badge

28.2.17

Aktivitas Favorit di Rumah


Di setiap musim hujan, buat saya, masalah yang bikin males itu adalah cucian. Iyalah, sebagai ‘tukang cuci baju’ dari keluarga berpenghuni banyak, sudah pasti cucian hariannya juga seabrek. Apalagi ada 2 anak balita. Ganti baju, bisa sehari 3 kali. Kotor gara-gara eskrim lah, jatuh saat lari-larian lah, atau yang lainnya. Ditambah dengan Sinar Matahari yang jarang nongol. Sudah pasti, cucian yang beralih rupa menjadi jemuran itu, numpuk tiada terkira.

26.2.17

Berdamai dengan Diabetes


Siapa bilang penderita diabetes gak bisa hidup normal layaknya orang yang tidak menderita diabetes? Bisa kok! Penderita diabetes bisa sehat, segar, dan bugar seperti bukan penderita diabetes. Buktinya adalah kakak saya. Iya, meski kadar gulanya berada di atas kadar gula orang normal, akan tetapi dia segar bugar seperti orang kebanyakan. 

24.2.17

Rumah Atau Apartemen?


Semua orang yang sudah berumah tangga pasti ingin memiliki rumah sendiri. Rumah asri yang nyaman, yang bisa ditempati seluruh anggota keluarga. Tak hanya nyaman untuk suami dan istri, tetapi juga anak-anak atau bahkan orang tua dan saudara yang lainnya. Karenanya, begitu menikah, atau bahkan sebelum menikah, banyak orang menabung dan berinvestasi untuk bisa mewujudkan memiliki rumah impian ini.

22.2.17

Lagi, Tentang Diabetes


Masih ingat dengan cerita bapak dan teteh saya yang diabetes? Jika sudah lupa, yuk dibaca lagi cerita saya tentang mereka dan penyakit the silent killer ini dengan klik label diabetes. Semoga cerita saya tentang mereka dan penyakit diabetes, memacu kita untuk bisa selalu menjaga kesehatan. Terlebih supaya kita bisa terhindar dari penyakit yang menduduki papan atas di Indonesia sebagai penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian ini.

21.2.17

Fase Anak Banyak Nanya


Bulan Mei nanti, De Zaudan, anak ketiga saya, akan genap berusia 5 tahun. Itu artinya, De Zaudan sudah harus siap-siap menginjakkan kakinya di bangku sekolah. Karena sudah dikasih tahu sejak dia berusia 3 tahun, sepertinya masuk sekolah membuat De Zaudan exciting. Tapi takut-takut juga. H2C jadinya. Harap-harap Cemas. Iya, dia sangat gak sabar sekaligus juga takut. Dia penasaran dengan belajar di sekolah bersama guru dan teman-temannya, tetapi takut akan ini itu. Entahlah, meski sudah dijelaskan untuk tidak takut, setiap kali diingatkan tentang sekolah, H2C dia pasti begitu kentara di wajah De Zaudan. 

20.2.17

Beli Perlengkapan untuk Bayi? Pertimbangkan Ini Dulu Deh!


Minggu kemaren, di beranda Facebook saya wara-wiri foto teman-teman yang melahirkan. Foto bayi-bayi nan lucu itu, mau gak mau mengingatkan saya pada anak-anak saya saat mereka masih bayi. Enggak tahu kenapa, saya biasanya jadi senyum-senyum sendiri. Iyalah, 4 kali melahirkan dan punya bayi, jelas memiliki banyak sekali kenangan tentang mereka. Saat-saat hamil mereka, saat-saat melahirkan mereka, saat-saat mereka bisa ini itu, bahkan hingga saat-saat mereka sakit. Lihat mereka yang sudah bukan bayi lagi, masa-masa mereka bayi rasanya baru kemaren saja.

18.2.17

Waspadai Gejala Sakit Tipes


Tema​​n-teman, saya parno lho kalo orang rumah ada yang demam. Apalagi kalo demamnya tinggi. Udah deh, negative thinking-nya, itu pasti penyakit tipes. Ya, walopun seringnya, ternyata perkiraan saya salah. Alhamdulillah.

16.2.17

Sarapan dengan Pancake, Yuk!


Temen-temen, sarapan pagi biasanya makan apa? Saya sih, yang gampang-gampang aja. Nasi kuning atau gorengan yang dibeli dari tetangga; bubur ayam dari si mamang yang nongkrong di pengkolan; kupat tahu di depan pasar; atau roti tawar dengan aneka olesan selai. Hehehe.. iya, saya mah gitu. Pemales banget untuk urusan bikin sarapan. Bukan apa-apa sih, habisnya riweuh kalo pagi-pagi teh. Suami mau kerja; dua abege mau sekolah; dan dua bocah kecil heboh dengan ini-itu. So, cara yang paling praktis itu tentu adalah beli. *Alesan*

13.2.17

Apa Itu Anak Normal?


Pagi ini saya tergelitik dengan status seorang teman di Facebook. Statusnya seperti di bawah ini. 


Ya, suatu kali, dulu, saya pernah Ingin menuliskan status serupa. Mengeluarkan unek-unek atas apa yang saya rasakan. Tapi seiring waktu, keinginan itu menguap. Tentunya juga setelah suami menasehati saya untuk tidak melakukannya. Saya pun akhirnya bisa berdamai dan menghilangkan semua keresahan hati saya itu.

12.2.17

Perlu Jasa Pindahan yang Praktis, Aman, dan Murah di Bandung? Pakai GO-BOX Dong!


Teman-teman, tinggal di Bandung itu sebenarnya susah-susah gampang. Susahnya, tentu saja karena Bandung tidak seperti Jakarta misalnya. Yang serba ada dan serba modern. Terkadang, untuk hal-hal tertentu, Bandung tidak mempunyai apa yang dimiliki Jakarta. Contohnya saja saat saya mau pindahan. Di Bandung, susah banget nyari jasa pindahan Bandung. Bahkan di Google sekali pun. Iya, di Bandung itu kalau pindahan agak ribet. Selain jasa pindahan yang langka, jika pun dapet, ada kalanya kurang terpercaya. Padahal di zaman seperti sekarang ini, kita, kan, memang kudu lebih waspada. So, kalo ditanya jasa pindahan rumah unggulan, Bandung mungkin belom punya.

1.2.17

5 Pilihan AC dengan Harga di Bawah 3 Jutaan


Indonesia merupakan negara tropis yang kaya akan sumber daya alam. Jumlah sumber daya alamnya sangat berlimpah. Namun saat ini sudah cukup banyak hutan Indonesia yang ditebang secara ilegal, sehingga mengakibatkan cuaca menjadi lebih panas lagi. Untuk mengatasi cuaca yang terik seperti ini, Anda bisa menggunakan pendingin ruangan di rumah. Berikut ini adalah lima pilihan AC dengan harga di bawah 3 jutaan.