badge

31.1.17

Konten Blog Semakin Kreatif dengan ASUSPRO B8230UA


“Bi, laptop umi udah jelek nih. Kudu diganti deh!” ucap saya pada suami.
“Ah, masih bagus-bagus aja tuh!” jawab suami setelah mengutak-atik laptop saya beberapa saat.
“Udah lemot, tauk! Mana gak bisa diinstal CS terbaru pula,” ucap saya lagi setengah jengkel.
“What? Umi mau maen CS? Counter Strike?” suami melongo
“Ih… bukan! Itu, Adobe Photoshop CS berapaaaa gitu yang terbaru teh,” saya makin jengkel.
“Oh… hehehehe, kirain. Eh lagian, masa mau pake CS terbaru. Cuma dipake ngeblog mah, cukup segitu juga. Buat apa?”

29.1.17

Tentang Beruang di Kebun Binatang Bandung yang Viral Itu


Beberapa waktu yang lalu, sebuah tayangan video di Facebook mengagetkan saya. Di dalam video tersebut, beberapa ekor beruang terlihat begitu kurus. Tak cuma itu saja, beruang itu juga tampak memohon-mohon kepada para pengunjung untuk diberi makanan. Melihat hal itu saja, saya sungguh dibuat sedih. Terlebih saat tahu kalau hal tersebut terjadi di Kebun Binatang Bandung (KBB) atau yang biasa disebut orang Bandung sebagai Bonbin atau Darenten (deirentuin = Bahasa Belanda). Tak pelak, saya pun merasa geram dan gemas dibuatnya.

28.1.17

Mupeng Main ke Taman Mangrove


Manfaat blog walking memang gak diragukan lagi. Semua blogger pasti merasakannya. Begitu juga buat saya. Berkat blog walking, saya jadi tahu banyak hal. Dari mulai resep sederhana nan praktis, fashion terbaru yang mungkin bisa cocok sama saya, review lipstick cakep yang bisa saya pilih, hingga tempat-tempat cakep sebagai referensi untuk liburan. Karenanya, jika sedang luang, dan juga ada kuota internet, blog walking adalah sebuah cara yang seru untuk dilakukan. Di samping main media sosial tentunya.

27.1.17

Blogger, Apa Sih Keuntungan Ngeblog?


Sepertinya untuk orang yang bukan penulis, terutama yang bukan blogger, mengerti keuntungan ngeblog itu cukup susah. Buktinya, sudah beberapa kali saya ditanya keuntungan ngeblog untuk diri sendiri oleh teman yang bukan blogger. Iya sih, untuk postingan yang tidak berbayar, yang murni curhat, atau review atas kemauan sendiri, hal itu mungkin agak susah untuk dipahami. Lain halnya dengan postingan berbayar. Tapi buat saya, dan juga blogger-blogger lain, ketika ada waktu, saat kuota internet banyak, kenapa tidak, ya, kita menuliskan apa yang ingin kita tuliskan.

25.1.17

Sehat Sehat Sehat!


Dua minggu lalu, sebuah pesan singkat yang telat saya baca di Whats App mengejutkan saya. 

“Nia, Teteh teh enya, diabetes.”

Begitu isi pesan tersebut. Dan dek! Jantung saya rasanya berhenti berdetak. Saya langsung saja lemas. Terbayang kembali sosok almarhum bapak yang hingga akhir hayatnya menderita penyakit yang sama. Diabetes, The Silent Killer yang menggerogoti tubuhnya menjelang akhir hidupnya. Bahkan seminggu sebelum meninggalnya pun, diabeteslah yang menjadi penyebab utama almarhum bapak terkena stroke.

19.1.17

Seblak Wah Ala Bakmi Mewah


Temen-temen, selain nasi, apa sih makanan berat favorit keluarga? Kalo di rumah saya, makanan berat favorit keluarga selain nasi itu adalah mie. Ya, dari bocah-bocah yang masih balita, hingga emak dan bapaknya, semua doyan banget sama mie. Mau itu dimasak pake kuah, dikeringin, atau bahkan cuma dimasak default aja, mie selalu jadi rebutan. Apalagi jika ditambah ini-itu. Udah deh, dijamin, seisi rumah berlomba-lomba untuk ngabisin makanan berbahan dasar mie tersebut.

18.1.17

Kenali Alergi dan Faktor yang Dapat Memperparah


Alergi bisa muncul kapan saja bahkan terkadang tanpa Anda ketahui apa penyebab pastinya. Seperti bersih-bersih, hal sepele namun bisa jadi sebenarnya ini adalah bentuk alergi, karena tubuh berusaha melawan benda asing yang akan masuk dalam saluran pernapasan. Akan lebih parah lagi jika ternyata bahan penyebab alergi tersebut masuk dalam tubuh setelah dimakan. Bisa jadi akan menyebabkan diare bahkan mual hingga muntah. Inilah mengapa wajib bagi setiap orang kenali alergi sedini mungkin, khususnya bahan yang menjadi penyebabnya.

12.1.17

Serunya Menjadi Perempuan!


"Mamah galak, ih!” ucap si kecil Zaudan ketika saya menyuruhnya berhenti jalan ke sana ke mari saat saya suapi makan.
“Enggal, emam!” saya menyuruh Zaudan mengunyah makanannya. Dan mengacuhkan ucapan anak usia 4 tahun itu.
“Mama dalak!” si bungsu Rayyan menimpali.

7.1.17

Main-main di Playground


Temen-temen, saya mau ngomongin liburan lagi nih. Heheheh... Jangan bosen, ya. Abisnya, liburan tinggal beberapa hari lagi. Huhuhu, saya syedih. Kok gak berasa banget, ya. Tiba-tiba abis aja. Padahal belom ke mana-mana. *Emang gak berencana ke mana-mana juga sih* :D

4.1.17

Balada Menyapih


Temen-temen, Januari 2017 udah tanggal 4 aja nih. Udah pada ngapain? Waduh… saya kok belom ngapa-ngapain nih. Masih kebawa suasana liburan anak-anak. Jadi malu deh sama salah satu resolusi yang saya tulis sendiri: produktif nulis di blog. Sampe tanggal 4, apdetan blog terbaru masih bulan Desember 2016. Huhuhuhu… terlalu!