badge

2.5.17

Tips Memilih Meja dan Kursi Minimalis


Untuk membuat suatu ruangan menjadi lebih baik, kita benar-benar harus memilih furniture apa yang ingin digunakan. Jika tidak begitu, penampakan rumah menjadi biasa saja. Salah satunya adalah meja dan kursi yang sering dipakai untuk ruang makan mau pun ruang tamu. Jika Anda melirik furniture meja dan kursi minimalis, tentu ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli berbagai model meja dan kursi.

Untuk memilih meja dan kursi tidak boleh sembarangan, harus benar-benar teliti. Maka dari itu, berikut ada beberapa tips memilih meja dan kursi minimalis untuk rumah Anda. Apa saja sih tipsnya? Yuk cek di sini!

Sesuaikan Bentuk Ukuran Meja dan Kursi dengan Tubuh
Jangan buru-buru dulu membeli hanya karena sangat tertarik dengan desainnya. Anda juga harus memperhatikan ukuran meja dan kursi dengan postur tubuh, agar meja dan kursi minimalis yang Anda pilih tidak salah beli. Mengapa ini penting? Tidak mungkin kan jika kaki Anda menggantung ketika duduk di kursi? Atau tidak mungkin juga Anda membeli meja yang terlalu tinggi? Nah, maka dari itu, penting bagi Anda untuk menyesuaikan ukuran meja dan kursi dengan postur tubuh, agar ketika digunakan, Anda juga mendapatkan kenyamanan.

Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan
Jika ruangan di rumah Anda mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar, maka pemilihan meja dan kursi yang sangat minimalis sangatlah tepat. Mengapa? Sebab dengan begini, ruangan Anda yang tampak kecil akan mempunyai space yang cukup besar, jika disesuaikan dengan meja dan kursi yang minimalis. Jangan sampai Anda membeli meja dan kursi yang punya ukuran terlalu besar, sehingga memberi kesan sempit pada ruangan rumah Anda.

Pilih warna yang sesuai
Jika Anda mengambil konsep minimalis, pastikan warna meja dan kursi Anda tidak sama dengan warna dinding rumah. Sebab jika warnanya sama maka akan mengaburkan keindahan kesan minimalis rumah Anda. Untuk itu, pilihlah warna meja dan kursi yang sedikit terang. Misalnya saja seperti hijau atau kuning. Dengan begitu tentu interior rumah Anda mempunyai kesan indah tersendiri.

Itulah 3 tips memilih meja dan kursi minimalis untuk interior rumah Anda. Dengan memperhatikan 3 hal di atas, pastikan Anda tidak salah memilih meja dan kursi minimalis untuk rumah Anda sehingga desain interior rumah jadi lebih baik dan enak dilihat. Semoga bermanfaat!

4 komentar:

  1. Ukuran rumahku juga tidak begitu besar. Untuk memberi kesan luas, antar ruang tidak ada sekat.
    Nice post, mbak Nia. Terimakasih sudah berbagi 🙏😊

    BalasHapus
  2. Rumah saya juga mini, mau juga barangnya cukup yang mini2, sayangnya dulu tinggal di rumah yang cukup besar, barang2 ini udah terlanjur dibeli. Walhasil gak cuma padat, warna juga gak matching

    BalasHapus
  3. Makasih sharingnya Mbak. Memang kalau nggak pas pilih meja kursi ruangan jadi terkesan sempit

    BalasHapus
  4. Harus pintar-pintar ya memilih perabot untuk rumah minimalis, biar cocok dan ruangan keliatan luas

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)