6.1.16

Martabak Tropica 10 Rasa… Jelas Enaknya!

martabak-tropica-10rasa

Temen-temen, masih inget gak dengan Martabak Tropica yang saya tulis di sini? Gimana, sudah pada nyoba semua variannya? Wah, kalo belom nyoba juga, terlalu deh. Bukan apa-apa, soalnya sekarang udah ada jenis Martabak Tropica yang baru lagi. Serius, namanya Martabak 10 Rasa. Jadi, jika kemaren-kemaren temen-temen nyoba martabak yang paling banyak itu 8 rasa pada martabak pizza ukuran large, maka sekarang, temen-temen bisa dapet rasa yang lebih banyak di Martabak 10 Rasa. Seperti biasa, di Kedai Martabak Tropica mah, temen-temen bisa milih topping apa pun yang dikehendaki. Cokelat, kacang, keju, susu, Oreo, aneka selai, Ovomaltine, Nutella, kismis, kacang mede, kurma, Kit Kat, Hersey’s, Silverqueen, Toblerone, green tea, atau bahkan duren bisa dipilih. Eits… gak cuma toppingnya, adonanya pun teuteup bisa dipilih juga. Original, pandan, red velvet, atau black sweet siap memuaskan selera temen-temen semua.


martabak-bandung
Martabak 10 Rasa dari Kedai Martabak Tropica

Martabak 10 Rasa itu...
Pernah berantem gara-gara pengen makan martabak yang beda toppingnya dengan sodara-sodara, gak? Uh... saya mah sering. Saya yang suka rasa cokelat akhirnya kudu ngalah sama di adik yang suka rasa keju. Kakak yang suka rasa pisang cokelat pun ikutan manyun karena keinginannya gak kesampaian. Tapi di lain waktu, si adik yang cemberut karena harus ngikut selera kakak-kakaknya. ‘Pertarungan’ seperti itu gak akan terjadi lagi kalo mesen Martabak Tropica 10 Rasa. Tinggal tunjuk aja maunya topping apa, semua keluarga dijamin puas semua. 

Kalo saya gambarin, Martabak 10 Rasa itu sensasinya kayak iklan kue di tv-tv. Ratusan. Iyalah, beres ngabisin sepotong rasa keju, langsung ke potongan rasa duren. Beres dari potongan rasa green tea, sikat ke rasa cokelat. Dan seterusnya. Gak ada tuh yang namanya bosen karena topping atau kegiungan yang kita rasain saat makan martabak biasa. Baru deh, kalo udah kenyang, mulut dan tangan bisa diem. *Sssstt…. Jangan bilang-bilang, ya, saya mah baru bisa diem kalau udah abis potongan yang kelima. Iya, saya memang rewog bin rakus. Tapi ya gimana, Martabak 10 Rasa menggoda banget sih. Saya lebih milih ngelewatin sepiring makan malam deh daripada harus ngurangin potongan Martabak 10 Rasa di sore hari.* :D

Kalo temen-temen pikir Martabak 10 Rasa itu unggul hanya karena jumlah toppingnya yang 10 macem itu, temen-temen salah. Seperti Martabak Tropica yang lainnya, adonan Martabak 10 Rasa bisa diadu dengan martabak premium lainnya. Silakan sebut nama martabak terkenal yang temen-temen tahu, lalu bandingkan rasa adonan tanpa toppingnya dengan adonan Martabak Tropica yang juga tanpa topping. Temen-temen pasti setuju kalau Martabak Tropica juga unggul di rasa adonannya. Lembut, tebal, padat (tapi banyak rongganya mirip bika ambon), dan tidak getir di tenggorokan kalo kata temen saya mah. Nanti kalo beli, dicoba ya makan adonannya aja tanpa topping, dan buktikan kebenaran tulisan saya ini. Kenapa tanpa topping, sebab kita tahu sendirilah, topping yang ada di Kedai Martabak Tropica yang saya sebutkan di paragraf paling atas tadi kan memang enak rasanya. Tanpa apa-apa juga udah enak. Jadi kalo mau ngecek rasa, ya rasa asli yang dibuat Kedai Martabak Tropica, yaitu adonannya.

matabak-duo-tropica
Adonan Martabak Tropica yang menggoda pada Martabak Duo

Ini Yang Paling Bikin Beda

Soal rasa, inovasi, dan juga kreativitas Martabak Tropica memang tak saya ragukan. Tapi ada satu hal dari 13 Fakta di Balik Ngehitsnya Martabak Tropica yang paling saya acungi jempol. Mau tahu apa? Kebersihan. Iya, kebersihan di Martabak Tropica bikin saya angkat topi. Gak percaya? Coba saja intip dapur Kedai Martabak Tropica saat temen-temen mesen martabaknya. Gak perlu masuk ke dapurnya, cukup intip dari luar saja dan lalu bandingkan dengan dapur tukang martabak lain. Jangankan dengan tukang martabak kaki lima, bahkan dengan tukang martabak terkenal yang temen-temen tahu, dapur Kedai Martabak Tropica bisa terlihat bedanya. Gak bakalan deh temen-temen ngelihat ceceran adonan di lantai, bekas bungkus gula teronggok sembarangan, atau bahkan lelehan topping di atas kompornya. Apalagi punting rokok yang tidak pada tempatnya, jauh deh di Kedai Martabak Tropica mah. Yang ada cuma pemandangan bersih dan sehat. Para pegawainya aja semua pakai sarung tangan. Belum lagi pengolahan adonannya yang menggunakan mesin. Jaminan bersih dan higienis sudah pasti ada pada setiap martabak yang dibuatnya.

martabak-tidak-higienis
Dapur kotor dan tangan yang langsung memegang martabak di sebuah kedai martabak terkenal
Foto: Benny Rhamdani

kedai-martabak-tropica
Dapur Kedai Martabak Tropica yang selalu bersih dengan pegawainya yang selalu memakai sarung tangan

Berapa Harga Martabak 10 Rasa?

Satu loyang Martabak 10 Rasa ukuran large itu harganya Rp120.000,-. Mahal? Gaklah, sebuah harga yang worth it dengan apa yang kita dapat. Adonan yang enak serta topping yang beraneka macam, berkualitas, dan melimpah ada dalam Martabak 10 Rasa. Lagi-lagi, jangan bandingkan dengan harga martabak kaki lima. Beda kelasnya atuh. Baik dari sisi kualitas adonan, kualitas topping, kemasan, rasa, pengolahan, bahkan hingga kebersihannya. Jelas enaknya, jelas kandungan gizinya.

Gimana?

Oke, seperti itulah martabak terbaru dari Kedai Martabak Tropica: Martabak 10 Rasa. Apa yang saya tulis, tentu gak bisa menggambarkan segala hal mengenai martabak aslinya. Temen-temen harus nyoba sendiri biar tahu dan membuktikan semua penjelasan saya. Kata saya sih, kalau temen-temen sudah pernah nyoba Martabak Tropica, martabak yang lain pasti gak ada apa-apanya. Tetep gak percaya? Gih, buruan langsung ke Kedai Martabak Tropica di Jalan Burangrang, dan pesen martabaknya sekarang juga! Martabak Tropica 10 Rasa… Jelas Enaknya!

31 komentar:

  1. jadi ilfill ya kalau lihat dapurnya kotor gitu. Mbak itu 10 rasa maunya nyicipin semua berarti gak bisa rame2 makannya ya hehehe aku maruk

    BalasHapus
  2. wiiih... mahal amat ukuran saya mah... padahal tadi udah pengen-pengen, hihi... Tapi kalau dengan varian rasa dan higienisnya kayaknya worth it lah

    BalasHapus
  3. pengen nyobain martabak yg banyak rasa begini nih..

    BalasHapus
  4. Wah, menggoda banget tampilannya.. di Jakarta belum ada ya hehe

    BalasHapus
  5. Tergoda banget nih sama martabak ini, wajib nyoba ini mah

    BalasHapus
  6. kebersihannya terjamin yah Mbak,jadi tidak perlu ragu saat mengkonsumsinya :)

    BalasHapus
  7. Tapi buat saya 120.000,- itu mahal mbak? Habis jarang makan martabak sih.. Hehehe

    Salam hangat dari Bondowoso..

    BalasHapus
  8. Kok ya pas banget, pas lagi ngidam ini, pengen yang meraah

    BalasHapus
  9. kepengen banget sih sebenarnya, tapi nyelekit ke gigi gak ya? Di Serang blm ada mba... :(

    BalasHapus
  10. Pengin sih pengin mbak.. Tapi jauuuuuh.. Lha piye?

    BalasHapus
  11. Bikin ngiler mbak martabaknya, dapurnya juga bersih.

    BalasHapus
  12. kakkk lucu bangett!! tapi jauh bgt huft

    BalasHapus
  13. baca dan lihat fotonya keren banget :)

    BalasHapus
  14. Yang martabak duo itu kok menggoda iman untuk diet ya Mba. Hahaha :))

    BalasHapus
  15. Di jakarta jg ada kaya gini tapi kurang tau smp brp rasa. Dan potongannya / pembagian rasanya pun bukan kotak gitu tapi segitiga mbak kaya pizza.

    Saya tergiur mau mencoba martabak duonya yang atas-bawah beda rasa, kayaknya di Jakarta saya belom pernah liat yang kaya gini haha.

    Theanandic.blogspot.co.id

    BalasHapus
  16. Di jakarta jg ada kaya gini tapi kurang tau smp brp rasa. Dan potongannya / pembagian rasanya pun bukan kotak gitu tapi segitiga mbak kaya pizza.

    Saya tergiur mau mencoba martabak duonya yang atas-bawah beda rasa, kayaknya di Jakarta saya belom pernah liat yang kaya gini haha.

    Theanandic.blogspot.co.id

    BalasHapus
  17. 120 ribu bisa patungan 10 orang, tapi kalau aku nggak bisa kayaknya. langsung tak umpetin semua *egois

    BalasHapus
  18. Ya ampuun, 5 iris? Doyan makan juga mbak nia. Hahaha

    BalasHapus
  19. Penasaran pengen coba martabak 10 rasa
    sayang belum ada cabang di kota lain ea mba?

    BalasHapus
  20. aku mau aku mau...
    apalagi martabak duo itu penasaran hahha...

    BalasHapus
  21. waaah ini kayak terang bulan mini yak kalau di tempatku, tapi yang ini dicetak di loyang besar dan dengan 10 rasa.. rasanya ngilerrrr... kebersihan memang penting ya dalam bisnis kuliner.. kalau jorki males banget bahkan untuk sekedar menginjakkan kaki.. hehe

    BalasHapus
  22. jadi penasaran gimana rasanya martabak ini

    BalasHapus
  23. Ya Allah..enak men iki mak,,, aku tak sanggup melihatnya krn disini tak ada...hiks

    BalasHapus
  24. Wuih martabak duonya keknya manteb bgt tuh mak..ngilerr

    BalasHapus
  25. Waaa fotonya di BLURRR

    BalasHapus
  26. Bersih banget ya dapurnya....sayang di sini gk ada gerainya

    BalasHapus
  27. Kalau ada martabak 10 rasa ini, berarti menyebabkan orang nggak berantem ya kak dengan adik atau keluarga lainnya,,,, Ah kalau ada yang kaki lima, mau ngerasain yang di kaki lima aja ah kak, biar lebih murah kalau bisa sntandar pelayannya bagus dapat murah lagi, hehehehe. Salam kenal kak :-)

    BalasHapus
  28. delivery ke semarang, mbak :)

    BalasHapus
  29. Di Semarang keknya blm ada ya?
    hm.. udah bikin ngiler nih..

    BalasHapus
  30. Gambar martabaknya itu lho, bikin iler netes... Haha
    Terus kebersihan dapurnya terjaga banget, kan kebersihan sebagian dari iman ya..
    Katanya sebagian besar penyakit bersumber dari apa yang kita makan, kalau nggak higienis kan kitanya juga yang rugi..
    Sayangnya di kotaku belum ada yang jual martabak macam Tropica 10 rasa ini, padahal pengen nyoba'in langsung..

    BalasHapus
  31. Dapurnya bersih bangeeeeet. Jadi minder (buru-buru tutup pintu dapur sendiri :D ) Ngiler lihat fotonya, tapi harganya lumayan menguras hati ya :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)