30.1.22

Printer dan Tinta HP untuk Kelancaran Sekolah PTM

Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat, ya. Alhamdulillah, saya dan keluarga, saat ini juga dalam keadaan sehat wal afiat. 

Sekolah Tatap Muka Lagi

Teman-teman, gimana nih anak-anak, udah pada belajar tatap muka lagi di sekolahnya? Anak-anak saya sih, udah mulai. Walopun masih 50%. Si bujang yang duduk di kelas XI SMA, teknis PTM-nya, diselang-seling gitu per minggu. Di mana minggu ke-2 dan ke-4, Senin hingga Jumat PTM dari jam 7 pagi hingga jam 12 siang. Nah minggu ke-1 dan ke-3, dia PJJ. Ada pun anak saya yang nomor 3 (kelas 3 SD) dan nomor 4 (kelas 4 SD), PTM-nya selang hari. Senin, Rabu, dan Jumat, dari jam 7 hingga jam 9 pagi. Sedangkan Selasa dan Kamisnya, mereka belajar secara daring.

Terkait dengan angka kasus covid omicron yang perlahan mulai naik, saya sebenernya agak-agak cemas. Takut juga kalau anak-anak bisa tertular saat ikut PTM di sekolah. Akan tetapi karena saya melihat sendiri prokes yang dilakukan di sekolah anak-anak saya masih ketat, dan jumlah siswa per kelasnya yang hanya 50% saja, dan ditambah dengan anak-anak yang sudah divaksin, saya bisa sedikit lega. Bismillah saja, semoga semua anak-anak sekolah, guru-gurunya, dan semua yang terlibat di sekolah, bisa selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan YME.

Rutinitas Kembali Berjalan ‘Normal’

Masuknya anak-anak kembali ke sekolah jelas membuat semua rutinitas sudah mulai berjalan ‘normal’. Berbagai barang dan alat-alat penunjang belajar sudah mulai tersedia di rumah. Jika tahun lalu anak-anak saya tidak punya tas, sepatu, seragam dan alat-alat tulis, kini semua sudah lengkap lagi. Tak ada lagi deh yang namanya aktivitas memotret tugas anak-anak dan mengirimkannya ke gurunya. Sebab walopun ada hari belajar daring, tugas tersebut akan disetorkan langsung ke gurunya.

Tak hanya anak-anak, saya pun demikian. Tugas antar-jemput 2 anak saya yang masih SD kembali dilakukan. Capek? Jelas. Repot? Sangat. Tapi melihat bagaimana anak-anak saya pada antusias pergi sekolah, semua rasa capek itu menguap begitu saja.

Pun demikian dengan bapaknya anak-anak. Kebetulan memang pekerjaannya di sekolah. beliau yang dulu hampir 90% WFH, kini malah sudah 100% WFO. Dari Senin sampai Jumat, dari jam 7 hingga jam 4 sore. 

Munculnya Kebutuhan Baru

Anak saya yang bujang termasuk ke dalam Angkatan Covid. Itu lho, yang lulus sekolah di saat pandemi baru terjadi. Setengah tahun terakhirnya di bangku SMP, bahkan hingga ujian, dilakukan secara online. Begitu juga saat kelas X SMA, hingga 6 bulan pertama di kelas XI SMA. Belajar juga dilakukan secara online. Per Januari sekarang inilah dia baru mulai belajar secara offline alias tatap muka. 

Perubahan cara belajar ini ternyata memunculkan kebutuhan baru. Yakni printer. Jika sebelumnya tugas-tugas sekolah cukup ditulis di buku atau kertas folio dan lalu difoto terus dikirimkan ke gurunya. Nah sekarang, tugas-tugas itu banyak diketik di laptop dan harus dicetak menggunakan printer. Jadinya, saya kudu cari tahu deh printer oke yang bisa diandalkan.

Jatuh Cinta dengan Printer HP Ink Tank 415 Wireless

Ini printer yang sedang saya incar. Lagi nabung nih buat beli printer yang satu ini. Kenapa milih Printer HP Ink Tank 415 Wireless? Sebab Printer HP Seri Ink Tank ini punya banyak sekali keunggulan. Dan harganya juga relatif terjangkau. Worth it banget dengan segala keunggulan yang dimilikinya.


Beli Printer, Jelas Harus Beli Tintanya Juga!

Ini jelas dong ya. Beli printer sudah pasti harus beli tintanya. Tentu, supaya kualitas hasil cetaknya berkualitas, memilih tintanya juga harus yang berkualitas. Dan dalam ini, saya kayaknya mau beli HP 802 Small Original Ink Cartridge SET

Kenapa pilih yang ini? Lagi-lagi, hal ini karena keunggulan yang dimilikinya.

Fyi ya teman-teman, untuk tinta, jangan coba-coba deh beli yang gak asli. Walopun sedikit lebih mahal dibandingkan tinta yang lain, apalagi dengan yang palsu, tinta asli itu lebih unggul.


Semoga Segera Kebeli!

Itu dia kebutuhan baru yang kudu segera dipenuhi. Semoga bisa kebeli bulan depan. Supaya tugas-tugas sekolah anak bujang saya bisa lancar dibuat. Dan untuk anak sulung saya juga. Katanya sih, perkuliahan anak sulung saya, mulai semester depan juga akan dilakukan secara PTM juga.

Teman-teman gimana, ada kebutuhan baru penunjang anak-anak sekolah? Pasti ada. Jika kebutuhannya sama kayak saya, yakni printer baru, boleh-boleh deh lihat-lihat printernya di Meora Prima Solusindo. Selain menyediakan printer-printer berkualitas, harga yang ditawarkan di sana juga kompetitif. Semoga bisa segera kebeli ya. Biar semuanya bisa lancar.

Oke deh, sampai di sini curhatan saya. Semoga bisa bermanfaat. Sampai ketemu di tulisan saya yang lain!

25 komentar:

  1. Sepertinya dia dan harapan kita sama Teh. Menjelang Isra Miraj dan Ramadhan barudak ngaji lagi banyak semacam tampil di panggung. Mereka membutuhkan printer dan sejenisnya juga sementara printer di saya udah rusak. Warnanya tinggal tiga warna saja. Ga ada hijau dan kuning. Hehehe... Perlu printer baru juga nih. Semoga ada jalan serta rezekinya
    Aamiin

    BalasHapus
  2. Yes, memang butuh sih ya si Printer HP Ink Tank 415 Wireless ini. Saya juga pengen punya. Sekarang kalau ada tugas anak2 yang mau di-print, suami yang print-kan di luar.

    BalasHapus
  3. wah racun baru lagi nih buat saya jadi ikutan pengen beli nih. dilihat dari keunggulan printer hp dan tinta nya juga bagus banget

    BalasHapus
  4. Di rumah aku pakai printer brand HP juga.
    Namun beda varian.

    Btw,
    Aku salut sama perusahaan yang selalu optimal menggunakan kandungan daur ulang.

    Memang begitulah seharusnya ya!

    BalasHapus
  5. printer merk HP memang salah satu merk terjamin dan unggul kok. Teman2 juga sering rekomendasikan merk ini buat permasalahan print-print-an. saya penasaran kalau nyetak foto di kertas foto hasilnya gimana ya.

    kartridnya disebut dari bahan daur ulang, wah HP juga berusaha mengurangi dan mengolah limbah ya, tambah penasaran aja ama printernya.

    BalasHapus
  6. Memang betul, sekarang printer adalah satu alat yang penting banget untuk menunjang kelancaran belajar anak-anak. Di rumah saya juta gitu. Jadi biar printernya awet beli selalu printer dan tintanya yang berkualitas baik ya Mbak. Biar gak pusing mengatasi kerusakan. Koensentrasi bisa ke belajar aja

    BalasHapus
  7. memilih printer yang tepat itu gampang-gampang susah ya mba. Tapi kalo merk HP biasanya udah jaminan mutu nih. Apalagi banyak keunggulannya yang bikin puas pemakainya. Semoga kebeli ya mba..

    BalasHapus
  8. Dari dulu kalo beli printer pasti merk HP si dan emang awet banget. Punyqku yg sekarang ni udah lama juga pakenya dan pengen ganti jiga si jd klo mo ngeprint tugas anak2 enak

    BalasHapus
  9. Oh iyaya, teh..
    Sebenarnya dengan memiliki printer sendiri, bisa menghemat banyak kali lipat. Apalagi Printer HP Ink Tank 415 Wireless uda canggih banget. Jadi urusan cetak-mencetak udah paling gampil dan simpel.

    BalasHapus
  10. Selama pandemi kemaren printer emang jadi kebutuhan yang penting banget. Padahal biasanya jarang dipakai. Printer HP emang andalan banget. Bandel. Tahan lama. Urusan tinta aku juga pilih yang asli. Pernah pakai yang nggak asli malah ngerusak printer. Tintanya bocor.

    BalasHapus
  11. Sedih maak balik PJJ lagi untuk sekolah jakarta. Daring dirumahpun tetep sedia printer mak suka ada tugas ngeprint, tinta yg bagus biar ga merusak printer.

    BalasHapus
  12. Iya, kerasa banget ya mbak PJJ ini anak tugas dari sekolah. Salah satunya ngumpulin tugasnya harus di print, maka dari itu wajib banget punya printer dan tinta yang bagus.

    BalasHapus
  13. Printer sama tinta itu sepaket. Kalau beda, nanti malah kesusahan dan gak oke di mesin. Sejauh ini belum butuh banget, tapi yakin suatu saat butuh piranti ini buat kerja dan laporan belajar yang lain

    BalasHapus
  14. Ini gampang ya masukin tintanya jadi kepingin punya juga Printer HP Ink Tank 415 Wireless biasanya klo merk Hp itu terkenal awet soalnya dirumah juga pake cuma tipe yg lama

    BalasHapus
  15. Woh iya nih teh, kebutuhan printer tuh ternyata kayak harus ada gitu yaaa aku ngalamin pas adikku kuliah. Dan memang teh, ga boleh kebeli tinta yg mirip-mirip, harus yg Ori

    BalasHapus
  16. Harganya sekitar 2,2 juta rupiah, bisa deh dapat 4 kali job nulis 😆. Butuh banget printer ada di rumah karena sekarang jarang warnet (atau bahkan udah nggak ada).

    BalasHapus
  17. Printer tuh kayak jadi benda wajib selain PC atau laptop ya, karena kita sehari-hari paling tidak berurusan dengan keduanya. Di rumahku juga pakai printer HP, tapi beda tipenya. Urusan mengisi tinta sih anak-anak, aku terima beres aja

    BalasHapus
  18. Kalau kualitas tinta printernya bagus, hasilnya pun pasti berkualitas, ya, Teh. Mendukung sekali untuk kelancaran proses pendidikan anak-anak

    BalasHapus
  19. Aiiih...printernya cucok meong nih kalau buat ngeprint tugas tugas sekolah anakku. Sejak sekolah online memang banyak sekali materi yang diberikan untuk diprint. karena jam belajar mengajar online tentunya nggak sebebas belajar mengajar saat tatap muka ya. HP mah mang jagonya printer nih, kualitas hasil print-nya emang bagus.

    BalasHapus
  20. Iya mbak, sekokah PJj perku banget printer sebab beberapa tigas harus diprint juga. Kalau keluar riskan kalau cuma buat ngeprint hehe bagus itu printernya mbak.

    BalasHapus
  21. Memang betul banget sekarang printer salah satu penting banget buat menunjang kelancaran belajar anak2 yah kak

    BalasHapus
  22. di kantorku pakai printer brand hp juga, yang laserjet. cap cus selesai ngeprintnya. cepat banget memang kayak laser

    BalasHapus
  23. Emang printer untuk anak2 sekolah itu penting banget apalagi kalo anaknya udha SMA atau kuliah banyak print ini itu

    BalasHapus
  24. Tinta printer asli emang mahal, tp pastinya lebih terjamin kualitasnya. Selain itu juga menjamin printer lebih awet pemakaiannya.

    BalasHapus
  25. Sekarang sepertinya zaman wireless ya teh, lebih enak dipindah-pindah. Soal harga gimana teh produk printer sama tinta ini? Terjangkau jugakah?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)