12.1.16

Pizza Goreng, Sensasi Menikmati Pizza dalam 3 Menit Sreng Sreng

pizza-goreng1

Temen-temen pada suka pizza, kan? Pasti suka. Sebab selain enak, makanan yang satu ini juga sangat popular di negara kita. Ya walopun aslinya bukan dari negara kita. Keluarga saya juga begitu, suka banget sama pizza. Tapi karena rumah kami jauh dari kedai pizza *a.k.a di kampung*, belum lagi macetnya kalo ke sana, jadinya ya, makan pizza itu paling sering sebulan sekali. Gak cuma itu juga sih alesannya, ini yang paling utama, pizza di kedai pizza yang terkenal itu mahal banget, ya. Buat saya yang punya 4 anak, yang artinya 6 orang sama saya plus babehnya anak-anak, sekali ke sana, kami bisa ngabisin duit sekitar 300-400 ribu rupiah. Wuih… bisa dapet beras sekarung deh uang segitu buat kami mah. Hehehehe… sayang banget, kan? Kecuali kalo ada yang traktir atau pake voucher hadiah. :))) *Tetep doyan gratisan*.


Pizza Goreng, Pizza Unik Tanpa Topping

Eh tapi temen-temen, itu sih dulu. Sekarang orang-orang rumah kalo mau pizza gak susah lagi. Bukan, bukan dengan cara bikin. Aku mah belom bisa bikin pizza. Kalo bikin bala-bala, baru bisa. Hehehe… ini mah dengan cara goreng pizza beku yang ada di kulkas. Dengan cuma 3 menit saja, pizza langsung bisa disantap. Kapan saja. Bahkan di tengah malem sekali pun. Iya, yang saya maksud adalah Pizza Goreng. Makanan siap saji yang satu ini udah jadi makanan favorit keluarga. Dan bisa dibilang, pizza goreng ini menggeser pizza yang mahal itu. Ya rasanya, ya mudahnya, ya murahnya.

pizza-goreng10
Kemasan Pizza Goreng

Belum tahu Pizza Goreng? Wah… masa? Di Instagram ngehits, lho. *Hihihi… ketauan deh saya tukang Instagraman.* Itu lho, pizza yang semua topping-nya ada di dalam adonannya. Dari mulai kejunya, sosisnya, dagingnya, sausnya, pokoknya semua yang biasa ada di topping pizza disulap jadi filler pizza. Jadi dengan hanya sreng… sreng… sreng selama 3 menit, pizza enak sudah ada di depan mata. Cocolin ke saus cabe, saus tomat, atau pun mayonnaise makin enaaaak.

Ini Lho Pizza Goreng
Kalo liat bentuknya, jika temen-temen gak tahu, temen-temen pasti gak akan nyangka bahwa itu adalah pizza. Coba deh lihat foto di bawah ini, bakal nyangka itu pizza, gak? Nggak, kan? Pasti nyangkanya itu semacam kue pastel. Baru deh, begitu dibuka dan dimakan, rasanya seperti pizza. 

pizza-goreng4
Bentuk pizza goreng

Ya, kue tersebut memang pizza. Adonannya adonan pizza. Isi atau filler-nya adalah topping pizza. Bumbu-bumbunya juga bumbu pizza. Dan sensasi di mulut kita pun sensasinya seperti makan pizza. Lengkap dengan keju mozzarellanya yang meleleh dan melar saat pizza goreng itu dipotong. Nih liat nih foto di bawah kalo gak percaya. Persis pizza, kan?

pizza-goreng6
Lihat topping pizza yang menjadi isian Pizza Goreng

Seperti Ini Bikin dan Menyiapkannya

Di tempat buatnya, yaitu di Indosaji, pembuatan pizza goreng tak jauh berbeda dengan pembuatan pizza yang kita kenal sehari-hari. Diawali dari pembuatan adonan (dough), pengisian filler (yang biasanya merupakan topping pizza), hingga pengemasan. Dan jika ingin dikonsumsi, pizza goreng yang disimpan di freezer, didiamkan dulu selama 15 menit dan baru kemudian digoreng dengan minyak yang banyak (deep fried) dan dengan cara dibolak-balik kedua sisi. 

Pembuatan Pizza Goreng
Sumber gambar: Indosaji

Harap diingat, dalam keadaan dingin, keju mozzarella ini bentuknya padat. Jadi jika ingin melihat keju meleleh dan melar, serta mendapat sensasi yang enak, pizza goreng harus disantap dalam keadaan hangat.

Tapi hati-hati dalam menggorengnya. Sedikit telat saja, pizza goreng bisa gosong. Untuk menghindari hal ini, tips yang bisa dipakai adalah mengukus terlebih dahulu pizza goreng yang baru dikeluarkan dari freezer selama 4-5 menit. Barulah setelah itu, digoreng dengan cara deep fried selama beberapa menit sampai berwarna kekuningan. Pizza goreng cantik dan enak pun akan temen-temen dapatkan.

Varian Rasa dan Harga Pizza Goreng 

Seperti halnya pizza yang mempunyai beraneka macam rasa berdasarkan toppingnya, Pizza Goreng juga demikian. Varian rasanya ada 8 macam, yaitu Smoked Beef, Margeritha, Rendang, Chicken, Kari Ayam, Mushroom, Sosis Sapi, dan juga Tuna. Harganya juga relatif terjangkau. Satu bungkus Pizza Goreng yang isinya 8 potong harganya berkisar antara Rp60.000 – Rp65.000,- saja. Tujuh ribu lima ratus rupiah per potong mah keitung murah atuh, ya? Bandingin aja sama sepotong pizza yang terkenal itu. Lumayan, kan selisihnya buat beli Pizza Goreng dengan rasa yang lain?

Dapetnya Di Mana?

Pizza Goreng ini bisa didapat dengan cara online. Saya sendiri dapetnya dari akun Instagram @pizzagorengenak yang bisa dihubungi di akun WA: 08888331139; pin bbm: 74835245; akun Line: anggieahk; dan akun twitter: www.twitter.com/pizzagorengenak. Coba deh temen-temen langsung hubungi ke sana. Pesen rasa apa pun, seberapa banyak pembeliannya, cara pesennya, cara bayarnya, hingga berapa ongkos kirimnya akan dikasih tahu sama pemilik akun Pizza Goreng Enak tersebut. Jika sudah mengorder, sudah pasti, makan pizza enak tanpa mahal, tanpa macet, serta kapan saja dan jam berapa saja, bisa teman-teman dapatkan. Pizza Goreng, Sensasi Menikmati Pizza dalam 3 Menit Sreng Sreng!

30 komentar:

  1. Menarik sekali Mbak Nia ini Pizza goreng ya. Saya baru tahu tentang ini. Ketahuan banget jarang IG an ya saya.hihihi...

    BalasHapus
  2. Kayaknya enak pake banget ya mbak...ngences nih..

    BalasHapus
  3. nampaknya seperti roti goreng biasa ga taunya pizza :)

    Kalau saya pingin makan pizza beli roti aja ke toko roti langganan. ehehe

    BalasHapus
  4. Sy suka banget pizza, tp blom ada pizza hut di tempatku...btl jg ya, mirip pastel pizza goreng itu..sygnya kl sy pesan kejauhan ngirimnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmrn coba kirim ke bali dan probolinggo aman kak. Lokasi nya dimana emng kak?

      Hapus
    2. Kmrn ngirim ke bali sama probolinggo aman ka. Emng lokasinya dmna kak?

      Hapus
  5. Aaaa, mupeng sama yg rasa mushroom

    BalasHapus
  6. Wah baru tahu ni mbak Nia kalau ada pizza bentuk gini, jadi praktis ya tinggal goreng aja kapanpun kita mau :)

    Pizza salah satu makanan kesukaan anak saya banget lho mbak :)

    BalasHapus
  7. Pagi pagi baca ginian bikin lapar nih, mbak. Pengen ngincipi, pesen.dulu kali ya :)

    BalasHapus
  8. Tahan berapa lama ini, Mbak di kulkas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya bisa tahan 4 bulan kalo di freezer, Fita. :)

      Hapus
  9. Baru tahu ini mbak ada yang namanya Pizza Goreng. Ketahuan deh gak ngehits di instagram #eh

    BalasHapus
  10. kayak pastel ya hehehe..g ribet ya mak,tinggal goreng aja kalo mau makan pizzaa...ngilerrr^^

    BalasHapus
  11. Waaa.. saya baru tauu ada pizza yg digulung seperti ini.. cek TKP ahh. makasih infonya mbaa :)

    BalasHapus
  12. Pengen beli ah, lumayan buat bekel Marwah sekolah :D

    BalasHapus
  13. Wah tampilannya ngak nyangka pizza, jadi ngiler.

    BalasHapus
  14. praktis nih buat bekel anak :)

    BalasHapus
  15. Praktis ya. Mirip gorengan. Eh, emang gorengan kan :D

    BalasHapus
  16. Hatur nuhun teh nia, review nya TOP hehehe.. Btw ini halal loch, udh ada di kemasan baru teh untuk logo halalnya 😚

    BalasHapus
  17. Wah... termasuk murah meriah ya Mba. Emang lagi ngehits banget di IG nih. Btw aku saaaangat jarang makan pizza. Terakhir makan bbrp bulan lalu, setelah nggak maem pizza selama 5 tahunan. Ha..ha.. sehat atau irit sih? Beda tipis!

    BalasHapus
  18. wah, menarik mba Nia. jadi ada macam2 sensasi pizza ya. di sini ada yang jual pizza dalam bentuk kayak contong es krim.

    BalasHapus
  19. Model nya nya sech ngak menyakinkan, tapi kayak nya rasa nya juara hehehe

    BalasHapus
  20. Aih ngiler sekali. Ini bagaikan ada kejutan di dalamnya ya Mak. Saya pas baca ini, pas hujan2 laper pula di kantor :))

    BalasHapus
  21. OOhh krn digoreng bentuknya gak bulet seperti biasa ya mak.. kek roti goreng ya.

    BalasHapus
  22. aahhh..aku ndesoo Teteh...
    Ga suka pizza :(

    Tapi Olive sama papanya suka pisan hahhaa
    Hmm, digoreng yaa, jadi kaya odading ehh roti goreng juga ya teh.

    selalu iri sama orang yg lahap makan pizza, apa daya, dr pada perut ga nerima, cukup olohok aja hihiii

    BalasHapus
  23. Anakku maunya pizza yg pipih mak. Kalo bulet gitu ga keliatan pizzanya ya hehe.

    BalasHapus
  24. waah bikin pengeeen pizza gorengnya, langsug cek IGnya :D

    BalasHapus
  25. ini mah nama yang cocok harusnya PizRo: pizza dijero. Hihihi. Mirip panada ya, makanan khas Manado yg isinya tuna pedes itu. Yummm.

    BalasHapus
  26. udah lama pingin pizza goreng ini, liat foto2 di sini jd makin ngiler :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)