18.1.18

Jalan-jalan di Alam, Resolusi Saya yang Belum Kesampaian


Temen-temen, gak terasa ya, tahun 2018 udah nginjek tanggal 17 aja? Rasanya baru kemaren deh, kita lihat pesta kembang api yang meriah di langit. Tahu-tahu, udah mau masuk bulan Februari. Tahu-tahu, nanti udah tengah tahun. Beuh, hari cepet banget berlari. Sampe-sampe, resolusi yang kita buat, belom ada satu pun yang terwujud. Saking gak terasanya waktu bergerak. Saking santainya kita terhadap semua. Kalem, masih ada waktu. Awal tahun mah, gak perlu ngegas. Entar aja kalo udah masuk ke tengah tahun. Gitu di hati dan pikiran saya mah. Duh, payah!

Resolusi yang Belum Kesampaian
Iya, itu mah saya. Saya persis kayak gitu setiap tahun. Santai di awal tahun. Sampe akhirnya kebablasan. Resolusi tinggal resolusi. Yang terwujud cuma sedikit aja. Begitu terus menerus. Gak pernah ada habisnya. Jadinya, resolusi tahun ini adalah meneruskan resolusi tahun lalu yang dibikin tahun sebelumnya. Hehehehe....

Ngomong-ngomong soal resolusi, sejak beberapa tahun terakhir, mungkin sejak 5 tahun ke belakang, saya punya cita-cita terpendam yang begitu ngebet pengen saya lakuin. Semacam obsesi malah. Yaitu main ke alam seperti yang dulu sering saya lakukan saat kuliah. Meskipun bukan pencinta alam sejati, tiap bulan, dulu saya rutin ngelakuinnya. Baik itu bareng temen-temen kampus saat kuliah lapangan, maupun bareng temen-temen se-gank dalam rangka main-main aja. Sensasi keseruan main di alam ini, sungguh bikin saya kangen.

Baca-baca blogpost temen-temen travel blogger semakin bikin saya ngiler. Udah deh, lambaian angin sepoy-sepoy gunung, laut, atau danau, rasanya memanggil-manggil saya. Belom lagi kalo lihat-lihat Instagram. Cakepnya alam Indonesia, semakin bikin saya terpana. Tapi ya gimana. Saya sudah jadi emak-emak. Punya 2 anak balita pula. Cita-cita tinggallah cita-cita. Main-main ke alam jadinya hanya mimpi belaka.

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan main ke Garut. Tepatnya ke Kampung Sampireun. Meski gak kemping dan pure main di alam seperti cita-cita saya selama ini, saya seperti diingatkan pada cita-cita lama saya. Itu tadi, main-main ke alam. Dan lihat-lihat traveler-traveler yang ada di Instagram, yang ternyata ada juga yang bawa balita. Kayaknya seru malah. Yah, walopun pastinya akan repot lebih dari biasa. Tapi worth it untuk dicoba.

Kampung Sampireun 

Kawasan Wisata Gunung Pangrango, Destinasi yang Ingin Saya Kunjungi
Dari sekian banyak destinasi alam yang ingin dikunjungi, yang tak perlu jauh ke luar kota karena pertimbangan punya balita, kawasan wisata Gunung Pangrango dan sekitarnya menarik perhatian saya. Ada Telaga Biru yang bakal menyejukkan kalbu. Ada Air Terjun Cibeureum yang bakal bikin kesengsem. Ada Alun-alun Surya Kencana dengan hamparan edelweisnya yang bakal bikin hati terpana. Juga ada Lembah Mandalawangi yang adem di hati. Penasaran? Sok aja baca sendiri di Blog Traveloka. Dijamin, temen-temen semua bakalan mupeng juga kayak saya.


Talaga Biru
(Foto: Ig @situgunungpark)

Curug Cibeureum
(Foto: Ig @mochferdi)

Alun-alun Surya Kencana
(Foto: Ig @adty.whd)

Selain yang saya sebutkan tadi, Jembatan Gantung yang juga ada di sekitaran Gunung Pangrango, tepatnya di Situ Gunung, yang konon akan segera dibuka untuk umum sekitar bulan Februari nanti, juga terlihat menggoda. Instagramable banget deh. Baru ngebayangin aja, saya udah exciting. Apalagi kalo sudah beneran menginjakkan kaki di sana. Pasti berjuta rasanya.

Jembatan Gantung
(Foto: Ig @situgunungpark)

Ngomong-ngomong soal Jembatan Gantung itu, saya jadi ngebayangin gimana waktu dibuatnya. Wuih, keren, ya. Para pekerja sudah pasti ekstra kerja keras saat membuatnya. Ya iyalah, jembatan sepanjang 250 meter dengan tinggi 150 meter dari tanah dan memiliki lebar 2 meter tentu luar biasa. Dibutuhkan tenaga dan pikiran yang sangat serius. Dan setelah melalui berbagai uji, jembatan ini mampu menampung orang sebanyak 150. Duuuh… gak sabar deh buat ke sana. :D

Tapi…
Oh ya, karena saya kepengennya bawa keluarga dan juga anak-anak ke sana, camping sepertinya akan susah untuk dilakukan. Bahkan sepertinya tak mungkin. Jadi satu-satunya cara adalah dengan menginap di hotel, penginapan, atau villa. Eh tapi, memangnya ada? Ya ada atuh!

Setelah searching-searching, apa yang saya butuhkan ternyata ada. Bahkan di Traveloka, saya bisa langsung booking tempatnya. Ada hotel, penginapan, dan juga villa yang deket dengan Gunung Pangrango. Dan seperti biasa, booking via Traveloka sangat gampang dan cepat prosesnya.

Buat temen-temen yang dari luar kota, yang mungkin perlu booking tiket untuk berwisata, Traveloka juga menyediakannya. Ada paket tiket pesawat dan juga hotel dalam 1 paket. Di samping lebih praktis, juga lebih ekonomis. Pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan bisa lebih hemat dibanding pesan terpisah. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apa pun. Mau pergi ke mana pun, mau nginep di mana pun, dan mau tiket penerbangan kapan pun, bisa dilakukan dalam waktu yang bersamaan. Cepet, praktis, dan ekonomis.

Fitur Pesan Paket Tiket + Hotel di web Traveloka yang praktis dan hemat

Aduuuh ngomongin berwisata bikin saya makin mupeng jadinya. Kudu mulai buka-buka kalender nih. Kapan  ya libur yang agak panjang? Gapapa deh long weekend juga. Hasrat berwisata udah sangat membara. :))))

Well…
Oke deh teman-teman, segitu dulu curhat saya kali ini. Semoga jalan-jalan ke alamnya segera terwujud. Terutama ke tempat-tempat wisata yang ada di Gunung Pangrango tadi. Teman-teman punya rencana yang sama, gak? Yuk ah, kita nabung dari sekarang. Biar kita juga bisa nyari dan booking tempat nginep dan tiketnya juga dari sekarang. Sampai ketemu di curhatan saya yang lainnya!

2 komentar:

  1. Pemandangan nya keren 😎 saya pengen ajak bayi liburan ke alam juga nih Teh

    BalasHapus
  2. tahun lalu saya jalan2 ke alam mbak, tepatnya di daerah konservasi alam leuser di sumut,

    ohhh... berarti dulu pas zaman kuliah mbak udah pernah jalan2 di alam tapi belum puas ya?

    memang sepertinya punya balita sulit ya mbak, tapi kalau memang niat banget sekalian ajak balitanya atuh, sama suaminya juga hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)