badge

21.7.17

Traveling ke Bangkok? Ini 6 Destinasi yang Ingin Saya Kunjungi!


Temen-temen, selain dapet banyak pengetahuan, apa sih yang temen-temen dapetin dari blog walking? Kalo saya, seringnya dapet mupeng. Hehehe… iya, mupeng. Muka pengen. Terutama kalo blog walkingnya ke postingan temen-temen yang traveling. Entah karena saya yang kurang piknik atau apa, yang jelas, setiap abis baca postingan traveling, pasti aja kebawa mimpi. Hu uh, traveling di dalam mimpi. Wkwkwkwk….

Di antara sekian banyak destinasi traveling, saya saat ini sedang menggandrungi Bangkok. Jika ada rezeki, pengen banget deh saya berwisata ke Bangkok. Indahnya alam serta banyaknya tempat wisata unik di Bangkok, sungguh membuat saya jatuh cinta. Iya, berkat blog walking ke blog temen-temen yang pernah ke Bangkok, saya jadi tahu kalo di Bangkok ternyata banyak tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata.

Memangnya Pengen ke Mana Kalo Traveling di Bangkok?
Berdasarkan apa yang saya baca saat blog walking, Bangkok memiliki banyak sekali tempat wisata. Dari wisata alam, museum, tempat ibadah, hingga kawasan yang ramai dikunjungi. Berikut ini tempat-tempat di Bangkok yang menjadi destinasi wisata yang ingin saya kunjungi.

1. Wat Arun
Ini yang katanya wajib dikunjungi kalo kita ke Bangkok. Wat Arun, yang artinya kuil fajar. Konon, kuil ini usianya lebih dari 200 tahun. Meski disebut kuil fajar, Kuil Wat Arun katanya akan sangat terlihat indah jika dilihat pada saat matahari terbenam. Kalo ke sana, saya mau ke sana saat sore ah. Pengen buktiin bener tidaknya apa kata orang-orang.

Cantik ya pemandangan Wat Arun?

2. Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho)
Ini juga katanya adalah salah satu destinasi wajib kalo jalan-jalan ke Bangkok. Candi Buddha berbaring atau Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Wuih, panjang ya namanya. Konon, kuil ini adalah kuil yang paling tua dan paling besar di Bangkok. Dan patung Buddha berbaring yang ada di sana adalah patung Buddha paling besar dan unik di dunia. Wow, sebesar apa ya kalo saya difoto di sebelahnya?

3. Siam Ocean World
Ini juga yang bikin saya penasaran. Siam Ocean World. Ini mungkin adalah Sea World-nya Bangkok. Tapi katanya, Siam Ocean World ini adalah akuarium yang paling besar di Asia Tenggara. Ada pun hewan laut yang ada di dalamnya, konon lebih dari 30.000 jenis. Wah, kalo saya ajak anak-anak saya ke sini, pasti mereka bakalan bahagia. Lihat akuarium di rumah uwaknya yang ukurannya Cuma 3x3x3 meter aja mereka kegirangan, gimana kalo ke sini, ya? Mereka pasti kayak di dalam mimpi.

4. Royal Grand Palace
Tempat ini pasti bakal jadi tempat favorit bagi orang yang suka sejarah macam saya. Sebab Royal Grand Palace, dulunya adalah tempat tinggal para raja Bangkok. Berasa lihat langsung setting tempat syutingnya film Anna and The King kali, ya? Hehehehe….

Grand Royal Palace Bangkok, Thailand

5. Chatuchak Weekend Market
Yang doyan belanja kayak emak yang satu ini, fardu mampir ke sini kalo ke Bangkok. Tempat wisata belanja yang paling besar di Asia Tenggara. Tapi khusu buat umum, Chatuchak Weekend Market hanya buka di akhir pekan saja. Siplah, saya siap kok muterin tempat ini berjam-jam juga kalo buat belanja mah. Duuuh… bakalan excited banget kayaknya.

6. Museum Lilin Madame Tussauds
Ini juga tempat yang harus saya datengin kalo ke Bangkok. Museum Lilin Madame Tussauds. Gak afdol dong kalo saya belom foto-foto bareng duplikatnya para orang ternama dunia kalo gak mampir ke tempat ini mah. Iya, gak? Iya dong!

Trus, Ke Sananya Gimana?
Hari gini gak perlu galau soal ini itu kala mau traveling. Kan ada Traveloka yang bakal ngurusinnya. Dari booking-in tiket pesawat hingga ke booking-in tempat menginap. Dan malah, jika kita langsung tiket pesawat sekalian dengan hotelnya, harganya justru jadi jauh lebih murah. Gak percaya? Lihat deh gambar di bawah.


Nah, kelihatan kan di gambar di atas? Jika saya pesan tiket dengan penerbangan dari Jakarta – Bangkok, dan lalu pesan hotel Hua Chang Heritage Hotel langsung di Traveloka, saya bisa berhemat hingga 26%. Lumayan banget, kan. Bisa buat beli oleh-oleh deh tuh duitnya.

Selain soal hemat duit, cara pesen langsung tiket dan tempat nginep juga sudah pasti bikin kita menghemat waktu. Iyalah, biasanya kita perlu searching-searching tiket dan tempat nginep dalam waktu yang berbeda, ini bisa dilakukan dalam sekali waktu saja. Praktis… tis tis dan efisien.

Well…
Duh, belom apa-apa saya udah ngiler duluan inih. Kudu mulai nabung dari sekarang. Biar segera kesampaian jalan-jalan ke Bangkoknya. Pokoknya, kalo ke Bangkok, atau bahkan ke mana pun, Paket Wisata Traveloka bisa jadi pilihan. Ke mana pun pergi, pesen tiket dan pesen tempat nginepnya bisa ngandelin Traveloka. Biar lebih hemat dong, ya. Temen-temen juga jangan lupa, catet ya, mau ke mana aja, pesen tiket penerbangan dan pesen tempat nginepnya, langsung ke Traveloka juga. Mayan banget tuh uang sisanya. Plus saving time.

Oke, sampe di sini dulu tulisan saya. Sampai jumpa di tulisan yang lainnya. Minta doanya ya, supaya tabungan saya cepet menggunung. Kan biar bisa cepet jalan-jalan ke Bangkok dong. Hehehehehe….

11 komentar:

  1. kalau saya pengen banget ke royal grand place, pernah liat liputan tv keliatan megah banget disana terus banyak turis yang dateng apalagi katanya tempat itu jadi destinasi favorit di bangkok untuk tahun ini.

    BalasHapus
  2. KAlau ke Bangkok, saya mau puas-puasn wiskul :D

    BalasHapus
  3. Salah satu negara tujuan saya adalah Bangkok, mba Nia. Tapi belum terwujud juga. Hiihii. Kalau bisa ke sana, pengen banget ke Royal Grand Palace. Aku juga pakai Traveloka kalau bepergian ke luar kota mba :)

    BalasHapus
  4. Tempat yg g akan prnh bosen aku datangin :) . Kalo udah ke bangkok, wajib banget budget kuliner dan belanja digedein mba :D. Hrg brg2 di sana dan makanannya super miring dan uenak2 byangetttt :D. Kalo mau hemat jalan2nya, pilih juga bli tijet one day pass utk naik boat di chao praya river. Turun di setiap pier/pelabuhan kecilnya. Baca aja dr buku panduannya, ada wisata apa di tiap pier :). Itu seruuu dan bakal bnyk dpt tempat yg dikunjungi.

    BalasHapus
  5. Aku jg mau ke musiumnyaa
    Kadang pengen jg lihat2 dunia malam mereka, hehehe kali aja ketemu Ladyboy

    BalasHapus
  6. kalau ada lomba hadiah Thailand pengen ikutan ih karena aku pengen banget ni kesini hahhaha

    BalasHapus
  7. bener bangeet oleh2 dari BW tuh mupeng haha..
    Wat Arun bagus bangeet ya Mba hehe

    BalasHapus
  8. Wahh aku dari dulu pengen ke Thailand....karena pengen ketemu Mario Maurer sih. wkwkwk

    BalasHapus
  9. Amien, Teh. Aduh saya juga lagi nabung2 ini biar nyampe ngecap paspor di Bangkok, haha... Asal bisa mejeng di Wat Arun itu udah seneng dah :D

    BalasHapus
  10. Amin Teh, semoga cepat ke Bangkok,,, kalo jadi Ke Bangkok nitip Oleh Oleh :D

    BalasHapus
  11. Dija juga jadinya kepingin ke Bangkok tante

    banyak makanan enak disana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)