badge

19.1.17

Seblak Wah Ala Bakmi Mewah


Temen-temen, selain nasi, apa sih makanan berat favorit keluarga? Kalo di rumah saya, makanan berat favorit keluarga selain nasi itu adalah mie. Ya, dari bocah-bocah yang masih balita, hingga emak dan bapaknya, semua doyan banget sama mie. Mau itu dimasak pake kuah, dikeringin, atau bahkan cuma dimasak default aja, mie selalu jadi rebutan. Apalagi jika ditambah ini-itu. Udah deh, dijamin, seisi rumah berlomba-lomba untuk ngabisin makanan berbahan dasar mie tersebut.

18.1.17

Kenali Alergi dan Faktor yang Dapat Memperparah


Alergi bisa muncul kapan saja bahkan terkadang tanpa Anda ketahui apa penyebab pastinya. Seperti bersih-bersih, hal sepele namun bisa jadi sebenarnya ini adalah bentuk alergi, karena tubuh berusaha melawan benda asing yang akan masuk dalam saluran pernapasan. Akan lebih parah lagi jika ternyata bahan penyebab alergi tersebut masuk dalam tubuh setelah dimakan. Bisa jadi akan menyebabkan diare bahkan mual hingga muntah. Inilah mengapa wajib bagi setiap orang kenali alergi sedini mungkin, khususnya bahan yang menjadi penyebabnya.

12.1.17

Serunya Menjadi Perempuan!


"Mamah galak, ih!” ucap si kecil Zaudan ketika saya menyuruhnya berhenti jalan ke sana ke mari saat saya suapi makan.
“Enggal, emam!” saya menyuruh Zaudan mengunyah makanannya. Dan mengacuhkan ucapan anak usia 4 tahun itu.
“Mama dalak!” si bungsu Rayyan menimpali.