19.3.14

Bertualang Seru di Magna Hingga Berkunjung Ke Istana

Liburan adalah kata paling indah sedunia. Semua orang pasti menyukai kata yang satu ini. Termasuk aku dan keluarga. Tentu saja karena liburan menjadi saat yang ditunggu setelah masa sibuk berlalu. Walaupun itu cuma hari Sabtu dan Minggu.

Sebagai emak beranak banyak, liburan sudah pasti harus bisa mewadahi keinginan semua orang. Aku, suami, dan tentu saja anak-anak. Sebab jika ditanya keinginannya satu-satu, egoisnya aku pribadi pengen liburan itu belanja sampe pegal di mall; suami pengennya nonton bola tim kesayangannya live dari stadion; dan anak-anak pasti pengen bermain di timezone sepuasnya. Nah kalo sudah begini, mana bisa dikawinkan, bukan?

Beruntung ada satu kesamaan di antara kami. Yupp! Kami sangat suka dengan petualangan yang berbau Sains. Apa pun itu. Jadi kalo ditanya apa liburan impian kami (bukan liburan impian aku), sudah pasti jawabannya adalah liburan ke tempat-tempat yang berbau Sains.

Kayak Gini Misalnya…
Liburan ke tempat yang berbau Sains beberapa kali pernah kami lakukan. Hasilnya, wow… aku, suami, dan 3 bocah excited bukan kepalang. Sayang sekali tempat-tempat wisata yang berbau Sains, di Indonesia, terutama di Bandung (yang lokal-lokal aja karena disesuaikan dengan budget) itu sangat terbatas. Sundial Puspa Iptek dan Trans Studio Bandung adalah dua contoh tempat berjenis tersebut yang pernah kami kunjungi.

Bermain seru di Sundial Puspa Iptek

Bermain di TSB

Magna Science Adventure Center, The Real Dream Vacation!
Magna Science Adventure Center adalah sebuah tempat pusat Sains dan Teknologi yang berada di Rotherham, Inggris. Tempat yang sangat berbau Sains, Matematika, dan Teknologi ini, menurut pendapatku sangatlah keren. Mengapa? Tentu, karena di tempat ini, berbagai macam atraksi, tontonan, dan pengalaman yang kaya akan ilmu pengetahuan dan teknologi, tersaji secara spektakuler. Ada yang namanya Water Pavilion, Earth Pavilion, Fire Pavilion, Air Pavilion, Sci-Tek, Aqua-Tek, Big Melt, dan Steel Heritage. Semuanya dijamin akan membuat seluruh keluargaku mengalami pengalaman yang tak akan terlupakan.

Magna Science Adventure Centre
   
  • Water Pavilion
Tempat yang satu ini menyajikan segala macam mengenai dunia air. Di sini, kami bakalan melihat, mendengar dan merasakan sendiri sensasi ‘bermain’ dengan air. Dari yang namanya siklus air, air asam, berat di dalam air, es, kekuatan air, pusaran air, turbin air, gelombang, kincir air, kekuatan gelombang, dan masih banyak lagi. Dari nama-namanya saja sudah bisa ditebak jika ke luar dari tempat ini kita akan mendapatkan banyak pengetahuan mengenai air. Asyik, bukan?

  • Earth Pavilion
Tempat yang ini menawarkan pengalaman mengenai segala macam tentang dunia tanah. Ya, di sini, pengunjung akan mellihat, mendengar, dan merasakan sendiri pengalaman mengebor tanah, mengeruk tanah, bermain batu-batuan, dan masih banyak lagi. Jika selama ini kita seringkali melarang anak-anak bermain tanah, maka di sini, anak-anak akn dibiarkan berekspresi dengan tanah. Tentu saja semua dengan bimbingan para pemandu yang sudah disediakan. Wuih… ini sih surganya anak-anak, ya?

  • Fire Pavilion
Sesuai namanya, tempat ini menawarkan sensasi bermain dengan api. Dengan bimbingan pemandu, kita akan melihat, mendengar, dan merasakan sendiri berbagai macam sajian yang ada di sana. Ada permainan konveksi, konduksi, radiasi, dan atraksi-atraksi menakjubkan lainnya. Di sini, keajaiban dan manfaat api bagi kehidupan akan terlihat secara jelas dan nyata. Tetap hati-hati ya selama di area Fire Pavilion!

  • Air Pavilion
Area ini merupakan tempat sajian-sajian yang memperlihatkan kehebatan dan keajaiban udara. Cincin awan, angin, meriam udara, roket hydrogen, gelombang udara, kursi berputar, sumur gravitasi, turbulensi, udara segar, tornado, hingga jembatan suspensi pasti akan menghibur siapa saja yang ada di sana. Anak-anak ngantuk kebosanan? Impossible!

  • Sci-Tek
Area ini bisa disebut sebagai playground. Ya, sebab di sini disediakan berbagai macam tempat bermain anak segala umur. Tetapi tak hanya untuk bermain saja, di Sci-Tek anak-anak juga akan sangat bisa mengeksplorasi dan belajar mengenai ini dan itu. Dari mulai aneka bentuk, warna, tekstur. Trampoline, spinning bowls, tilted roundabouts, twisted slides, serta roket dan istana pasir bisa digunakan anak-anak untuk bersenang-senang. Nah, selagi anak-anak di tempat ini, para orangtua bisa bersantai sejenak sebab di sini aneka permainannya dirancang sedemikian rupa agar aman untuk anak-anak. Asyik… nyantai, yuk!

  • Aqua-Tek
Tempat ini kalo di kita mungkin bisa disebut sebagai waterpark atau taman air. Ya, sebab di sini, aneka permainan berbasis air disediakan untuk anak-anak segala umur. Lagi-lagi, di tempat ini, para orangtua bisa beristirahat sejenak dan membiarkan anak-anak bermain sesukanya. Ada wahana air mancur, kolam renang, dan lain-lain. Anak-anak pasti sangat gembira.

  • Big Melt
Pernahkan Anda melihat bunga api yang terpercik saat orang mengelas besi di bengkel? Jika pernah, di area Big Melt, kita akan melihat mendengar, dan mungkin merasakan sensasi bunga api yang terpercik itu. Tak hanya memercik, bunga api itu bahkan terlihat sangat dahsyat. Persis di pabrik-pabrik kendaraan bermotor atau pesawat. Pokoknya, di Magna Science Adventure Center ini, pengalaman tak biasa semacam itu dengan mudah kita saksikan sendiri.

  • Steel Heritage
Area Steel Heritage menawarkan sajian atraksi yang luar biasa. Dari mulai bunga api yang memercik, permainan cahaya yang luar biasa, hingga bunyi-bunyian yang tak biasa, pasti akan membuat mata kita takjub dan terbelalak. Sepulang dari tempat ini, so pasti kita takan bisa melupakannya.

Sambil Menyelam Minum Air: Sambil Bertualang, Ya Mampir-mampir!
Nah kan, tempat ini luar biasa? Makanya, begitu melihat tempat ini (di internet), aku langsung jatuh cinta. Dan akhirnya memutuskan jika tempat ini resmi menjadi tempat ‘The Real Dream Vacation.” Jelas sekali, tempat ini bakalan menjadi tempat ‘pemuasan’ keluargaku yang haus akan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ngapain sih jauh-jauh ke UK? Di Asia juga ada kali science center? Eits… tunggu dulu! Sambil menyelam minum air dong! Sekalian ke Magna, kita juga mau keliling-keliling UK. Kita mau lihat Istana Buckingham, Galeri Ratu Inggris, Windsor Castle, dan semua istana-istana yang ada di UK. Hehehe… keren, kan? Hihihi… namanya juga dream vacation, ya jangan tanggung-tanggung lah. Siapa tahu menjadi nyata. Wkwkwkwk… Aamiiin.

Istana Buckingham, Windsor Castle, dan Galeri Ratu Inggris

Tulisan ini diikutsertakan dalam Give Away #MyDreamyVacation 


***

http://www.visitmagna.co.uk
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/b4/Buckingham_Palace,_London_-_April_2009.jpg
http://www.loweoliver.co.uk/UserFiles/Image/windsor_castle.jpg
http://www.royal.gov.uk/List%20Images/Royal%20Residences/Queens%20GalleryLondon/RT_Nash_01.jpg

33 komentar:

  1. Wah...
    Seru ya.. :)
    Semoga suatu saat, setelah dari Pulau Komodo, bisa main kesini juga.
    Sukses ya mbak, GAnya.

    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Sukses buat Mas Abdur juga. ^^

      Hapus
  2. wow...seru banget. Semoga tercapai ya mbak ;)

    BalasHapus
  3. Ga kebaayang betapa sumringah mb Nia dan keluarga jika impian ini terwujud. :)) amiin. Seru ya mb tempatnya,anak2 ku pastinya juga akan suka banget tempat seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih banyak, Mak. Yuk ke sini! :D

      Hapus
  4. Aku juga mau ke UK Mak... aku suka sekali melihat bangunan2 yang klasik itu
    Foto yang diambil dari atas itu keren banget Maakkkk...
    Kalau kesana, jangan lupa ajak aku ya?

    BalasHapus
  5. Magna Science Adventure Center di Inggris juga to ternyata?
    Aku malah belum tahu itu Mak..
    Gutlak utk GAnya ya...

    BalasHapus
  6. Waw, aku terkesima liat itu foto yang nongol cuma kepalanya si cantik aja mak.. hihi. Jadi penasaran pengen kesana.

    Dream vacationnya kerennn! Aku boleh mengamini yaa.. siapatau nanti bisa ikutan ke UK. Salam kenal ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Hehehe... yuk ke UK.
      Salam kenal juga. ^^

      Hapus
  7. semoga impiannya jalan2 ke istana Buckingham bisa terwujud ya,,,,selamat berlomba..semoga menjadi yang terbaik...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih banyak, Mas. Salam. ^^

      Hapus
  8. Dua tempat keren dan kaya ilmu di Bandung pun saya belum pernah kesana mak.. hehe.. Semoga dream vacationnya bisa terwujud ya mak,, dan sukses untuk GAnya..
    :)

    BalasHapus
  9. semoga impiannya segera terwujud ya mbak. Selamat udah jadi model hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Hahahaha... makasih, Mbak Lidya :))

      Hapus
  10. Ternyata liburan di dalam negeri pun mengasyikkan ya mbak, sy suka banget dg yang berbau science sprti itu serasa kita bener2 melakukan penelitian..tp blm pernah juga ke tempat seperti itu, hiks
    Mudah2an mimpinya terwujud
    Sukses untuk GA-nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Yuni. Yuk ke Bandung.
      Sukses juga untuk Mbak Yuni.

      Eh btw, aku juga pengen lho naik Harley :)

      Hapus
  11. Wah keren bgt!! Jd ikutan pengen kesana..
    Smoga segera terwujud impiannya.. ^^

    BalasHapus
  12. Semoga impiannya bisa terwujud ya mak.
    Sukses GA nya :)

    BalasHapus
  13. Jalan2 di Magna Science Adv kayaknya keren bgt :D

    BalasHapus
  14. dreamy bangeeeet maaaak..dan interest anak2 yang nomor satuuuu :D...sukaa :D..makasih sudah ikutan GAku yaaaah....

    BalasHapus
  15. Wuhaaa taman bermainnya keren sekali, kalau bawa Dedek Diana pasti seru tuh.
    Eh itu foto meja yang ga kelihatan kakinya itu gimana ya?

    BalasHapus
  16. ikooooot liburan kesono Maak
    aku kan emak beranak juga :v

    moga terwujuud DreamVacation nya yaa

    BalasHapus
  17. Libuaran menyenangkan sekaligus membuat pinter ^^

    BalasHapus
  18. Sekali-kali ajaklah ke Museum TNI yang ada di Bandung atau Cimahi
    Bisa juga masuk ke Pusat-Pusat Pendidikan TNI agar anak-anak tahu bagaimana TNI belaajar dan berlatih.
    Cari info kapan ada latihan penerjunan di Batujajar.
    Di Parongpong ada juga satuan kavaleri kuda, biloang saja sama Dey untuk mengantar ke sana.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  19. senang berkunjung ke website anda, terimakasih atas informasinya.
    semoga bermanfaat
    http://goo.gl/M0mCPd
    http://goo.gl/LT0gwU
    http://goo.gl/LvW1on
    http://goo.gl/pLDxp1
    http://goo.gl/2p1qjU
    http://goo.gl/Npi9Bb

    BalasHapus
  20. Wah, seru banget kalau bisa liburan ke situ..semoga kecapai Mak Nia..

    BalasHapus
  21. Seruneee yang foto keliatan kepalanya doang lucuuu

    indonesia emang top g jauh2 hihi...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)