3.5.17

Bingung Menyewa Mobil Saat di Surabaya? Percayakan Saja Kepada Balazha!


Ingin tau Daftar Harga Rental Sewa Mobil di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur? Kunjungi situs Balazha.com aja. Penyedia jasa sewa mobil dengan atau tanpa sopir lepas kunci murah. Menerima penyewaan bulanan, mingguan, dan harian. Dari 6 jam, 12 jam, hingga 24 jam.  Perusahaan ini juga menerima layanan online carteran wisata untuk tujuan lokasi Malang, Batu, Bromo, Madura, Jogja/Yogyakarta, Bandung, Bali, Gresik, dan luar kota lainnnya dengan tarif terjangkau.

Kebutuhan akan sebuah kendaraan yang nyaman digunakan baik dalam perjalanan yang panjang atau pun yang hanya sebentar, memang tidak bisa lagi dihindari. Dibandingkan dengan sepeda motor, jika berbicara mengenai rasa nyaman, tentu saja mobil memiliki lebih banyak keunggulan. Sehingga tidak heran jika mereka yang sudah terbiasa menggunakan sepeda motor pun memiliki keinginan yang besar untuk segera memiliki sebuah mobil utnuk perjalanan mereka.

Sayangnya, hingga saat ini, harga satu unit mobil masihlah sangat mahal. Meskipun beberapa perusahaan mengklaim menjual mobil dengan harga murah, demi melengkapi kebutuhan masyarakat dalam urusan kendaraan, tetap saja, Anda harus menabung hingga memiliki uang hingga ratusan juta jika ingin memiliki sebuah mobil. Berbeda dengan sepeda motor yang bisa Anda tebus dengan uang belasan juta saja.

Namun, jika Anda terpaksa harus menggunakan mobil dalam acara atau urusan tertentu, saat ini bukan tidak mungkin untuk melakukan hal tersebut. Ya, Anda bisa memaksimalkan jasa rental sewa mobil surabaya yang sudah semakin mudah untuk ditemui di setiap kota di Indonesia. Terlebih di kota besar. Sebut saja seperti kota Surabaya.

Di kota Surabaya sendiri juga terdapat perusahaan andalan yang menyediakan layanan rental mobil dengan layanan terbaik. Dan tentu saja, jumlah armadanya cukup lengkap. Sebab perusahaan ini memiliki banyak sekali jumlah kendaraan dari berbagai merk. Misalnya saja Toyota Avanza, Xenia, Innova, Pajero, Alphard, Fortuner, Honda Mobilio, Freed, Jazz, Yaris Matic, Ertiga, APV, Grand Livina, KIA Pregio, Travello, Luxio, Elf Long, Pick Up, Bus Mini Pariwisata, dan berbagai merk mobil reguler plus mewah lainnya.

Kota Surabaya memang merupakan salah satu kota seribu pesona. Maka tidak heran jika Anda menjadi salah satu orang yang memiliki keinginan besar untuk mendatanginya suatu saat. Atau mungkin saja Anda sudah pernah menginjakkan kaki di kota tersebut dan masih ingin kembali karena masih belum puas ketika mengeksplornya beberapa waktu lalu. Untuk mempermudah para pendatang dan turis, di kota Surabaya saat ini sudah tersedia banyak sekali jasa rental sewa mobil. Mulai dari mobil-mobil dengan kelas biasa hingga mobil mewah, yang memang tidak semua orang beruntung bisa memilikinya.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai rental mobil mana yang bisa Anda percaya atau dijadikan langganan nantinya, mungkin akan lebih baik jika Anda memahami terlebih dahulu mengapa rental mobil bisa menjadi solusi dari beberapa masalah mengenai kendaraan. Nah, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa langsung Anda dapatkan jika Anda lebih memilih untuk merental mobil.

1. Jauh Lebih Efektif Jika Dibandingkan Kendaraan Umum Biasa
Anda yang sudah terbiasa menggunakan kendaraan umum mungkin sudah sering merasakan kesalnya menunggu kendaraan yang tidak kunjung lewat, atau sekedar harus ke tempat pemberhentian tertentu terlebih dahulu, agar bisa menaiki kendaraan tersebut. Namun jika dari awal Anda sudah merental mobil, misalnya untuk satu hari, maka Anda bisa membawa pulang mobil tersebut. Dan Anda tidak lagi perlu menunggu kendaraan untuk mengantarkan Anda hingga sampai ke tempat tujuan. Dengan rental mobil, Anda juga sudah bisa menentukan dari awal jam keberangkatan. Dengan begitu, Anda bisa mengatur jadwal.

2. Sudah Bisa Menentukan Budget Alat Transportasi dari Awal
Bepergian ke suatu tempat, terlebih ke luar kota memang menuntut persiapan budget yang lebih. Sehingga perjalanan tersebut bisa berjalan seperti yang diharapkan bukan malah menjadi bencana di tengah perjalanan. Jika Anda menggunakan bus atau alat transportasi lain ke sebuah kota, biasanya tarif tersebut bisa berubah ketika Anda tidak membeli tiket di tempat yang resmi. Berbeda Jika Anda merental mobil. Dari awal menyewa mobil, Anda sudah tahu berapa harga sewa tersebut per harinya. Jadi besarnya biaya yang harus disediakan untuk transportasi sudah diketahui.

3. Bisa Sekaligus Mendapatkan Sopir Pribadi yang Siap Mengantarkan Ke Mana Saja
Ketika akan menyewa mobil, biasanya Anda akan ditanya apakah akan menyewa mobil saja atau sekaligus dengan sopir. Jika memang Anda tak ingin terlalu menghabiskan banyak tenaga di perjalanan, terlebih perjalanan yang panjang, maka menyewa mobil sekaligus dengan sopir merupakan pilihan yang paling baik. Dengan adanya sopir yang sudah professional seperti ini, tentu saja perjalanan Anda akan terasa lebih aman, karena mereka sudah memiliki standar mengemudi tersendiri. Ditambah lagi dengan sudah sangat hapalnya mereka dengan jalanan. Dengan begitu, tersesat atau hal yang tidak diperlukan lainnya tidak akan pernah terjadi.

Selain dari 3 kelebihan yang sudah pasti bisa Anda dapatkan tadi, tentu saja akan ada keuntungan lain yang bisa Anda rasakan ketika merental sebuah mobil. Namun sebelum Anda langsung mencari tempat rental mobil yang belum tentu terpercaya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa tips yang sebaiknya diingat ketika mencari rental mobil. Beberapa tips tersebut ialah sebagai berikut.

1. Memastikan Rental Mobil Memiliki Kantor dan Tertera Alamat yang Jelas
Sebenarnya, merentalkan mobil bukanlah sebuah bisnis yang terlalu ribet. Anda yang merupakan perseorangan juga bisa merentalkan mobil jika Anda memiliki beberapa mobil dan tidak sedang untuk dipakai. Namun sebagai seorang klien, tentu akan merasa lebih aman jika tempat mereka menyewa sudah menjadi perusahaan resmi dan terpercaya. Itu sebabnya, Anda sebagai seorang customer sebaiknya memilih perusahaan rental mobil yang sudah memiliki kantor dan juga sudah memiliki nama. Tidak sulit untuk melakukan hal ini, karena Anda bisa melakukannya hanya dengan bertanya kepada beberapa orang yang ada di sekitar tempat penyewaan tersebut.

2. Meminta dan Mencari Informasi Tentang Rental Mobil Kepada Orang Terpercaya
Dibandingkan jika Anda harus bertanya kepada orang jauh yang belum tentu bisa Anda percayai, akan lebih baik jika Anda bertanya kepada orang-orang yang ada di sekeliling Anda. Sebut saja teman atau pun saudara. Biasanya mereka akan memberikan beberapa referensi yang akan sangat membantu Anda. Namun jika ternyata Anda ingin mencari rental mobil di lain kota, di mana tidak satu teman pun mengetahuinya, maka carilah melalui internet. Ketika mencari lewat internet, pastikan bahwa rental mobil tersebut mencantumkan nama perusahaan, alamat, dan beberapa informasi lainnya dengan lengkap dan benar.

3. Tempat Rental Mobil Terpercaya Biasanya Meminta DP
Anda yang sudah terbiasa merental mobil tentu sudah tidak asing dengan uang muka alias DP. Hal ini dijadikan sebagai bukti bahwa Anda serius akan menyewa mobil pada waktu yang ditentukan. Sehingga mobil pun akan disiapkan agar tidak disewa oleh customer lainnya. Itu sebabnya, Anda tidak perlu merasa segan ketika harus membayar sejumlah uang muka terlebih dahulu. Yang terpenting ialah Anda harus mendapatkan kwitansi sebagai bukti pembayaran uang muka tadi untuk bukti di saat waktu menyewa tiba.

4. Temukan Rental Mobil yang memberikan Respon Cepat
Menunggu memang tidak pernah menyenangkan. Begitu juga ketika Anda harus menunggu beberapa waktu terlebih dahulu ketika sedang bertanya-tanya, atau mulai proses pemesanan mobil untuk di rental. Sebaiknya jangan pilih rental mobil yang memberikan respon lambat, karena hal ini sudah menunjukkan bahwa mereka kurang profesional. Sebaliknya, carilah rental mobil yang bisa memberikan Anda jawaban cepat setiap kali Anda membutuhkan informasi tambahan. Bukan hanya cepat, perhatikan juga apakah respon yang diberikan oleh pihak perusahaan merupakan respon yang tepat dan tanggap atau tidak.

5. Memilih Jenis Mobil yang akan Disewa dengan  Bijaksana
Perusahaan rental mobil yang sudah besar biasanya menyediakan lebih banyak pilihan mobil untuk disewa, dibandingkan perusahaan yang masih bertaraf biasa. Agar tidak terlalu membingungkan Anda, sebaiknya dari awal sudah ditentukan terlebih dahulu mobil apa yang akan disewa, atau setidaknya mobil dengan ukuran seberapa yang bisa menampung seluruh penumpang yang akan ikut bepergian. Jika sudah, barulah Anda cek keadaan mobil tersebut. Perhatikan seluruh bagian kendaraan, seperti kelengkapan surat-surantnya, ban cadangan, peralatan standar, kondisi ban, dan lain sebagainya yang akan sangat berpengaruh dengan perjalanan yang akan Anda tempuh nantinya.

6. Jangan Lupa Untuk Meminta STNK
Ya, perjalanan Anda akan sangat beresiko jika pengemudi tidak membawa surat yang paling penting selain SIM, yakni STNK. Karena bukan mobil milik pribadi, ada kemungkinan besar Anda akan lupa untuk meminta STNK dari pemilik perusahaan. Maka dari awal, ingatlah selalu bahwa Anda tidak boleh melupakan STNK. Tidak perlu khawatir dengan hal ini, karena biasanya perusahaan rental mobil yang sudah professional sudah menyiapkannya untuk Anda.

7. Jika Dirasa Perlu atau Diminta, Buatlah Surat Perjanjian
Saat ini, segala hal memang bisa terjadi termasuk hal buruk. Itu sebabnya, bersiap-siap merupakan hal yang sebaiknya harus Anda lakukan. Tidak terkecuali ketika Anda akan merental sebuah mobil. Jika memang Anda merasa perlu atau pihak rental meminta, maka tidak perlu sungkan untuk membuat sebuah kontrak. Sebelum membuatnya, pahami terlebih dahulu makna setiap point isi dari kontrak. Hal ini bisa saja berkaitan dengan kondisi kendaraan dan bagaimana jika nantinya terjadi kerusakan.

Gambar: pixabay

Jika Anda akan ke Kota Surabaya, dan benar-benar masih belum mengetahui atau memiliki gambaran mengenai tempat rental sewa mobil terpercaya, tempat sewa mobil Surabaya bulanan dan harian murah mana yang sebaiknya anda tuju adalah Balazha.com. Bagi masyarakat Surabaya, nama Balazha.com sudah tidak asing lagi. Karena memang sudah banyak orang yang berlangganan.

Balazha.com merupakan sebuah situs yang menyediakan banyak sekali informasi mengenai tempat wisata, tour and travel, kuliner, hingga alat transportasi. Tidak hanya sebagai penyedia informasi, Balazha.com juga melayani banyak jenis jasa dalam lingkup tour dan travel. Sebut saja paket wisata hingga rental mobil. Berikut ini beberapa kelebihan Balazha.com yang tidak Anda temui di tempat lainnya.

1. Anda Bisa Menyewa Mobil Harian Hingga Bulanan
Setiap orang memiliki kebutuhan rentang waktu sendiri ketika akan menyewa sebuah mobil. Kebanyakan perusahaan penyewaan mobil yang ada di Surabaya biasanya hanya menyewakan mobilnya beberapa hari saja. Berbeda jauh dengan Balazha.com yang bisa menyewakan mobilnya hingga beberapa bulan. Mereka yang membutuhkan mobil sewaan dalam waktu selama ini biasanya seorang pekerja eksekutif yang sedang dalam perjalanan bisnis, atau mereka yang memiliki rencana liburan hingga waktu yang cukup lama.

2. Balazha.com Bukan Tempat Rental Sewa Mobil Biasa
Balazha.com bukan hanya sebuah perusahaan penyewaan mobil saja, melainkan juga sebagai perusahaan tour and travel, penyedia paket wisata, penginapan, dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu, sudah jelas bahwa Balazha.com bukanlah tempat rental sewa mobil yang biasa. Tak heran, Balazha.com sering kali dijadikan andalan bagi mereka yang ingin liburan ke Kota Surabaya.

3. Balazha.com Tidak Membebani Customer-nya dengan Memberikan Harga Mahal
Demi menyenangkan seluruh customer-nya, Balazha.com selalu memberikan harga yang paling murah. Bahkan pada saat tertentu ketika perusahaan serupa gencar-gencarnya menaikan harga sewa mereka. Ketika perusahaan lain mencoba menaikan harga karena yakin akan mendapatkan customer lebih banyak, Balazha.com malah biasanya memberikan kejutan berupa diskon yang tidak disangka-sangka oleh calon pelanggannya.

4. Balazha.com Tidak Pernah Terlambat Memberikan Respon dan Servis
Karena sudah menjadi situs yang profesional dari beberapa waktu yang lalu, Balazha.com juga tidak pernah terlambat dalam memberikan respon atas pertanyaan dan keluhan dari pelanggannya. Bahkan di waktu paling sibuk sekali pun. Oleh karena itu, jika Anda memang membutuhkan informasi yang lebih jelas ketika akan memesan paket wisata, rental sewa mobil, penginapan, dan lain sebagainya, Anda hanya perlu langsung menayakannya melalui kontak yang sudah dicantumkan pada website tersebut.

5. Balazha.com Terbukti Berpengalaman dan Mudah dalam Pemesanan
Balazha.com sudah beroperasi sejak beberapa tahun yang lalu. Track record Balazha.com sangatlah baik. Tidak heran jika selama ini hampir tidak ada pelanggan yang mengeluhkan servis dari pihak Balazha. Karena pengalamannya dalam menghadapi berbagai macam pelanggan pula lah, semakin hari Balazha.com semakin memberikan kemudahan kepada seluruh pelanggan atau calon customer-nya. Kemudahan ini tidak hanya diberikan untuk Anda yang akan menyewa sebuah mobil, namun juga yang ingin menggunakan paket wisata dari Balazha.com

Selain 5 kelebihan yang sudah dijelaskan, Balazha.com juga sebenarnya masih memiliki kelebihan lain. Seperti jaringan yang sudah cukup luas dan lain sebagainya. Yang pasti, bersama Balazha.com, perjalanan dan liburan Anda menjadi lebih mudah dan tidak akan terlupakan. Semoga bermanfaat!

Gambar: Huffington Post

1 komentar:

  1. Wow, memudahkan kita yang nggak tahu surabaya ya Mbak. Untuk pendatang ini penting banget. MAkasih sharingnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)