badge

24.6.17

Parent’s Experience, Seru-seruan Bareng Anak di KidZania


Semua orang tua pasti setuju, bahwa setiap anak itu unik. Begitu juga dengan saya. Meskipun hidup dalam satu atap dan meskipun dalam kesehariannya selalu bersama-sama, 4 anak saya, masing-masing memiliki sifat, hobi, dan ketertarikan yang berbeda-beda. Tak hanya terlihat ketika mereka sudah besar saja. Bahkan sejak mereka bayi, hobi dan kesukaan-kesukaan mereka itu sangat jauh berbeda.

Misalnya saja anak ketiga saya, Zaudan, yang kini berusia 5 tahun. Sejak kecil, kira-kira sejak dia menginjak usia 3 tahun, dia sangat suka sekali dengan pemadam kebakaran. Penyebabnya sederhana saja. Suatu kali saat sedang jalan-jalan, mobil yang kami naiki melaju kepinggir mana kala mendengar sunyi sirine mobil pemadam kebakaran. Zaudan yang heran lalu menanya kanapa yang terjadi saat itu.

Bapaknya pun kemudian menceritakan semuanya. Adanya kejadian kebakaran di suatu tempat, tim pemadam kebakaran yang bergerak sigap, hingga mobil pemadam kebakaran yang unik, tak lepas dari isi ceritanya. Sejak itulah, Zaudan seperti terobsesi dengan hal-hal yang berbau pemadam kebakaran. Ke mana pun kami pergi, atau apa pun yang dia lakukan, pasti saja tentang pemadam kebakaran. Dari mulai mencari mobil-mobilan pemadam kebakaran, bermain peran menjadi tim pemadam kebakaran, nonton film yang ada tim pemadam kebakaran, sampai main-main ke kantor dinas pemadam kebakaran, hanya untuk melihat deretan mobil pemadam kebakaran yang ada di sana. Beruntung sekali, kantor dinas pemadam kebakaran tak terlalu jauh dari rumah kami.

Zaudan yang terpukau dengan mobil Pemadam Kebakaran

KidZania, Jawaban Impian untuk Zaudan
Andai saja Zaudan main ke KidZania, dia pasti akan sangat kegirangan. Berperan menjadi pemadam kebakaran yang sebenarnya. Sebab menyelamatkan kota dari amukan si jago merah, di mata Zaudan adalah tindakan kepahlawanan yang sangat nyata. Bisa memakai seragam pemadam kebakaran, dan kemudian memegang selang penyemprot api, dijamin akan membuatnya semakin exciting.

Zaudan pasti sangat exciting dengan mobil pemadam kebakaran yang bisa dinaikinya ini
(Foto: jakarta.kidzania.com)

Ya, Zaudan memang belum pernah ke KidZania. Bukan tidak mau, tapi karena kami tinggal di Bandung. Dan di Bandung belum ada KidZania. Ada sih rencana main ke KidZania Jakarta, tapi mungkin nanti saat adiknya Zaudan agak besar. Biar mainnya bisa berdua bareng dengan adiknya. Tahun depan deh. Supaya adiknya tidak nangis karena berduaan saja dengan kakaknya. Bukan apa-apa, kalo mainnya berdua sama sodaranya, keseruan itu pasti akan lebih terasa berlipat-lipat. Tadinya sih, mau sama saya atau bapaknya. Tapi di KidZania, orang tua kan gak boleh ikut main sampai ke establishment.

Kebayang deh gimana semringahnya Zaudan bisa memegang selang semprotan ini
(Foto: jakarta.kidzania.com)

Parent’s Experience, Kini Orang Tua Bisa Bermain Bersama Anaknya di KidZania Jakarta
Keinginan para orang tua, seperti keinginan saya di atas, rupanya sangat dipahami pihak Kidzania. Dan ya, akhirnya keinginan itu dikabulkan. Orang tua kini bisa ikut main di Kidzania bareng anak-anak nya hingga ke establishment. Establishment mana saja bisa. Nama programnya Parent’s Experience.

Jadi katanya begini, program Parent’s Experience memang merupakan jawaban dari para orang tua yang ingin ikut bermain dan mendampingi anak-anaknya hingga ke establishment. Program ini dimulai sejak April 2017 lalu. Dalam Parent’s Experience, orang tua mau pun pendamping dewasa bisa bermain bersama anak-anak di semua establishment di KidZania. Tapi progam spesial ini tidak berlangsung setiap hari. Melainkan khusus di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu saja.

Akan sangat seru banget deh kalo saya, atau bapaknya Zaudan bisa ikut naik mobil pemadam kebakaran ini bareng-bareng Zaudan. :)

Menyambut libur lebaran, KidZania memasuki masa holiday season mulai tanggal 17 Juni 2017 – 9 Juli 2017. Program Parent’s Experience di saat Holiday Season juga masih terus berlangsung. Tiket Parent’s Experience saat Holiday Season adalah sebesar Rp250.000,- sementara untuk nonholiday season harganya Rp150.000,- untuk weekdays dan Rp200.000,- untuk weekend. Jam bermainnya sendiri itu adalah sebagai berikut.

Senin – Kamis : 09.00 – 16.00 WIB
Jumat, Sabtu, Minggu : 
sesi 1 : 09.00 – 14.00 WIB
Sesi 2 : 15.00 – 20.00 WIB

Menarik banget ya programnya. Sayang banget baru tahu promo program ini sekarang. Coba dari kemaren-kemaren, pasti sudah langsung ke sana. Kayaknya, kudu mulai mantengin website dan semua akun media sosial KidZania. Biar kalo ada promo tertentu, gak ketinggalan info lagi. Website-nya Jakarta.kidzania.com, Facebook Fans Page-nya KIDZANIA JAKARTA, akun Twitternya @kidzaniajakarta, dan akun Instagramnya @kidzaniajakarta.

Tentang KidZania
Buat orang Jakarta, KidZania mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi buat orang luar Jakarta, mungkin ada yang masih belum tahu apa itu KidZania. Saya sendiri baru tahu KidZania sekitar 4-5 tahunan ini. Meskipun anak-anak saya belum pernah ada yang kesana, keseruan-keseruan bermain di KidZania bisa mereka bayangkan. Betul, melalui website KidZania dan postingan temen-temen blogger yang pernah main kesana, anak-anak saya jadi tahu KidZania. Jelas, sejak saat itu, berulang kali mereka minta main ke sana. Ke KidZania Jakarta.

Sudah pada tahu kan lokasi KidZania Jakarta di mana? Iyap, KidZania Jakarta berlokasi di Pacific Place Mall Jakarta lantai 6, SCBD JalanJend.SudirmanKav. 52-53, Jakarta Selatan.

Kidzania sendiri merupakan pusat rekreasi atau taman bermain anak dan keluarga dengan konsep nilai edutaiment (edukasi dan entertainment). KidZania Jakarta merupakan taman hiburan yang berasal dari Mexico, tepatnya di Santa Fe Shopping Mall yang dibuka pada 1 September 1999. KidZania Jakarta resmi dibuka pada tanggal 24 November 2007. Peruntukannya adalah anak-anakusia 2 – 16 tahun dan juga orang tua. Berkonsep city of kids, KidZania Jakarta menyajikan lebih dari 110 profesi global di 72 establishment yang bisa dimainkan oleh anak-anak usia 2 hingga 16 tahun. Dan dengan program Parent’s Experience, semua establishment ini kini bisa juga dinikmati orang tua dan orang dewasa pendamping anak-anak.

Oke,deh!
Duh, program Parent’s Experience sudah ada di KidZania Jakarta. Sekarang, gak ada alasan lagi nih untuk nunda-nunda main kesana. Oke deh, kudu segera dijadwalkan. Mumpung anak-anak bentar lagi libur panjang. Jangan sampe deh liburan panjang mereka gak berkesan. Mengagendakan main ke tempat wisata keluarga KidZania sudah pasti akan bikin liburan sangat berkesan. Apalagi saat mereka tahu kita sekarang juga bisa ikut seru-seruan bareng mereka di sana.

Gimana nih teman-teman, sudah pada punya agenda untuk liburan panjang anak-anak nanti? Yuk segera bikin. Liburan bentar lagi tiba! Ya liburan sekolah, ya liburan Lebaran. Cocok tuh main bareng anak-anak ke KidZania bareng kita yang juga lagi libur. KidZania, Get Ready for A Better World!


66 komentar:

  1. Pasti seru tuh bisa main bareng anak di tempat yang oke, pula. Happy great time deh ya :)

    BalasHapus
  2. mupeng banget bisa ke KidZania keknya Neyna semanagt deh klo disini bisa roleplay beneran soalnya situasinya jg real y teh.
    harga tiketnya mayan y teh mesti nabung heula ini mah hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu. Makanya kudu dijadwalkan. Biar bisa nabung dulu. :)

      Hapus
  3. Zaudannnn barengan yook ama Raffi ke kidzania :* mumpung murah kita playdate \m/

    BalasHapus
  4. Eh..persis sama anakku mba.. Klo dia terobsesi sama alat transportasi mb, mulai mobil..kereta..dan pesawat,semua suka. Sebenarnya udah ngrajuk minta naik pesawat..tapi blm terlaksana. Tiketnya mahal☺☺ klo kereta kmrn udah, dicariin rute yang deket, Jogja-Solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu nabung dulu. Yuuuuk...

      Hapus
  5. seharga tiket anak berarti kalo ortu tambah 2 org anak jd bayar 4 anak ya teh?

    utk grup harga perorangannya ttp sama? mupeeeengg... thx infonya teh nia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalo grup beda. Bisa lihat infonya di website KidZania. :)

      Hapus
  6. wah kepengeeen banget ngajakin Akmal..

    BalasHapus
  7. Tempatnya bikin asik, anak tentu lebih senang ya, Teh. Kalau dari segi harga aku rasa terjangkau. Seklipun itu mahal bisa nabung terlebih dahulu sebelum dihari H..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, nabung dulu sebelum hari H. Pasti lebih terasa murah...

      Hapus
  8. InsyaAllah tahun depan rencana mau ke Kidzania. Waaahhhh kebayang serunya ya, teh. Makasih ulasannya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyek asyek asyek Vito mau ke KidZania. :)

      Hapus
  9. Pengen ngajakin Marwah kesana belum kesampaian terus, yuk kita bikin travelling to kidzania barengan dari Bandung biar lebih irit wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biar lebih murah juga kalo grup gitu...

      Hapus
  10. waah seru ya kalo bisa main kesana, kapan2 pengen ajakin ponakan ah hehe

    BalasHapus
  11. aku pengen ke sanaa, tapi jauuuh....
    pengen jd pemadam kebakaran :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas lagi di Jakarta aja, Mak biar gak kerasa jauh. :)

      Hapus
  12. Kalo kidzania ada di Bandung pasti seru ya Teh.. Ngasuh anak-anak makin menyenangkan dan edukatif pastinya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Kalo ada di Bandung mah, pasti bakal sering ke sana. Seruuu..

      Hapus
  13. Si bungsu blm pernah ke sana...jd pengen bw ke sana jg :)

    BalasHapus
  14. wah seru dong yah, biasanya cuma bisa liat anak main dan belajar aja di sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ortu juga kan mau ya main peran-peranan :D

      Hapus
  15. dulu pernah ngasuh si kembar kesitu teh, sekarang cita2nya pengen ngajak keyan kesitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Teh dijadwalkan. Keyan pasti suka..

      Hapus
  16. Paling seruu jadi petugas damkar, mauu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ambisi anakku banget itu...

      Hapus
  17. Anakku kalau ke Kidzania juga seneng banget teg, apalagi pas jadi pemadam kebakaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu impian Zaudan banget...

      Hapus
  18. Main ke kidzania bikin ketagihan

    BalasHapus
  19. Saya udah lama mau ngajakin anak ke kidzania, batasan umur paling kecilnya berapa ya mbak? Anak saya baru 3 tahun soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok. Kalo gak salah 2tahunan. Mungkin saat anak udah mulai suka. Bisa dicek langsung di website mereka, mbak. :)

      Hapus
  20. Wah asik juga ke Kidszania ya mbak... Anak bisa belajar sambil bermain hehehehe... Nanti deh kalau saya udah punya anak mampir ke sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, Ayo punya anak. :D

      Hapus
  21. ini yang sudah masuk si unyik yah popoknya di liput salah satu stasiun tv wah anak2 betah main ini. seruu ! haha mau juga saya :D kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sering banget masuk tv. Tempat main yang seruuu...

      Hapus
  22. Ngajak anak ke Kidzania pasti betah, eh bisa-bisa nggak mau pulang nih. Tiket masuknya lumayan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahkan ortunya juga kayaknya bakal betah juga. :D

      Hapus
  23. Aku udah 2x ke Kidzania sama anak2. Bareng rombongan yg minimal 15 anak sih jd murmer waktu itu ga sampe 90rb deh per orang. Seneng tapi lumayan capek terutama kaki hehe...asik sih nambah pengetahuan kita juga teh Nia πŸ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, seru. Iya, ya, kalo rombongan pasti jadi murah. Duh kepengen...

      Hapus
  24. di kidzania ada minimal umurnya kan yah, anakku mada baru bisa ke kidzania bulan ini soale umurnya udah pas 3 tahun ... klo di bawah itu maksain bawa anak ke kidzania kayaknya kurang syeru

    BalasHapus
    Balasan
    1. It's betul. Kudu sampe dia suka dengan apa yang bakal dia lakuin. Usia 3 tahun cukup kayaknya, ya.

      Hapus
  25. Kayaknya seru kalo KidZania ada di Bandung ya, teh. Pasti makin variatif aja tempat wisata edukatif-nya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Kalo ada di Bandung mah, pasti bakal ke sana sering-sering. :D

      Hapus
  26. Anakku jg seneng main di sini. Kalau tour dari sekolah, ada yg ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih seru. Yuk Cobain main bareng ortu.

      Hapus
  27. Seru bangett Kidzania udah pernah sekali ngajak anakku ke sana, kayaknya harus balik lagi deh 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk balik lagi. Mumpung sekarang mah bisa sama ortu. :D

      Hapus
  28. Wah, jadi kepengen ngajak adiik kesana.. kelihatan seru tuh.. nice share mbak, salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ke sana. Salam kenal juga. :)

      Hapus
  29. Hello, I'm Laksita. I love childern so much. I think in Indonesia playground for childern is measly. I am agree, Kidszania is one of the best alternative to play, to education and eto entertaiment!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Laksita. I can't agree more. :)

      Hapus
  30. wah seru juga ya mbak di situ hehe... kalo profesi pengajar Al quran adajuga gak mbak replikanya di situ hehe... seru juga yah klo ada,,.. masyaallah sehat terus ya dek Zaudan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas. Kalo ada, pasti bakalan banyak orang tua yang ngajak anaknya ke sana. Aamiin. Makasih banyak, Mas

      Hapus
  31. Di Jakarta ya, kawasan SCBD, sudah sering lihat ulasan kidzania ini jadi mupeng pingin bawa anak ke sana

    BalasHapus
  32. kalo masi anak2, pengen banget diajakin kesini teeh. pas jaman sha mah belom ada hehe

    BalasHapus
  33. Kalau saja di Bandung ada ya hehe...

    BalasHapus
  34. Pengen pisan ke sini. Tapi kapan ya? Agak susah ngatur waktunya. Plus ngaringkid berenyit jauh2 yang susah pisan mah...

    BalasHapus
  35. Oh jd ortu jg bisa ikut seru2an yap, asyik ih...

    BalasHapus
  36. Aahh emang seruu ya main2an di sana, Aku mau ikutan jadi pemadam kebakaran donk, boleh pinjem zaudannya ga teh? Biar aku yang nyetir mobilnya hahhaa..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)