badge

30.9.17

15 Makanan Hits Bandung yang Bisa Dipesan di GO-FOOD


Temen-temen, saat temen-temen main ke Bandung, makanan apa sih yang jadi inceran temen-temen untuk dicicip? Apa pisang bolen, mie kocok, batagor, cilok, dan brownies? Oke boleh, itu semua memang makanan khas Bandung yang udah terkenal ke mana-mana. Tapi, asal temen-temen tahu, dunia kuliner Bandung itu sangat dinamis, lho. Dari waktu ke waktu, perkembangan inovasi dunia kuliner begitu cepat berputar. Nah, di samping makanan-makanan Bandung yang tadi saya sebutkan di atas, ada makanan-makanan lain yang kini lagi ngehits. Dan tentunya, saat temen-temen mampir ke Bandung, jangan lupa untuk mencicipnya, ya. Nyesel lho kalo sampe gak nyicip. Abisnya, lagi jadi favorit urang Bandung pisanlah sekarang teh. Hehehehehe….

Oke, sebelum saya sebutin satu persatu makanan yang lagi hits tersebut, temen-temen pasti penasaran, kok saya bisa tahu sih kalo makanan-makanan yang bakal saya sebutin itu lagi hits? Dari mana sumbernya? Emangnya udah disurvey? Nah, gampang banget saya jawabnya. Sebab sumber yang saya pake adalah GO-FOOD. Iya, layanan hantar makanan yang dimiliki oleh GO-JEK itu. Jadi dengan hanya melihat mitra-mitra GO-FOOD yang paling banyak diorder saja, kita jadi tahu kan produk-produk makanan apa saja yang lagi difavoritkan urang Bandung? Ya logis aja dong ya. Semakin banyak suatu barang dipesan, sudah pasti barang tersebut memang berkulitas. Dan untuk makanan yang banyak dipesan di layanan GO-FOOD, semakin banyak diorder, artinya semakin banyak orang yang suka. Dan sebabnya tentu adalah karena rasanya yang enak. Sehingga pelanggan terpuaskan dan mungkin membelinya berulang-ulang. Dan boleh jadi pula, kepuasan pelanggan menjadi isu yang berkembang dari mulut ke mulut. Ngehits dong akhirnya?

Baiklah, jika teman-teman gak sabar, ini dia bocorannya: 15 Makanan Hits Bandung yang sekaligus bisa dipesan di GO-FOOD. Dan tentunya, 15 makanan ini sudah sukses bersama GO-FOOD Bandung.

1. Makaroni Ngehe
Makanan yang satu ini awalnya merupakan camilan khas Tasikmalaya. Dan meskipun secara resmi berdiri untuk pertama kalinya pada tanggal 13 Maret 2013 di Jakarta, ternyata Makaroni Ngehe disukai orang Bandung. Terbukti, di jajaran 15 merchant GO-FOOD yang laris, Makaroni Ngehe ikut masuk. Selain di Jakarta dan Bandung, Makaroni Ngehe juga ada di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, dan juga Malang. Selain makaroni, di Makaroni Ngehe juga terdapat otak-otak, bihun garing, dan juga mie krenyes.

Pict: qraved.com

2. Seblak Jebred
Yang sering ke Bandung pasti tahu seblak. Iya, makanan yang awalnya hanya berisi kerupuk basah ini kini berganti rupa menjadi makanan yang isinya segala macam. Dari mulai mie, kwetiau, sayuran, tulang, ceker, kikil, makaroni, batagor, baso, cilok, hingga ke sosis. Rasanya jelas bikin ‘nyeblak’ jika ditambah dengan sambal yang pedas. Yang suka makanan pedas, wajib hukumnya untuk mencoba Seblak Jebred.

Pict: Ig Seblak Jebred

3. Sate Taichan Buah Batu
Penggemar sate pasti tahu banget sate taichan. Sate daging ayam yang menurut Wikipedia merupakan sate yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Sementara daging sate untuk sate taichan lazimnya berwarna putih polos dan hanya dibumbui garam, jeruk nipis, dan sedikit cabai. Seperti halnya sate lain, sate ini juga banyak dijual pada malam hari. Para penikmat sate, sudah pada nyobain Sate Taichan Buah Batu, belum?

Pict: food.idntimes.com

4. Bakso Aci Mas Jay
Bakso aci ini mirip dengan cilok. Bedanya, bakso aci kuahnya cair. Sedangkan cilok tidak berkuah. Ada pun pada cilok, bagian yang cair lebih disebut bumbu. Untuk yang suka bakso aci atau pun cilok, Bakso Aci Mas Jay layak dicoba. Kuahnya nendang dan pilihan tingkat pedasnya bisa disesuaikan dengan selera. Selain tentunya cara penyajian dari Bakso Aci Mas Jay ini sangat kekinian.

Pict: Ig Bakso Aci Mas Jay

5. Martabak San Francisco
Para penggemar martabak pasti tahu Martabak San Fransisco. Baik itu martabak manis (martabak terang bulan) maupun martabak telornya. Rasanya yang enak dan sudah berpengalaman sejak lama membuat brand martabak yang satu ini menjadi top of mind martabak di Bandung.

Pict: qraved.com

6. Ayam Madu si Bangkong
Bagi yang suka daging ayam, menu Ayam Madu Si Bangkong harus masuk ke dalam makanan wajib yang kudu dicoba saat di Bandung. Daging ayam goreng yang salah satu bumbunya adalah madu itu sangat disukai orang Bandung. Tentunya karena rasanya yang lezat. Selain daging ayam, di Ayam Madu Si Bangkong juga ada menu lain, seperti bebek, gado-gado, lele, tahu-tempe, dan sambel lalap.

Pict: Foody.id

7. Batagor H. Ihsan
Makanan ini yang masuk ke dalam jajaran makanan khas yang paling banyak dicari di kota Bandung. Baso tahu gorengnya yang lezat dan bumbunya yang gurih sangat pas disantap saat hangat-hangat. Batagor H. Isan sudah berdiri sejak lama. Kelezatan batagor yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Nyari batagor yang enak? Cobalah batagor H. Isan.

Pict: Foody.id

8. Bebeke Om Aris
Yang doyan daging bebek, Bebeke Om Aris bakal memuaskan lidah dan perut teman-teman semua. Selain enak dan empuk, wanginya yang tidak amis serta 3 macam sambelnya bikin para penyuka bebek ketagihan. Selain bebek goreng, di tempat ini ada juga menu ayam goreng, lele goreng, kol goreng, sate telor puyuh, dan juga ati ampela. Yang ngiler sekarang, yuk buruan order via GO-FOOD!

Pict: Foody.id

9. Sambal Karmila
Penyuka sambal wajib mampir ke sini. Di sini teman-teman akan dimanjakan dengan banyak sekali menu sambal. Jangan khawatir dengan lauknya. Menu ayam, ikan, sayur, bebek, dan yang lainnya, tersedia banyak sekali pilihannya. Meski Sambal Karmila sudah ada di kota-kota lain, mencoba Sambal Karmila yang asli di Bandung, sudah pasti akan beda sensasinya.

Pict: lulabyspoon.com

10. Martabak Mertua
Martabak di Bandung memang beraneka ragam. Ada banyak sekali nama martabak yang terkenal. Salah satunya adalah Martabak Mertua. Jika teman-teman bosan dengan martabak yang biasa teman-teman cicip, mencoba martabak yang satu ini bisa menjadi pilihan. Variannya beraneka ragam. Dari mulai martabak manis, hingga martabak telur. Topping yang diberikan pun bermacam-macam. Teman-teman bisa memilihnya sesuka hati.

Pict: grid.id

11. Cau Nugget
Pengen makan pisang dengan cara lain? Coba Cau Nugget. Makanan yang berbahan dasar pisang ini sangat kekinian banget, berkat penambahan topping cokelat, susu, keju, matcha, dan yang lainnya. Penyuka makanan manis wajib bangetlah nyicip makanan ini mah. Endeus!

Pict: caunugget.com

12. Bubur Ayam Mang H. Oyo
Bubur yang satu ini adalah bubur yang top of mind bagi orang Bandung. Jika mau tahu seperti apa enaknya bubur ini, segera saja cicip ya jika mampir di Bandung. Selain memang buburnya yang enak, cakue, daging ayam, telor, ati ampela, plus kerupuknya akan membuat lidah begitu dimanjakan. Siap-siap ketagihan deh!

Pict: Foody.id

13. Babakaran
Tempat ini adalah surga bagi penyuka makanan yang dibakar. Dari mulai menu sayur, nasi, ayam, ikan, seafood, sapi, baso, hingga telur yang dibakar, ada di tempat ini. Tak perlu ditanya gimana rasanya deh. Masuk jajaran merchant laris sudah pasti karena rasanya yang yahud.

Pict: Kompasiana.com

14. Mie Tulang dan Mie Ceker Sukagalih
Meski tempat ini namanya Mie Tulang dan Mie Ceker Sukagalih, akan tetapi yang ngehits di tempat ini adalah kue cubitnya. Tak heran, makanan yang direkomendasikannya adalah kue cubit. Tapi jangan salah, mie tulang dan mie cekernya juga banyak yang suka. Jadi mienya ini dicampur dengan ceker dan juga tulang. Dan ada pula pilihan yang lainnya. Seperti telur, sosis, pangsit, dan lain-lain. Tentunya dengan penambahan bumbu-bumbu. Bagi penyuka mie, layak dicoba menu mienya ini. Apalagi jika melihat harganya yang sangat terjangkau.

Pict: imgrum

15. Ayamayaman.com
Seperti namanya, tempat ini banyak sekali menyajikan menu ayam, baik Indonesian maupun western. Di samping juga ada menu pasta dan yang lainnya. Penggila makanan berbahan dasar ayam, kudu banget nyoba makanan dari tempat ini. Berbagai menu nasi goreng juga ada. Pokoknya, melihat tampilan menunya di websitenya saja, siapa pun pasti bakalan ngiler.

Pict: ayamayaman.com

Nah, Gimana?
Oke, itu dia 5 Makanan Hits Bandung yang Bisa Dipesan di GO-FOOD. Gimana, temen-temen pada kabita, gak? Yuk, makanya main ke Bandung. Dan lalu mampir ke tempat-tempat tersebut atau order via GO-FOOD kalo gak mau repot. Iyalah, tinggal order, ongkang-ongkang kaki, nyampe deh tuh makanan-makanan enak.

Apa, belom tahu cara ordernya? Wah… kebangetan pisan deh. Ya udah, sini saya ajarin, ya.
  • Hal pertama buka aplikasi GO-JEK. Kalo belom punya atau pernah di-uninstall, ayo install lagi.

  • Selanjutnya tap fitur GO-FOOD. Fitur GO-FOOD kan salah satu dari 16 fitur yang ada di GO-JEK.

  • Ketik nama merchant yang makanannya ingin temen-temen beli di bagian search.

  • Setelah dapet, tap nama merchant-nya dan lalu pilih nama makananannya.

  • Jika sudah dapat makanan yang temen-temen mau, tap menu add. Jika ingin nambah, add lagi makanan yang temen-temen pengeni itu.

  • Jika sudah beres, tap bagian estimated price untuk mengetahui uang yang harus dibayarkan. Lengkap dengan biaya delivery-nya.

  • Jika sudah, klik order. Dan kemudian tunggu sampai makanan dikirimkan ke tempat kita.

Well…
Hari gini gak ada alasan untuk susah nyari makanan. Dengan GO-FOOD, semua menjadi mudah. Makanan apa pun yang kita inginkan, ada di mana pun kita berada, makanan enak bisa kita dapatkan dengan mudah. Termasuk 15 Makanan Hits Bandung yang Bisa Dipesan di GO-FOOD. Semua bisa dipesan melalui GO-FOOD kapan saja. Hayuk atuh kita ngeGO-FOOD!

19 komentar:

  1. Aku ngiler makanan martabak mertua, mba. Kejunya bikin ngilerr

    BalasHapus
  2. Cau nugget udah kemaren. Aya2 wae, pisang dibikin naget hahaaa.. tp enak! Tinggal senlak nih, sluruph

    BalasHapus
  3. Saya pelanggan setia mamang gofood! Tapi makanannya itu-itu aja. Sekarang mah jadi tau, rame juga ya daftarnya. Asyiiikkk!

    BalasHapus
  4. Aku baru tau makaroni ngehe dr tasik. Slama ini aku pikir asalnya dr jogja mba :D. Skr mah gampang ya kalo mau pesen makan. Akupun kalo udh bosen ama makanan deket kantor, lgs nge go food aja :p

    BalasHapus
  5. Aku suka bingung deh klo pengen nyemil trus males lagi mau ke luar teh. Alhamdulillah go food beberapa kali menyelamatkan perutku. Hehehehe itu Batogor H Isan favotit aku dari jaman SMA, sampe sekarang ga berubah. Hmmm pesen aah. Makasih teteh sharingnya. :*

    BalasHapus
  6. Pagi-pagi lihat makanan, hmmmm.... kok berasa laper, ya? :-D Terimakasih rekomendasinya.

    BalasHapus
  7. Baru tau makaroni ngehe dari Tasik. Di Gandaria ada, dan waktu pertama buka antriannya ngular bikin jalan macets, rame sampe beberapa bulan :D

    BalasHapus
  8. anak kos bandung sering beli gak tuh? harganya lumayan mahal juga wkwk

    BalasHapus
  9. wareg ceu hehe *15 dari ribuan yang terpilih, hebat2 sekali :)

    BalasHapus
  10. Pesan Go-Food kirim ke jogja bisa kaga ye :v

    BalasHapus
  11. Maaak Nia, tanggung jawab! Aku jadi laaaaaapaaaaar.... hahahhaa

    BalasHapus
  12. Saya suka dengan layanan Go Food. Kalau di Bandung biasanya saya sering order Addict Tea lewat Go Food. Dan biasanya baik-baik drivernya, mereka mau muter-muter cari addict tea kalau di salah tempat gak ada. Padahal saya gak minta begitu, tapi mereka selalu menawarkan :)

    BalasHapus
  13. Saya ngiler sama batagor dan martabak mertua nih :)
    Sayangnya pas lagi di Bandung kapan hari belum begitu eksplor app gojek ini, tahu gojek ya cuma buat ngojek. Hihihi

    BalasHapus
  14. eta makaroni paporit pisan deuh langsung nelen ludah teh hoyong ih cuss ah nge-go food bisa ga yah sekarang?

    BalasHapus
  15. Aduhhh sate taichan sama bebeknya uhuy banget. Berhasil bikin ngiler

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)