badge

14.7.17

So Good Chicken Nugget DinoBites Kuah Asam Manis Ala Saya


Temen-temen, tahu gak, kalo selain diolah jadi ayam bakar dan ayam goreng, anak-anak saya  itu sangat suka chicken nugget? Pasti gak tahu, kan? Nah, karena hal tersebut, temen-temen jadinya gak tahu juga kan kalo hampir setiap hari anak-anak saya makan nasi sama olahan daging ayam yang itu-itu saja tanpa rasa bosan?

Bener banget, 4 anak saya semuanya sangat suka daging ayam. Akan tetapi, dari berbagai olahan yang dibuat dari daging ayam, ayam bakar, ayam goreng dan chicken nugget merupakan 3 favorit paling atas. Gak heran, jika kapan pun saya menyajikan 3 jenis menu ini, nafsu makan mereka yang bahkan asalnya susah, mereka bisa jadi sangat lahap. Ada pun untuk olahan daging ayam yang lain, apalagi yang aneh-aneh, mereka tidak sesuka 3 olahan lain. Entahlah, saya sendiri heran, kenapa anak-anak saya bisa begitu.

Tapi, Saya Cukup Selektif!
Sebagai ibu, mengetahui semua anak-anaknya suka daging ayam tentu sangatlah menyenangkan. Apalagi saat mereka menyukai menu olahan ayam yang gak aneh-aneh. Selain karena saya juga gak bisa mengolah dengan cara lain, juga karena kebetulan, saya juga menyukai 3 jenis olahan ayam ini. Gak heran, 3 jenis olahan ayam ini, secara bergantian pasti selalu menjadi pengisi kulkas di rumah saya.

Tapi jangan salah, meskipun 3 jenis olahan daging ayam ini banyak tersedia yang sudah jadi, yang tinggal dibakar dan digoreng saja, saya tak lantas membelinya secara sembarangan agar di kulkas selalu ada. Saya tetap selektif. Kualitas olahan ayam favorit anak-anak saya haruslah bagus. Mengingat di zaman sekarang, banyak sekali produk aspal yang mengandung zat-zat kimia yang mungkin berbahaya bagi tubuh anak-anak saya. Tak jarang, karena mengutamakan kualitas, saya mengolah sendiri daging ayam ini. Dan lalu menyetok banyak di dalam kulkas.

So Good Chicken Nugget, Alternatif Olahan Daging Ayam Berkualitas
So Good Chicken Nugget adalah salah satu jenis olahan ayam berbentuk nugget yang jadi pilihan saya. Rasanya yang enak, kadar proteinnya yang tinggi, kehalalannya yang terjamin, ketersediaannya yang bisa didapat di banyak minimarket dekat rumah, serta harganya yang bersaing menjadi pilihan saya. Tak heran, jika mampir ke minimarket, So Good Chicken Nugget selalu dipilih anak saya untuk dibawa pulang ke rumah.

Seperti yang saya tuliskan di atas. Meskipun So Good Chicken Nugget cukup sering disajikan, anak-anak tak pernah bosan. Saat sahur Ramadan juga, So Good Chicken Nugget sering dijadikan lauk teman nasi ketika makan sahur. Mereka tak sekali pun mengeluh bosan. Dan sebaliknya, mereka tetap lahap seperti biasa.

So Good Chicken Nugget DinoBites

Begitu pula saat sesudah puasa selesai. Menu So Good Chicken Nugget pun setia menemani. Di tengah kebosanan akan ketupat dan opor ayam yang giung dengan santan, serta kue-kue manis, So Good Chicken Nugget menjadi penyeimbang menu-menu yang tinggi kolesterol dan gula tersebut.

Kreasi So Good Chicken Nugget
Sebenernya, So Good Chicken Nugget sudah enak walau hanya digoreng biasa saja. Dicocol dengan saos tomat atau saos cabe botolan biasa pun, So Good Chicken Nugget sudah cukup menggugah selera makan anak-anak. Tapi, beberapa waktu yang lalu saya mencoba menu yang lain. Kegemaran anak-anak yang suka dengan menu asam manis membuat saya mengkreasikan So Good Chicken Nugget menjadi So Good Chicken Nugget kuah asam manis. Mau tahu seperti apa resep So Good Chicken Nugget kuah asam manis ala saya? Gampang banget. Masaknya gak sampai 1 jam. Bahan-bahannya pun pasti ada di dapur temen-temen semua.

Bahan-bahan
  1. So Good Chicken Nugget kemasan 400 gram. Agar unik, kali ini saya pilih So Good Chicken Nugget DinoBites kemasan 400 gram.
  2. 5 sendok makan saos tomat botolan.
  3. 2 batang wortel ukuran sedang. Dicuci bersih, lalu diiris tipis panjang.
  4. 1 butir bawang Bombay ukuran sedang, diiris kasar.
  5. 1 siung bawang putih ukuran sedang, diiris kasar.
  6. 1 helai daun bawang, diiris kasar.
  7. 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  8. Sejumput garam
  9. Sejumput gula pasir
  10. Setengah sendok tepung sagu yang dilarutkan dengan sedikit air hangat untuk pengental.
  11. Seiris jeruk mipis.
  12. Air putih sekitar 250 mL.

Cara membuat
  1. Goreng So Good Chicken Nugget Dinobites hingga warna keemasan. Tiriskan.
  2. Tumis irisan bawang bombay dan irisan bawang putih dengan minyak goreng hingga harum.
  3. Tambahkan saos tomat botolan.
  4. Tambahkan air putih. Aduk hingga rata.
  5. Tambahkan air sagu.
  6. Masukkan irisan wortel.
  7. Masukkan irisan daun bawang.
  8. Masukkan gula dan garam. Aduk rata.
  9. Diamkan hingga mendidih, mengental, dan wortel sedikit layu.
  10. Masukkan ke dalam wadah.
  11. Masukkan perasan air jeruk nipis sedikit saja.
  12. Tata So Good Chicken Nugget Dinobites di dalam piring saji.
  13. Taburkan kuah asam manis di atasnya.
  14. So Good Chicken Nugget Dinobites siap disantap.

So Good Chicken Nugget DinoBites Kuah Asam Manis Ala Saya :D

Ikut Lomba Kreasi Masak Produk So Good, Yuk!
Nah, gimana temen-temen, gampang banget kan bikin kreasi So Good Chicken Nugget Dinobites-nya? Iya banget! Seisi rumah jelas akan menyukainya. Apalagi anak-anak. Bentuk dinosaurusnya yang lucu-lucu pasti disukai mereka.

Temen-temen punya kreasi masakan daging ayam atau produk-produk So Good juga, gak? Ikutan lombanya, yuk. Hadiahnya bikin ngiler deh, yaitu kamera mirrorless Canon, kamera pocket Canon, dan juga smartphone Samsung. Untuk lebih jelasnya, baca aja deh di poster di bawah ini.


Well,
Oke temen-temen, segitu aja deh tulisan kali ini. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa, ayo buruan ikut lombanya. Deadline-nya cuma sampai tanggal 23 Juli 2017 aja. Hadiah-hadiah kerennya menanti teman-teman semua. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya! Bye bye….

11 komentar:

  1. enak banget tuh asam manis dan nuggetnya juga enak kak

    BalasHapus
  2. kelihatan enak banget tu masakannya, terima kasih resepnya mbak

    BalasHapus
  3. Aaah pasti enak nih kreasinya. Segeeeer! Semoga menang yaaa

    BalasHapus
  4. Jadi keinget dulu jaman masih kecil. Pengen makan nugget so good yang diiklanin di tv tapi gak dapat karena belinya ke supermarket jauh.

    BalasHapus
  5. Paling sukaa sama kuah asam manis. dan gak kepikiran sama sekali kalau nugget bisa dimodifikasi pake kuah asam manis. Biasanya cuma digoreng lalu dimakan. Hehehe.

    BalasHapus
  6. hhhhm enaaaak. Aku punya nugget juga nih di kulkas, masih bingung dibikin apa haha

    BalasHapus
  7. So Good ini bentuk nagetnya ngegemesin ya. Emaknya gemes, anak-anak doyan banget :)

    BalasHapus
  8. Akuuuu selalu sedia nugget sama kentang xD .
    Jadi kalau laper langsunh itu gorenggg

    BalasHapus
  9. Udah kebayang makan nugget asam manis kek gini, pasti sampe keringetan makan nya kalo saya.

    BalasHapus
  10. wah kreasi baru dibeginiin, taunya cuma keringan aja

    BalasHapus
  11. waaah ini sih kesukaanku banget nget nget!!!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)