30.11.17

Susu Gurih Asli, Susu Pilihan Keluarga Saya


Mentemen, saya mau nanya nih. Boleh, ya? Begini, tiap bulan, kira-kira berapa banyak sih susu yang diminum keluarga? Kalo keluarga saya, lumayan banyak. Ada kayaknya 40 liter. Iya, sehari sekitar 1 liter lebih. Padahal itu tanpa diminum saya dan bapaknya anak-anak, lho. Cuma 2 bocah yang minum sehari hingga 3 gelas masing-masing dan dua ABG yang minum segelas sehari saja.

Khusus untuk si ABG, saya memang menyuruh mereka cuma minum sekali. Biar lebih ngirit aja sih. Toh para ABG ini, makan makanan lainnya udah lebih banyak. Dan lebih variatif. Gak kayak si 2 bocah cilik yang masih agak-agak susah. Jadi supaya gizi harian tubuh para bocah ini terpenuhi, saya ngasih mereka 3 gelas susu setiap hari. Pagi, siang, dan sore/malam. Karena banyaknya keluarga saya mengonsumsi susu ini, ibu saya sampe bilang kalo keluarga saya itu keluarga sapi. Heheheh... keluarga yang sangat bergantung susu sapi.

Ini Susu untuk Keluarga Saya
Untuk jenis susu, saya percayakan susu UHT. Kenapa demikian, sebab susu UHT kandungan gizinya bagus. Kadar gulanya juga tidak terlalu banyak. Sekali pun untuk varian cokelat dan stroberi. Selain itu, proses dari sapi hingga ke pengemasannya juga terjaga. Baik kebersihannya mau pun gizinya. Ada pun soal rasa, susu UHT rasanya lebih gurih. Khas banget rasa asli susu sapi segar.

Ngomong-ngomong soal rasa susu, baru-baru ini saya denger isu adanya penambahan garam pada susu. Entahlah, kenapa kok bisa demikian. Nambahin garam pada susu kan bisa merusak rasa susu asli, ya? Padahal, rasa susu asli kan enak. Gurih. Dan dengan ditambah garam justru malah bikin efek yang lain. Kayak bikin kita jadi haus terus menerus.

Penambahan Garam ke Dalam Susu?
Adanya susu yang ditambah garam ini di pasaran, bikin awareness saya dalam memilih susu untuk keluarga menjadi meningkat. Saya gak mau salah pilih jadinya. Beruntung, untuk yang satu ini, saya punya acuan, yaitu video di bawah ini. Coba deh temen-temen simak juga. Isi video berikut, nambah wawasan kita tentang segala hal mengenai susu.


Nah, gimana? Setuju kan dengan pendapat saya? Pasti dong, ya. Ya, susu yang baik itu adalah susu asli yang tidak ditambahkan garam atau zat lain ke dalamnya. Rasanya gurih, khas asli susu sapi segar. Kemudian juga tidak mengganjal di tenggorokan, sehingga tidak menyebabkan haus.

#GurihnyaSusuIndomilk, #BukaKebaikan Segala Manfaat Susu
Susu Indomilk UHT kemasan 1 liter adalah salah satu contoh susu yang berkualitas itu. Dari proses pemerasan, pengolahan, hingga pengemasannya sangat terjaga. Tak heran, gizinya bagus, dan kesterilannya pun bisa diandalkan. Berkat kemasan yang inovatif, susu Indomilk UHT 1 liter bisa tahan hingga 9 bulan. Rasanya juga gurih asli khas susu sapi. Tanpa ada tambahan garam yang bisa membuat peminumnya haus terus-terusan.

Teknologi NutriKeep-nya juga sangat keren. Membuat kandungan nutrisi untuk peminumnya senantiasa terjaga baik. Tak cuma itu, kemasan susu Indomilk UHT 1 liter bentuknya cukup ramping. Lumayan ramah dipegang tangan anak-anak yang masih kecil. Kapan pun mereka mau, gurihnya susu Indomilk UHT 1 liter siap disajikan kapan saja.

Anak-anak yang sangat suka Susu Indomilk, susu gurih asli tanpa tambahan garam

Oke,
Nah teman-teman, segitu dulu cerita saya soal susu. Pastikan susu pilihan temen-teman berkualitas bagus, ya. Jangan asal pilih karena harga. Yang mahal belum tentu yang terbaik. Dan yang lebih murah belum tentu juga kualitasnya tidak bagus. Yuk mulai cermati seperti apa proses di dalam produksinya. Teliti kandungan gizinya. Dan tentu saja, perhatikan juga zat yang ditambahkan ke dalamnya. Jangan sampai deh, niat kita ngasih gizi yang baik untuk keluarga, pada akhirnya membuat keluarga kita kena efeknya. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya yang juga masih mengenai susu.  #GurihnyaSusuIndomilk Mem#BukaKebaikan bagi siapa pun peminumnya.

Susu Indomilk 1 liter, susu pilihan keluarga saya

30 komentar:

  1. Sekarang aku sering stok susu uht,karena doyan dan yang putih sering dibikin buat puding,jadinya lembuttt banget.

    BalasHapus
  2. Kusuka susu, mau coba ahhh

    BalasHapus
  3. Anak-anakku demen banget susu UHT gini. Buat ibunya juga praktisss. Gak usah diseduh lagi ya.

    BalasHapus
  4. Aku juga suka Susu UHT ini mba. Benar-benar pilihan keluarga ya mbaa :)

    BalasHapus
  5. Anak-anak juga minum susu ini. Enak segar tanpa tambahan garam. Sehari bisa habis sama 2 bocah ;)

    BalasHapus
  6. Aku selalu punya stok Indomilk yg 1 liter tapi yg low fat. Maksudnya utk jaga2 kalau aku mau bikin schootel atau puding. Tapi seringnya sih tiba2 habis diminum anak2 diam2 :))

    BalasHapus
  7. dulu sempat stock susu UHT lama-lama yang minum bukan anaknya malah bapaknya giliran anaknya kepengen abis disitu mamak sakit kepala :D sekrang jadi mau stock susu UHT lagi deh karena memang susu UHT anakku doyan bingits mau cobain rasa full cream ah biasanya aku beli indomilk UHT coklat teh :p

    BalasHapus
  8. Anak-anak suka bingiit uht terutama yang cokelat..

    BalasHapus
  9. pas kecil aku ga terlalu suka susu,Teh. tapi sekarang2 malah sering nyetok susu UHT di rumah, yang putih aku paling suka hehe

    BalasHapus
  10. aaaah aku suka susu ini
    gak pernah bosen

    BalasHapus
  11. Anakku suka banget susu UHT, aku pilihinnya juga yang fullcream. Kadang akunya juga ikutan minum :P

    BalasHapus
  12. Aku sering mengkonsumsi susu UHT. Selain untuk diminum juga buat bikin kue.

    BalasHapus
  13. WEh...ada toh susu yg ditambah garam..ada aja ya...
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  14. Kami sekeluarga gak minum susu tiap hari, Teh. Susu kami anggap minuman selingan aja. Biasanya jajan susu yg UHT, da perasaan mah aman aja karena gak manis/bergula. Ternyata mesti milih2 juga ya walo UHT heuheu

    BalasHapus
  15. Aku sering beli susu uht dan suka sama yang plain. Dimasukin kulkas lebih seger. Bedain yang pake garam sama nggak gimana ya Teh? Keliatan di info ingredient ya? Asa sama-sama aja rasanya buat aku mah 😂

    BalasHapus
  16. Susu fullcream Indomilk ini enak, rasanya memang gurih n susu banget. Kalo beli susu UHT fullcream aku juga biasanya pilih Indomilk.

    Btw, ku baru tau kalo ada susu ditambah garam. Macam mana rasanya ya 😅

    BalasHapus
  17. Jav juga doyan bgt susu uht, apalagi diminum dingin...

    BalasHapus
  18. Saya yang ngga suka susu putih pun bisa suka dengan susu Indomilk putih yang sedap rasanya..

    BalasHapus
  19. Ini mah susu wajib bekal sekolag anakku ^.^

    BalasHapus
  20. susu favorit keluarga di rumah nih. Alasannya ya itu dia, kata mas suami komposisi bahannya nggak neko-neko. Aku selalu stok tiap beli tuh langsung 10 pack gitu karena semua di rumah minum dan kadang aku pakai juga untuk masak. Hehehehe

    BalasHapus
  21. saya hobi banget susu. gak keitung deh tiap bulan habis brp liter.

    banyak. hehe

    BalasHapus
  22. Aahh...susu pilihan keluarga sehat.
    Indomilk.

    Kami sekeluarga juga sukaa, teh...
    Tapi bedanya, aku sama Abinya ikut minum. Hahha...masih masa pertumbuhan ceunah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee....yang mmasih dalam masa pertumbuhaaan :D :D

      Hapus
  23. Indomilk UHT memang enyaaak...

    BalasHapus
  24. Baru denger ada susu yang ditambahi garam :o
    Di rumah cuma anak-anak yang minum susu. Aku sendiri nggak bisa minum susu dalam bentuk susu. Mesti diolah jadi sesuatu dulu, seperti puding atau es krim :)

    BalasHapus
  25. Susu paporit keluarga, ahaha. Manisnya enaak.

    BalasHapus
  26. Aah ini kesukaan keluarga juga, dulu pp olive kerja di principal Indomilk, selalu dapat jatah, ampe enek hahahaa
    Udah dibikin jenis puding, makanan dll

    BalasHapus
  27. Dian Purnama07.10

    Indomilk dingin, segeeeeer...

    BalasHapus
  28. Ku juga di rumah selalu minum susu indomilk, rasanya guriiiih

    BalasHapus
  29. Kirain tiap susu teh sama.. Suka berujung rasa haus kalo abis minum susu. Taunya itu karena penambahan garam ya. Baru tau setelah nyoba Indomilk yang rasanya lebih segar

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)