badge

20.10.17

Ruam Popok, Si Sepele yang Bikin Rese


Temen-temen, dulu saat baru punya anak, saya pernah diomelin dokter, lho. Waktu itu saat si sulung kena ‘campak’. Bukan karena saya yang lalai hingga anak saya kena penyakit tersebut. Melainkan karena saya yang gak ngeh dengan bintik-bintik merah yang ada di tubuh anak saya itu. Iya, saya kira bintik-bintik merah di tubuh anak saya itu merupakan bentuk dari penyakit campak. Eh ternyata bukan, sebab bintik-bintik merah itu adanya di bagian bokong. Dan bintik-bintik merah tersebut tenyata adalah ruam popok alias diaper rash.

19.10.17

Diet Versus Reward untuk Diri Sendiri


Mentemen, sebulanan ini saya hepi banget. Mau tau kenapa? Hehehe, sebab sebulan ini baju saya bertambah banyak. Bukan, bukan karena saya belanja baju terus. Melainkan karena sekarang, baju-baju lama saya muat kembali. Iya, baju-baju yang selama lebih dari 6 tahun lalu saya simpan di lemari, sekarang bisa saya pakai lagi.

15.10.17

Healthy Tummy Happy Baby, Healthy Tummy Happy Family


Sebulan lalu, seorang teman curhat melalui WhatsApp. Dia bilang kalo anaknya muntah-muntah dan diare. Yang bikin si teman khawatir gak cuma itu saja, tetapi juga suhu badan anaknya yang tinggi. Karena saat itu malam hari, dia gak bisa ke dokter. Jadinya, dia minta saran saya, yang mungkin bisa mengatasi kekhawatirannya.

12.10.17

Anak Lulus dengan Nilai Bagus tanpa Les? Kenapa Tidak!


Hai teman-teman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya. Alhamdulillah, saya sekeluarga juga dalam keadaan baik. Hati-hati ya, musim hujan kayak sekarang bikin badan gampang kena flu, masuk angin, dan berbagai penyakit lainnya. Pokoknya, jaga selalu kondisi tubuh. Makan yang banyak, istirahat yang cukup, dan bila perlu minum multivitamin supaya selalu fit. *Kayak iklan aja* :))))

2.10.17

Nyicip Brownies Bandung dan Almond Cracker Asal Bandung Ini, Yuk!


​Temen-temen, saya mau ngasih tahu sebuah rahasia keluarga. Boleh? Hehehe.... Begini, di antara banyak makanan manis modern yang ada di sekitar kita, keluarga saya paling doyan sama brownies. Entah itu brownies kukus atau pun brownies panggang. Rasanya yang legit, rasanya sulit digantikan makanan baru yang kata orang rasaya lebih enak. So, waktu heboh-heboh kue artis muncul, jujur keluarga saya mah adem ayem aja. Gak ada tuh hasrat kepengen yang menggebu-gebu. Bahkan, kalo pun nanti antriannya udah selow, mau mampir ke sana untuk beli kayaknya juga bakalan pikir-pikir. Bukan apa-apa, kami takut kecewa. Kan banyak tuh di sosmed yang bilang kalo kue artis gak se-wow kehebohannya.