuh juga kurang baik. Udah deh, berbagai penyakit sangat potensial masuk ke dalam tubuh kapan saja.

Meski telat, akhirnya saya memberi kulit puteri saya perawatan. Dan Alhamdulillah, perlahan-lahan kondisi kulit puteri saya mengalami perubahan.

Serba Salah!
Berkaca dari pengalaman merawat anak pertama, begitu lahir anak kedua, saya tak menunda-nunda lagi dalam hal perawatan kulit. Walaupun anak kedua saya cowok, saya memberinya perawatan kulit. Dari ujung rambut, hingga ujung kaki. Saya tak mau kelembapan anak saya hilang. Saya tak mau kulit anak saya busik dan nampak kucel. Dan jelas, saya juga emoh anak saya gampang sakit karena kulitnya yang tidak sehat. So, berbagai merek produk perawatan kulit bayi yang mengklaim dirinya bagus, saya beli dan saya pakaikan ke kulit bayi saya.

Ternyata hal tersebut tak sepenuhnya benar. Iya, memberi perawatan pada kulit bayi memang harus. Tapi perlu diperhatikan dengan jeli juga mengenai keamanan dari produk tersebut. Apakah sudah terbukti secara klinis hypoallergenic di kulit bayi? Huhuhu… karena hal ini, berkali-kali kulit bayi saya lecet, merah-merah, bahkan gatal-gatal. Saya sungguh merasa serba salah!

Andai Tahu dari Dulu
Beruntung sekarang zaman semakin canggih. Dunia internet mempermudah ibu-ibu macam saya untuk searching produk-produk bagus untuk dipakai. Termasuk produk perawatan kulit bayi. Tinggal mengetikkan kata kunci produk perawatan bayi hypoallergenic dan terbukti secara klinis, maka puluhan produk akan kita dapatkan. Barulah setelah itu, disaring lagi produk yang benar-benar bagus berdasarkan bahan-bahan yang dipakainya, testimoni penggunanya, hingga harganya.

Saya pribadi, di saat ingin mencari produk yang bagus, saya biasanya melihat harganya terlebih dahulu. Buat saya, istilah ada kualitas ada harga itu sangat berlaku. Harga akan menjadi tak seberapa jika kualitasnya memang bagus. Worth it namanya.

Produk perawatan kulit bayi Mustela Bebe contohnya. Jujur, saya tahu produk ini pertama kali di internet. Dan saya melihatnya berdasarkan saringan harga. Bisa dibilang lebih dari harga produk perawatan kulit bayi yang lain. Tapi di sini saya justru langsung menilai. Produk perawatan kulit bayi Mustela Bebe pasti berkualitas bagus.
Dugaan saya terbukti. Anak keempat saya, Rayyan 3 tahun, menggunakan Produk perawatan kulit bayi Mustela Bebe. Walaupun baru menggunakannya belum lama ini, manfaatnya sudah dirasakan anak saya. Kulit anak saya tetap lembap meski banyak bermain out door; tak ada ruam merah di tempat-tempat yang banyak berkeringat; dan tetap wangi dari pagi hingga sore. Duh, andai tahu produk ini dari dulu, gak akan ada deh cerita-cerita nyesel dan rasa berdosa itu.

Ini Toh Rahasianya!
Pernah denger istilah Avocado Perseose? Nah, itulah rahasia kenapa rangkaian produk Mustela Bebe aman, nyaman, dan membuat kulit bayi/anak lebih tahan terhadap iritasi. Tak sampai di situ, bahan aktif alaminya juga menjaga kekayaan stem cell yang berperan dalam menjaga kualitas kulit, sekarang dan seterusnya. Mustela #MustelaTodayForTomorrow.

Dengan formulasi hypoallergenic dan teruji secara klinis, Mustela bebe menggunakan bahan alami serta tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, seperti alkohol dan paraben. Mustela Bebe dipakai bayi newborn? Bisa banget!

Produk-produk Mustela Bebe
Saat searching produk Mustela di internet, terlebih di website-nya www.mustela.co.id, saya jadi tahu kalo produk Mustela ternyata banyak sekali. Iyalah, pengalaman selama 60 tahun jelas membuat Mustela mengerti kebutuhan ibu hamil dan juga bayi. So pasti, inovasi akan produk-produknya semakin berkembang terus.

Dari sekian banyak produk Mustela, berikut ini produk-produk yang sudah dirasakan manfaatnya oleh anak saya.
Mustela Dermo-Cleansing
Produk Mustela yang satu ini adalah sabun cair. Wangi dan manfaatnya yang melembapkan kulit setelah digunakan sangat saya suka. Anak saya jadi wangi sepanjang hari.

Mustela Bebe Dermo-Cleansing dan Mustela Bebe Gentle Soap

Mustela Gentle Soap
Produk Mustela yang ini adalah sabun batang. Seperti halnya Mustela Dermo-Cleansing, sabun ini juga wangi dan melembapkan kulit. Beda banget rasanya di kulit bayi. Tak seperti sabun batang lain yang cenderung membuat kulit menjadi mudah kering.

Mustela Hydra Bebe Body Lotion
Ini adalah produk yang paling saya suka. Sebab anak saya yang doyan main outdoor, yang sebelumnya kulitnya gampang kering, berkat menggunakan Mustela Body Lotion setelah mandi, selama main di outdoor pun, anak saya kulitnya tetap lembap. Wangi pula. 

Mustela Hydra Bebe Facial Cream
Ini juga produk kesukaan saya. Wajah anak saya yang biasanya mudah banget kering dan mengelupas kulitnya, berkat dioles Mustela Hydra Bebe Facial Cream menjadi selalu terlihat lembap. Cara memakainya sangat mudah. Yuk lihat tutorialnya di video berikut ini.


Mustela Massage Oil
Produk Mustela yang satu ini adalah minyak urut/pijat. Anak saya yang biasanya dipijat pakai minyak kelapa, kini menggunakan minyak ini. Wangi!

Mustela Barrier Cream
Salah satu problem yang bikin puyeng di kala punya anak bayi, apalagi saat si bayi belom bisa jalan, ditambah lagi dengan ukuran bayinya yang besar atau gendut, adalah ruam popok dan lecet. Kalo sudah begini, dijamin deh si bayi rewel terus-terusan. Iyalah, lecet dan ruam popok kan sakit dan perih banget. Dulu, banyak orang tua yang mengatasinya dengan cara diberi bedak talek sebanyak-banyaknya di bagian yang ruam dan lecet. Tapi karena bedak talek berbahaya jika masuk mulut, hidung, bahkan alat kelamin si bayi, cara ini akhirnya dihentikan. Mustela Barrier Cream adalah solusinya. Mengoleskannya di lipatan-lipatan kaki bisa meminimalkan bayi dari lecet dan ruam popok.


Tentang Mustela Bebe
Mustela Bebe dikeluarkan oleh perusahaan farmasi terkemuka PT. Interbat. Perusahaan yang sangat concern dengan kesehatan itu mengeluarkan banyak produk Mustela Bebe. Baik produk Mustela untuk perawatan bayi maupun produk Mustela untuk ibu hamil. Kalo mau tahu banyak hal mah, sering-sering buka aja website Mustela di www.mustela.co.id. Like juga Facebook Fans Page-nya di mustelaindonesia, dan kemudian follow juga akun Instagramnya di @mustelaindonesia. Berbagai macam informasi tentang produk, hingga tips-tips perawatan ada di sana.


Terus?
So far, rangkaian produk perawatan Mustela Bebe cukup memuaskan saya. Saya lihat, kulit anak saya menjadi selalu lembap, sekali pun terus berada di luar rumah. Wanginya juga tahan lama. Dari pagi sampe sore, gak ada tuh aroma acem di tubuh anak saya saat dicium. Yang paling penting dari semua, anak saya nyaman menggunakannya. Biasanya dia akan rewel jika diberi produk yang membuatnya gerah, lengket, dan panas. Dan itu sudah jelas mengonfirmasi bahwa Mustela Bebe nyaman dipakai anak.

Oke temen-temen, sampai di sini curhatan saya kali ini. Pastikan selalu memilih produk perawatan yang bagus. Apalagi untuk anak-anak. Pilihlah produk yang aman, dan juga nyaman dipakai si anak. Seperti produk Mustela Bebe ini.

Oh ya, adakah temen-temen di sini yang sudah mencobakan produk Mustela Bebe ke anak-anaknya? Gimana pendapat temen-temen? Apakah puasa seperti saya? Dan anaknya nyaman seperti anak saya? Yuk sharing yuk!

13 komentar:

  1. Samaaa, anak saya juga pake Mustela Bebe. Harganya memang lumayan, kalah lah sabun mandi dan cuci muka emaknya mah.

    Tapi emang worth it ya sama hasilnya.

    BalasHapus
  2. Wah makasih teh infonya nanti saya cari deh^^ mumpung baby masi kecil jadi harus dirawat ya

    BalasHapus
  3. Bayi sekarang enak ya, dimanjakan dengan produk yang modern. Kulit jadi halus dan lebeb, wangi pula. Kalau jaman saya kecil, boro boro.

    BalasHapus
  4. Aku pake mustela bebe hydra facial cream buat bruntusan si adek bayi

    BalasHapus
  5. Bikin ngiler deh, pingin beli buat rashya...

    BalasHapus
  6. alergi pada kakinya neng Marwah sembuh pake hydra lotion nya, alhamdulillah

    BalasHapus
  7. tifa pake mustela sejak umur 3 bulan. taunya gara2 ada promo pas lg jalan-jalan di baby world. sekali coba lsg suka. beli barier cream udah 3 kali. sering bgt kepake, nggak cuma buat tifa. Tapi buat tayo sama buat mamanya juga kalo pas ada bruntus gatel dikulit cepet sembuhnya ^^

    BalasHapus
  8. Si kecilku alergi teh terus muncul bintik-bintik gitu, baca review ini jadi tertarik banget untuk beli.

    BalasHapus
  9. Aku udah baca beberapa review. Siap-siap nih kalo punya baby lagi buat rekomendasi prodak perawatan bayi. Hehehe

    Makasih infonya ya, Teh.

    BalasHapus
  10. wah ada comfort balm nya. penasaran deh jadinya.. masih oke kali ya buat anak 10 tahun hihi ga punya bayi soalnya

    BalasHapus
  11. Aku pun teh mikirnya gitu. Pernah denger atau liat dimana ya, ada dokter yg bilang, kalau kulit bayi itu udah oke n wangi jd ga perlu diapa2in lg. jadilah ini kado produk perawatan bayi tersimpan rapi di lemari.

    BalasHapus
  12. Saya juga takut-takut pakai produk perawatan buat anak, Teh. Tapi ternyata penting ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)