15.8.15

Berasyik-asyik Dengerin Musik di Aplikasi LangitMusik

Jika kamu pikir emak-emak rumahan yang kesehariannya sibuk sama urusan anak-anak, suami, dan juga tetekbengek rumah itu gak gaul dalam masalah permusikan, kamu salah besar. Walau pun kesibukannya gak abis-abis, emak-emak rumahan juga bisa apdet dalam hal musik. Jangankan hanya lagu-lagu terbaru, bahkan hingga ke lirik lagu tersebut, emak-emak rumahan juga bisa hafal. Baik lagu Indonesia maupun lagu barat. Semuanya bisa dikuasai emak-emak hanya dalam waktu yang cukup singkat saja. Hebat gak tuh? Hehehe….

Sebenernya… sebenernya… sebenernya hal itu gak hebat-hebat amat jika kamu tahu apa rahasianya. Iya, emak-emak rumahan macam aku, atau siapa pun itu, bisa apdet sama musik, asalkan nginstall dan pasang layanan aplikasi musik yang memang selalu apdet. Yupp! Layanan aplikasi musik itu tak lain dan tak bukan adalah LangitMusik.


Kamu udah tahu kan layanan aplikasi LangitMusik? Kebangetan banget deh kalau belum tahu! Itu tuh, layanan aplikasi musik dari PT. MelOn yang dulu hanya di laptop/PC namun kini merambah ke smartphone. Di LangitMusik, kamu gak perlu takut kekurangan lagu. Di sana ada lebih dari 1 juta lagu legal yang bisa kamu nikmati. Baik lagu Indonesia atau pun internasional. Aplikasi lagu-lagu yang bisa digunakan pemakai kartu Telkomsel ini bisa di-download dan di-streaming tanpa batas. Bahkan hingga seluruh lagu yang ada di katalognya. Beneran! Lebih dari sejuta lagu.

Buat kamu pengguna ponsel android yang sekaligus juga pengguna kartu Telkomsel tapi masih bingung dengan apa aja isi dan cara-cara gunain LangitMusik, nih aku kasih bocoran tentang semuanya. Pokoknya, abis tahu tentang semuanya, aku jamin kamu bakal install dan aktifin aplikasi LangitMusik. 

Awalnya Begini…
Sebagai langkah pertama ‘kenalan' dengan aplikasi LangitMusik, seperti aplikasi lain pada umumnya, kamu cuma perlu buka Google Play. Nah di sana, coba cari aplikasi LangitMusik. Kalau sudah ketemu, Install dan Open.

Tampilan aplikasi LangitMusik di Google Play

Daftar dan Pilih Layanan
Jika aplikasi LangitMusik sudah ter-install, dan kamu sudah open, hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah daftar. Iya, dengan daftar di aplikasi ini, kamu akan mendapatkan akun beserta password-nya. Akunnya sendiri merupakan nomor dari Telkomsel kamu. Adapun password-nya akan diberikan melalui sms. Bisa saja sih kamu menggunakan aplikasi ini secara gratis. Baik layanan gratis di 60 detik pertama atau layanan free trial. Tapi menurutku, kamu lebih baik langsung daftar layanan premium. Toh layanan premium ini gak mahal dan manfaatnya sangat banyak. Kamu bisa pilih layanan premium Rp3.300 untuk 7 hari atau layanan premium Rp11.000 untuk 30 hari. 


Enjoy!
Jika kamu sudah daftar dan sudah dikasih password, kamu bisa login dan kemudian melakukan apa pun di aplikasi LangitMusik ini. Apa saja hal asyik yang kamu dapatkan di aplikasi LangitMusik? Nih… lagi-lagi aku kasih bocoran!

Kamu dikasih rekomendasi beraneka macam jenis dan genre musik/lagu-lagu
Ini adalah tampilan depan begitu kamu masuk aplikasi LangitMusik. Di sini, di Discover, kamu akan lihat berbagai macam musik/lagu yang sudah berkategori. Ada kategori LM’s Playlists, Highlights, New Releases, LM’s Pick, Popular Tracks, Popular Artists, Social Playlists, hingga kategori musik/lagu-lagu yang berdasarkan mood tertentu. Dengan rekomendasi musik/lagu-lagu ini, kamu bisa dengan mudah mencari lagu yang kamu sukai. Aku sih paling suka dengan kategori New Releases dan Popular Tracks. Kedua kategori ini bikin aku selalu apdet dengan lagu-lagu yang sekarang sedang hit. Cap kudet? Jauh-jauh deh….

Tampilan awal (Discover) LangitMusik 

Kamu bisa cari lagu apa yang kamu suka
Jika kamu bingung dengan rekomendasi musik/lagu-lagu yang sudah berkategori, kamu bisa nyari musik/lagu yang kamu suka. Caranya cuku tap bagian garis-garis Discover, kemudian tap bagian Find. Nah, jika sudah begitu, ketik deh musik/lagu yang ingin kamu dengerin. Kamu bisa ketik nama penyanyinya atau judul lagunya. Dalam sekejap, lagu/musik yang kamu ingin denger langsung muncul di layar ponselmu. 


Kamu bisa streaming lagu-lagu yang kamu mau
Lagu favorit kamu sudah ketemu? Saatnya didengerin dengan cara streaming. Caranya mudah banget. Langsung tap aja judul lagu yang kamu mau itu. Eh ya, kamu jangan kaget. Saat lagunya muter, kamu bakal dapet liriknya. Jadi kalau kamu gak hapal dengan lagu favoritmu, lirik ini bisa bantu kamu untuk ikut nyanyi-nyanyi. Adanya lirik inilah yang bikin aku gampang hafal lagu-lagu baru. Gak perlu Googling-googling lagi deh biar hafal lagu-lagu mah. Dengan aplikasi LangitMusik, kamu bisa dapet semuanyah.


Kamu bisa download lagu-lagu favoritmu
Setelah streaming musik/lagu, jika lagunya aku suka, aku biasanya download lagu itu. Sebenernya bisa aja aku gak download dan terus muter lagu itu dengan cara streaming. Tapi demi kenyamanan dan keamanan, aku lebih suka men-download-nya. Iya, download lagu tersebut bikin aku merasa aman. Setidaknya kan, lagu tersebut udah tersimpan dengan file-nya. Kalau streaming, sewaktu-waktu bisa aja kan ada gangguan pada lagu tersebut. Ya walau pun sejauh ini belum pernah kejadian.

Cara download lagu di LangitMusik gampang. Kamu hanya tinggal tap more di bagian atas lagu ketika streaming. Setelah itu, pilih download. Dalam sekejap, lagu pun telah ter-download dengan penuh.


Kamu bisa bikin album lagu-lagu kesukaanmu
Nah gimana, streaming lagu-lagu kesukaan bikin kamu ketagihan? Biar kamu gak perlu nyari-nyari lagi lagu-lagu itu, kamu bisa ngumpulin semuanya dan disatuin dalam satu album. Gak cuma itu aja, membuat lagu-lagu kesukaan dalam satu album bikin kamu bisa dengerin semua lagu itu tanpa henti. Play all aja semuanya. Gak perlu capek-capek tap play untuk tiap lagu lagi, kan?  Oh ya, album alias playlists ini bisa kamu buat sebanyak-banyaknya tanpa batas. Kamu bisa bikin berdasar kategori kamu sendiri. Misalnya album yang berisi lagu-lagu artis A, album lagu-lagu dangdut, atau yang lainnya menurut seleramu. Kamu juga bisa menambah lagu atau sebaliknya menghapus lagu. Album-album ini bisa dibuat baik untuk lagu yang sudah di-download maupun lagu streaming.

Cara membuat playlist tak kalah mudah. Kamu hanya tinggal tap more di bagian kanan atas lagu, kemudian tambahkan pada playlist. Jika belum membuat, maka buatlah. Dan tambahkan lagu-lagu lainnya dengan cara yang sama.


Kamu bisa nyari musik/lagu di katalog
Kalo kamu masih ngerasa rekomendasi lagu di tampilan awal Discover itu belum cukup dan kamu juga bingung mau nyari lagu dengan fitur Find, kamu bisa pilih-pilih lagu di Catalog. Di sinilah ratusan ribu lagu itu dimuat. Dari mulai lagu Pop Indonesia hingga lagu Religi tiap agama, ada di sana. Gak percaya? Buktikan saja!

Katalog LangitMusik

Kamu bisa tahu info promo
Aplikasi LangitMusik, dalam momen-momen tertentu memberikan kita banyak Promo. Misalnya saja sekarang dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan. Pada saat menyongsong Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2015 nanti, LangitMusik memberikan kita pilihan playlist lagu-lagu kemerdekaan. Tak hanya lagu Indonesia saja, promo ini juga berlaku pada lagu-lagu barat dan yang lainnya.
Promo di LangitMusik

Kamu bisa terhubung dengan LangitMusik Karaoke
Buat kamu yang suka karaoke, LangitMusik memberi kamu link ke aplikasi LangitMusik Karaoke. Tapi agar bisa menikmatinya, kamu harus menginstall terlebih dahulu aplikasinya.

Aplikasi LangitMusik Karaoke

Kamu bisa membeli file MP3 dari lagu favoritmu
Jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagu favoritmu secara offline langsung dari ponselmu, kamu bisa membeli format mp3 dari lagu favoritmu itu. Karena ini layanan premium dan juga legal, kamu tentu akan dikenai charge sejumlah rupiah tertentu. Lagi-lagi jangan bilang ini mahal. Layanan ini legal, jadi kamu dituntut untuk menghargai kreator dari lagu kesukaanmu. Caranya mudah saja. Kamu tinggal tap bagian Buy MP3 Track. Kemudian kamu akan dikonfirmasi operator Telkomsel tentang ini- itunya.

Kamu bisa beli NSP lagu favoritmu
Selain mp3 lagu favoritmu, kamu juga bisa membeli Nada Sambung Pribadi (NSP) lagu favoritmu. Caranya juga mudah. Kamu tap bagian Buy NSP dan lalu kamu akan dipandu melalui sms oleh operator Telkomsel. Kamu bisa pilih layanan NSP 7 hari, 14 hari, atau 30 hari. Pilih sesuai keinginnanmu.


Nah…
Banyak banget ya, yang bisa kamu lakuin di LangitMusik? Iya, kamu gak perlu aplikasi musik lainnya untuk bisa menikmati musik secara asyik. LangitMusik bisa memenuhi semua keinginan kamu. Aku sudah merasakannya. Awalnya, aku dulu hanya mengaktifkan aplikasi LangitMusik ini di ponsel Windows Phone-ku, tapi karena itu ponsel gak selalu nemenin aku, jadinya aku aktifin juga aplikasi LangitMusik ini di ponsel Androidku. Bener banget, aplikasi LangitMusik bisa diaktifkan di ponsel pintar apa aja. Ponsel Windows Phone, Android, Blackberry, hingga ponsel berbasis iOS bisa mengaktifkan aplikasi LangitMusik ini. Soalnya kan syaratnya cuma satu: kamu cuma harus pakai nomor Telkomsel. Mudah, kan? Gak mahal lagi. Masa iya harga segitu dibilang mahal. Uang bakso sehari-harimu aja jauh lebih dari itu. So, buat kamu yang mau berasyik-asyik dengerin musik, yuk ponsel pintarnya dipasang aplikasi LangitMusik!

”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik 
kerja sama Langit Musik dan Warung Blogger"

29 komentar:

  1. Murah banget ya tarifnya, tapi pulsa telkomselku lagi kosong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Mak. Yuk diisi biar bisa install LangitMusik. :)

      Hapus
  2. Wahhh...sayang aku dah terlanjur setia dengan indosat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pake operator lain, tapi pake Telkomsel juga. Sayang pake hape dual sim kalo cuma satu operator. Pake Telkomsel banyak untungnya, lh. Salah satunya ya bisa install LM ini. YUk dicoba kayak aku :)

      Hapus
    2. Jadi kalau hp dual SIM, operator indosat dan telkomsel bisa dong install aplikasi LM ini ya?

      Hapus
    3. Bisa, Mak Lianny. AKu begitu kok untuk hp yang android. Satu sim pake Telkomsel yang pake LangitMusik, dan satu lagi karti sim provider lain. Nah hp yang satu lagi, yang windows phone, kebetulan pake Telkomsel juga. Jadinya aku pasangin LangitMusik juga. ^^

      Hapus
  3. Hihii setuju mak, kita hrus jadi mak gaul yang kece
    Musikpun mengikuti aliran perkembangan jaman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, makanya yuk install dan aktifin LangitMusik ;)

      Hapus
  4. setuju... jangan kudet urusan musik.. nanti kalah gahul sama anak-anak :D

    BalasHapus
  5. wah, langitmusik ada karaokenya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, tapi harus install aplikasi baru. Tapi pake LangitMusik yang ini juga serasa karaoke. Kan ada liriknya :D

      Hapus
  6. tampilannya bedo2 ya mbak tiap hape --" aku andro tapi g putih :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo warna sih, kalo gak salah bisa disetting maunya gimana, Cha...

      Hapus
  7. belum pernah cobain LangitMusik neh, biasanya dengerin lagu masih di soundcloud,, tapi boleh dicoba juga!

    BalasHapus
  8. ulasan yang bener-bener komplit dan memudahkan memandu yang awam untuk coba aplikasi keren ini. Sukses untuk kontes ngeblognya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe... aamiin, makasih Mak. :)

      Hapus
  9. Langit musik emang bagus, mak. Aku biasa dengerin lagu dengan streaming. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat baru dengerin, aku pake streaming, nah kalo suka, baru aku donlod. Iya banget, LangitMusik bagus-bagus lagunya. ^^

      Hapus
  10. kalo motoran, saya nyetel langit musik, seru deh nyanyi2 sambil naik motor hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti dong ya. Bisa full musik tanpa henti. :)

      Hapus
  11. Emak - emak jaman sekarang mah emang kekinian pisan lah yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus, Mak, biar gak kalah sama anak-anaknya. Hehehehe...

      Hapus
  12. Wah, murah banget, sebulan cuma 11 ribu. Udah lama penasaran pengen instal Langit Musik, tapi gak jadi2 karena harus daftar. Eh, ternyata daftarnya murah aja

    BalasHapus
  13. ini ngg bisa kalau ngg punya nomor indonesia hiiik hiiiks

    BalasHapus
  14. hooh.... baru tau klo langit musik ada aplikasi di android.. *0*

    BalasHapus
  15. Mak.. Kok kl aku download Lagu gak bisa diputer scara offline diplay musik kita.. Ktanya file tdk bisa.. Itu kenapa ya mak?

    BalasHapus
  16. Ayo buruan bergabung di.www,kenaripoker,com

    Bonus 50% hanya deposit Rp 10.000 sudah bisa mainkan banyak game disini, TO rendah tidak menyekik player, server baru dengan keamanan dan kenyamanan yang lebih!
    hanya di kenaripoker.com

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER.COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER.COM

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)