24.9.13

OCD Oh OCD...

Gaung OCD sangat keras terdengar ke mana-mana. Gak cuma orang-orang muda, bahkan emak-emak (muda) seperti aku pun sangat tergoda untuk ikutan program ajaib yang ditelurkan mentalis Deddy Corbuzier ini. Ya, gimana gak tergoda coba. Testimonial orang-orang yang sudah menjalankannya membuat emak-emak yang lagi tambun-tambunnya abis melahirkan dan sedang menyusui ini, terbuai angin syurga. Dan  bayangan 10 kilo lemak yang tiba-tiba muncul di badan ini, tergambar hilang dengan cara yang instan.

Singkat kata, sekitar 10 hari lalu, aku pun mendonlod ebook OCD ini. Setelah bolak-balik membacanya, aku pun berkesimpulan. Aku bisa menjalankannya. Toh sebenernya, badanku relatif gampang dalam hal menurunkan lemak. Asalkan mau sedikit menahan lapar, dalam waktu kurang dari 3 bulan, berat badan normal pasti akan segera aku miliki.

Tanpa ragu, aku pun mencoba OCD itu beberapa hari yang lalu. Hari pertama cukup sukses. Dengan mencoba jendela 8 jam, aku berhasil melewati rasa-rasa lapar nan sedap itu tanpa keluhan berarti. Asi juga lancar. Gak seret seperti yang dikhawatirkan.

Di hari kedua, masalah pun mulai datang. Migren alias kepala cekot-cekot sebelah yang biasa muncul kalo aku kurang makan, tiba-tiba hadir. Asi seret juga ikut-ikutan nongol. Bisa dipastikan dong, jerigen susu yang biasa full tank sebagai pasokan mimi #BabyZ ini tiba-tiba kering-kerontang. Dan jelas, si bayi rampus menjadi rewel.

Aduuuh! Aku gak sanggup deh. Yo wes, akhirnya secara resmi, OCD pun aku hentikan. Kasian si orok nih. Udah mah sekarang makan MPASI-nya lagi kurang, masa mimi cucunya dikurangin juga. Dzalim amat ya aku jadi emak? Minum sufor udah jelas-jelas ditolaknya sejak kapan juga. Ah... bye bye deh tubuh langsing! Tar aja deh kalo si bayi udah disapih, si OCD dicoba lagi.

Kalo diinget-inget, nyoba-nyoba nurunin BB ini udah beberapa kali aku coba. Hehehe.... nih emak-emak centil amat ya? Lagi NgASI kok bisa-bisanya kepikiran untuk nurunin berat badan. Jangankan OCD yang memang menekankan berpuasa, food combining yang pernah aku coba beberapa bulan lalu aja gagal dilakuin gara-gara #BabyZ diare. Duuuuuh... ampun! Hehehehe....

Emak-emak yang lagi hamil dan menyusui, yuk kita bikin gerakan STOP DIET SELAGI HAMIL DAN MENYUSUI! (Hadah gerakan apa ini? Nenek-nenek naik gunung juga tahu atuh yang beginian mah. Gak bakalan deh dapet koin dari mana pun juga)... Makin ngelantur.

Pokoknya, kesehatan anak adalah nomor satu. Jangan sampe karena kepentingan dan keegoisan kita, kita akhirnya melupakan HAK anak-anak. Yang penting, tubuh kita sehat dan nyaman, gendut dikit mah gapapa. Malah terlihat lebih seksi, bukan? Wkwkwkwk--> #SedikitExcuse :p

Untuk yang sukses dengan OCD atau diet apa pun di saat menyusui, selamaaaaat... aku cuma bisa mupeng. Tunggu aku di tahun depan. Aku pasti (beneran nih?) bisa menyusul kalian. #Catet

Maaf Om Deddy, saya belom bisa ikutan, ya!

42 komentar:

  1. Nah... betul. Aku jg bisa puasa sambil menyusui. Tapi knapa OCD enggak, ya? Hmmm... niatnya ga kuat kali ya :)

    BalasHapus
  2. iya Jeng, lg heuboh juga diet itu dikantor, sebagai ibu menyusui..saya tdk tergoda untuk diet....tahun depan pas anak 2 tahun, baru deh mulai akan tergoda diet....

    BalasHapus
  3. hihihi sy blm tertarik OCD. Food Combining aja masih blm tertib, walopun pernah coba dan berhasil.

    Setuju kl lg menyusui mendingan jgn diet2 dulu, deh. Kasian babynya. Apalagi setelah menyusui biasanya sy selalu merasa lapaaaaarrr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul. Asyik ada yg dukung... :D

      Hapus
  4. aku nggak lagi menyusui mbak. tapi ngejalanin 4 hari OCD gagal terus. padahal puasa full tanpa saur kuat. itu gimana ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu. Aku jg bisa menyusui saat berpuasa. Tapi dgn OCD, waw... susyaaaah. Mungkin niatnya yang gak kuat? Entahlah.... :D

      Hapus
  5. Haa?? aku nggak pernah kepikiran diet. sama sekali.. hehe.. tapi emang belom pernah overweight juga sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaah... enak yg gak bermasalah sama BB mah. Aku sih, badan kyk balon air. Gampang naik, tapi juga gampang turun. Skrg lagi ndut2nya. Maklum menyusui :)

      Hapus
  6. Anonim08.48

    aku juga pasien OCD.. baru nyoba 3 minggu, uda turun 2 kilo :D
    btw mak, kalo masih ngASI, mending gak usah diet deh. ngASI itu kan cara diet paling ampuh. aku dulu waktu ngASI slama 2 taun, badan langsing. lepas ASI baru deh melebar kemana2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kebalikanku dong ya. Aku klo lg menyusui genduuut bgt. Abis nyapih baru langsing. Gitu tiap punya anak :)

      Hapus
  7. kalo aku darah rendah, mak. biasanya kalo drastis bisa kambuh jadi ga brani deh kecuali puasa kayak biasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya. Aku juga darah rendah kambuhan. Yg kambuh kalo kurang makan. Makanya jd susah utk diet :D

      Hapus
  8. Maaaak, uwalaaah kasihan atuh si baby...memang bener banget kalau lagi ASI please fokus ke anak dulu, hehee...ntar juga langsing lagi kuuuk.

    Kalau aku mah, mending puasa sunah saja diseringin *curcol perut melebar meskipun melahirkan sudah 4 tahun. hihiii, hayuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya. Ini mah dasar, tergoda rayuan Om Deddy Corbuzier :D

      Hapus
  9. Anonim10.53

    Setuju mak, daya tahan tubuh masing-masing orang berbeda-beda. cocok dengan si A, tp blm tentu cocok diterapkan dengan si B. yang penting sehat mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mak. Yg penting sehat, nyaman, dan pede. :D

      Hapus
  10. Aduuh kesian atuh Baby Z, ayo emaknya makan yg banyak :D
    Hehe..sy mah anti diet selama menyusui, bawaannya makaan melulu. Stl disapih, nyoba diet eh malah sakit. Ya sudah, bentuk tubuh ya beginilah apa adanya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... iya nih. Emaknya payah :D

      Hapus
  11. biar gak langsing asal cantik :) saya malah sebaliknya pengen naikin BB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.... heheh iya. Yg penting sehat, nyaman, dan pede. :)

      Hapus
  12. penasaran dengan diet ala OCD ini, belum pernah lihat tayangannya
    blognya sudah saya follow ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tayangannya sering di TV, Mbak. Makasih banyak :)

      Hapus
  13. Semangat ASI nya dulu ya...:)

    BalasHapus
  14. hadeeeh... FC juga saya ga disiplin nih, Mak. Cuma bisa ngejalaninnya beberapa hari. Belum hitungan minggu. Suka lemah hati kalau urusan diet. Eh, itu ada yang baru, Mak. Infused water, dah coba Mak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, tergoda untuk nyoba infused water. Lagi banyak2 baca referensinya :)

      Hapus
  15. Coba FC aja mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus lebih disiplin nih. Masih bandel :)

      Hapus
  16. aku gak diet mak..lagi krempeng ini badanku hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang aku ngiri deh sama yang kurus. Enak ya bisa banyak makan anpa taku gendut. Hihihi... manusia meni ga bersyukur ya :D

      Hapus
  17. Ga perlu OCD Maak..Ga perlu Diet aku Mak..
    Aku gampang mau naikkin ato nurunin BB
    Cukup dengan Tiduur< Makanan..Hajaar Semua :P

    Yang penting cukup di 50kg stabil BB, enak banget seuseug getoh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw hebat! Ngiri sama yg gitu :D

      Hapus
  18. Kalo saya terlalu kurus buat diet apa pun. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... yg kurus mah jangan diet. Ayo penggemukan :)

      Hapus
  19. Yang penting sehattttt...hidup menyusui \m/

    BalasHapus
  20. nanti aja mbak, dietnya kl sudah sapih.. jangan lupa ditambah olahraga. jadi ga terlalu ngurangi makan, tapi juga ditambah acara bakar kalorinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya. Itu yg harusnya dilakuin. Aku malah kebalikannya. Hiks :D

      Hapus
  21. Aku dukung, Mak, gerakan Stop Diet selama Hamil dan Menyusui-nya :D Gemes liat ibu2 kenalanku yang baru ngelahirin udah sibuk diet, karena pengen langsing. Kasian baby-nya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuuuk. *untung aku udah enggak lagi* :D

      Hapus
  22. hy aku juga lagi ocd,bb awal di bulan september 61 kg sekarang 56,menurut ku sih lumayan cepet karena ada di mana seminggu aku full makan karena ada hajatan di rumah jd ga tahan godaan rendang dan teman teman nya..

    sekarang baru 3 hari ocd an ,langsung di babat sama 24 jam dan 4 jam,semangaaat...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)