12.4.21

Mengintip Manfaat Temulawak yang Berkhasiat untuk Pria


Khasiat dari rempah-rempah memang begitu banyak, selain rasanya yang khas. Maka tanaman asli Indonesia tersebut juga mengandung beragam senyawa bermanfaat yang memiliki kontribusi begitu penting bagi kesehatan. Seperti di antaranya adalah temulawak. Siapa yang tidak mengenal jenis rimpang yang satu ini. Manfaat temulawak ternyata sudah banyak diuji. Membuat rimpang tersebut juga cukup populer dijadikan sebagai bahan baku untuk pembuatan produk obat-obatan herbal yang banyak dijual di pasaran. 

Patut untuk diketahui bahwa memang ada begitu banyak di antara bahan-bahan berkhasiat yang terkandung didalam temulawak tersebut. Seperti di antaranya adalah kurkumin, kalium, natrium, zat besi, mangan dan sebagainya. Semuanya memang disertai dengan manfaatnya masing-masing. Bahkan banyak di antara penyakit-penyakit berbahaya yang dapat dibantu pengobatannya dengan cara konsumsi temulawak ini secara teratur. 

Ternyata bagi kaum adam atau pria, manfaat temulawak ini juga sangatlah bagus. Berikut ini di antaranya yang patut untuk Anda ketahui.

  • Menurunkan resiko terhadap gangguan fungsi paru-paru. Mayoritas pria memang merokok. Kebiasaan yang satu ini jika dibiarkan secara terus-menerus bisa memicu gangguan pada paru-paru. Menurut sebuah penelitian ditemukan fakta bahwa kandungan kurkumin yang terkandung di dalam temulawak ini sangatlah bagus untuk melindungi paru-paru dari resiko kerusakan. Meskipun memang tidak dapat 100 persen memerangi bahaya dari kebiasaan merokok tersebut. Untuk itu juga harus diimbangi dengan perubahan gaya hidup. Sebaiknya hentikan kebiasaan merokok sebelum terlambat.
  • Mencegah penyakit prostat. Sejalan dengan pertambahan usia maka kaum adam lebih rentan untuk mengalami gangguan prostat. Mulai dari yang sifatnya ringan sampai parah layaknya kanker. Herbal yang mengandung kurkumin seperti yang ditemukan pada temulawak ini ternyata bagus untuk mengurangi resiko peradangan yang terjadi pada prostat hingga 90 persen. Prostat yang bermasalah memang akan menyebabkan rasa kurang nyaman ketika buang air kecil, bahkan akan terasa sangat menyakitkan.
  • Meningkatkan stamina. Dibandingkan dengan harus mengonsumsi minuman berenergi atau suplemen yang banyak dijual di pasaran untuk meningkatkan stamina, lebih baik pilih yang herbal seperti dengan konsumsi temulawak ini. Karena ternyata hal ini juga mampu untuk meningkatkan stamina pada yang mengonsumsinya.
  • Mengatasi masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Temulawak ini dapat merangsang produksi cairan empedu, di mana cairan tersebut berfungsi untuk melancarkan metabolisme makanan yang ada dalam tubuh. Bahkan herbal yang satu ini juga sangat berguna dalam mengatasi masalah kesehatan yang lainnya seperti perut kembung, proses pencernaan yang tidak lancar, dan sejenisnya.
  • Mencegah dan juga membantu untuk pengobatan kanker. Kanker ini sendiri memang termasuk sebagai salah satu penyakit paling berbahaya yang ada di dunia. Karena itu lebih baik mencegah dari pada mengobati, bukan? Zat antioksidan yang terkandung di dalam temulawak sangat bagus di dalam mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Bahkan zat ini juga sangat berguna di dalam mengobati beberapa jenis kanker layaknya kanker prostat, kanker usus, bahkan juga kanker payudara. Tentunya jika dikonsumsi secara rutin. 

Manfaat temulawak terbukti sangat bagus bagi pria. Namun pun demikian, siapa saja tetap bisa mengonsumsinya. Bahkan untuk anak-anak yang memiliki masalah dengan nafsu makan. Temulawak bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk menambah nafsu makan mereka agar semakin meningkat. Anda bisa mendapatkan produk temulawak yang herbal ini secara praktis siap konsumsi di antaranya adalah dari Herbana. Dijamin produk-produknya terbuat dari 100 persen bahan herbal. Semoga bermanfaat!


44 komentar:

  1. Mbak Nia.. Temulawak dari Herbana apa ada fotonya? hehe

    Aku tuh pas bikin minuman herbal jarang masukin temulawak soalnya khawatir nafsu makan meningkat. Hahahhaa. Ternyata buat suami, bagus juga ya temulawak itu.

    BalasHapus
  2. Ternyata banyak banget y manfaat Temulawak.
    Wahh, aku mau rutin konsumsi lagi ahh
    dulu sempat rutin, tapi belakangan males nyeduhnya :D

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak sekali manfaat temulawak ini bagi kesehatan. Aku jarang banget deh mengonsumsi temulawak hihihi :D Mungkin kapan2 mau coba yang ala produk herbalnya biar praktis ya. Apalagi pas berpuasa ramadan nih stamina mesti kuat terus sepanjang hari. TFS teh Nia :)

    BalasHapus
  4. Temulawak memang luar biasa nih mba... aku juga sering minum temulawak baik yang segar maupun instan

    BalasHapus
  5. banyak sekali manfaat temulawak untuk kesehatan tubuh ya, aku biasanya minum temulawak untuk lambung ku yang suka kumat

    BalasHapus
  6. Temu lawak emang banyak banget manfaatnya. Temenku ada yang pake rutin untuk pengobatan Hepatitis..

    BalasHapus
  7. Aku ingetnya kalo temulawak nih termasuk herbal yang meningkatkan nafsu makan. Ternyata banyak juga manfaat yang lainnya. Patut aku inget nih supaya bisa merekomendasikan temulawak sebagai solusi.

    BalasHapus
  8. Ternyata temulawak berfungsi mencegah penyakit prostat juga ya.. dari dulu emang banyak khasiat, sempet nanem dulu, sekarang malah mati.

    BalasHapus
  9. Temulawak aku inget banget waktu kecil mama aku bilang untuk nambah nafsu makan, karena aku dulu cungkring saat masih kecil hihi ternyata banyak banget ya manfaatnya temulawak selain buat nambah nafsu makan hehe

    BalasHapus
  10. Boleh nih aku kasih buat suami dan 2 anak laki-lakiku. Manfaat temulawak baik buat kesehatan.

    BalasHapus
  11. Iya, biasanya di suplemen anak-anak suka ada temulawak supaya nafsu makan meningkat. Warnanya lumayan mirip ma kunyit, ya.

    BalasHapus
  12. Ternyata temulawak ini banyak banget ya manfaatnya, terutama untuk pria. kalau suamiku lagi lemah lesu bisa dikasih temulawak nih biar ekmbali semangat

    BalasHapus
  13. Wah ternyata banyak manfaatnya ya temulawak, pengen kasih suami secara rutin untuk daya tahan tubuh biar lebih sehat

    BalasHapus
  14. Temu lawak ini memang bisa meningkatkan nafsu makan pada anak-anak ya mbak. Jadi ingat jaman kecil dulu, kalau susah makan, dibuatkan jamu temu lawak ini sama nenek. Karena anak-anak nggak mau minum, jadinya diminumkan dengan cara di paksa. Kami menyebutnya dengan istilah "dicekoki". Jadi kalau lagi malas makan, terus ortu bilang "kalau nggak mau makan, ntar dicekoki jamu lho". Langsung deh ambil piring lalu makan dengan tenang

    BalasHapus
  15. wah hebat bisa mencegah kanker ya :D keren!

    BalasHapus
  16. Temulawak ini memang banyak khasiatnya ya mbak
    Aku baru tahu klo temulawak bisa mencegah pria terkena prostat, penyakit yg umumnya diderita para pria ya mbak
    enaknya sekarang klo mau konsumis temulawak nggak perlu ribet ya, ada Herbana, praktis tinggal minum

    BalasHapus
  17. Temulawak Aku kira hanya bermanfaat untuk kita perempuan karena biasanya di jamu jamu itu khasiatnya buat kita gitu perempuan ternyata bisa juga buat laki-laki juga ya hasiatnya

    BalasHapus
  18. Ternyata temulawak punya banyak manfaat ya, Mbak. Termasuk untuk kesehatan pria. Apalagi kalau pakai yang sudah siap konsumsi bisa lebih praktis.

    BalasHapus
  19. Buat pria ternyata temulawak juga bermanfaat ya untuk menurunkan prostat. Minuman temulawak enak ya teh tapi kalau sulit carinya lewat suplemen aja gpp

    BalasHapus
  20. Wah manfaat temulawak banyak banget ya mbak? AKu malah baru tahu kalau temulawak jg mengandung zat besi. Yg aku pahami sejak kecil kalau aku males makan, ibuku selalu kasi jamu temulawak biar nafsu makanku nambah hehehe. Tp emang ternyata bagus ya buat pencernaan.

    BalasHapus
  21. Wah aku baru tahu kalo temulawak itu bisa untuk mencegah penyakit prostat. Setahuku temulawak memang untuk stamina. Dan dahulu adikku pernah kena Hepatitis, alhamdulilah sembuh salah satunya dengan rutin konsumsi temulawak

    BalasHapus
  22. Saya kira curcuma untuk menambah nafsu makan aja, ternyata khasiatnya banyak dan baik untuk kesehatan ya.

    BalasHapus
  23. Temulawak ini mmg seribu manfaat ya mba. Akupun suka banget minum2 jamu yg ad kandungan temulawaknya. Tp baeu paham manfaatnya buat pria nih.

    BalasHapus
  24. Wah selama ini aku taunya temulawak cuma untuk nambah nafsu makan aja, ternyata banyak banget ya manfaat lainnyaaaa..

    BalasHapus
  25. Temulawak ini tanaman yang Indonesia banget, ya. Senang banget karena banyak manfaatnya bagi kesehatan

    BalasHapus
  26. Aku jadi inget minuman temulawak yang warna-warni saat SD dulu.
    Rasanya persis fanta, hehhe...tapi bukan temulawak jamu kali yaa..
    Katanya temulawak pait kan yaa...? Tapi melihat manfaatnya yang luar biasa untuk tubuh, terutama menambah nafsu makan.

    BalasHapus
  27. Banyak juga ya kegunaannya biasanya suamiku kukasih kencur buat daya tahan tubuh. Perlu juga temulawak gini sesekli buat badan enakan ya.

    BalasHapus
  28. Aku tuh ya Mbak nanti tinggal di Jawa baru aku tahu Temulawak
    Banyak rempah dan bumbu dapur yang tidak kuketahui ternyata dan semua punya khasiat

    BalasHapus
  29. Temulawak secara turun temurun memang di akui kehebatan manfaat nya, dulu aku suka cekok anakku tuh kalau lagi suka susah makan..

    BalasHapus
  30. Ternyata temulawak juga bagus untuk prostat ya mbak?
    Aku tahunya dulu ya cuma buat pencernaan aja. Paling enak minum jamu atau es temulawak gtu yang dingin banget, nambah nafsu makan kalau kata ibuku :D

    BalasHapus
  31. Wah...ternyata banyak juga manfaat temulawak ya mbak, aku baru tahu nih hahaha biasanya identik dengan penambah nafsu makan anak-anak.

    BalasHapus
  32. Wow aku baru tahu manfaat-manfaat temulawak ini, salah aatu manfaatnya meningkatkan stamina agar lebih kuat,cocok nih untuk menjaga kesehatan di bulan Ramadhan(つ≧▽≦)つ

    BalasHapus
  33. pengen banget ketemu temulawak instan, krn akutu nggak rajin bikin2 yang diolah2 gtu mak..

    BalasHapus
  34. Tanaman temulawak udah dikenal turun temurun menjaga kesehatan.
    Untung sekarang udah ada versi bubuknya & rasanya lebih enak ngga pahit.
    Bahkan dibuat campuran es juga enak lho temulawak ini.

    BalasHapus
  35. Rupanya ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika mengonsumsi temulawak, bahkan membantu meningkatkan stamina pria. Apalagi kalau banyak pekerjaan yang perlu dilakukan di lapangan.

    BalasHapus
  36. Herba itu bentuk nya serbuk bukan ya? Bisa larut ga atau ada endapannya?

    BalasHapus
  37. Pria tuh rentan terkena penyakit gangguan prostat ya,, dan temulawak mengatasinya, noted. Tfs Mba

    BalasHapus
  38. Kalo bahan-bahan herbal gini pasti banyak banget ya Teh manfaatnya. Nambah lagi nih pengetahuanku tentang manfaat temulawak setelah baca artikel ini. Makasih sharingnya Teh

    BalasHapus
  39. Ternyata Temulawak banyak manfaat yang didapat yaa mba terutama masalah pencernaan yang suka aku alami aku bakal coba nih Temulawak instan Herbana buat kesehatan pencernaan aku

    BalasHapus
  40. Aku dulu suka bingung membedakan mana temulawak mana kunyit. Sama-sama berwarna kuning soalnya. Padahal dari aroma dan bentuknya beda ya? Hihi..dasar saya kurang ilmu tentang herbal. Wah, berarti jamu temulawak bagus ya untuk untuk para bapak. Bisa dirutinkan ini...

    BalasHapus
  41. Banyak khasiat temulawak ya. Suamiku juga konsumsi jamu yg ada temulawaknya sewaktu sakit batuk2 karena rokok... Tapi emang mending berhenti rokoknya wis

    BalasHapus
  42. Biasanya temulawak dikonsumsi anak-anak dalam bentuk multivitamin nafsu makan. Ternyata memiliki manfaat juga untuk pria.

    BalasHapus
  43. Wuaah terrnyata temulawak itu bukan buat ningkatin nafsu makan aja ya

    BalasHapus
  44. Temulawak banyak manfaatnya yah kak aq blm pernah minum beginian hehehe,jamu aja jarang kalo lagi lemes gitu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)