badge

3.11.17

Cari Tiket Pesawat Kelas Bisnis Harga Murah di Bukalapak? Ini Tipsnya!


Banyak traveler yang sepertinya anti membeli tiket pesawat di kelas bisnis. Alasannya karena harus hemat ketika menempuh perjalanan. Padahal, jika mereka cari tiket pesawat di Bukalapak, mereka bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Bahkan, tiket pesawat kelas bisnis bisa diperoleh dengan harga ekonomi. Kok bisa? Gimana caranya? Berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan.

Pertama: meningkatkan kelas di saat-saat terakhir. Bila Anda ingin memperoleh tiket di kelas bisnis dengan cara yang lebih mudah, Anda bisa meningkatkan kelas di detik-detik terakhir. Dengan cara ini, kelas bisnis yang kosong akan Anda peroleh dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan biasanya. Memang cara ini belum pasti. Akan tetapi jika belum mencoba, kita tidak akan mengetahuinya.

Kedua: memeriksa daftar diskon saat cari tiket pesawat di Bukalapak. Bukalapak biasanya memberikan begitu banyak diskon serta promo di hari-hari special. Beberapa promo dan harga diskon ini bisa Anda manfaatkan dan menjadi waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat dengan harga yang lebih miring untuk perjalanan Anda. Anda bisa meningkatkan peluang dengan mendaftarkan diri di Bukalapak. Sehingga informasi diskon bisa lebih cepat Anda peroleh atau diterima sebelum masa tiket promo ini berakhir.

Ketiga: beli saat jauh-jauh hari. Membeli tiket bisnis dengan harga yang lebih miring bisa Anda lakukan jauh-jauh hari sebelum perjalanan. Cara ini adalah langkah yang sering dilakukan traveler agar memperoleh tiket murah. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket promo di Bukalapak.

Terakhir: memeriksa jadwal tiket yang jarang dibeli. Sesudah membeli tiket berkelas ekonomi, Anda dapat memeriksa jadwal kelas bisnis yang jarang dibeli. Biasanya penumpang di kelas bisnis akan lebih sepi di penerbangan akhir pekan pagi. Di beberapa hari libur, penumpang bisnis juga akan berkurang, sehingga Anda akan mudah melakukan pergantian kelas.

Setelah selesai cari tiket pesawat di Bukalapak, Anda bisa datang ke bandara sesuai dengan jadwal. 

Apakah Anda baru pertama kali naik pesawat? Jika demikian lebih baik Anda memperhatikan cara naik pesawat dan mengikutinya sesuai dengan prosedur. Berikut tips naik pesawat yang bisa Anda ikuti.
  • Melakukan check-in serta pengecekan barang bawaan. Beberapa maskapai memang dapat melakukan check-in secara online, namun agar lebih pasti, lebih baik Anda menanyakannya pada counter check-in, atau bila membawa bagasi, Anda pergi melakukannya. Serahkan tiket yang sesuai dengan tanggal keberangkatan, dan kartu identitas. Untuk penerbangan ke luar negeri, serahkan paspor Anda. Pastikan Anda tidak membawa barang yang dilarang di pesawat. Kelebihan bagasi biasanya akan dikenakan charge. Alat musik bisa dibawa di tas yang akan dibawa di kabin. Setelah proses check-in selesai, petugas akan memberi boarding pass.
  • Masuk di ruang tunggu sebelum boarding. Anda bisa memperhatikan boarding pass yang diperoleh ketika check-in. Di boarding pass tersebut Anda akan memperoleh petunjuk gate dan ruang tempat menunggu pesawat. Ketika waktu naik pesawat tiba, seluruh penumpang akan dipanggil serta bersiap mengantri ke pesawat, penumpang berkelas bisnis biasanya akan masuk terlebih dulu,
  • Biasakan untuk menggunakan sabuk pengaman setelah sampai di tempat duduk. Perlu diketahui, tempat duduk yang akan Anda duduki sudah diatur di dalam tiket, sehingga Anda tidak perlu berebutan menjadi yang terdepan. Hindari berjalan di lorong sebelum tanda sabuk pengaman mati. Ketika mendarat dan belum mendapatkan arahan, Anda bisa tetap duduk hingga tanda sabuk pengaman mati.

Demikian tips mencari tiket kelas bisnis yang murah dan hal-hal yang harus dilakukan jika naik pesawat. Semoga bermanfaat dan selamat traveling!

2 komentar:

  1. Untung-untungan sih ya tiket murah ini. Saya sih cenderung pasrah aja kalo ada promo, dapet syukur nggak dapet ya udah. Seringnya sih nggak dapet. Hahaha...

    Tapi cara saya sih balik lagi ke budget, kalau ada tiket yang di bawah budget, ya saya anggap murah walaupun harga di pasaran justru lebih mahal. Habis kalau benar-benar nunggu dapet yang murah dari promo, ya ndak jalan-jalan =D

    BalasHapus
  2. wahh saya belum pernah nih ganti kelas bisnis..
    kapan2 coba ahh.. siapa tau rejeki anak sholehah
    hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)